Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga Jirai nandesuka? Chihara-san, Sebuah Serial RomCom Yang Ringan Dengan Heroine Unik..

©Riyon/ Jirai nandesuka? Chihara-san

Jirai nandesuka? Chihara-san atau That Girl Is Cute... But Dangerous? merupakan serial manga Jepang karangan Riyon, yang diserialisasikan oleh Ganma! Pada website manga online ComicSmart, dari 11 Juni 2021 hingga saat ini, dan telah merilis 6 chapter. Jirai nandesuka? Chihara-san memiliki genre; Comedy, Romance, Slice of Life.

Pada artikel kali ini saya akan membahas manga berjudul “Jirai nandesuka? Chihara-san” sebuah manga yang sebenarnya masih terlalu pendek untuk dibahas, tetapi saya putuskan untuk membahasnya saat ini, karena serial ini menyajikan awalan cerita yang menurut saya menarik untuk dibahas, ditambah alur cerita yang disajikan ringan untuk dibaca, sehingga tidak ada hal yang perlu ditunggu untuk membahas ini. Mungkin tanpa banyak basa-basi, langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita


©Riyon/ Jirai nandesuka? Chihara-san

Jirai nandesuka? Chihara-san bercerita tentang Mai Chihara, seorang siswi SMA berkulit seperti boneka dengan bibir serta mata yang merah. Dia gadis imut serta menarik, tetapi banyak rumor yang mengatakan bahwa dia ‘Jirai’, dan sejujurnya itu terlihat berbahaya untuk Kuroki, seorang siswa biasa yang duduk disebelahnya. Kuroki yang tidak pernah berhubungan dengan wanita, tiba-tiba perlu berhubungan dengan Chihara, si gadis yang terlihat berbahaya, tetapi apakah Chihara benar-benar berbahaya?

Jirai nandesuka? Chihara-san merupakan serial yang menarik serta ringan untuk saya baca, dimana serial ini diawalan menyajikan kisah cinta dari karakter yang unik, ditambah dengan penyediaan topik yang sederhana serta ringan untuk dibaca, sehingga dapat menghasilkan bacaan yang menyenangkan. Sejujurnya ketika membahas soal serial ini, hampir tidak ada yang unik dari ceritanya, tetapi pada dasarnya cerita yang disajikan menarik serta menyenangkan untuk dibaca.

Saat membaca serial ini, saya rasa kalian akan mulai tertarik membaca serial ini dari semenjak membaca awalan yang serial ini sajikan, dimana serial ini menyajikan karakter gadis yang manis dengan keunikan yang cukup baru untuk pembaca ketahui, kemudian dihubungkan dengan karakter utama laki-laki biasa yang rasanya dapat pembaca rasakan, sehingga menghasilkan bacaan yang bisa membuat kita merasakan apa yang karakter laki-laki tersebut rasakan terhadap karakter perempuan tersebut.

Dari awalan yang menarik tersebut juga ternyata dapat disediakan berbagai topik cerita yang menarik untuk dibaca, sebenarnya untuk topik cerita sendiri rasanya telah terasa umum, tetapi dapat dibahas dengan sangat baik, dimana serial ini dapat menyediakan awalan yang telah menarik serta cukup lucu untuk bisa dibaca, kemudian dikembangkan untuk bisa melahirkan benih cinta diantara kedua karakter yang pada akhirnya dapat mengembangkan kisah cinta diantara mereka.

Karakter


©Riyon/ Jirai nandesuka? Chihara-san

Terdapat dua karakter utama pada serial ini yaitu, Mai Chihara seorang gadis yang terlihat dingin serta penuh misteri, dan Kuroki seorang lelaki polos yang berpikir sederhana. Dua karakter dengan visual serta sifat yang menarik untuk dihubungkan menjadi sebuah pasangan, tetapi sejujurnya ini terlalu mainstream, sebab hal seperti ini telah sering ada di serial komedi romantis, dimana karakter perempuan menjadi keunikannya, sedangkan karakter laki-laki akan terlihat biasa saja.

Namun, ini bukanlah hal yang bermasalah, karena karakter perempuan pada serial ini telah menunjukan keunikan yang cukup anti-mainstream, dimana dia merupakan karakter “Jirai” yang sejujurnya saya kurang tahu seperti apa, tetapi saya pikir itu baru serta unik untuk saya ketahui. Selain itu, serial ini juga menyediakan premis di setiap awalan chapter yang membuat karakter tersebut menjadi lebih terasa keunikannya.

Sedangkan untuk karakter laki-lakinya, sebenarnya ini terlihat biasa saja, bahkan memang perlu disediakan sebiasa mungkin untuk membuat topik yang disediakan bisa tersaji dengan sangat baik, dan juga ada untuk membuat pembentukan ekspektasi kepada karakter perempuan terbangun dengan baik, sehingga nantinya bisa dipatahkan menjadi sebuah komedi yang menghibur untuk dibaca.

Komedi Romantis


©Riyon/ Jirai nandesuka? Chihara-san

Jika membahas serial ini, sepertinya kita perlu membahas soal komedi romantis yang serial ini sajikan, dimana kita diberikan situasi seorang lelaki biasa yang tidak ingin bermasalah dengan seseorang gadis yang terdengar berbahaya, tetapi dia malah dihadapkan pada situasi yang tidak diinginkan tersebut. Serial ini dari dasarnya telah menyajikan dasar cerita yang telah cukup lucu untuk kita mulai baca, dan hal ini dikembangkan menjadi sebuah kisah romantis yang semakin unik setiap kita membaca lanjutannya.

Hal ini sendiri sebenanya cukup berbeda dengan komedi romantis pada umumnya, dimana serial pada umumnya akan memulai terlebih dahulu dengan kisah romantis baru dipatahkan oleh sebuah kisah komedi, dan hal ini berlenjut di setiap chapternya. Namun, untuk serial ini kita akan lebih dihadapkan kepada situasi yang lucu terlebih dahulu, baru setelahnya kita akan disediakan bagian romantis.

Ketika membaca serial ini, kita akan disajikan komedi yang cukup khas dari serial ini tentang rumor dari Chihara yang ditanggapi dengan cukup unik oleh Kuroki, dan dikembangkan menjadi benih romantis diantara keduanya. Hal-hal yang disajikan sendiri dimulai dari hal-hal yang sederhana, dari kejadian yang tidak terduga, kemudian berkembang kepada hal-hal yang mulai terasa seperti teman, dan mungkin akan berkembang lagi menjadi sesuatu yang lebih serius.

Akhir Kata

Jirai nandesuka? Chihara-san merupakan serial yang menarik untuk bisa kalian coba baca, sebab menyajikan awalan yang cukup lucu untuk dibaca, dan dari situ dihadirkan berbagai topik cerita yang ringan di setiap membaca chapternya. Pada serial ini, hampir tidak ada yang unik serta baru, tetapi pada dasarnya ini merupakan serial yang menarik untuk dibaca, dan rasanya bisa kalian coba baca disaat kalian sedang bosan.

Saat ingin membahas serial ini, sebenarnya tidak ada hal yang bisa saya bahas dari serial ini, karena saat membacanya sendiri saya hanya menikmati apa yang serial ini sajikan, dan sejujurnya saya membahas hal ini, karena saya ingin membahas manga yang ringan tanpa pemikiran serius untuk membahas, dan akhirnya menemukan serial ini hehe. Namun, meski begitu saya harap pembahasan ini masih bagus, dan bisa menjadi referensi untuk bisa kalian coba baca.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Manga Jirai nandesuka? Chihara-san, Sebuah Serial RomCom Yang Ringan Dengan Heroine Unik.."