Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Night Head 2041, Anime Dengan Science Fiction Unik Yang Menarik Untuk Ditonton...


©George Iida/ Night Head 2041 production committee

Night Head 2041, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa kenyataan buruk harus bisa diterima...

Night Head 2041merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio Shirogumi yang ditayangkan secara perdana pada 15 Juli 2021 (Summer) dan tayang setiap hari Kamis pukul 00:55 (JST). Serial ini berdasar dari sebuah drama televisi tahun 1992 berjudul “Night Head”, yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah anime yang diproduseri oleh Takamitsu Hirakawa, ceritanya dikerjakan oleh George Iida, design karakter dikerjakan oleh Oh! great, dan konsep perwarnaan dikerjakan oleh Kenichiro Tomiyasu.

Serial ini juga diadaptasi menjadi sebuah manga yang dikerjakan oleh Akira Ogawa yang diserialisasikan oleh Kadokawa pada website Young Magazine Web dari 28 April 2021. Serial ini nantinya diadaptasi juga kedalam novel, dan stage play mendatang. Night Head 2041 memiliki genre; Drama, Mystery, Psychological, Sci-Fi, Supernatural.

Cerita


video ini sepertinya region lock, sehingga kalian mungkin perlu menggunakan VPN untuk menonton PV-nya hehe

Night Head 2041 bercerita pada tahun 2041 telah terjadi perang dunia III yang menghabiskan 2/3 populasi manusia, dan setelahnya menghasilkan struktur dunia baru, yaitu hilangnya kepercayaan kepada dewa atau entitas yang tidak masuk akal. Hal ini sendiri membuat pemerintah membuat pasukan khusus untuk menangkap masyarakat yang masih mempercayai tersebut. Bercerita tentang Naoya dengan Naoto, dua saudara yang diasingkan sementara sebelum perang terjadi karena memiliki kemampuan psikis, dan dijanjikan akan dibebaskan setelah dunia bisa menerima keberadaan mereka. Namun, mereka dibebaskan saat dunia semakin tidak menerimanya, bahkan membuat mereka harus berhadapan pada takdir yang membuat mereka menciptakan paradoks yang bisa membuat dunia hancur.

Night Head 2041 merupakan serial dengan cerita yang sangat unik serta menarik untuk ditonton, dimana serial ini diawalan menyediakan prolog cerita yang unik tentang konsep baru dari bumi serta keadaan karakter utama, dan kemudian dikembangkan menjadi jalan cerita yang menarik, dengan menyediakan konflik yang lahir dari sebuah science fiction yang rasanya jarang disediakan.

Saat menonton awalan serial ini, rasanya kita akan sangat sulit memahami apa yang serial ini sajikan, karena menyediakan latar cerita yang masih belum dapat dimengerti, ditambah dengan keadaan karakter yang tidak tahu apa yang terjadi. Namun, setelah ada penyediaan informasi tentang kondisi dunia berserta latar belakang karakter utama, kita akan mulai paham dengan apa yang serial ini angkat di prolognya. Hal ini sendiri bisa dibilang unik, dan telah sedikit menunjukan kepada kita bahwa ini adalah serial misteri dengan latar serta awalan cerita yang rumit untuk kita tonton.

Dari awalan tersebut sendiri, sebenarnya serial ini telah menyajikan konflik awal yang menarik, tetapi serial ini ternyata mengembangkan konflik yang lebih daripada itu dengan menyediakan berbagai macam science fiction, dari jenis kekuatan yang disediakan, kemudian latar tempat yang ternyata lebih gila, dan lain sebagainya. Sejujurnya ini adalah hal yang menarik serta unik untuk ditonton, tetapi hal ini menjadi kurang begitu menarik, karena serial ini memiliki sebuah kekurangan.

Serial ini kurang baik dalam menyediakan informasi yang dibutuhkan, dimana serial ini sangat cepat serta singkat memberikan informasi tersebut, sehingga menghasilkan sebuah alur yang membingungkan untuk ditonton. Bagi saya, ini adalah hal yang cukup berbahaya untuk serial ini, karena serial ini menyediakan banyak hal yang baru serta jarang untuk diangkat, sehingga dengan penyediaan informasi seperti itu membuat ceritanya menjadi sulit untuk dipahami, dan hanya bisa dinikmati oleh beberapa penonton saja.

