Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Pertama Peach Boy Riverside, Sebuah Anime Yang Mengejutkan Dengan Dasar Cerita Yang Unik...


©Cool-kyou Shinja, Yohane/Kodansha/ Peach Boy Riverside

Peach Boy Riverside, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa bakat serta takdir tidak untuk satu orang saja...

Peach Boy Riverside merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio Asahi Production yang ditayangkan secara perdana pada 1 Juli 2021 (Summer) dan tayang setiap hari Kamis pukul 22:00 JST. Serial ini awalnya berasal dari sebuah web manga berjudul “Peach Boy Riverside” karangan Cool-kyou Shinja, yang diserialisasikan oleh Kodansha pada web manga Weekly Young VIP, dari Januari 2008 hingga saat ini, dan kemudian di Remake yang ilustrasinya dikerjakan oleh Yohane, lalu diterbitkan oleh Kodasha pada majalah Shounen Magazine R serta situs online Magazine Pocket, dari 20 Agustus 2015 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 9 volume. Peach Boy Riverside memiliki genre; Adventure, Fantasy.

Cerita


video ini sepertinya region lock, sehingga kalian mungkin perlu menggunakan VPN untuk menonton PV-nya hehe

Peach Boy Riverside bercerita tentang Saltherine Aldarake yang merupakan Putri dari Kerajaan Aldarake, memiliki mimpi untuk bisa berkeliling dunia, melihat berbagai Moster yang berkeliaran, menuju pedesaan, dan bertemu dengan banyak hal. Namun, ketika dia menemukan harapan akan mimpinya saat bertemu dengan Mikoto, Saltherine tidak tahu bahwa yang dia temui adalah Momotaro, seorang pembunuh iblis paling kejam. Walau begitu, Saltherine tetap merasa penasaran dengan kehidupan di luar tembok, dan ia memutuskan untuk mengikuti jejak Mikoto, lalu memulai petualangannya...

Peach Boy Riverside merupakan serial anime yang termasuk mainstream, tetapi mampu memberikan sebuah perbedaan yang terasa unik serta cerdas untuk saya tonton, dimana serial ini mengambil salah satu dasar cerita yang khas serta banyak dikenal oleh siapapun, sehingga membuat serial ini terasa baru serta unik untuk saya tonton. Ketika menonton episode pertamanya, sebenarnya tidak ada yang bisa saya bahas, selain soal kesan pertama saya ketika menonton serial ini, dimana saya sangat menikmati masalah yang serial ini angkat, dan scene penutup yang memukau serta keren untuk ditonton.

Saat membaca sinopsis dari serial ini kemudian menonton beberapa menit awal, sebenarnya saya berpikir bahwa ini adalah serial yang terasa damai serta menyenangkan, karena karakter utama terasa biasa saja. Namun, siapa yang menyangka bahwa masalah yang disajikan merupakan masalah yang cukup menegangkan untuk dibahas, serta dibeberapa menit terakhir disajikan sebuah perubahan yang keren dari karakternya yang membuat saya merasa bahwa ini merupakan serial yang jauh dari kata damai serta menyenangkan.

Pada bagian cerita, hal yang mungkin saya suka adalah soal masalah yang serial ini angkat, dimana serial ini menyediakan sebuah masalah yang selalu saya suka yaitu soal rasisme di episode pertamanya, dan masalah tersebut disajikan dengan beberapa hal yang baru, sehingga menciptakan sesuatu yang terkesan baru untuk saya tonton. Namun, saya juga berpikir bahwa serial ini akan menyajikan masalah lain yang mungkin dapat terkesan umum untuk serial fantasi, tetapi akan disajikan dengan sangat berbeda, dan rasanya akan dibahas dengan sangat berbeda.

Namun, serial ini juga perlu mendapat sedikit kritikan, seperti soal alur yang dijalankan di episode pertamanya terkesan membosankan, sebab tidak banyak hal yang dapat menarik minat saya sebagai penonton untuk bisa terfokus menonton serial ini. Sebenarnya episode pertama serial ini terpaku kepada karakter serta pembentukan alur yang bisa menciptakan kesan yang kuat diakhirannya, tetapi saya pikir hal ini terhitung seperti taruhan, sebab jika yang menonton tidak berkesan maka serial ini akan kehilangan penonton tersebut. Mungkin terkait hal ini, serial ini perlu memberikan banyak hal yang dapat menarik minat penonton di episode selanjutnya, seperti informasi atau keunikan yang serial ini sediakan, sehingga orang berminat untuk menontonnya.

