Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Sonny Boy, Sebuah Anime Yang Serius Serta Rumit Untuk Ditonton..


©Sonny Boy production comittee

Sonny Boy, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa suatu keinginan bisa membawa banyak orang ke kesialan...

Sonny Boy merupakan serial anime original yang dianimasikan oleh studio Madhouse yang ditayangkan secara perdana pada 16 Juli 2021 (Summer) dan tayang setiap hari Jumat pukul 00:30 (JST), serial ini juga dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle indonesia pada channel YouTube Ani-one Asia yang rilis setiap hari Jumat. Serial ini diproduseri dan ceritanya dikerjakan oleh Shingo Natsume, dan desain karakter dikerjakan oleh Hisashi Eguchi. Sonny Boy memiliki genre; Drama, Mystery, Psychological, Sci-Fi, Supernatural.

Cerita

Sonny Boy bercerita suatu hari selama liburan musim panas, 36 murid laki-laki dan perempuan dari sekolah yang sama menemukan diri mereka, dan gedung sekolah mereka terdampar jauh dari rumah.  Seiring waktu, ketika mencoba untuk kembali ke rumah, mereka menyadari bahwa mereka memiliki kemampuan supranatural, tetapi juga merasa sulit untuk mengarahkan hubungan interpersonal mereka sendiri.

Sonny Boy merupakan serial anime yang menarik, dimana serial ini menyajikan awalan cerita yang sangat unik serta baru untuk saya tonton, ditambah dengan topik cerita yang ditampilkan di setiap episodenya dengan mengangkat berbagai isu kehidupan remaja yang rasanya menghasilkan sebuah kisah yang penuh makna untuk ditonton. Ketika menonton serial ini kita disajikan banyak hal yang membingungkan serta penuh pemikiran, tetapi hal tersebut membuat serial ini menjadi sangat menarik untuk diikuti.

Awalan atau bahkan dari episode pertama serial ini tayang kita telah disajikan sebuah hal yang baru serta unik untuk ditonton, dimana kita diperlihatkan sekelompok remaja yang terisolasi di gedung sekolah di dunia entah berantah, mereka juga diberikan kekuatan supernaturan yang membingungkan. Biasanya jika menghadapi hal yang seperti itu maka akan ada misi yang diberikan untuk bisa diselesaikan para karakter, tetapi sayangnya hal itu tidak disajikan, sehingga hanya menghasilkan sebuah cerita yang membingungkan.

Cerita yang membingungkan pada dasarnya menyebalkan, karena tidak memiliki arah. Namun, untuk serial ini masih memiliki arah, sebab dari kebingungan tersebut menghasilkan banyak konflik yang muncul dari para karakter yang pada akhirnya tersaji di setiap topik ceritanya. Hal ini sendiri termasuk yang cerdas, karena menghasilkan alur cerita yang menarik, meskipun saya bingung menjelaskannya seperti apa hehe. (hal ini sepertinya hanya bisa dirasakan hehe)

Topik cerita yang serial ini sajikan sendiri menurut saya bagus, karena mengangkat isu remaja yang rasanya mudah untuk diketahui. Pembahasan yang disajikan juga cukup unik, dimana kita tidak tahu awalan itu akan membawa pada topik cerita seperti apa, tetapi ketika telah masuk ke pertengahan episode kita akan tahu topik tersebut mengarah kemana, hingga pada akhirnya menghasilkan sebuah penyelesaian serta pesan yang menarik. Hal ini sendiri menghasilkan jalan cerita yang penuh makna, dan rasanya berkesan untuk ditonton pada setiap episodenya..

Karakter


©Sonny Boy production comittee

Terdapat empat karakter utama pada serial ini yaitu, Nagara seorang siswa pendiam yang apatis, lalu Nozomi seorang siswi pemberani yang selalu ingin mencoba hal yang baru, kemudian Asakaze seorang siswa tidak sabaran yang bermasalah, dan Mizuho seorang siswi kasar dengan hati yang penuh kebaikan. Jika membahas bagian karakter, sebenarnya yang menarik dari ini ada pada sifat yang masing-masing sajikan, sedangkan untuk visual sepertinya tidak perlu kita bahas hehe.

Sifat yang mereka miliki menghasilkan beragam masalah serta drama yang membuat cerita menjadi lebih kuat, selain itu juga dengan sifat ini menghasilkan pembentukan karakter yang menarik untuk para karakter utama. Untuk pembentukan karakter sendiri, serial ini tidak terfokus kepada satu karakter utama, dan ini termasuk yang menarik, karena cerita pada serial ini rasanya terfokus akan satu karakter, sehingga biasanya pembentukan yang tersaji hanya pada karakter tersebut, tetapi ternyata semua karakter tersaji pembentukan karakternya.

Misteri


©Sonny Boy production comittee

Jika membahas serial ini, sepertinya kita perlu membahas soal misteri yang serial ini sajikan, dimana serial ini rasanya telah menyajikan banyak pentunjuk yang membuat misteri yang tersaji dapat bisa kita ketahui. Namun, entah mengapa meski telah menyajikan banyak petunjuk rasanya membuat serial ini semakin terasa rumit serta kompleks, bahkan membuat saya bingung sendiri menontonnya.

Dari awalan serial ini ada sebenarnya telah menyajikan misteri yang sangat rumit, dimana kita disajikan latar tempat serta kondisi yang penuh misteri, biasanya dikondisi seperti ini perlu ada petunjuk atau tujuan yang diberikan oleh dewa untuk para karakter agar membuat kita mengetahui arah cerita, tetapi sayangnya tujuan tercipta dari keinginan para karakter, dan sejujurnya ini cukup membingungkan karena arah cerita jadi bergantung pada pertumbuhan karakternya.

Jika membahas hal ini sendiri, sulit dikatakan bagus atau tidak, karena hal ini bergantung pada akhirannya seperti apa. Misteri yang tersaji saat ini menarik, karena menunjukan kerumitan serta pembahasan yang menarik untuk ditonton, bahkan dapat berkembang dengan sangat mengejutkan, tetapi hal ini menjadi ancaman tersendiri untuk serial ini di bagian akhir nanti, sebab jikalau akhirannya masih tidak menjawab atau bahkan anti-klimaks maka akan membuat kerumitan serta pembahasan yang menarik ini sia-sia.

Akhir Kata

Sonny Boy merupakan serial anime yang menarik untuk ditonton, terutama untuk kalian yang menyukai cerita anti-mainstream yang memang baru serta unik untuk ditonton. Serial ini menyajikan kerumitan cerita yang bisa membuat orang pusing memikirkan apa yang serial ini ingin angkat, tetapi hal ini menjadi menu utama dari serial ini, dan ini sendiri menunjukan kualitas misteri yang bagus untuk kalian coba tonton.

Saat menonton serial ini, saya sebenarnya masih berpikir soal misteri yang serial ini angkat rasanya mengarah kepada hal yang cukup berbahaya untuk serial ini. Sejujurnya saya tidak begitu yakin serial ini bisa menyediakan akhiran yang memuaskan jika perkembangannya seperti ini, tetapi saya berharap serial ini bisa menyajikan akhiran yang memuaskan, atau setidaknya tidak mendapat respon yang negatif nantinya, karena apa yang tersaji saat ini telah sangat bagus.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Sonny Boy, Sebuah Anime Yang Serius Serta Rumit Untuk Ditonton.."