Karakter


©George Iida/ Night Head 2041 production committee

Terdapat empat karakter utama pada serial ini yaitu, Naoto Kirihara seorang kakak yang penuh perhatian, lalu Naoya Kirihara seorang adik yang baik serta lembut, kamudian Takuya Kuroki seorang kakak yang penuh perhatian, dan Yuuya Kuroki seorang adik yang baik serta lembut. Keempat karakter ini memiliki visual yang menarik serta cukup berbeda-beda, sedangkan untuk sifatnya dimata saya mereka memiliki kesamaan sifat antar karakternya.

Namun, kesamaan sifat ini disediakan untuk konflik utama yang serial ini sajikan, dan sejujurnya ini bukanlah hal yang bermasalah, bahkan ini adalah hal yang bagus, sebab hal seperti ini rasanya sangat jarang disediakan, sehingga membuatnya menjadi sesuatu yang terasa unik. Selain itu juga, saya sebenarnya suka dengan hal ini, karena menyediakan latar belakang diantara karakter yang menarik untuk ditonton.

Pembentukan hubungan antara karakter juga menarik untuk disaksikan, dimana kita bisa melihat pandangan satu sama lain dari para karakter tersebut, dari perseteruan yang terjadi, kemudian perkembangan, hingga pada keputusan untuk menyelesaikannya. Penyediaan latar serta kesamaan sifat membuat hubungan ini sangat menarik, dan cukup membuat saya ingin tahu akan seperti apa akhir dari para karakternya ini hehe.

Science Fiction


©George Iida/ Night Head 2041 production committee

Ketika membahas serial ini kita perlu membahas soal science fiction yang serial ini sediakan, dimana serial ini menyediakan science fiction yang rasanya jarang disediakan. Serial ini mengangkat latar tentang dunia terbagi menjadi dua universe, dimana ada dunia yang menerima supernatural, dan ada yang tidak menerimanya, karakter Kirihara bersaudara seharusnya berada di dunia yang menerima supernatural, tetapi mereka berpindah ke dunia yang tidak menerimanya, ditambah mereka bertemu Kuroki bersaudara yang pada dasarnya cerminan dari Kirihara bersaudara yang pada akhirnya memicu sebuah paradoks yang bisa menghancurkan dunia tersebut.

Sebenarnya science fiction yang disediakan lebih kompleks dari apa yang saya jabarkan barusan, sebab ada banyak hal lain yang disediakan di serial ini, tetapi saya kurang begitu menangkap maksud dari adanya hal tersebut, dan hanya mengambil dasarnya saja. Menurut saya pribadi, ini termasuk yang menarik, dan termasuk yang jarang disediakan, karena hal seperti ini memerlukan banyak waktu serta informasi untuk bisa dipahami.

Akhir kata

Night Head 2041 merupakan serial anime dengan cerita yang menarik serta unik untuk saya tonton, saat menonton serial ini saya cukup bingung mengapa serial ini memiliki rating yang cukup kecil, padahal cerita yang disajikan menarik. Serial ini mungkin memiliki kekurangan di penyajian informasinya yang terlalu cepat serta padat, sehingga bisa menimbulkan kesalah-pahaman, tetapi untuk yang lainnya saya pikir tidak ada yang bermasalah, bahkan untuk animasinya tersendiri termasuk yang bisa saya nikmati.

Saat membahas serial ini, sebelumnya saya sempat membaca komentar apa tentang anime ini, dan hampir tidak ada yang mempermasalahkan anime ini. Mungkin ada yang kurang tertarik dengan animasi yang disajikan, tetapi saya pikir animasi yang disajikan termasuk yang bagus, dari perwanaan, pergerakan, hingga kepada efek yang ditampilkan tidak ada yang bermasalah.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Night Head 2041, Anime Dengan Science Fiction Unik Yang Menarik Untuk Ditonton..."