Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga Eisen no Lovelock, Sebuah Manga Shounen Dengan Dark Hero Yang Menarik Untuk Dibaca..


©Tatsuya Shihira/Kodansha, Eisen no Lovelock

Eisen no Lovelock merupakan serial manga karangan Tatsuya Shihira, yang diserialisasikan oleh Kodansha pada majalah Shuukan Shounen Magazine, dari 12 Mei 2021 hingga saat ini, dan telah merilis 15 chapter manga serta 1 volume tankoubon. Eisen no Lovelock memiliki genre; Action, Drama, Fantasy, Sci-Fi.

Pada artikel kali ini saya akan membahas sebuah manga berjudul, “Eisen no Lovelock” sebuah manga yang baru beberapa waktu lalu selesai saya baca, dan cukup membuat saya tertarik untuk membahasnya, karena serial manga ini menyajikan hal yang cukup berbeda yang rasanya unik serta baru untuk saya baca, sehingga sepertinya menarik untuk dibahas sekaligus direkomendasikan kepada kalian. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita


©Tatsuya Shihira/Kodansha, Eisen no Lovelock

Eisen no Lovelock bercerita saat dunia mengalami masa kekacauan tiba-tiba munculah para Manusia Super yang datang untuk menyelesaikan kekacauan tersebut, mereka berhasil menyelesaikannya dan disebut Pahlawan. Bercerita tentang seorang anak bernama Hiiro Sorano yang bermimpi menjadi Pahlawan bersama dengan kakaknya, tetapi kenyataan membawanya kepada sebuah fakta bahwa dia hanya bisa menjadi Mobs (Pembantu Pahlawan), dan hanya bisa melihat kehebatan kakaknya yang menjadi Pahlawan Genius. Namun, atas suatu kejadian, Hiiro mengetahui kebusukan Pahlawan, hingga membawanya kepada kematian yang menyedihkan, tetapi disitu dia bangkit kembali dengan kekuatan mengerikan. Dia Bangkit Penjahat Untuk Menghancurkan Kebusukan Para Pahlawan!

Eisen no Lovelock merupakan serial manga yang mungkin akan terasa biasa serta umum untuk kalian ketahui, tetapi kalian akan merasakan hal yang unik serta menarik saat membacanya. Serial ini mengangkat sebuah tema cerita yang populer yang rasanya telah banyak orang ketahui, tetapi dimodifikasi sedemikian rupa hingga menghasilkan sebuah konsep cerita yang unik, bahkan terasa baru untuk dapat kalian baca.

Serial ini mengangkat tema tentang superhero, dimana kita awalnya disajikan sisi baik dari superhero hingga membuat kita memiliki pola pikir yang sama dengan masyarakat di manga ini, dan nantinya hal ini dikembangkan dengan memasuki gambaran akan sisi buruk dari superhero tersebut yang ternyata menjadi masalah yang serial ini angkat, sehingga menghasilkan sebuah konsep cerita tentang karakter utama yang menghancurkan kebusukan para pahlawan yang dianggap baik tersebut.

Konsep cerita yang saya tuliskan itu sendiri sebenarnya masih dasarnya, karena masih ada pengembangan serta beberapa hal yang mungkin ingin lebih dibuat unik dari konsep tersebut. Bagi saya sendiri, ini merupakan hal yang unik serta baru untuk saya baca, karena serial ini mengambil sudut pandang yang cukup berbeda untuk membuat konsep ceritanya, dimana serial ini mengangkat sisi buruk dari tema superhero, dan membahas serta mengembangkannya dengan sangat baik, hingga membuat saya berpikir bahwa serial ini terasa unik untuk dibaca.

Konsep tersebut juga menghasilkan berbagai topik cerita yang menarik untuk dibaca, seperti sisi serakah pahlawan, keadilan yang kurang jelas, kesombongan, dan berbagai hal lainnya. Selain itu juga, serial ini dapat membahas serta menggambarkan topik ceritanya dengan cukup gila, karena akan ada banyak hal yang akan membuat kalian terkejut serta berpikir tentang busuknya masalah yang serial ini angkat, dan hal ini sendiri membuat konsep cerita semakin kuat untuk kalian pahami serta rasakan.

