Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Shiroi Suna no Aquatope, Sebuah Anime Yang Tidak Menarik, Tetapi Menyenangkan Untuk Ditonton..


© Muse Asia © project Tingaria

Shiroi Suna no Aquatope, Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa hal yang berharga itu bisa muncul dari sebuah hal yang sederhana...

Shiroi Suna no Aquatope merupakan serial anime original yang dibuat oleh studio P.A. Works yang ditayangkan secara perdana pada 9 Juli 2021 (Summer) dan tayang setiap hari Jumat pukul 00:00 JST, serial ini juga dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle Indonesia di Channel YouTube Muse Indonesia. Serial diproduseri oleh Toshiya Shinohara, ceritanya ditulis oleh Yuuko Kakihara, dan karakter di desain oleh U35. Shiroi Suna no Aquatope memiliki genre; Drama, Slice of Life, Supernatural.

Cerita


Source: YouTube Muse Indonesia

Shiroi Suna no Aquatope berlatar cerita di Gama Gama Aquarium, sebuah akuarium kecil di Okinawa yang akan mengalami penutupan. Bercerita tentang Kukuru Misakino, seorang gadis yang bekerja di akuarium tersebut serta mengetahui tentang ‘rahasia’ Akuarium, dimana disana kamu bisa melihat hal-hal yang misterius. Suatu hari, Kukuru bertemu dengan Fuuka, seorang gadis yang telah menyerah pada mimpinya menjadi Idol, dan tengah menenangkan diri di Okinawa. Ingin menemukan tujuan baru, Fuuka tiba-tiba meminta kepada Kukuru untuk bisa bekerja di Gama Gama Aquarium. Anime ini akan berkisah tentang usaha Kukuru dengan Fuuka untuk bisa menyelesaikan masalah penutupan Gama Gama Aquarium, dan rahasia dari Akuarium.

Shiroi Suna no Aquatope merupakan serial anime yang menenangkan, tidak ada konsep cerita yang spesial serta terlihat menarik dari serial ini, tetapi terdapat konflik serta topik cerita yang bagus, kemudian dibahas menjadi sebuah cerita yang menenangkan sekaligus berkesan untuk ditonton. Ketika menonton anime ini, sebenarnya tidak banyak hal yang bisa kita bahas selain soal konflik yang disediakan, serta topik cerita yang dihadirkan di setiap episodenya.

Serial ini menyajikan konflik tentang penutupan tempat yang spesial untuk karakter utama, sebuah konflik yang terdengar biasa saja, karena yang menjadi menu utama dari hal itu adalah penggambaran mengapa tempat itu spesial yang kemudian menghasilkan sebuah alasan mengapa tidak boleh ditutup. Pada serial ini, kita akan akan disajikan berbagai hal yang membuat kita tahu bahwa tempat tersebut spesial, ditambah juga soal ‘rahasia’ dari tempat tersebut yang memperkuat alasan bahwa tempat tersebut spesial.

Kemudian soal topik cerita yang serial ini sajikan, sebenarnya berkaitan soal alasan yang membuat tempat itu spesial, dimana kita akan diberikan berbagai pandangan mengenai tempat itu, seperti dari perasaan karakter, kenangan masa lalu yang mereka alami, hingga berbagai macam kejadian yang mereka lakukan di tempat itu. Berbagai pandangan itu disajikan dengan sangat baik, dan menghasilkan perasaan yang kuat untuk saya tonton, hingga membuat saya merasakan apa yang tersaji di topik cerita tersebut.

Karakter


© Muse Asia © project Tingaria

Terdapat dua karakter utama pada serial ini yaitu, Kukuru Misakino seorang gadis yang serius serta sangat berusaha, dan Fuuka Miyazawa seorang gadis yang memiliki rasa keperdulian serta empati yang tinggi. Bagi saya, dua karakter ini memiliki visual yang sangat indah dengan sifat yang rasanya dapat disukai oleh banyak penonton.

Dari bagian karakter, sebenarnya hal yang menarik untuk kita bahas adalah latar belakang yang mereka miliki, dimana mereka memiliki kenangan serta masalah yang dapat membuat cerita lebih menarik untuk ditonton. Selain itu juga, latar belakang yang karakter tersebut memiliki dapat disatukan menjadi sebuah tujuan yang membuat ceritanya lebih terasa drama-nya, hingga membuat kita paham alasan mengapa mereka bisa melakukan hal itu.

Pada serial ini juga aspek karakter pembantu yang dihadirkan juga memiliki peran yang sangat baik, karena bisa menghasilkan berbagai macam adegan yang lucu, manis, hingga sedih yang membuat cerita bisa lebih berwarna. Selain itu, hal ini juga seakan menggambarkan suasana musim panas yang sangat kuat, dan penuh kenangan yang mungkin bisa menghasilkan kesan yang sangat kuat hingga akhir nanti.

Drama


© Muse Asia © project Tingaria

Jika membahas serial ini, sepertinya kita perlu membahas soal genre drama yang serial ini sajikan. Bagi saya, drama yang dihadirkan tersaji dengan sangat baik serta terasa ketika saya tonton, serial ini dapat memperlihatkan awalan yang membuat karakter utama merasa tempat itu spesial, kemudian konflik yang membuatnya mulai harus berusaha, dan berbagai alasan serta kejadian yang membuat karakter terlihat usahanya hingga membuat kita merasakan perasaan yang ingin serial ini sampaikan.

Sebenarnya jika membahas soal drama, maka hal yang rasanya perlu kita perhatikan adalah soal bagaimana cerita bisa dirasakan oleh penonton, hingga membuatnya dapat bereaksi akan apa yang disajikan. Serial ini telah menyajikan hal yang saya pikir dapat dirasakan oleh saya sebagai penonton, hingga membuat saya dapat bereaksi akan apa yang serial ini sajikan, entah dari kelucuannya, keresahan, hingga kesenangan yang serial ini tampilkan.

Akhir Kata

Shiroi Suna no Aquatope merupakan serial anime yang menenangkan, dimana tidak ada konsep cerita yang bisa dikatakan menarik, tetapi serial ini masih sangatlah menyenangkan untuk ditonton, sebab memiliki konflik serta topik cerita yang bagus. Serial ini berada di posisi yang tidak ada yang bisa dikritik, karena semua yang disediakan telah tersaji dengan sangat baik serta bagus, dan menghasilkan sebuah hal yang menenangkan sekaligus menyenangkan untuk ditonton.

Ketika menonton serial ini, sebenarnya bukanlah hal yang menarik atau spesial yang ingin ditunjukan, tetapi hal yang menenangkan sekaligus mengesankan. Hal yang serial ini ingin angkat adalah suatu hal yang “penting” untuk penonton jaga, seperti sebuah tempat, kenangan, pengalaman, pertemanan, mimpi, atau hal lainnya yang mungkin terasa tidak penting untuk saat ini, tetapi saat puluhan tahun kemudian, hal tersebut mungkin akan menjadi sebuah hal yang berharga di hidup kalian.

Pada pembahasan kali ini sendiri, saya tidak banyak mengangkat banyak hal di serial ini, dan lebih mengutamakan hal yang mungkin ingin serial ini sajikan. Hal ini dilakukan, agar membuat kalian bisa terfokus akan hal tersebut, kemudian merasakan hal yang spesial dari hal itu, hingga merasakan apa yang saya rasakan ketika menonton serial ini hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Shiroi Suna no Aquatope, Sebuah Anime Yang Tidak Menarik, Tetapi Menyenangkan Untuk Ditonton.."