Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga Kuroiwa Medaka ni Watashi no Kawaii ga Tsuujinai, Manga Komedi Romantis Yang Berpotensi Populer..


©Ran Kuze/Shogakukan, Kuroiwa Medaka ni Watashi no Kawaii ga Tsuujinai

Kuroiwa Medaka ni Watashi no Kawaii ga Tsuujinai merupakan serial manga karangan Ran Kuze, yang diserialisasikan oleh Shogakukan pada majalah Shuukan Shounen Magazine, dari 26 Mei 2021 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 1 volume tankĊbon Kuroiwa Medaka ni Watashi no Kawaii ga Tsuujinai memiliki genre; Comedy, Romance.

Pada artikel kali ini saya akan membahas sebuah manga berjudul “Kuroiwa Medaka ni Watashi no Kawaii ga Tsuujinai” karangan Ran Kuze, yang baru saja saya baca beberapa hari lalu tetapi telah menarik perhatian saya untuk ingin membahasnya, karena memiliki konsep cerita yang menurut saya menarik, sekaligus cukup baru untuk saya baca. Mungkin tanpa banyak basa-basi lagi, langsung saja kita mulai pembahasannya.

Cerita


©Ran Kuze/Shogakukan, Kuroiwa Medaka ni Watashi no Kawaii ga Tsuujinai

Kuroiwa Medaka ni Watashi no Kawaii ga Tsuujinai bercerita tentang, Mona seorang siswi yang populer serta menjadi “Ratu” di sekolah, dimana kecantikan serta tingkah-lakunya dapat membuat seluruh murid jatuh hati kepadanya, tetapi tidak berdampak kepada murid baru bernama Kuroiwa. Kuroiwa adalah siswa yang lahir di sebuah kuil, dan saat ini menjalani pelatihan sebagai Biksu. Karena terhalang dengan Aturan Kuil, dia tidak bisa berinteraksi dengan lawan jenis, sehingga dia selalu berusaha menghiraukan mereka. Manga ini berkisah tentang, usaha Mona sang “Ratu Lebah” yang berusaha terus-menerus membuat Kuroiwa jatuh cinta, tetapi Kuroiwa akan selalu mengabaikannya untuk mempertahankan atuan kuilnya.

Kuroiwa Medaka ni Watashi no Kawaii ga Tsuujinai merupakan serial manga baru yang menarik untuk saya baca beberapa hari ini, dimana saya merasa tertarik dengan konsep cerita yang dibawakan, kamudian setiap chapternya juga menyediakan topik-topik yang baru dengan tema serta latar yang umum untuk diketahui pembaca, sehingga menghasilkan cerita yang memang menarik untuk dibaca, terutama untuk orang yang suka dengan cerita yang baru serta berbeda pada umumnya seperti saya.

Diawalan serial ini kita diperkenalkan sebuah konsep cerita yang unik, tentang usaha seorang siswi populer yang berusaha menggoda siswa yang terlihat tidak tertarik kepadanya, tetapi malah menghasilkan sebuah kisah komedi romantis yang baru serta menarik untuk dibaca. Saat memikirkan konsep ini, sebenarnya saya cukup menyadari bahwa logika saya sedang dipatahkan oleh cerita ini, karena saya selalu berpikir bahwa seorang murid yang populer seharusnya yang dijadikan objek untuk digoda bukan yang menggoda. Pematahan logika itu sendiri bagi saya menyenangkan, sebab menghasilkan pola pikir baru untuk saya hingga menganggap itu unik untuk saya baca, dan cukup lucu untuk bisa dipikirkan.

Kemudian soal topik yang serial ini sediakan, serial ini menyediakan topik yang menurut saya baru serta menarik untuk saya baca, sebenarnya saya sangat suka dengan penyediaan latar serta tema yang umum untuk diketahui sehingga dapat menciptakan suatu pemikiran di benak saya, kemudian dipatahkan oleh topik yang ternyata berbeda dengan yang saya pikirkan. Hal ini sendiri juga sedikit menggambarkan jikalau pengarang pada serial ini adalah pengarang yang memiliki pemikiran unik ketika melihat suatu situasi, sehingga dapat menghasilkan topik yang berbeda dengan serial pada umumnya.

