Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Awalan AMAIM Warrior at the Borderline, Anime Mecha Dengan Latar Serta Prolog Yang Baru?

©2021 SUNRISE BEYOND INC.

AMAIM Warrior at the Borderline, sebuah anime yang memberitahu kita bahwa harapan pasti akan selalu ada...

AMAIM Warrior at the Borderline merupakan serial anime original yang dianimasikan oleh studio Sunrise Beyond yang ditayangkan secara perdana pada 4 Juli 2021 (Summer), dan tayang setiap hari Selasa pukul 01:30 (JST), serial ini juga dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle indonesia di platform iQIYI yang rilis setiap hari Selasa pukul 00:30 WIB. Serial ini diproduseri oleh Nobuyoshi Habara, ceritanya ditulis oleh Noboru Kimura, lalu desain karakter dikerjakan oleh Kenichi Oonuki, dan desain mecha dikerjakan oleh Kanetake Ebikawa. AMAIM Warrior at the Borderline memiliki genre; Fantasy, Mecha, Science Fiction.

Cerita

AMAIM Warrior at the Borderline berlatar cerita pada tahun 2061 AD, dimana pemerintahan Jepang runtuh kemudian terbagi kedalam 4 wilayah kekuasaan, dan membuat rakyat Jepang menjadi manusia paling rendah. Negara Jepang telah menjadi medan perang, dimana berbagai pihak berperang menggunakan robot AI yang disebut “AMAIM”. Berkisah tentang seorang anak bernama Amou Shiiba, seorang bocah 16 tahun yang tidak pandai bergaul serta hanya suka mencari sisa mesin dari AMAIM. Suatu waktu, dia bertemu dengan AI yang mampu berpikir mandiri bernama Gai, dimana disana adalah awal pertemuan mereka untuk bekerja sama meraih kebebasan Jepang.

AMAIM Warrior at the Borderline merupakan serial yang menarik dengan penyajian cerita yang bagus untuk ditonton, disini kita akan disajikan prolog tentang kondisi negara Jepang di masa depan yang mengalami krisis serta peperangan, dimana ini juga menunjukan adanya modifikasi terkait latar waktu serta tempat yang membuat cerita menjadi lebih baru untuk kita tonton. Selain itu juga, dari prolog tersebut menghasilkan topik cerita yang menarik, dan dapat dibahas dengan sangat baik, dimana kita bisa merasakan drama, komedi, serta pertempuran yang membuat cerita terasa memuaskan untuk ditonton.

Saat menonton awalan serial ini, kita akan disajikan prolog cerita terkait kondisi latar tempat yang ingin serial ini angkat, dimana hal tersebut juga memberitahu kita tentang masalah serta hal yang ingin serial ini sajikan. Bagi saya pribadi, saya kurang begitu mengenal dengan jelas awalan anime yang mengangkat tema mecha pada umumnya seperti apa, sehingga sulit bagi saya mengetahui apakah ini unik atau tidak, tetapi sepertinya serial ini menyediakan awalan yang baru, setidaknya dari latar serta kondisi yang dihadirkan pasti berbeda dengan anime mecha pada umumnya.

Selain itu juga, tersedianya masalah yang menurut saya menarik, dimana disini kita melihat negeri Jepang dikuasai oleh 4 kekuasaan, dan membuat rakyatnya berada pada strata terendah, hal ini juga menghasilkan berbagai topik yang menyenangkan untuk ditonton. Bagi saya, semakin besar serta menyedihkan masalah di dalam sebuah cerita, maka akan menghasilkan berbagai perasaan yang kuat ketika menontonnya, sehingga bagi saya ketika melihat masalah serta topik yang serial ini sajikan, saya sangat menyukai sebab saya bisa melihat pembahasan cerita yang sangat menyenangkan serta penuh perasaan didalamnya.

Karakter


©2021 SUNRISE BEYOND INC.

