Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Heion Sedai no Idaten-tachi, Sebuah Anime Fantasy Cerdas Yang Tidak Masuk Akal..


©Amahara, Coolkyounnjya/ Hakusensha, Heion Sedai no Idaten-tachi

Heion Sedai no Idaten-tachi, Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa hidup menyenangkan belum tentu membuat kita lemah...

Heion Sedai no Idaten-tachi merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio Mappa yang dirilis secara perdana pada 23 Juli 2021 (Summer), dan tayang setiap hari Rabu pukul 00:30 JST, serial ini juga dapat kalian tonton secara legal dengan berlangganan di channel YouTube Ani-One Asia.

Serial ini berasal dari sebuah serial manga berjudul “Heion Sedai no Idaten-tachi” yang ceritanya ditulis oleh Amahara dan gambarnya diilustrasikan oleh Coolkyousinnjya, yang diserialisasikan oleh Hakusensha pada majalah Young Animal, dari 24 Agustus 2018 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 5 volume manga. Heion Sedai no Idaten-tachi memiliki genre; Action, Adventure, Fantasy.

Cerita

Heion Sedai no Idaten-tachi bercerita tentang 800 tahun lalu para dewa yang disebut Idaten melakukan pertempuran besar melawan para Iblis, hingga berhasil menyegel mereka. Saat ini, pertempuran tersebut hanya dianggap sebagai mitos, sehingga membuat Idaten saat ini melemah dan menikmati hidupnya dengan damai. Namun, kehidupan damai itu akan mulai berakhir, karena iblis telah kembali bangun, bahkan telah mengembangkan wujud serta kecerdasannya. Angkatan Bersenjata, Kecerdasan, hingga Tipu Daya harus digunakan semuanya, karena Battle Royale tiga arah tanpa aturan, dan batasan akan dimulai!

Heion Sedai no Idaten-tachi merupakan serial anime dengan alur yang tidak masuk akal, karena memiliki perkembangan yang entah mengapa semakin tidak beraturan, bahkan berbeda dengan anime yang pernah saya tonton seumur hidup saya. Awalan yang disajikan sebenarnya cukup saya ketahui, dan memberikan saya bayangan tentang apa yang ingin serial ini angkat, tetapi saya tidak pernah menyangka bahwa serial ini akan mengembangkan awalan tersebut menjadi berbagai topik cerita yang luar biasa menarik, dan jauh dari pemikiran orang biasa.

Awalan yang serial ini sajikan sebenarnya cukup sederhana, seperti menjelaskan latar belakang masalah yang ingin diangkat, tentang iblis yang disegel untuk membuat dunia damai hingga membuat para Idaten baru lemah, karena telah terbiasa hidup tenang. Dari awalan sederhana tersebut, kita rasanya telah terbayang apa yang ingin serial ini angkat, yaitu kebangkitan dari iblis yang disegel tersebut, dan perlawanan yang pasti akan sangat sulit dilakukan oleh para Idaten baru, karena mereka tidak sekuat pendahulunya yang mengasah dirinya pada kehidupan yang keras. Namun, sayangnya bayangan tersebut tidak akan tersaji di serial ini, karena mereka mengembangkannya dengan sangat tidak masuk akal.

Serial ini setelah menyajikan awalan tersebut mulai mengembangkan kisahnya kedalam topik-topik yang tidak masuk akal, dari kebangkitan iblis yang tidak begitu berbahaya, kemudian kesulitan yang Idaten baru rasakan tidak begitu terlihat, dan masih ada banyak lagi yang rasanya sulit untuk bisa dianggap masuk akal. Sejujurnya, ini hal yang saya rasa luar biasa menarik, karena saya tidak pernah menemukan perkembangan alur yang tidak masuk akal seperti serial ini, sehingga membuat saya sangat merasakan hal yang unik serta baru dari serial ini.