Karakter


©Ran Kuze/Shogakukan, Kuroiwa Medaka ni Watashi no Kawaii ga Tsuujinai

Terdapat dua karakter utama pada serial ini yaitu, Mona Kawai seorang gadis yang penuh ambisi serta tidak pernah menyerah untuk menghadapi suatu tantangan, dan Medaka Kuroiwa seorang lelaki yang memiliki pendirian yang kuat serta usaha yang tinggi. Kedua karakter ini, pada dasarnya memiliki kesamaan sifat yang menarik ketika dibenturkan menjadi sebuah komedi romantis, tetapi yang bagus dari itu semua adalah pembentukan hubungan diantara mereka yang tersaji dengan baik.

Pada awalan cerita, serial ini menyajikan beberapa scene di setiap chapternya untuk membentuk hubungan diantara kedua karakter utama, dimulai dari lahirnya perasaan aneh di diri Mona, kemudian perasaan sesungguhnya dibalik wajah menyeramkan Medaka. Pembentukan hubungan ini tersaji dengan baik, sehingga menghasilkan perkembangan cerita yang semakin menarik, terutama ketika mulai dimunculkan karakter lain yang ada untuk memperumit hubungan diantara karakter utama.

Komedi Romantis


©Ran Kuze/Shogakukan, Kuroiwa Medaka ni Watashi no Kawaii ga Tsuujinai

Jika membahas serial seperti ini, seperti biasa kita akan membahas komedi romantis yang serial ini sediakan, dimana serial ini menyajikan komedi romantis yang menarik untuk kita baca. Sebenarnya hal yang membuat komedi romantis ini terasa menarik untuk kita baca ada dari konsepnya yang terasa unik, ditambah dengan topik yang disajikan pada setiap chapternya terasa baru untuk dibaca.

Dari konsep yang unik tersebut telah sedikit menciptakan pemikiran yang cukup lucu dibenak pembaca, ditambah dengan penyediaan topik yang baru akan menghasilkan sebuah cerita yang menyegarkan untuk membuat seseorang ingin membacanya, dan diakhiri dengan hal-hal yang tidak terduga seperti perkembangan hubungan di karakter utama, atau mungkin sebuah komedi yang membuat pembaca merasa puas dengan cerita yang disajikan.

Namun, meskipun serial ini menyediakan komedi romantis yang menarik, tetapi serial ini terhitung masih baru, dan sejujurnya semakin bertambahnya chapter maka serial ini akan semakin berat tantangannya, karena perlu bisa meningkatkan atau mempertahankan kualitas komedi romantis yang disajikan, tetapi serial ini sepertinya dapat menghadapi tantangan tersebut sebab pengarang pada serial ini memiliki sudut pandang yang unik.

Akhir Kata

Kuroiwa Medaka ni Watashi no Kawaii ga Tsuujinai merupakan serial manga yang menarik, dan sejujurnya berpotensi menjadi serial yang populer dimasa depan, sebab memiliki konsep cerita yang unik serta topik yang baru. Namun, meskipun begitu serial ini memiliki tantangan yang semakin lama akan semakin sulit, yaitu mereka perlu terus meningkatkan atau mempertahankan kualitas ceritanya.

Serial ini merupakan serial komedi romantis, dimana serial ini berada pada jalur cerita yang mainstream dengan banyaknya pesaing yang sedang populer saat ini, hal yang perlu serial ini lakukan adalah meningkatkan atau mempertahankan kualitasnya untuk bisa menarik serta mempertahankan pembacanya. Namun, sejujurnya saya cukup yakin dengan serial ini, sebab bagi saya pengarang pada serial ini memiliki sudut pandang cerita yang unik, dan sejujurnya itu adalah salah satu kekuatan yang bisa membuatnya terus menghasilkan cerita yang unik serta menarik untuk dibaca.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Manga Kuroiwa Medaka ni Watashi no Kawaii ga Tsuujinai, Manga Komedi Romantis Yang Berpotensi Populer.."