Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Chihiro-kun wa, Atashi Holic, Sebuah Manga Romantis Yang Perlu Kalian Coba Baca...


©Sato Itou/Kodansha, Chihiro-kun wa, Atashi Holic

Chihiro-kun wa, Atashi Holic merupakan serial manga karangan Sato Itou, yang diserialisasikan oleh Kodansha pada majalah Nakayoshi, dari 3 Juni 2019 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 5 volume tankĊbon. Chihiro-kun wa, Atashi Holic memiliki genre; Romance, School Life, Shoujo, Slice of Life.

Pada artikel ini saya akan membahas manga berjudul, “Chihiro-kun wa, Atashi Holic,” karangan Sato Itou yang sebenarnya baru saya baca hingga volume 3, sebab saya baru bisa membacanya secara online hingga volume tersebut. Namun, karena saya rasa serial ini menarik untuk dibaca, dan rasanya telah bisa saya bahas, membuat saya memutuskan untuk membahasnya saat ini saja hehe. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya.

Cerita


©Sato Itou/Kodansha, Chihiro-kun wa, Atashi Holic

Chihiro-kun wa, Atashi Holic memiliki sinopsis tentang, tidak setiap hari seorang pria memberi tahu kamu bahwa kamu adalah inspirasinya dan tiba-tiba meminta kamu telanjang! Tapi itulah yang dialami Michi di suatu malam ketika bertemu seorang lelaki bernama Chihiro-kun, dimana dia adalah teman satu sekolah yang sangat populer sekaligus seorang desainer. Chihiro terinspirasi oleh Michi, dan ingin menggunakannya sebagai model. Namun apakah Michi mau melakukannya?

Chihiro-kun wa, Atashi Holic merupakan serial manga yang menarik sekaligus menyenangkan untuk kalian baca, terutama untuk para pembaca perempuan yang menyukai genre shoujo. Awalan yang disajikan menarik sekaligus dibuat dengan sangat baik, sehingga dapat membuat pembaca paham dengan cerita yang ingin disajikan, dan penyediaan topik yang tepat di setiap chapternya membuat perkembangan cerita semakin terus menarik.

Di awalan, kita akan disajikan soal pertemuan antara heroine dengan hero di serial ini yang cukup terasa unik, kemudian berkembang menjadi perkenalan sekaligus pembentukan hubungan diantara mereka yang terasa sangat baik, dan diakhiri dengan tumbuhnya perasaan diantara keduanya. Pada awalannya ini, kita juga diberikan tema yang membuat hal-hal tersebut menjadi lebih menarik serta terasa berbeda dengan serial shoujo pada umumnya.

Serial ini menyajikan tema tentang dunia fashion, dimana karakter hero merupakan desainer sedangkan heroine adalah seorang model yang menginspirasi hero tersebut. Tema ini terasa bagus untuk saya baca, dan juga membuat perkenalan, pembentukan, serta tumbuhnya perasaan diantara keduanya dapat lebih terasa masuk akal, hingga membuat kita juga bisa menikmati hal lain selain soal kisah cinta diantara keduanya.

Tema tersebut juga membuat topik cerita yang disajikan lebih beragam, ada topik yang diambil dari tema tersebut, dan ada juga topik kehidupan sekolahan yang umum tetapi dipadukan dengan tema tersebut menjadi sesuatu yang lebih baru untuk ditonton. Selain itu juga, topik tersebut dibahas dengan sangat baik, ada banyak pengetahuan dari tema tersebut diselipkan dalam pembahasan yang membuat pembahasan lebih terasa kompleks, sekaligus menandakan bahwa tema tersebut memanglah salah satu hal yang penting dalam alur ceritanya.

