Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga Candy Flurry [Ame no Furu], Sebuah Manga Yang Terasa Aneh Tetapi Sangat Menarik Untuk Dibaca..

©Ippon Takegushi, Santa Mitarashi/ Shueisha, Candy Flurry

Candy Flurry atau Ame no Furu adalah serial manga Jepang yang ceritanya ditulis oleh Ippon Takegushi dan gambarnya diilustrasikan oleh Santa Mitarashi, yang diserialisasikan oleh Shueisha pada majalah Weekly Shounen Jump dari 18 April 2021 hingga saat ini, dari artikel ini ditulis serial ini telah rilis hingga chapter 16, dan telah menerbitkan 1 volume manga. Candy Flurry dapat dibaca secara legal dalam bahasa Inggris pada website Viz dan Aplikasi Manga Plus, serial ini memiliki genre; Action, Comedy.

Pada artikel kali ini saya akan membahas manga berjudul, “Candy Flurry.” Sebuah manga yang awalnya tidak ingin saya bahas, karena memiliki konsep cerita yang terasa aneh serta cukup sulit saya pahami, tetapi setelah saya coba baca beberapa chapter pada akhirnya saya tertarik dengan apa yang serial ini bawakan, hingga membuat saya pada akhirnya membahas manga ini hehe. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya.

Cerita

Candy Flurry bercerita tentang Toy Toy Candy, sebuah permen ajaib yang dapat memberikan kekuatan kepada orang yang memakannya, tetapi itu adalah permen malapetaka yang membuat Tokyo Hancur. Bercerita tentang Tsumugi seorang gadis yang memiliki kekuatan manisan lolipop, sebuah kekuatan yang sama dengan orang yang telah menghancurkan Tokyo, sehingga membuatnya merahasiakan kekuatannya dari siapapun. Namun, apa yang akan dia lakukan ketika dia bertemu dengan pengguna manisan kriminal yang diluar kendali, hingga membuatnya perlu mengeluarkan kekuatannya?! Merahasiakannya kemudian mati? Atau terpaksa masuk ke kehidupan yang rumit?

Candy Flurry merupakan serial manga yang sebenarnya aneh, sebab menyajikan prolog cerita yang terasa tidak masuk akal dengan latar yang tidak kalah anehnya, sehingga menghasilkan kesan yang cukup aneh dibenak saya saat awal-awal membacanya. Namun, perlahan-lahan cerita yang disajikan mulai terasa menariknya, terutama ketika serial ini telah menyajikan informasi yang perlu kita pahami ketika ingin membaca serial ini, dan cerita mulai masuk kedalam rangkaian masalah yang perlu dihadapi tokoh utama.

Serial ini memiliki cerita yang sebenarnya unik serta termasuk yang baru untuk dibaca, sehingga serial ini memang akan sangat aneh diawal, tetapi serial ini menyajikan informasi dengan sangat baik dari penjelasan akan prolog yang tersaji di awal, kemudian masuk kedalam konsep kekuatan yang serial ini angkat, dan informasi mengenai latar serta masalah yang serial ini ingin bawakan. Hal-hal tersebut membuat prolog yang awalnya terasa tidak masuk akal menjadi pelahan-lahan jelas arahnya, dan membuat saya pada akhirnya tertarik dengan keanehan yang serial ini sediakan.

Setelah keanehan yang serial ini sajikan terselesaikan, kemudian menghasilkan cerita yang menarik minat saya untuk membacanya, serial ini lalu menyajikan topik cerita yang saya rasa bagus untuk disajikan di awalan yang bertujuan untuk memperkenalkan karakter yang ingin disediakan berserta dengan keunikannya. Topik yang disediakan tersebut juga dibahas dengan sangat baik oleh serial ini, sehingga memperkuat kesan saya ketika membaca serial ini, entah kepada ceritanya maupun kepada karakternya, dan pada akhirnya membuat saya sangat tertarik serta terhibur dengan apa yang serial ini sajikan.

Karakter


©Ippon Takegushi, Santa Mitarashi/ Shueisha, Candy Flurry

Terdapat dua karakter utama pada serial ini yaitu, Minase Tsumugi seorang gadis yang terlihat sangat manis serta polos tetapi ternyata seorang yang sangat frontal, dan Misaki Midori seorang yang terlihat berbakat serta serius tetapi sangat polos. Kedua karakter tersebut sebenarnya terlihat seperti karakter shounen biasa, entah dari visual atau sifatnya rasanya terasa umum serta biasa untuk saya lihat.