Terdapat 6 karakter utama pada serial ini yaitu, Amou Shiiba seorang lelaki polos yang baik hati dengan AI partner-nya Gai, kemudian ada Gashin Tezuka seorang lelaki dingin yang penuh keseriusan denga AI partner-nya Kei, dan satu karakter yang belum diperkenalkan bernama Shion Shishibe dengan AI partner-nya Nayuta.

Penyediaan karakter pada serial ini terasa biasa serta umum untuk kita ketahui, sebenarnya saya masih mencari kelebihan dari karakter utamanya, tetapi belum ada yang bisa saya sebut lebih. Namun, jika menghadapi penyediaan karakter yang seperti ini, biasanya kelebihan akan didapatkan pada masalah serta tujuan yang mereka miliki, dan hal ini sepertinya akan diperlihatkan di beberapa episode mendatang nanti. (ketika membahas ini, saya baru menontonnya hingga episode ke-3 hehe)

Di bagian ini kita masihlah terfokus kepada pengenalan karakter, bahkan ada dua karakter utama yang masih belum dikenalkan, sehingga belum banyak hal yang bisa dibahas dari bagian ini. Namun, apa yang disajikan menurut saya tidak buruk, karena sepertinya serial ini ingin secara perlahan memperkenalkan karakternya, agar membuat kita lebih mengenal dengan karakter utamanya.

Mecha


source: mechacatalogue.com / ©2021 SUNRISE BEYOND INC.

Serial ini menyajikan tampilan robot yang bagus untuk diperhatikan, dan teknologi yang dihadirkan sendiri dapat dikenalkan dengan sangat baik, sehingga membuat kita yang menonton dapat merasakan genre mecha yang lebih baru di serial ini. Selain itu juga, tersedianya konsep pertarungan yang cukup unik, dimana disini robot dikendalikan oleh dua sistem, ada yang dari jarak jauh yang membuat kita disajikan konsep pertarungan penuh strategis, dan ada di dalam mecha itu sendiri yang memperlihatkan pertarungan langsung yang cukup menegangkan.

Sebenarnya pada bagian ini yang paling saya suka ada pada penyediaan informasi terkait mecha yang ingin serial ini sajikan, dimana kita diperkenalkan berbagai teknologi yang membuat konsep mecha-nya lebih terasa baru. Bagi saya pribadi, anime dengan genre mecha itu sangat sulit dibedakan, karena memiliki dasar cerita yang hampir mirip, sehingga konsep dari mecha itu sangatlah penting untuk dikenal serta jelaskan kepada penonton agar membuat kita paham perbedaannya dengan serial mecha lain.

Akhir Kata

AMAIM Warrior at the Borderline merupakan serial yang menarik, dimana kita disajikan latar tempat serta kondisi yang bisa menghasilkan topik cerita serta pembahasn yang menyenangkan untuk ditonton. Serial ini juga menyediakan genre mecha yang menurut saya bagus, dimana kita dikenalkan akan konsep serta cara pertarungan yang cukup baru, sehingga membuat kita bisa melihat perbedaan konsep antara serial ini dengan serial mecha lainnya. Namun, serial ini masih kurang dalam penyediaan karakternya, tetapi mungkin ini bisa diperbaiki di beberapa episode mendatang nantinya, karena karakter masih bisa berkembang serta ada banyak hal yang bisa membuatnya menarik, sehingga hal ini tidak begitu saya permasalahkan hehe.

Ketika membahas serial ini, sebenarnya tidak banyak hal yang bisa saya bahas, karena saya memang kurang begitu paham dengan anime mecha, sehingga disini saya tidak banyak membahas soal mecha yang disajikan, sebab saya memang tidak begitu tahu soal mecha yang bagus atau buruk itu seperti apa. Namun, saya harap pembahasan ini bisa sedikit membantu kalian untuk sekilas tahu tentang serial ini, atau mungkin bisa membuat kalian tertarik untuk mencoba menonton serial ini,

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Review Awalan AMAIM Warrior at the Borderline, Anime Mecha Dengan Latar Serta Prolog Yang Baru?"