Karakter


©Sato Itou/Kodansha, Chihiro-kun wa, Atashi Holic

Terdapat dua karakter utama pada serial ini yaitu, Michi Nagihara seorang gadis yang ramah serta mudah menyesuaikan sikap dengan orang sekitarnya, dan Chihiro Ayano seorang lelaki yang keren dengan kepribadian yang sulit untuk ditebak. Dua karakter dengan visual yang sangat indah, dan kepribadian yang menarik untuk bisa disatukan menjadi sebuah pasangan.

Sudut pandang cerita berasal dari karakter Michi Nagihara, sehingga disini kita akan banyak disajikan perasaan Michi dari awal bertemu dengan Chihiro, tentang kesan pertamanya hingga telah mengetahui sikap aslinya, kemudian terciptanya berbagai adegan serta perlakuan Chihiro kepada Michi, sehingga membuatnya mulai merasakan suatu perasaan terhadap Chihiro, dan berbagai kesan terhadap Chihiro yang membuat kita paham tentang seberapa jauh perkembangan kisah diantara mereka.

Dari bagian ini, penggambaran tingkah laku serta perasaan yang dirasakan oleh Michi menjadi menu utama, sebab disini pembaca akan sangat merasakan apa yang karakter tersebut rasakan, dan rasanya hal tersebut juga akan membuat kalian bereaksi sama dengan Michi. Bagi saya sendiri, karena saya pembaca laki-laki, hal ini cukup tidak begitu berasa, tetapi saya berpikir hal ini mungkin akan sangat menarik untuk pembaca perempuan, dan saya cukup yakin akan hal itu hehe.

Shoujo


©Sato Itou/Kodansha, Chihiro-kun wa, Atashi Holic

Jika membahas serial ini, sepertinya kita perlu membahas soal Shoujo yang serial ini sajikan, dimana serial ini menyajikan hal tersebut dengan sangat baik. Serial dengan genre shoujo, pada dasarnya menekan pada hal-hal yang membuat perempuan terpesona serta tersentuh ketika membacanya, dan serial ini menyajikan hal tersebut dengan sangat baik, dari penggambaran akan setiap adegan yang dipenuhi efek, lalu dialog yang manis, dan latar serta suasana yang penuh romansa.

Setiap chapter yang serial ini sajikan memiliki topik yang dapat menyediakan berbagai hal yang sangat terasa shoujo, dari penggambaran adegan yang detail serta penuh akan efek yang membuat pembacanya terbayang, lalu berbagai dialog yang menyetuh serta terasa, dan penyediaan latar serta penggambaran akan suasana yang dibutuhkan di satu topiknya dapat dibuat dengan sangat romansa, bahkan terasa sekali kesan shoujo.

Pembaca perempuan yang mengharapkan sebuah kisah yang penuh akan adegan yang terasa romantis, akan sangat terpuaskan akan apa yang serial ini sajikan di setiap ceritanya, sebab semuanya dapat dibuat dengan sangat maksimal, hingga tidak ada yang bisa saya kritisi.

Akhir Kata

Chihiro-kun wa, Atashi Holic merupakan serial manga yang menarik untuk dapat kalian baca, terutama untuk kalian yang menyukai sebuah kisah romansa yang sangat kuat serta tergambarkan dengan sangat baik. Serial ini merupakan serial shoujo, dimana sudut pandang karakter ada pada karakter utama perempuan, sehingga perasaan serta adegan tergambar dengan sangat berwarna, dan akan sangat terasa untuk dibaca.

Serial ini sebenarnya sangat saya rekomendasikan untuk kalian pembaca perempuan yang mungkin sesekali merasakan hal yang sangat romantis dari sebuah manga. Namun, untuk pembaca laki-laki, saya pikir serial ini termasuk yang menarik untuk kalian baca, sebab saya sendiri sangat menikmati membaca serial ini, terutama dari topik serta bagaimana serial ini membahas topik tersebut menjadi sebuah cerita yang menarik untuk diikuti jalan ceritanya.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Chihiro-kun wa, Atashi Holic, Sebuah Manga Romantis Yang Perlu Kalian Coba Baca..."