Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Deatte 5-byou de Battle , Sebuah Anime Survival Game Dengan Kekuatan Yang Ambigu..


©Saizou Harawata, Kashiwa Miyako/Kodansha, Deatte 5-byou de Battle

Deatte 5-byou de Battle, Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa apapun bisa digunakan secara maksimal, tergantung dari siapa yang menggunakannya...

Deatte 5-byou de Battle merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio SynergySP dan Vega Entertainment yang dirilis secara perdana pada 13 Juli 2021 (Summer), dan tayang setiap hari Selasa pukul 00:00 JST, serial ini juga dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle Indonesia di channel YouTube Muse Indonesia.

Serial ini berasal dari sebuah serial manga berjudul “Deatte 5-byou de Battle” yang ceritanya ditulis oleh Saizou Harawata dan gambarnya diilustrasikan oleh Kashiwa Miyako, yang diserialisasikan oleh Kodansha pada website manga online Ura Sunday dan aplikasi Manga ONE, dari 1 Agustus 2015 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 17 volume manga. Deatte 5-byou de Battle memiliki genre; Action, Drama, Supernatural.

Cerita


video ini sepertinya region lock, sehingga kalian mungkin perlu menggunakan VPN untuk menonton PV-nya hehe

Deatte 5-byou de Battle bercerita tentang Akira Shiroyanagi, seorang siswa sekolah menengah yang senang dengan tantangan.  Suatu hari, saat menuju ke sekolah, dia bertemu dengan wanita misterius bernama Mion, dimana setelahnya dia diculik, dan dipaksa menjadi alat uji coba untuk sebuah organisasi misterius.  Dia bersama beberapa orang yang diculik lainnya diberi kemampuan unik, dan masuk kedalam sebuah permainan kematian yang organisasi tersebut buat.  Dengan kemampuan khusus yang dia miliki, Akira bertekad untuk memenangkan permainan tersebut, dimana dia harus mengandalkan tipu muslihatnya untuk mengatasi segala macam rintangan dalam permainan tersebut.

Deatte 5-byou de Battle merupakan serial anime yang menarik, dimana kita disajikan sebuah konsep cerita yang cukup berbeda dari kebanyakan anime baru musim ini, dan juga menyajikan topik cerita yang menarik dengan pembahasan yang sangat bagus. Ketika menonton serial ini, rasanya tidak banyak hal yang bisa diangkat dari bagian cerita, karena bagian ini sepertinya memang terfokus kepada konsep serta topik ceritanya.

Soal konsep cerita, pada awalan cerita kita telah sedikit dijelaskan soal konsep yang serial ini angkat, yaitu soal survival game, dimana setiap orang diberikan kemampuan unik untuk diadu dalam sebuah pertarungan. Sebenarnya soal konsep ini hampir sulit disebut unik, karena hampir kebanyakan anime yang mengangkat konsep ini akan menyajikan cerita yang hampir mirip, dan rasanya konsep cerita seperti ini sulit untuk dimodifikasi menjadi sesuatu yang terasa baru.

Cerita dengan konsep cerita seperti ini sebenarnya memiliki daya tarik dari topik cerita yang disajikan, seperti soal format dari game tersebut, dan bagaimana cara karakter utama menyelesaikannya.  Untuk serial ini, topik yang disajikan bagi saya menarik, dimana kita disajikan format game yang terasa unik, dengan penyelesaian yang terasa kompleks untuk saya tonton, sehingga menghasilkan sebuah cerita yang menyenangkan serta terasa cerdas. (btw, maksud penyelesaian disini bisa dianggap sebagai pembahasan akan topik tersebut yah hehe)

Karakter


©Saizou Harawata, Kashiwa Miyako/Kodansha, Deatte 5-byou de Battle

Terdapat dua karakter utama pada serial ini yaitu, Akira Shiroyanagi seorang anak yang sangat cerdas serta suka dengan tantangan, dan Yuuri Amagake seorang gadis yang sangat baik dengan hati yang cukup polos. Kedua karakter ini sebenarnya terkesan biasa saja, dari visual, sifat, serta tingkah lakunya bagus, tetapi semuanya terasa biasa saja bagaikan karakter utama pada umumnya.

