Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Meikyuu Black Company, Sebuah Serial Isekai Yang Terlalu Gila Dan Haus Akan Kekayaan...


©2021/Youhei Yasumura/Mag Garden/ Meikyuu Black Company

Meikyuu Black Company, Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa berpindah ke dunia lain mungkin saja membuat kita semakin menderita...

Meikyuu Black Company merupakan serial anime yang diproduksi oleh Studio Silver Link. yang dirilis secara perdana pada 9 Juli 2021, dan tayang setiap hari Jumat pukul 22:30 JST. Serial ini berasal dari sebuah serial manga berjudul “Meikyuu Black Company” karangan Youhei Yasumura, yang diserialisasikan oleh Mag Garden pada website manga online Mag Comi, dari 5 Desember 2016 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 6 volume manga. Meikyuu Black Company memiliki genre; Comedy, Fantasy.

Cerita

Meikyuu Black Company bercerita tentang Kinji Ninomiya, seorang yang telah hidup sukses dengan memiliki 3 Gedung Apartemen Mewah, dan cukup uang untuk bisa hidup santai seumur hidupnya. Namun, dia terlempar ke dunia lain hingga dipaksa menjadi budak pekerja di sebuah tambang. Di dunia baru itu, Kinji mengalami berbagai masalah keuangan, tetapi dia mulai menemukan cara untuk bisa menghadapi masalah tersebut, hingga membuatnya bertekad menjadi orang terkaya di dunia tersebut dengan mulai mendirikan Black Company.

Meikyuu Black Company merupakan serial anime yang menarik, sekaligus baru untuk saya tonton. Awalan, konsep, serta perkembangan cerita yang disajikan terasa baru serta unik untuk saya lihat, sehingga membuat saya sangat menikmati menonton serial ini dari awalan hingga episode terbarunya saat ini. Ketika menonton serial ini, ada banyak hal yang bisa kita bahas dari bagian ceritanya, tetapi mari kita bahas soal awalan serta konsep yang serial ini sajikan.

Serial ini menyajikan awalan tentang seorang yang sudah sukses serta telah berhasil mencapai mimpinya. Namun, siapa yang menyangka dia malah dipanggil ke dunia lain, bahkan perlu mengalami penderitaan di dunia lain tersebut, padahal di dunia asalnya dia telah mencapai apa yang dia inginkan, sedangkan dia di dunia lain tersebut perlu memulai semuanya dari awal. Awalan tersebut merupakan hal yang menarik, sekaligus menciptakan konsep baru di dalam dunia isekai, dimana karakter selain menderita, dia juga perlu memulai semuanya dari awal untuk mencapai hal yang dia inginkan.

Hal tersebut juga menghasilkan berbagai topik yang menarik untuk kita tonton, dimana di awalan kita disajikan beberapa topik tentang kondisi lingkungan serta karakter, kemudian berkembang ke tujuan serta usahanya, dan perkenalan akan masalah utama yang ingin serial ini angkat. Berbagai topik tersebut juga dibahas serta dikembangkan menjadi sesuatu yang baru serta berbeda untuk ditonton, hingga membuat kita mungkin awalnya akan merasa pusing serta aneh dengan apa yang disajikan, tetapi setelahnya kita akan menyadari bahwa serial ini memiliki jalan cerita yang baru serta berbeda untuk kita tonton

Karakter


©2021/Youhei Yasumura/Mag Garden/ Meikyuu Black Company

Terdapat 3 karakter utama pada serial ini yaitu, Kinji Ninomiya seorang pria yang terlampau cerdas dengan hati yang cukup licik, lalu Wanibe seorang reptilian jantan yang selalu mengalami nasib buruk yang sudah sulit untuk bisa ditolong, dan Rim seorang Naga yang berwujud menjadi gadis cilik polos yang senang makan. Ketiga karakter tersebut memiliki visual yang cukup unik, dengan sifat yang menarik ketika dipadukan menjadi sebuah hubungan.

Sebenarnya yang menarik dari karakter adalah pembentukan hubungan diantaranya yang menghasilkan berbagai hal yang aneh serta lucu untuk ditonton, keunikan serta kelebihan yang dimiliki oleh Kinji dalam menciptakan ide-ide yang gila akan dituruti oleh Wanibe yang sangat penurut sekaligus penakut, dan untuk Rim hanya akan melakukan hal-hal yang tidak masuk akal. Hubungan yang disediakan sebenarnya tercipta dengan sangat tidak jelas, tetapi berhasil membuat sesuatu yang lucu serta menghibur untuk ditonton.

Pada episode terbaru saat ini karakter utama sudah mendapatkan inti masalah yang akan dia hadapi, dan dari hal tersebut sikap serta tujuan karakter mulai berkembang menjadi lebih baik. Selain itu juga, karakter pembantu sepertinya telah lengkap di bagian karakter utama, sehingga bagian ini sepertinya sudah terfokus kepada perkembangan serta pembentukan hubungan diantara mereka, dan bukan soal penyediaan karakter lagi.

Isekai


©2021/Youhei Yasumura/Mag Garden/ Meikyuu Black Company

Jika membahas serial ini, sepertinya kita perlu membahas soal isekai yang serial ini sajikan, dimana serial ini menyediakan latar serta masalah yang cukup berbeda dengan anime isekai pada umumnya. Pada serial ini, latar yang disajikan merupakan latar dari dunia fantasi yang telah mengenal paham kapitalisme, dan masalah yang diangkat pun berkaitan soal paham tersebut.

Bagi saya, ini merupakan salah satu hal yang gila, karena hal yang diangkat dari paham tersebut adalah berbagai hal yang negatif, sehingga cukup sensitif untuk ditonton, dan rasanya bisa menjadi masalah tersendiri untuk serial ini. Namun, bagusnya dari serial ini adalah soal penyajian cerita yang banyak menyediakan komedi, sehingga berbagai hal negatif yang serial ini sediakan dapat tertutupi oleh komedinya ini.

Dari awal menonton serial ini, sebenarnya ada banyak hal yang cukup mengerikan serta gila dari serial ini yang membuatnya berbeda dengan serial isekai pada umumnya. Namn, untuk saya, hal ini adalah hal yang bagus serta menarik untuk ditonton, karena hal-hal gila ini membuat mata saya lebih segar menontonnya hehe.

Akhir Kata

Meikyuu Black Company merupakan serial yang baru serta unik untuk ditonton, ada banyak hal yang berbeda dari serial ini, sehingga bagi kalian yang mungkin merasa bosan dengan serial isekai yang ceritanya biasa saja, maka cobalah menonton serial ini dan rasakan hal gila yang serial ini sediakan. Ada banyak hal yang seharusnya menjadi daya tarik dari sebuah serial isekai, tetapi dihancurkan di serial ini, hingga membuat penonton merasa aneh dengan apa yang serial ini sajikan.

Ketika menonton serial ini, sebenarnya ada banyak hal yang saya pertanyakan dari serial ini, karena masih banyak hal yang belum jelas dari serial ini, hingga membuat pembahasan ini terasa berantakan. Namun, saya pikir hal-hal yang belum jelas tersebut dapat terjawab nantinya, dan untuk pembahasan yang berantakan ini bisa kita diskusikan nanti di kolom komentar hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Meikyuu Black Company, Sebuah Serial Isekai Yang Terlalu Gila Dan Haus Akan Kekayaan..."