Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Pertama Bokutachi no Remake, Sebuah Serial Yang Terlalu Menarik Dan Cukup Menekan Perasaan...

©Nachi Kio/Kadokawa/ Bokutachi no Remake

Bokutachi no Remake, Sebuah Anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa kesempatan selalu ada untuk orang yang selalu berusaha...

Bokutachi no Remake merupakan serial anime yang diproduksi oleh feel. yang rilis secara perdana pada 3 Juli 2021 (Summer) dan tayang setiap hari Sabtu pukul 21:30 JST, serial ini juga dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle indonesia pada channel YouTube Ani-one Asia yang rilis setiap hari Sabtu.

Serial ini berasal dari sebuah adaptasi Light Novel dengan judul “Bokutachi no Remake” yang ceritanya ditulis oleh Nachi Kio dan diilustrasikan oleh Eretto. Yang dipublikasikan oleh Media Factory dibawah cetakan MF Bunko Factory, dari 25 Maret 2017 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 9 volume light novel. Serial ini kemudian mendapatkan adaptasi manga yang dikerjakan oleh Bonjin Hirameki, yang diterbitkan oleh Kodansha pada majalah Suiyoubi no Sirius, dari 23 November 2018 hingga saat ini, dan telah menerbitkan 5 volume tankĊbon Bokutachi no Remake memiliki genre; Slice of Life, Drama, Romance.

Cerita

Bokutachi no Remake bercerita tentang Hashiba Kyouya adalah pengembang game berusia 28 tahun. Mengalami nasib bahwa perusahaan tempat bekerjanya bangkrut, kemudian dia kehilangan pekerjaan, dan membuatnya terpaksa kembali ke kampung halamannya. Dia berpikir serta melihat kesuksesan orang lain yang memiliki pekerjaan serta usia yang sama dengannya, dan menyadari bahwa dirinya memang salah mengambil keputusan dimasa sekolahnya dulu, hingga membuatnya tertidur serta merasa putus asa. Namun, ketika dia membuka matanya, dia menemukan dirinya telah berada dikehidupannya 10 tahun lalu, sebelum dia masuk perguruan tinggi. Akankah dia memperbaiki keadaannya? Ini merupakan kisah tentang orang gagal yang diberi kesempatan kedua untuk mengejar mimpinya.

Bokutachi no Remake merupakan serial anime yang menarik serta memberikan kesan yang sangat kuat untuk saya tonton, dari awal menonton serial ini saya telah berpikir bahwa serial ini pasti memiliki alur yang akan mengesankan, sebab serial ini menayangkan durasi waktu yang lebih lama dari biasanya. Sejujurnya ketika menonton episode pertama serial ini, saya terlalu fokus dengan ceritanya, sehingga membuat saya ketika ingin membahasnya saat ini merasa bingung ingin membahas apa hehe.

Pada episode pertamanya, sebenarnya cerita berfokus kepada masalah yang ada di serial ini, kemudian tujuan yang ingin karakter utama lakukan. Serial ini dari awalannya sangat ingin memberitahu kita tentang apa yang karakter utama hadapi, kemudian setelahnya barulah kita diperlihatkan tentang tujuan yang akan dilakukan oleh karakter utama tersebut. Pada episode pertamanya terasa tidak banyak hal yang diangkat meski memiliki durasi cerita yang panjang, tetapi dua hal tersebut membuat cerita menjadi sangat mengesankan, bahkan sangat terasa perasaannya.

Saat menonton serial ini, sebenarnya hal yang saya suka dari ceritanya ini adalah soal bagaimana serial ini menceritakan masalah yang ingin disediakan. Serial ini dari awalannya mungkin sangat bisa menyederhanakan ceritanya dengan membuat karakter utama langsung kembali 10 tahun lalu, tetapi serial ini menceritakan terlebih dahulu perjalanan dari tokoh utama, agar penonton dapat mengetahui bahwa masalah yang serial ini sajikan memiliki latar belakang yang kuat, bahkan dari situ membuat ceritanya memiliki kesan serta drama yang dapat sangat terasa.

Karakter


©Nachi Kio/Kadokawa/ Bokutachi no Remake

Terdapat empat karakter utama pada serial ini yaitu, Sashiba Kyouya seorang lelaki yang penuh usaha tetapi selalu merasa tidak lebih dari orang lain, Shino Aki seorang gadis yang polos serta sederhana, Kogure Nanako seorang gadis yang terlihat populer serta cukup keras, Rokuonji Tsurayuki seorang lelaki yang terlihat malas serta mudah berkata sembarangan, dan Kawasegawa Eiko seorang gadis yang tekun serta tidak pernah merasa puas.

Pada episode pertama ini, sebenarnya kita sudah banyak diperlihatkan soal visual serta sifat dari masing-masingnya, tetapi hubungan diantara mereka masihlah sangat kurang, dan mungkin baru bisa terlihat di beberapa episode kedepan. Saat ini saya berpikir bahwa bagian ini seharusnya yang akan dijadikan menu utama adalah masalah yang ada disetiap karakter utama, atau mungkin masalah diantara mereka, tetapi episode pertamanya saat ini masih belum menyediakan hal tersebut, sehingga mungkin nanti saja kita bahas bagian ini hehe.

Drama


©Nachi Kio/Kadokawa/ Bokutachi no Remake

Jika membahas serial ini, sepertinya kita perlu membahas soal drama yang serial ini sediakan. Jika membahas drama, bagi saya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menentukan apakah drama yang disajikan dapat menarik atau tidak, seperti masalah yang disajikan, bagaimana pembahasannya, kemudian sifat karakter, hingga penyajian suasana yang dapat memperkuat keadaan.

Untuk serial ini, sebenarnya kita baru saja diperlihatkan soal masalah yang disajikan secara sekilasnya, tetapi meskipun begitu telah terlihat bagaimana pembahasan yang serial ini sajikan begitu detail akan hal tersebut, kemudian sifat karakternya yang sangat mendukung pembentukan drama, hingga penyajian suasana yang menurut saya telah bagus, sehingga telah sedikit memperlihatkan kepada kita bahwa drama yang disajikan adalah drama yang bagus atau memiliki kualitas yang baik untuk ditonton.

 Akhir Kata

Bokutachi no Remake merupakan serial yang menarik serta berkesan untuk saya tonton, sejujurnya saat ini saya belum kepikiran ingin membahas apa, dan pembahasan kali inipun banyak sekali yang saya tulis secara sekilas, karena memang saya belum ingin membahas serial ini secara serius. Di artikel ini mungkin saya hanya ingin menulis sekilas pemikiran saya ketika menonton anime ini, sedangkan sisanya mungkin akan kita bahas di akhiran episodenya nanti.

Pada musim ini sebenarnya saya tidak ada rencana untuk membahas lengkap sebuah anime, tetapi ketika menonton episode pertama serial ini membuat saya memutuskan untuk membahas serial ini secara lengkap, sebab saya pikir serial ini tidak akan menyenangkan jikalau tidak dibahas secara lengkap nantinya, sehingga pada artikel ini banyak hal yang saya tahan terlebih dahulu, karena memang saya ingin membahasnya secara lengkap nanti hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Pertama Bokutachi no Remake, Sebuah Serial Yang Terlalu Menarik Dan Cukup Menekan Perasaan..."