Sebenarnya hal yang membuatnya terasa membosankan, karena penyediaan karakter lainnya terasa lebih kuat terutama dari segi visual serta tingkah lakunya, sehingga membuat kesan terhadap karakter utama terlihat biasa saja. Karakter utama memiliki kecerdasan yang luar biasa yang membuatnya kuat, tetapi entah mengapa kecerdasannya ini terlihat biasa saja, dan sejujurnya tidak begitu mengesankan.

Namun, mari kita berpikir bahwa hal ini mungkin disajikan untuk membuat perkembangan pada karakter utama terlihat lebih menarik, karena semakin biasa karakter tersebut maka akan semakin banyak potensi yang bisa dikembangkan dari karakter tersebut. Selain itu juga, kekuatan yang dimiliki karakter utama rasanya dapat dikembangkan menjadi sesuatu yang lebih luar biasa, dan semoga saja dapat menghasilkan kesan yang kuat nantinya.

Action


©Saizou Harawata, Kashiwa Miyako/Kodansha, Deatte 5-byou de Battle

Jika membahas serial ini, maka kita perlu membahas soal action yang serial ini sajikan, dimana serial ini menyajikan action yang menarik untuk saya tonton. Namun, sebelum membahas action yang disajikan, mari kita bahas soal konsep kekuatan yang serial ini sediakan terlebih dahulu, karena ini akan sangat berkaitan dengan action yang serial ini tampilkan nantinya.

Serial ini menyajikan konsep kekuatan yang unik, dimana kekuatan yang disajikan bukanlah kekuatan yang jelas maknanya, seperti tubuh kuat, keluar api, atau berbagai kekuatan lainnya. Namun lebih kepada kekuatan yang maknanya ambigu, seperti kekuatan yang dapat dipercayai lawan, tubuh yang bisa 5x lebih kuat, dan lain sebagainya. Dengan konsep kekuatan yang maknanya ambigu tersebut maka menghasilkan berbagai macam tampilan kekuatan, dan penggunaannya tergantung dari seberapa cerdas pengguna tersebut.

Dengan konsep seperti itu sendiri, menghasilkan action yang menarik untuk ditonton, karena tidak bergantung kepada tampilan animasi serta kekuatannya, tetapi juga dari kecerdasan penggunanya, sehingga menghasilkan sebuah pertarungan yang kompleks. Selain itu juga, dengan konsep kekuatan tersebut menghasilkan berbagam macam action, karena setiap karakter memiliki cara tersendiri dalam menggunakan kekuatannya, dan ini membuat kita tidak merasa bosan dengan action yang tersaji pada serial ini.

Akhir Kata

Deatte 5-byou de Battle merupakan serial anime yang menarik, dan rasanya perlu kalian coba tonton. Serial ini menyajikan cerita dengan konsep yang cukup berbeda dengan anime baru saat ini, selain itu juga serial ini memiliki topik cerita yang unik, dan dapat dibahas dengan sangat menarik. Namun, sayangnya karakter utama pada serial ini masih terkesan biasa saja, karena mungkin kurang begitu unik dibanding karakter pembantu, tetapi hal ini rasanya masih bisa diperbaiki nantinya, karena pasti ada perkembangan pada karakter utama yang membuatnya memiliki kesan yang lebih kuat nantinya.

Serial ini juga menyajikan action yang menurut saya menarik, karena menyediakan konsep kekuatan yang beragam serta unik. Bagian action tersendiri merupakan bagian yang menurut saya paling menarik dari serial ini, bahkan alasan saya sangat menikmati serial ini ada pada bagian action ini.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Deatte 5-byou de Battle , Sebuah Anime Survival Game Dengan Kekuatan Yang Ambigu.."