Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Cheat Kusushi no Slow Life: Isekai ni Tsukurou Drugstore, Sebuah Anime Yang Ringan Serta Menyenangkan...


©Kennoji, Hifumi Shobou/ Cheat Kusushi no Slow Life: Isekai ni Tsukurou Drugstore

Cheat Kusushi no Slow Life: Isekai ni Tsukurou Drugstore. Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa apapun bisa dilakukan dengan tenang serta menyenangkan...

Cheat Kusushi no Slow Life: Isekai ni Tsukurou Drugstore merupakan serial anime yang diproduksi oleh Studio EMT Squared yang rilis secara perdana pada 7 Juli 2021, dan tayang setiap hari Rabu pukul 22:00 JST. Serial ini berasal dari sebuah Light Novel berjudul “Cheat Kusushi no Slow Life: Isekai ni Tsukurou Drugstore” yang ceritanya ditulis oleh Kennoji dan diilustrasikan oleh Matsuuni, yang diserialisasi oleh Hifumi Shobou dibawah cetakan Brave Novel, dari 27 April 2018 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 4 volume light novel. Serial ini juga mendapatkan adaptasi manga yang dikerjakan oleh Eri Haruno, diserialisasikan oleh Takeshobo pada majalah online Web Comic Gamma Plus, dari 25 Desember 2018 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 3 volume manga. Cheat Kusushi no Slow Life: Isekai ni Tsukurou Drugstore.memiliki genre; Comedy, Fantasy, Slice of Life.

Cerita


video ini sepertinya region lock, sehingga kalian mungkin perlu menggunakan VPN untuk menonton PV-nya hehe

Cheat Kusushi no Slow Life: Isekai ni Tsukurou Drugstore bercerita tentang.Reiji Kirio adalah budak korporat yang tidak melakukan kegiatan apapun selain bekerja setiap harinya. Ketika dia berjalan menuju tempat kerjanya, dia tiba-tiba berpindah ke dunia lain, dia diberikan dua keterampilan yaitu kemampuan untuk menilai sesuatu dan menciptakan obat. Dengan kemampuan tersebut, dia mampu menghasilkan berbagai obat penyembuhan di dunia lain tersebut, dan menghasilkan banyak uang dalam semalam. Setelah mendapatkan uang, Reiji memutuskan untuk hidup dengan santai dengan membuka toko obat di daerah pinggiran. Sebuah cerita tentang mengikuti filosifi hidup tenang saat menjalankan toko obat di dunia lain dimulai...

Cheat Kusushi no Slow Life: Isekai ni Tsukurou Drugstore merupakan serial anime yang menarik dengan alur cerita yang menyenangkan untuk ditonton, topik cerita yang unik serta pembahasan terhadap topik cerita tersebut menjadi menu utama pada serial ini, sebab serial ini dari episodenya pertamanya langsung mengutamakan untuk menyediakan hal tersebut, dibanding hal lainnya. Ketika menonton serial ini, sebenarnya ada banyak hal yang membingungkan di serial ini, sebab serial ini langsung menyediakan cerita utama begitu saja, tanpa menyediakan awalan yang biasa anime sejenis ini sediakan.

Namun, mari kita singkirkan kebingungan itu terlebih dahulu, dan terfokus kepada apa yang serial ini sajikan di ceritanya, dimana serial ini terfokus langsung kepada penyediaan topik cerita. Menurut saya, topik yang disediakan sesuai dengan apa yang serial ini ingin tawarkan yaitu sesuatu yang ringan serta santai untuk ditonton, sehingga saat dibahas juga menghasilkan sebuah cerita yang mudah untuk dimengerti, menyenangkan, serta menenangkan untuk ditonton.

Topik ceritanya sendiri merupakan hal yang menarik dari bagian ini, sebab menyediakan hal yang unik untuk kita tonton, dimana topiknya mengangkat hal-hal yang mungkin jarang disediakan oleh anime isekai lainnya. Selain itu juga topik ceritanya dapat disajikan dengan sangat baik, dari awal kemunculannya yang lucu, kemudian pembahasan yang santai, dan penyelesaian yang menyenangkan, sehingga menghasilkan tontonan yang menarik untuk ditonton disaat ingin bersantai.

