Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Seirei Gensouki: Spirit Chronicles, Sebuah Anime Fantasi Yang Terlihat Umum Tetapi Terasa Berbeda...


©Yuri Kitayama, Hobby Japan/ Seirei Gensouki

Seirei Gensouki, Sebuah Anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa takdir mungkin mengarahkan kita kepada tujuan yang ingin kita capai...

Seirei Gensouki merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio TMS Entertainment yang dirilis secara perdana pada 6 Juli 2021 (Summer) dan tayang setiap hari Selasa pukul 02:00 JST. Serial ini berasal dari sebuah adaptasi Light Novel dengan judul “Seirei Gensouki” karangan Yuri Kitayama yang awalnya dirilis secara online pada situs Shousetsuka ni Narou pada Februari 2014, yang kemudian diakusisi oleh Hobby Japan dibawah cetakan HJ Bunko yang diilustrasikan oleh Riv, dari 1 Oktober 2015 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 19 volume. Serial ini kemudian mendapatkan adaptasi manga yang diilustrasikan oleh tenkla, yang diterbitkan oleh Hobby Japan pada website Comic Fire, dari Oktober 2016 hingga berakhir Februari 2017 karena masalah kesehatan mangaka, kemudian pengerjaan manganya digantikan oleh Futago Minaduki, dari Juli 2017 hingga saat ini, dan telah menerbitkan 7 volume tankĊbon. Seirei Gensouki memiliki genre; Action, Drama, Fantasy, Romance.

Cerita

video ini sepertinya region lock, sehingga kalian mungkin perlu menggunakan VPN untuk menonton PV-nya hehe

Seirei Gensouki memiliki sinopsis tentang, kehidupan masa lalunya dan kehidupan saat ini berpotongan, seorang anak laki-laki dengan kenangan dua kehidupan menghadapi takdirnya! Setelah ibunya terbunuh pada saat dirinya masih sangat kecil, Rio yang yatim piatu berjuang sekuat tenaga untuk bertahan hidup di daerah kumuh. Suatu hari, dia terbangun dengan membawa ingatan Haruto Amakawa, pemuda yang meninggal dalam kecelakaan saat sedang bermimpi bertemu kembali dengan teman masa kecilnya, dan kesadaran lain Rio menyadari bahwa dia telah bereinkarnasi di dunia lain. Tidak hanya itu, tetapi setelah mengalami sebuah kejadian membantu menghentikan upaya penculikan seorang Putri yang dia temui, dia mendapati dirinya terdaftar di sekolah terkenal tempat anak-anak bangsawan berkumpul... Saat Rio mencoba untuk bangkit dari dasar Hirarki masyarakat, dia akan memiliki takdir baru dan mengucapkan banyak selamat tinggal saat dia berjuang untuk mengatasi nasibnya.

Seirei Gensouki merupakan serial anime yang mengejutkan, unik, dan cukup membingungkan, tetapi hal tersebut membuat serial ini menjadi serial yang menarik untuk ditonton. Ketika menonton serial ini, diawalan saya cukup terkejut dengan penyajian prolog yang terasa sangat detail, kemudian mulai masuk kedalam konsep ceritanya yang unik, dan perkembangannya yang semakin rumit sekaligus menghasilkan banyak tanda tanya.

Serial ini merupakan serial yang mainstream, sehingga penyajian prolog yang mengejutkan merupakan hal yang perlu dilakukan agar membuat penonton terkesan dengan serial ini, kemudian mulai masuk kedalam ceritanya yang memiliki konsep yang unik dari sistem reinkarnasi tokoh utama hingga terciptanya sebuah kekuatan sihir, dan perkembangan ceritanya yang menyajikan topik-topik yang mungkin akan membentuk masalah utama yang ingin diangkat, kemudian tujuan tokoh utama, hingga ‘kekuatan rahasia’ yang dimiliki tokoh utama.

Pada bagian cerita, sebenarnya hal yang menarik untuk dibahas adalah soal konsep reinkarnasi yang serial ini sajikan cukup unik, dimana kita diperlihatkan benturan ingatan dua tokoh di dalam satu tubuh, sehingga menghasilkan konflik yang baru untuk ditonton. Namun, selain menghasilkan konflik juga menghasilkan misteri serta berbagai topik yang bisa membuat cerita berkembang menjadi lebih unik serta menarik untuk ditonton.

