Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu, Sebuah Anime Isekai Dengan Karakter Yang Aneh Serta Terlalu Mengerikan...


©Kei Azumi, AlphaPolis/ Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu

Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu, Sebuah Anime yang memperlihatkan kepada bahwa nasib buruk bisa menimpa siapa saja, termasuk tokoh utama...

Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio C2C yang rilis secara perdana pada 7 Juli 2021 (Summer) dan tayang setiap hari Rabu pukul 23:00 JST. Serial ini berasal dari sebuah Light Novel dengan judul “Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu” karangan Kei Azumi yang awalnya dirilis secara online pada situs web Shousetsuka ni Narou pada tahun 2012, yang kemudian diakusisi oleh AlphaPolis dan gambarnya diilustrasikan oleh Mitsuaki Matsumoto, dari 23 Mei 2013 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 15 volume. Serial ini juga mendapatkan adaptasi manga yang diilustrasikan oleh Kotora Kino, yang diserialisasikan secara online pada website AlphaPolis, dari 10 Juni 2015 hingga saat ini, dan telah menerbitkan 8 volume tankĊbon. Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu memiliki genre; Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Supernatural.

Cerita

Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu bercerita tentang Makoto Misumi, seorang remaja biasa yang kebetulan dipanggil ke dunia lain untuk menjadi Pahlawan. Namun, dewi dunia tersebut tidak menyukai wajahnya, dan menolaknya menjadi seorang Pahlawan, hingga membuatnya hanya bisa berbicara bahasa monster dan dibuang ke ujung dunia. Di ujung dunia, dia bertemu serta berteman dengan Naga, Laba-Laba, Orc, Dwarf, dan berbagai ras non-manusia lainnya. Makoto berhasil mengembangkan kemampuannya, hingga membuatnya bisa membuat kota ilusi untuk menampung berbagai ras yang telah berteman dengannya. Ini adalah kisah fantasi tentang Karakter Utama yang dibenci oleh dewa dan manusia, hingga membuatnya mengatur ulang hidupnya di dunia baru itu..

Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu merupakan serial anime yang menarik sekaligus mengesankan, awalan cerita yang serial ini sajikan terasa unik serta menghibur, dan perkembangan ceritanya sendiri bagus hingga menghasilkan jalan cerita yang unik serta menarik untuk ditonton. Ketika menonton serial ini, ada banyak hal yang menarik dari bagian ceritanya, tetapi mari kita bahas dulu awalan yang serial ini sajikan.

Di awalannya, serial ini menyajikan sebuah konsep cerita yang cukup unik, tentang seorang yang dibenci oleh dewi di dunia tersebut hingga membuatnya hanya bisa hidup dengan ras non-human. Hal itu memicu jalan cerita yang cukup berbeda dengan serial isekai pada umumnya, sebab menghasilkan beberapa topik yang baru serta unik untuk ditonton, dan pada akhirnya menjadi hal yang paling saya suka dari bagian ceritanya ini.

Serial ini sebenarnya menyajikan topik cerita yang dasarnya sama dengan serial isekai pada umumnya, tetapi karena awalan yang disajikan menghasilkan karakter yang sangat berbeda dengan serial isekai pada umumnya, pada akhirnya menciptakan topik cerita yang baru serta unik untuk dapat saya tonton, dan pembahasannya pun disajikan dengan sangat baik, dari pengenalan masalahnya, kemudian tahapan penyelesaian, penyediaan komedi untuk membuat cerita menjadi ringan, dan penyelesaian yang tidak terduga menghasilkan tontonan yang menyenangkan sekaligus memuaskan setelah saya tonton.

Karakter


©Kei Azumi, AlphaPolis/ Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu

Terdapat tiga karakter utama pada serial ini yaitu, Makoto Misumi seorang lelaki rendah hati tetapi selalu direndahkan oleh banyak ras, Tomoe Misumi seorang gadis Naga yang terobsesi menjadi seorang Samurai, dan Mio Misumi seorang gadis laba-laba yang terlihat tenang tetapi masokis. Ketiga karakter utama ini, sebenarnya terlihat aneh serta terlalu mengerikan untuk bisa menjadi karakter utama pada serial isekai, tetapi hal tersebutlah yang membuat karakter menjadi sangat menarik untuk ditonton.