Karakter


©Amahara, Coolkyounnjya/ Hakusensha, Heion Sedai no Idaten-tachi

Terdapat empat karakter utama pada serial ini, Hayato seorang Idaten polos yang bertindak dengan sederhana, Rin seorang Idaten dengan hati yang lemah tetapi sangat mengerikan, Isli seorang Idaten pintar yang senang dengan penelitian, dan Paula seorang Idaten yang mudah mengikuti arus. Keempat karakter ini jika dilihat dari visual rasanya biasa saja, dan memang terfokus kepada sifat serta hubungan diantara karakter yang menarik, karena menghasilkan beragam komedi slapstick yang cukup khas serta lucu.

Sebenarnya jika membahas karakter, saya cukup bingung ingin membahas apa, karena tidak banyak hal yang bisa dibahas dari bagian karakter. Mungkin ada yang bisa dibahas, seperti tindakan Isli yang cukup mencurigakan, dan mungkin bisa dimanfaatkan sebagai salah satu plot twist yang cukup mengejutkan penonton, tetapi saya ragu serial ini akan melakukan hal yang mainstream seperti itu, karena serial ini rasanya kurang suka menggunakan hal yang telah diketahui penonton, meskipun tahu bahwa itu akan menarik.

Hingga saat ini, hal yang mungkin menarik dari bagian karakter adalah komedi slapstick yang dihadirkan dari tingkah laku para karakternya. Sebenarnya hal ini sendiri sudah sangat cukup, karena dengan komedi tersebut telah membuat cerita menjadi lebih menarik serta ringan untuk diikuti, dan rasanya dengan fokus kepada satu hal ini saja telah membuat serial ini bisa lebih terfokus kepada ceritanya yang memang lebih harus diutamakan.

Fantasy


©Amahara, Coolkyounnjya/ Hakusensha, Heion Sedai no Idaten-tachi

Jika membahas serial ini, sepertinya kita perlu membahas soal genre fantasi yang serial ini sajikan, dimana serial ini menyajikan genre fantasi yang cerdas, karena kita saat menonton serial ini akan sangat paham dengan fantasi yang disajikan, tetapi dari situ kita akan dikejutkan dengan perkembangannya yang rasanya sulit untuk bisa kita tebak. Serial ini sangat cerdas mengembangkan fantasi yang disajikan hingga kepada level yang sulit dipikirkan, dan gilanya hal itu masih dapat kita terima, bahkan akan kita rasa sangat menarik.

Serial ini dalam mengembangkan fantasinya memiliki sudut pandang yang unik, sehingga dapat mengangkat hal-hal yang jarang disediakan, dan itu sendiri dimodifikasi dengan beberapa sentuhan lain, sehingga membuat perkembangan fantasinya akan sangat berbeda serta sangat mengejutkan untuk kita tonton, karena memang dikembangkan menjadi sesuatu hal yang sulit untuk bisa kita pikirkan, dan sejujurnya hal ini bisa terjadi sebab penulis pada serial ini sepertinya sangat cerdas.

Akhir Kata

Heion Sedai no Idaten-tachi merupakan serial anime yang perlu kalian coba tonton, terutama untuk kalian yang menyukai sesuatu yang baru serta unik. Bagi saya, serial ini merupakan serial yang baru untuk saya tonton, sehingga membuat saya sangat menikmati menonton sekaligus membahas serial ini. Sebenarnya pada pembahasan ini ada banyak hal yang terasa berlebihan, tetapi saya rasa ini murni perasaan saya ketika menonton serial ini. (saya harap kalian dapat memaklumi ini hehe)

Saat menonton serial ini, saya berpikir bahwa saya telah menonton banyak anime baru, dan rasanya telah bisa menebak arah cerita yang ingin diangkat. Namun, siapa yang menyangka bahwa masih banyak anime baru yang tidak saya ketahui, bahkan tidak bisa saya pikirkan arah ceritanya. Sejujurnya ini adalah hal yang saya suka, karena hal ini membuat saya berpikir bahwa saya tidak akan pernah bosan membahas sebuah anime baru, sebab saya masih bisa menemukan cerita yang tidak saya ketahui, bahkan bisa membuat saya terkejut hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Heion Sedai no Idaten-tachi, Sebuah Anime Fantasy Cerdas Yang Tidak Masuk Akal.."