Karakter


©Yuri Kitayama, Hobby Japan/ Seirei Gensouki

Terdapat dua karakter utama yaitu, Rio seorang lelaki yang penuh ketekunan serta hati yang tulus, dan Celine Claire seorang perempuan dengan hati yang baik serta penuh perhatian. Dua tokoh utama yang secara visual serta sifat akan disukai oleh para penonton, pembentukan karakter diantara keduanya pun terasa sangat baik, sehingga menghasilkan kesan yang sangat bagus dibenak saya.

Pada bagian karakter, hal yang mungkin menarik untuk kita bahas adalah soal perkembangan karakter Rio yang dikembangkan dengan cepat, tetapi prosesnya masih dapat kita lihat, sehingga tidak terkesan aneh untuk kita tonton. Karakter Rio pada serial ini memiliki tujuan yang menarik, dan perkembangannya akan sangat berkaitan dengan tujuannya tersebut, sehingga perkembangan yang disediakan setidaknya perlu dirasakan oleh penonton, agar penonton merasa ada usaha dalam proses pencapaian tujuan tersebut.

Fantasi


©Yuri Kitayama, Hobby Japan/ Seirei Gensouki

Ketika menonton serial ini, sepertinya kita perlu membahas soal genre fantasi yang serial ini sediakan. Sebenarnya penyediaan genre fantasi yang serial ini sajikan termasuk yang terasa baru, karena menyediakan beberapa hal yang berbeda dengan anime sejenisnya, dari penyediaan latar yang ada di serial ini, kemudian konsep dari sihir yang ada di dunia tersebut, dan salah satu hal yang saya suka yaitu soal konsep reinkarnasi yang cukup unik.

Pada serial ini di beberapa kesempatan, serial ini telah sedikit memberikan informasi soal latar yang ada di dunia tersebut dari wilayah manusia, kemudian demi-human, dan wilayah ‘yagumo’ yang sebenarnya belum begitu jelas tetapi sepertinya berbeda dengan wilayah manusia serta demi-human, kemudian dari setiap wilayah tersebut juga memiliki perbedaan cara menggunakan sihir yang menurut saya cerdas serta menunjukan perbedaan yang jelas, dan terakhir soal konsep reinkarnasi yang disediakan dimodifikasi dengan cara menyatukan beberapa konsep reinkarnasi yang telah ada hingga menghasilkan sesuatu yang cukup unik untuk saya tonton.

Serial ini bagi yang telah terbiasa menonton anime fantasi pasti akan merasa tidak ada yang unik atau baru dari serial ini, sebab semuanya telah mudah untuk penonton ketahui, tetapi jika dilihat secara detail maka dapat terlihat perbedaannya denga anime fantasi pada umumnya, dan hal itu dapat sedikit terlihat dari tiga hal yang saya jelaskan di paragraf sebelumnya (sebenarnya masih ada hal lain hehe). Hal itu sendiri juga telah menunjukan bahwa serial ini terfokus kepada hal yang lebih detail untuk menunjukan perbedaannya, dibanding menyediakan hal yang baru atau unik, dan ini termasuk yang bagus sebab akan membuat penonton merasa familiar dengan apa yang disajikan, tetapi disisi lain juga merasakan hal yang baru dari hal tersebut.

Akhir Kata

Seirei Gensouki merupakan serial yang secara keseluruhan menarik untuk ditonton, bahkan untuk saya yang secara pribadi telah bosan menonton serta membahas serial seperti ini masih sangat menikmati serial ini secara keseluruhan. Dari cerita hampir semuanya disajikan dengan sangat baik, kemudian penyediaan karakter yang menarik serta bagus, dan genre fantasi yang terasa baru untuk saya tonton, sehingga tidak ada hal yang begitu saya permasalahkan dari serial ini hehe.

Serial ini sendiri, saya pikir mungkin hanya akan saya bahas di artikel ini saja, karena saya merasa bahwa pembahasan saya saat ini telah cukup untuk menjelaskan kesan saya terhadap serial ini. Namun, karena saya selalu yakin bahwa pembahasan saya pasti salah atau kurang, maka seperti biasa kita dapat melakukan diskusi untuk membuat pembahasan ini lebih baik lagi hehe

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Seirei Gensouki: Spirit Chronicles, Sebuah Anime Fantasi Yang Terlihat Umum Tetapi Terasa Berbeda..."