Karakter


©Kennoji, Hifumi Shobou/ Cheat Kusushi no Slow Life: Isekai ni Tsukurou Drugstore

Terdapat tiga karakter utama pada serial ini yaitu, Reiji Kirio seorang manusia yang ingin santai tetapi selalu terbawa suasana yang pada akhirnya membuatnya berusaha, kemudian Noela seorang gadis serigala yang polos serta penuh semangat, dan Mina seorang roh gadis yang ramah serta sangat baik. Ketiga karakter utama ini secara visual serta sifat menarik untuk ditonton, tetapi tidak ada keunikan yang bisa terlihat dari ketiga karakter utama ini.

Visual serta sifat yang dimiliki karakter utama itu menarik serta bagus, tetapi sayangnya hal tersebut telah cukup umum untuk diketahui, sehingga tidak begitu terasa unik. Namun, meski serial ini kurang dalam pembentukan karakternya, serial ini menciptakan hubungan diantara karakter dengan sangat baik, sehingga menghasilkan hal yang menarik dari bagian karakternya, selain itu juga ada beberapa masalah yang dimiliki karakter utama yang bisa membuat penonton tertarik dengan karakter tersebut.

Isekai


©Kennoji, Hifumi Shobou/ Cheat Kusushi no Slow Life: Isekai ni Tsukurou Drugstore

Jika membahas serial ini, sepertinya kita perlu membahas soal isekai yang serial ini sediakan, dimana serial ini kurang terasa konsep isekainya, terutama dalam menjelaskan soal isekai yang ada di serial ini, sebab serial ini tidak menyediakan hal-hal yang menjelaskan bahwa karakter ada di dunia isekai, dan hanya menyediakan beberapa dialog saja yang sebenarnya hanya sedikit membuktikan bahwa karakter tersebut berada di isekai.

Menurut saya, awalan yang tidak disediakan oleh serial ini seperti kehidupan tokoh sebelum di isekai, cara dia berpindah, dan awal kehidupannya hingga sampai di topik yang ada di episode pertamanya itu telah membuat saya sebagai penonton bingung, sebab awalan adalah cara supaya serial isekai terlihat keunikan serta hal yang mempertegas soal konsep isekai yang disediakan, dan mungkin juga soal tujuan dari konsep isekai tersebut. Namun, sayangnya serial ini tidak menyediakan hal tersebut, dan hanya mengandalkan dialog saja.

Tetapi, sejujurnya saya tidak begitu mempermasalahkan soal tidak menyediakan awalan tersebut, bahkan saya merasa lebih baik serial anime ini menghilangkan saja konsep isekainya, sebab itu akan membuat serial ini menjadi serial fantasi murni yang menarik, dan bukan serial isekai yang membingungkan. Penyediaan isekai yang “setengah-setengah” seperti serial ini telah menciptakan kebingungan yang terkesan aneh, ditambah menimbulkan banyak pemikiran negatif mengenai serial ini, dan ini menciptakan kesan yang tidak begitu menyenangkan.

Akhir kata

Cheat Kusushi no Slow Life: Isekai ni Tsukurou Drugstore merupakan serial yang menarik, dengan cerita yang sebenarnya ringan serta menyenangkan untuk ditonton. Serial ini hanya bermasalah soal konsep isekai-nya yang membingungkan, sehingga membuat saya menuliskan banyak komentar yang tidak menyenangkan mengenai hal itu. Saya berpikir, jikalau serial ini menyediakan awalan, atau mungkin menghilangkan seluruh konsep isekai yang ada akan membuat serial ini lebih jelas ceritanya, dan tidak menciptakan keanehan ketika ditonton.

Serial ini jikalau menyediakan konsep isekai yang baik akan terlihat keunikan serta tujuan yang jelas dari alur yang disajikan, tetapi jika menghilangkannya akan menghasilkan sebuah cerita fantasi murni yang menyenangkan serta menenangkan untuk ditonton. Serial ini sangat disayangkan, tidak memilih salah satu diantara itu saat ini, dan malah menghasilkan sebuah cerita yang aneh serta membingungkan untuk ditonton, tetapi sejujurnya hal ini mungkin bisa diperbaiki dengan cara memperbaiki konsep isekainya seperti menyediakan ova, movie, atau mungkin lanjutan yang mempertegas konsep isekainya. (tetapi hal ini pasti akan sangat sulit)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Cheat Kusushi no Slow Life: Isekai ni Tsukurou Drugstore, Sebuah Anime Yang Ringan Serta Menyenangkan..."