Awal kemunculan, pengenalan sifatnya, lalu pembentukan hubungan, dan perkembangan hubungan diantara karakter utama disajikan dengan sangat baik, sehingga dapat menghasilkan banyak hal yang menarik untuk ceritanya. Keanehan serta kengerian karakter utama telah berhasil menciptakan bayak suasana yang menghibur di setiap ceritanya, sehingga menghasilkan cerita yang semakin kuat, disisi lain juga membuat karakter semakin berkesan diingatan penonton.

Pada bagian karakter, sebenarnya karakter utama sulit dikatakan unik serta dianggap baru, karena sayang serial ini baru diadaptasi menjadi anime saat ini, padahal bisa dianggap unik. Namun, tidak perlu memperdulikan keunikan tersebut, sebab karakter pada serial ini sangatlah kuat pembentukannya, sehingga meski mereka tidak unik tetapi cukup ikonik serta mudah untuk diingat.

Isekai


©Kei Azumi, AlphaPolis/ Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu

Jika membahas serial ini, sepertinya kita memang perlu membahas isekai yang serial ini sajikan, dimana serial ini menyajikan prolog yang cukup nyeleneh, karena karakter utama ditolak menjadi Pahlawan dengan alasan wajahnya yang aneh, bahkan diberikan nasib buruk oleh dewi yang harusnya memberi anugrah, dan parahnya lagi penolakan tersebut diperkuat di ceritanya dengan pendapat para karakter lainnya yang membuat karakter utama terasa menyedihkan.

Prolog serta penguatan akan hal yang menyedihkan dari karakter utama tersebut membuat serial isekai ini sangatlah menarik serta berbeda dengan serial isekai pada umumnya. Selain itu juga, meskipun karakter utama pada serial ini over-power hal tersebut banyak ditahan untuk membuat kesan terhadap karakter utama masih sangat kuat, sehingga menghasilkan berbagai macam hal yang menarik untuk kita tonton.

Hal yang menyedihkan tersebut benar-benar menghasilkan komedi yang sangat kuat, lalu rasa nafsu dibenak penonton terhadap karakter lain yang meremehkan karakter utama, dan terakhir penunjukan kekuatan yang sangat memuaskan untuk ditonton. Jika serial ini terlalu sering menyediakan kekuatan karakter utama maka ketiga hal tersebut akan melemah, bahkan akan ada yang menghilang, sehingga hal ini termasuk hal yang tepat untuk serial ini.

Akhir Kata

Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu merupakan serial anime yang menarik sekaligus mengesankan untuk saya tonton, dari episode pertama hingga episode terbarunya, bahkann pada saat menulis pembahasan ini, saya masih sangat terkesan dengan serial ini, terutama pada karakter utamanya yang terlihat menyedihkan. Saya tidak pernah menyangka akan menonton serial isekai yang membuat saya merasa kasihan dengan karakter utamanya, padahal karakter utama pada serial ini telah over-power serta memiliki heroine yang luar biasa, tetapi rasa kasihan itu masih sangat terasa hehe.

Serial ini sepertinya akan menjadi salah satu serial yang akan saya tonton hingga episode terakhir untuk mengetahui perkembangannya seperti apa, tetapi meskipun saya menontonnya hingga episode terakhir, rasanya saya tidak akan membahas serial ini secara lengkap nantinya, karena pembahasan yang saya tuliskan pada artikel ini rasanya telah cukup. Namun, karena saya selalu yakin bahwa pembahasan saya bisa saja salah, atau mungkin kurang maka kita bisa melakukan diskusi lanjutan di kolom komentar nantinya hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu, Sebuah Anime Isekai Dengan Karakter Yang Aneh Serta Terlalu Mengerikan..."