Namun, itu bukanlah sebuah masalah sebab yang menarik dari sini adalah fokus utama karakternya, dimana yang menjadi fokus karakter pada serial ini adalah seorang gadis yaitu Minase, yang pada akhirnya menghasilkan cerita yang lebih menarik serta unik, karena sudut pandang cerita ada pada perempuan yang terlihat polos serta manis, padahal memiliki sikap yang frontal yang menghasilkan berbagai macam hal yang menarik dalam ceritanya.

Penyediaan visual serta sikap yang serial ini sajikan dapat tertutupi dengan fokus cerita pada karakternya, dimana di serial ini fokus karakter ada pada karakter perempuannya, dan hal ini menciptakan banyak hal yang menarik di dalam ceritanya, entah dari masalah yang dihadapi, kemudian cara karakter tersebut bereaksi terhadap masalahnya, dan penyelesaiannya pun berbeda, sehingga menghasilkan sesuatu yang menarik untuk kita baca.

Action dan Comedy


©Ippon Takegushi, Santa Mitarashi/ Shueisha, Candy Flurry

Jika membahas serial ini, sepertinya kita perlu membahas soal action serta comedy yang serial ini sajikan, dimana keduanya adalah dua hal penting yang membuat cerita perlahan semakin menarik untuk dibaca, dan rasanya menjadi hal yang penting untuk bisa kita bahas;

Action, serial ini menyajikan konsep action yang unik dengan mengambil tema kekuatan yang berasal dari manisan, sebuah hal yang menurut saya unik serta aneh, sebab siapa yang akan berpikir bahwa sebuah manisan bisa menghasilkan action yang menarik untuk bisa dibaca di serial ini. Serial ini menyajikan kekuatan yang tergabung dengan unsur fantasi yang unik, ditambah dengan penggambaran yang memukau untuk sebuah manga yang sebenarnya baru rilis, dan rasanya gambaran yang disajikan akan terus berkembang sebab serial ini masih terus memperbaiki kualitasnya.

Comedy, serial ini menyajikan berbagai macam comedy yang tersaji secara acak di dalam satu chapternya, terkadang hal tersebut bisa muncul dari adegan pertarungan, obrolan, perkenalan karakter, bahkan penyediaan masalah. Namun, meski tersedia secara acak, apa yang disajikan tersedia dengan sangat tepat, dan cukup mengerikan sebab menghasilkan sesuatu yang sangat menghibur serta menarik untuk dibaca, padahal hal tersebut bisa saja membuat comedy yang tersaji mati, atau bahkan menciptakan kesan buruk ketika dibaca. (mangaka pada serial ini sangatlah berani bertaruh banyak hehe)

Akhir Kata

Candy Flurry merupakan serial manga yang pada dasarnya aneh serta sulit untuk dimengerti, tetapi perlahan-lahan menghasilkan sesuatu yang menarik untuk dibaca. Serial ini bermain di jalan yang tidak aman, karena menyajikan hal yang sangat baru serta sulit dianggap menarik, tetapi serial ini bisa menemukan solusi dari jalan yang mereka pilih, dan pada akhirnya menghasilkan sebuah cerita yang menarik sekaligus mengagumkan saat dibaca.

Serial ini merupakan karya pertama dari duet mangaka Ippon Takegushi-sensei dan Santa Mitarashi-sensei, sebuah manga yang awalnya saya remehkan serta sempat tidak ingin saya bahas, tetapi saya menyesal sempat meremehkannya, karena serial manga ini berhasil membuat saya tertarik, hingga membuat saya merasa sangat bersalah telah berpikir buruk seperti itu. Di bagian penutup ini, saya berharap bahwa serial ini bisa terus berkembang serta dapat terus menghasilkan sesuatu yang mengesankan kedepannya. (Saya mengharapkan banyak hal baik dari serial ini hehe)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Manga Candy Flurry [Ame no Furu], Sebuah Manga Yang Terasa Aneh Tetapi Sangat Menarik Untuk Dibaca.."