Karakter


©Cool-kyou Shinja, Yohane/Kodansha/ Peach Boy Riverside

Terdapat dua karakter utama pada serial ini, tetapi di episode pertama kita baru diperlihatkan satu karakter saja yaitu Saltherine Aldarake, seorang gadis yang terlihat lemah serta polos, tetapi memiliki beberapa hal yang ternyata berbeda dari yang kita bayangkan, sehingga cukup memberikan kejutan yang mengesankan. Kemudian soal visual dari karakter tersebut, sebenarnya saya bingung apakah visual yang diberikan bagus, atau tidak sebab serial ini ingin “menonjolkan” sesuatu yang mengarah ke para penonton laki-laki, dan bagi saya pribadi hal tersebut cukup meresahkan dibanding menarik hehe, tetapi jika ada orang yang suka dengan hal tersebut saya pikir tidak begitu bermasalah. (sebab itu wajar hehe)

Untuk bagian karakter, sebenarnya belum banyak yang bisa dibahas. Namun, jika saya tebak mungkin hal yang ingin diutamakan soal karakter ini adalah hubungan diantara kedua karakter utama nantinya, sebab mereka berdua merupakan karakter yang memiliki kelebihan yang mungkin sama, dan biasanya hal ini akan dijadikan sebuah konflik, kemudian mungkin akan dikembangkan menjadi sebuah hubungan yang spesial.

Selain itu, mengingat ini adalah karakter utama adalah seorang perempuan, biasanya akan ada sesuatu yang penuh drama serta menyentuh untuk ditonton. Namun, untuk serial ini saya tidak berpikir hal tersebut dapat disajikan, sebab dari karakternya terlihat tidak ingin mengutamakan hal tersebut, dan rasanya akan murni mengutamakan soal hal yang keren serta memukau untuk ditonton.

Fantasy


©Cool-kyou Shinja, Yohane/Kodansha/ Peach Boy Riverside

Jika membahas serial ini sepertinya kita perlu membahas soal fantasi yang serial ini sajikan. Sebenarnya jika membahas fantasi yang disajikan, serial ini telah menyajikan fantasi yang sangat bagus, sebab serial ini mengambil dasar cerita yang khas untuk banyak orang ketahui yaitu tentang Momotarou, dan dasar tersebut dikembangkan menjadi cerita fantasi khas anime yang menurut saya sesuai dengan banyak orang ketahui, dari latarnya, masalah, hingga masyarakat di tempat tersebut.

Serial fantasi adalah serial yang sangat khas, bahkan saya sebut mainstream, karena setiap musim selalu banyak anime fantasi baru yang selalu saya tonton serta bahas, hingga membuat saya saat ini cukup sulit merasa tertarik. Namun, serial ini saya rasa membuat saya tertarik, karena serial ini memadukan hal yang jarang dimanfaatkan, yaitu tentang cerita rakyat dari negaranya sendiri, mungkin disaat serial fantasi lain banyak mengambil hal-hal yang berasal dari luar negaranya, serial ini mengambil dari dalam negerinya sendiri, dan menurut saya ini adalah hal yang cerdas serta memberikan keunikan untuk serial ini.

Akhir Kata

Peach Boy Riverside merupakan serial yang menarik, dan memberikan banyak perbedaan dengan anime fantasi pada umumnya. Pada episode pertama ini, banyak hal yang belum dapat dibahas dari serial ini, dan rasanya episode saat ini hanya ingin terfokus kepada penyajian alur yang dapat membuat penonton terkesan. Menurut saya sendiri, serial ini di episode pertamanya telah memberikan kesan yang sangat kuat, dan cukup mengejutkan untuk ditonton, sehingga mungkin jika episode selanjutnya dapat menyajikan banyak hal yang menarik minat penonton akan membuat serial ini menjadi salah satu yang rekomen untuk ditonton di musim ini.

Serial ini rasanya tidak begitu ingin saya bahas secara lengkap nantinya, karena tidak banyak hal yang menarik untuk dibahas di serial ini, karena ini merupakan serial yang lebih menarik untuk ditonton saja, sedangkan ketika dibahas hanya akan menyajikan banyak spoiler, dan sejujurnya saya tidak suka menyajikan banyak spoiler. Namun, karena saya selalu yakin bahwa pembahasan saya pasti salah atau kurang, maka seperti biasa kita bisa melakukan diskusi di kolom komentar untuk dapat memperbaiki, atau mungkin melengkapi pembahasan saya ini hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Pertama Peach Boy Riverside, Sebuah Anime Yang Mengejutkan Dengan Dasar Cerita Yang Unik..."

Berlangganan via Email