Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Talk Admin Edisi 23: Ulang Tahun Kedua Dan Penyesalan Yang Telah Dilakukan...

Hallo... salam hangat untuk kalian semua, semoga sehat selalu, dan untuk yang sakit semoga cepat sembuh yah...

Tidak terasa waktu berlalu dengan sangat cepat, rasanya sudah hampir dua bulan tidak melakukan Talk Admin, karena saya merasa sudah tidak perlu rajin-rajin menulis postingan ini setiap bulannya, dan hanya akan melakukan Talk Admin disaat yang penting saja seperti saat ini, yaitu saat ulang tahun Wibu Gabut kedua.

Setelah dua tahun berjalan, sebenarnya ada banyak hal yang bisa dibahas dari Wibu Gabut, tetapi saat ini saya hanya ingin membahas soal kesalahan apa saja yang saya sesali saat menjalankan Wibu Gabut, sebab saya merasa ini bisa menjadi salah satu pembelajaran yang rasanya penting untuk bisa kalian baca, dan juga dapat menjadi pengingat untuk diri saya agar tidak melakukan kesalahan ini lagi hehe.

Tidak Berani Keluar Dari Zona Aman

Dua tahun berlalu, dan tidak ada perkembangan yang bagus di Wibu Gabut, hal ini terjadi karena saya telah berada pada zona aman yang pada akhirnya hanya menghasilkan perkembangan stagnan. Ini merupakan kesalahan terbesar di dalam menjalankan Wibu Gabut, karena ada banyak cara yang bisa saya lakukan untuk bisa mengembangkan hal ini hanya dengan keluar dari zona nyaman tersebut.

Salah satu contoh sederhana adalah soal penggunaan Sosial Media, dimana saya bisa menyediakan konten yang sederhana dari blog ini untuk postingan di sosial media tersebut, tetapi saya tidak melakukan hal tersebut, dan dengan bodohnya terus menjalankan blog hingga pada akhirnya sadar bahwa apa yang saya lakukan itu sebuah kesalahan.

Namun, saat ini saya sudah mulai menjalankan sosial media, dan mulai mencoba keluar dari zona aman tersebut. Sejujurnya meski telah keluar dari zona tersebut, saat ini saya masih sangat merasa menyesal dengan apa yang saya lakukan saat dulu, karena jika dipikirkan saat ini mungkin hal itu bisa membuat Wibu Gabut bekembang dengan sangat pesat saat ini, dan tidak seperti ini.

Tidak Mau Belajar Hal Baru

Ketika memulai blog saya hanya berpikir bahwa apa yang saya lakukan ada untuk membuat saya senang, sehingga saya hanya terfokus kepada menulis saja, dan tidak memikirkan hal lainnya. Hal ini termasuk kesalahan yang sangat menyesalkan juga, karena dengan seperti ini membuat saya tidak bisa melakukan banyak hal, terutama ketika ingin mengembangkan Wibu Gabut ke platform lainnya.

Saat itu saya sempat berpikir bahwa saya tidak perlu memperlajari hal yang tidak penting untuk blog, tetapi ternyata itu adalah keputusan yang salah, sebab memperlajari hal yang baru itu penting. Ada momen, dimana saya ingin mengembangkan Wibu Gabut ke platform lain, tetapi sialnya saya tidak bisa mengembangkannya, karena ada banyak hal yang tidak saya pelajari, dan bodohnya saya tidak mau memperlajari hal tersebut, sehingga saya tidak jadi mengembangkannya.

Saat ini, saya sudah mulai mau belajar dan mengembangkan hal tersebut. Namun, jika waktu bisa diputar rasanya saya ingin bisa mempelajari hal ini saat dahulu, sebab jika saya mempelajari hal ini dari dulu maka setiap rencana saya untuk Wibu Gabut pasti bisa berkembang dengan baik.

Menghargai Waktu

Saat menjalankan Wibu Gabut saya sering menghabiskan waktu dengan tidak beraturan, dimana ada waktu dimana saya sangat rajin posting, dan ada waktu saat saya tidak posting sama sekali. Hal ini sebenarnya sebuah hal yang salah, karena hal itu bergantung pada mood saya saat ini, dan juga menunjukan bahwa saya tidak memanfaatkan waktu dengan sangat baik.

Hal ini membuat waktu terasa cepat berlalu tanpa hasil yang jelas, bahkan saat ini saya berpikir bahwa saya menghabiskan waktu dua tahun ini dengan sangat buruk, karena saya tidak tahu apakah hal ini bisa menghancurkan Wibu Gabut di kemudian hari. Namun, saat ini saya sudah mulai menulis jadwal tentang apa saja yang perlu saya lakukan, dan dengan adanya hal tersebut membuat saya bisa lebih menghargai waktu.

Akhir Kata

Dua tahun telah berlalu, ada banyak hal yang saya lewatkan serta saya sesali selama itu, tetapi disisi lain ada juga hal yang perlu saya syukuri dari hal ini, karena dengan hal ini membuat saya bisa belajar serta mengetahui kesalahan ini saat ini, sehingga di masa depan saya dapat tidak melakukan kesalahan ini lagi, dan bisa menjadi lebih baik lagi.

Sebagai penutup, sebenarnya tahun ini adalah tahun terakhir saya untuk kuliah, dan dalam waktu dekat ini ada banyak hal yang bisa membuat Wibu Gabut berhenti beroperasi, sebab saya tidak yakin akan fokus menjalankan ini, karena saya pasti akan lebih memperhatikan hal yang lebih penting di hidup saya seperti tugas akhir, dan pekerjaan saya di masa depan.

Sejujurnya menulis penyesalan saat ini ada, karena saya mulai sadar waktu saya untuk berkegiatan Wibu Gabut semakin sedikit, dan membuat saya sadar bahwa selama ini saya benar-benar mengecewakan Wibu Gabut. Saya berpikir bahwa ini mungkin bisa menjadi perayaan terakhir Wibu Gabut, tetapi semoga tidak, karena saat ini saya masih tetap berusaha membuat ini tidak berakhir, dan saya berharap usaha ini bisa berhasil hehe.

Mungkin sekian dari saya, semoga tulisan ini tidak terlalu panjang serta membingungkan, karena saya sebenarnya ingin menulis banyak hal, tetapi saya perlu paham bahwa hal yang saya tuliskan mungkin tidak menarik, atau mungkin tidak menyenangkan untuk dibaca, sehingga sampai sini saja hehe.

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Talk Admin Edisi 23: Ulang Tahun Kedua Dan Penyesalan Yang Telah Dilakukan..."