Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Pertama Kanojo mo Kanojo, Serial Komedi Romantis Yang Terlalu Lucu...


©Hiroyuki, Kodansha/ Kanojo mo Kanojo

Kanojo mo Kanojo, Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa kisah cinta itu aneh dan memiliki banyak pengorbanan...

Kanojo mo Kanojo merupakan serial anime yang diproduksi oleh Studio Tezuka Productions yang dirilis secara perdana pada 3 Juli 2021, dan tayang setiap hari Sabtu pukul 02:25 JST, serial ini juga dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle indonesia pada channel YouTube Muse Indonesia yang rilis setiap hari Sabtu. Serial ini berasal dari sebuah serial manga berjudul “Kanojo mo Kanojo” karangan Hiroyuki, yang diserialisasikan oleh Kodansha pada majalah Weekly Shounen Magazine, dari 4 Maret 2020 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 6 volume manga. Kanojo mo Kanojo memiliki genre; Comedy, Romance, Slice of Life.

Cerita

Kanojo mo Kanojo bercerita tentang Naoya Mukai yang baru saja memulai hubungan pacaran dengan teman masa kecilnya yaitu Saki Saki. Namun, ada gadis bernama Nagisa Minase yang tiba-tiba mengungkapkan perasaannya kepada Naoya, melihat kesungguhan Nagisa dalam mengungkapkan perasaannya membuat Naoya memutuskan menerima Nagisa menjadi pacarnya. Naoya memutuskan bahwa dia akan memiliki Saki dan Nagisa sebagai pacar pada saat yang bersamaan. Saat ini Naoya tinggal sendirian, sehingga Naoya meminta Saki dengan Nagisa untuk tinggal bersamanya untuk bisa terbiasa hidup bersama-sama. Serial ini akan mengikuti kehidupan sekolah sehari-hari mereka, dimana Naoya, Saki, dan Nagisa akan dihadapkan kepada berbagai masalah dalam mempertahankan hubungan cinta segitiga mereka.

Kanojo mo Kanojo sebuah serial yang menarik, dimana dari awalan hingga pertengahan episode pertamanya saya merasa sangat tertarik dengan apa yang disajikan, dan saya terus tersenyum ketika menontonnya. Namun, ketika pertengahan hingga penutup episode pertama tiba-tiba saya mulai merasa bahwa apa yang disajikan mulai terlalu berlebihan, dan rasanya kurang bisa saya nikmati dengan baik, karena menganggap bahwa semuanya terlalu dibuat berlebihan hingga membuat saya jadi mulai merasa aneh.

Di awalannya saya diperlihatkan soal keunikan dari karakter Naoya serta hubungannya dengan Saki yang terasa sangat lucu, kemudian cerita berkembang ke pertengahan episode dimana saya dimunculkan karakter Nagisa yang ternyata menyukai Naoya serta diberitahukan juga perjuangan dari gadis tersebut untuk terlihat sempurna didepannya, agar membuat Naoya serta saya sebagai penonton berpikir bahwa gadis ini memang tidak bisa ditolak. Namun, dari situ mulai disediakan hal yang aneh, dimana Naoya memberikan solusi yang sebenarnya bisa bagus jikalau diberikan alasan yang menyenangkan untuk saya tonton, tetapi serial ini memberikan alasan yang penuh komedi yang sejujurnya membuat saya merasa aneh.

Serial ini ingin memberikan sebuah hal yang baru untuk sebuah serial komedi romantis, dan sejujurnya saya sangat menerima hal tersebut, sebab serial ini ingin melampaui batasan yang biasa tidak disediakan oleh serial sejenis ini yaitu hubungan yang jelas diantara karakternya. Sebenarnya saat awal saya sangat senang dengan serial ini, karena memang memberikan hal yang baru serta unik untuk saya tonton, dan sejujurnya saya sangat menikmati hal dasar yang ingin serial ini bawakan.

Namun, alasan yang disediakan tersebut untuk memulai ceritanya ini terasa hanya mengutamakan komedi, dan sejujurnya membuat serial ini jadi tidak terasa kesan romantisnya, bahkan untuk serial ini saya tidak merasakan ada kesan romantisnya, semuanya terasa seperti komedi dan membuat saya merasa bahwa komedi yang dibawakan terlalu berlebihan, dan sejujurnya ini bukanlah hal yang menyenangkan untuk sebuah serial komedi romantis.