Karakter


©Tatsuya Shihira/Kodansha, Eisen no Lovelock

Terdapat dua karakter utama pada serial ini yaitu, Hiiro Sorano seorang lelaki yang penuh semangat tetapi selalu dihancurkan oleh kenyataan, dan Yachiyo Kusonoki seorang lelaki yang penuh ketenangan tetapi selalu emosi dengan tingkah laku Hiiro. Dua karakter ini memiliki visual serta tingkah laku cukup berlawanan, sehingga menghasilkan komedi yang menghibur serta dapat membuat cerita menjadi lebih ringan. Namun, selain itu juga, dengan tingkah laku tersebut menghadirkan latar belakang masalah yang menarik untuk kita ketahui.

Serial ini pada dasarnya memiliki cerita yang serius serta gambaran yang cukup gelap, sehingga menghasilkan kesan yang kurang mengenakan. Namun bagusnya, karakter utama pada serial ini adalah karakter shounen yang khas menghasilkan banyak kebodohan, sehingga menghasilkan cerita yang lebih ringan serta menghibur, dan membuat kesan yang kurang mengenakan itu bisa dihilangkan dengan komedinya yang menyenangkan.

Selain itu, dari tingkah laku karakter utama juga disediakan sebuah latar belakang masalah yang menarik, dimana kita diberikan alasan mengapa karakter ini bisa berkaitan dengan masalah yang serial ini angkat, dan nantinya hal ini akan berkaitan dengan tujuan yang diinginkan oleh karakter utama, sehingga menghasilkan kesan shounen yang kuat untuk pembaca rasakan.

Action


©Tatsuya Shihira/Kodansha, Eisen no Lovelock

Jika membahas soal serial manga ini, sepertinya kita perlu membahas soal action yang serial ini sajikan, dimana mereka menyajikan action yang totalitas dengan konsep kekuatan yang cukup unik. Serial ini mampu menggambarkan action yang penuh dengan banyak adegan, efek, serta perwarnaan yang bagus, ditambah dengan pembentukan narasi yang diselipkan di beberapa adegannya membuat action yang tersaji terasa memukau untuk dilihat.

Dengan action yang bagus itu sendiri, serial ini mengangkat konsep kekuatan yang sangat bagus, dimana serial ini menyajikan kekuatan yang tercipta dari pengalaman buruk yang karakter tersebut alami, sehingga menghasilkan berbagai kekuatan yang cukup unik. Dari penyajian action yang telah tersaji dengan bagus, ditambah konsep kekuatan yang unik membuat genre action yang tersaji telah terasa sempurna, dan menarik untuk bisa dibaca.

Akhir Kata

Eisen no Lovelock merupakan serial manga yang perlu kalian coba baca, terutama untuk kalian yang menyukai manga shounen yang mengangkat tema tentang superhero. Serial ini mampu menyajikan konsep cerita dengan mengambil sudut pandang yang unik, ditambah dengan topik cerita yang menarik, kemudian karakter yang menghibur, dan action yang tersaji dengan sempurna telah membuat serial ini rekomen untuk kalian coba baca. Namun, dari serial ini ada hal yang dewasa, dan tidak mengenakan untuk kalian baca, sehingga mungkin bagi kalian yang belum dewasa rasanya perlu berhati-hati membaca serial ini. (bijaklah dalam membaca serial ini yah..)

Saat membaca serial ini, saya sadar ada hal-hal yang terlalu dewasa serta tidak mengenakan untuk dibaca, tetapi saya berpikir bahwa itu ada untuk membuat topik ceritanya serta masalahnya menjadi kuat, dan juga sepertinya itu ciri khas pengarang pada serial ini, sehingga tidak bisa dianggap buruk. Selain itu juga, serial ini telah menekan hal ini ke batas yang rasanya aman untuk dibaca, dan sisanya mungkin hanya bergantung pada pandangan pembaca terhadap hal ini hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Manga Eisen no Lovelock, Sebuah Manga Shounen Dengan Dark Hero Yang Menarik Untuk Dibaca.."