Karakter


©Hiroyuki, Kodansha/ Kanojo mo Kanojo

Terdapat lima karakter utama pada serial ini, tetapi di episode pertamanya kita baru diperlihatkan 3 karakter utama yaitu, Naoya Mukai seorang pemuda yang terlalu serius serta memiliki pemikiran aneh, kemudian Saki Saki seorang gadis serta teman masa kecil Naoya yang sangat dekat dengan Naoya, dan Nagisa Minase seorang gadis polos serta penuh usaha untuk bisa terlihat sempurna dihadapan Naoya.

Untuk karakter, secara visual serta sifat sebenarnya tidak ada yang dapat dibahas, sebab semuanya telah dibuat dengan sangat baik, dan sejujurnya saya suka dengan pembentukan hubungan yang serial ini ciptakan diantara karakternya. Kemudian terdapat dua karakter utama lainnya yang belum serial ini perlihatkan, tetapi saya pikir dua karakter utama lainnya mungkin akan menampilkan sifat yang pasti banyak disukai oleh para pentonton, sebab bagian karakter ini termasuk yang terlihat paling utama untuk serial ini.

Komedi Romantis


©Hiroyuki, Kodansha/ Kanojo mo Kanojo

Jika membahas serial ini, sepertinya kita perlu membahas soal komedi romantis yang serial ini sediakan. Namun, sebelum membahas hal ini pada serial ini, sepertinya kita perlu menyamakan persepsi akan komedi romantis, dimana menurut saya, komedi romantis adalah soal penyediaan cerita romantis yang dipatahkan dengan komedi, sehingga menghasilkan sebuah kisah cinta yang berakhiran lucu untuk kita tonton.

Untuk serial ini, sebenarnya saya tidak merasakan adanya cerita romantis, hal-hal yang terkesan romantis pada serial ini banyak disederhanakan, dan bagian komedi yang disediakan terlalu banyak, sehingga membuat saya berpikir bahwa serial ini hanyalah menyediakan sebuah cerita komedi dengan premisnya adalah kisah cinta dengan banyak gadis idaman, dan sejujurnya serial ini menghasilkan sebuah kesan cerita yang tidak menyenangkan untuk saya tonton.

Namun, pendapat seperti ini terkesan sangatlah jahat, sebab saya hanya menonton episode pertamanya saja, sedangkan serial komedi romantis akan diketahui menarik atau tidaknya pada episode ketiga, sehingga saya masih berharap bahwa serial ini dapat menyajikan cerita komedi romantis yang menarik. Sejujurnya serial ini memiliki dasar cerita yang sangat menarik untuk ditonton, jikalau saja penyediaan hal yang romantisnya dapat dibuat dengan sangat baik, kemudian komedinya dapat disediakan sesuai dengan kebutuhan, maka akan membuat serial ini menjadi serial yang sangat bagus.

 Akhir Kata

Kanojo mo Kanojo merupakan serial anime yang menarik, dimana diawalan saya sangat terhibur dengan apa yang serial ini sajikan, tetapi setelah masuk kepertengahan hingga akhiran saya cukup kurang merasa suka. Namun, meski begitu saya masih mengharapkan hal yang besar dari serial ini, karena hal yang saya permasalahkan sepertinya dapat dengan mudah serial ini selesaikan, dan sejujurnya saya masih berpikir bahwa serial ini termasuk yang rekomen untuk ditonton, meskipun saya kurang begitu memiliki kesan yang bagus dengan serial ini.

Serial ini sendiri seharusnya saya bahas secara lengkap nantinya, sebab saya tidak begitu suka menulis pembahasan yang cukup menyerang. Namun, saya berpikir bahwa saya tidak ingin membahasnya secara lengkap, sebab saya bingung ingin membahas apalagi, mungkin soal perkembangan serial ini nantinya lebih baik kita jadikan bahan diskusi saja, sebab saya selalu yakin bahwa pembahasan saya pasti saja salah atau mungkin kurang, sehingga dengan diskusi maka kita bisa memperbaiki pembahasan ini.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Pertama Kanojo mo Kanojo, Serial Komedi Romantis Yang Terlalu Lucu..."

Berlangganan via Email