Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Awalan Anime Kyuuketsuki Sugu Shinu, Serial Dengan Segala Hal Yang Aneh...


©Itaru Bonnoki/Akita Shoten, Kyuuketsuki Sugu Shinu

Kyuuketsuki Sugu Shinu, serial yang memberitahu kita bahwa kematian bisa datang kapan saja...

Kyuuketsuki Sugu Shinu merupakan serial anime yang diproduksi oleh Madhouse yang rilis secara perdana pada 4 Oktober 2021 (Fall) dan tayang setiap hari Senin 23:00 JST. Serial ini berasal dari sebuah serial manga berjudul, ‘Kyuuketsuki Sugu Shinu” karangan Itaru Bonnoki, yang diserialisasikan oleh Akita Shoten pada majalah Weekly Shounen Champion dari 25 Juni 2015 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 18 volume manga. Kyuuketsuki Sugu Shinu memiliki genre; Comedy, Supernatural.

Cerita

Kyuuketsuki Sugu Shinu berkisah tentang Vampir merupakan makhluk yang lemah pada bawang putih, salib, dan sinar matahari, tetapi ternyata ada satu Vampir yang lemah dengan semua hal, dimana hidupnya hanya senang bermain game dan selalu mati menjadi debu. Berawalan dari kasus tentang hilangnya seorang anak yang diculik oleh Vampir, sehingga membuat Pemburu Vampir bernama Ronaldo datang untuk membasmi Vampir tersebut, kemudian tempat Vampir tersebut dihancurkan oleh kebodohannya, dan membuatnya menumpang hidup dengan Ronaldo. Vampir tersebut bernama Draluc, dan disini kita akan melihat kisah antara Ronaldo dengan Draluc yang penuh kebodohan, dari membasmi Vampir Jahat, Editor Kejam, Penyelidik Aneh, hingga berbagai topik aneh lainnya.

Kyuuketsuki Sugu Shinu merupakan serial anime yang aneh, dimana kita akan disajikan awalan yang aneh, yang kemudian berkembang kedalam berbagai topik aneh, dan menghasilkan pembahasan cerita serta tontonan yang aneh. Namun, semakin aneh penyajiannya maka akan semakin menarik serta gila-nya serial ini, karena membuat kita merasakan sebuah cerita yang baru serta unik untuk ditonton, dan sejujurnya ini adalah hal yang paling saya suka.

Serial ini diawalan ceritanya menyajikan prolog yang cukup khas untuk kita dengar, dan sejujurnya telah membuat kita terbayang akan apa yang mungkin disediakan, tetapi entah mengapa beberapa detik kemudian hal tersebut akan dipatahkan oleh satu hal yang langsung menggiring serial ini kedalam alur cerita yang aneh. Namun, ini adalah hal yang bagus, sebab disini ekspektasi awal kita dipatahkan oleh apa yang disajikan oleh serial ini, sehingga membuat cerita menjadi terasa komedinya, hal itu juga membuat kesan kita terhadap serial ini menjadi sangat kuat, dan membuat cerita pada serial ini langsung membekas di ingatan kita.

Ketika membahas cerita aneh, kalian mungkin berpikir bahwa cerita yang disajikan sulit untuk dimengerti, tetapi serial ini menyediakan cerita dengan sangat ringan serta mudah untuk kalian pahami. Serial ini bermain di hal-hal yang sederhana, tetapi pembahasan serta penyediaan situasi yang serial ini hadirkan yang akan membuat kita merasa aneh dengan serial ini, dan ini termasuk yang biasa dilakukan di sebuah serial komedi fantasi. Selain itu juga, keanehan yang dihadirkan aman untuk kalian tonton, karena serial ini tidak bermain di tema yang menjijikan, dan diharapkannya sih jangan sampai masuk kedalam tema seperti itu hehe.

Karakter


©Itaru Bonnoki/Akita Shoten, Kyuuketsuki Sugu Shinu

Terdapat tiga karakter utama pada serial ini yaitu, Draluc seorang Vampir penakut yang bisa mati kapan saja, lalu Ronaldo seorang pemburu vampir hebat yang mudah tergoda, dan John seekor landak yang penuh pengertian serta cinta. Ketiga karakter ini memiliki tampilan visual serta sifat yang menarik serta bagus untuk cerita komedi, karena ada banyak tingkah aneh yang ketiga karakter ini hasilkan, sehingga membuat serial ini tidak membosankan untuk kita tonton.

Di bagian ini, kita akan terfokus kepada konsep karakter yang aneh, dimana hal-hal umum yang penonton ketahui tentang Vampir atau Pemburu Vampir akan jauh berbeda dengan yang kita lihat di serial ini. Untuk hal ini sendiri, sepertinya kita semua tahu jikalau hal ini memang sering tersedia di serial komedi fantasi, dimana semakin aneh serta jauh dari ekspektasi kita terhadap karakter yang disajikan, maka komedi yang dihadirkan akan semakin terasa kuat serta menarik untuk kita tonton.

Selain itu juga, karakter lainnya yang ada di serial ini juga dibuat dengan sangat unik, sehingga menghasilkan hubungan serta pembahasan cerita yang memang terlampau aneh untuk kita tonton. Bagi saya pribadi, ini adalah hal yang menarik, karena disini saya bisa melihat kebebasan serta kreatifitas pengarang dalam penyediaan karakternya, dan sepertinya bisa membuat jalan cerita yang sesuai dengan yang pengarang harapkan.

Komedi


©Itaru Bonnoki/Akita Shoten, Kyuuketsuki Sugu Shinu

Bicara soal ini, rasanya serial ini menyediakan banyak jenis komedi, tetapi memang yang paling terasa khas adalah komedi slapstick yang tersedia, karena serial ini memang menyediakan karakter yang aneh, sehingga jenis komedi tersebut dapat tersampaikan dengan sangat baik. Serial ini juga menyediakan komedi dari hal-hal yang sederhana, dan entah mengapa serial ini mampu membentuknya menjadi hal yang lucu serta menarik untuk ditonton. (aneh banget loh..)

Namun, dari hal ini sebenarnya ada satu hal buruk yang saya pikirkan dari serial ini, yaitu soal gaya komedi ini yang sepertinya mulai dipandang jadul serta telah sering digunakan, sehingga tidak begitu terasa menarik. Bagi seorang yang senang dengan cerita unik serta ringan tanpa membandingkan dengan serial lain, rasanya tidak akan mempermasalahkan hal ini, tetapi untuk sebagian orang yang mungkin telah menonton anime terdahulu yang kualitasnya serta ciri khasnya lebih daripada ini mungkin akan merasa kurang dengan komedinya.

Bagi saya jika membahas serial komedi, saya hanya berpikiran soal cara serial komedi tersebut mematahkan ekspektasi yang disajikan, soal karakter, ciri khas komedi, serta berbagai hal lainnya itu bagi saya hanya alat untuk membuat pematahan ekspektasi menjadi lebih kuat. Jadi bagi saya pribadi, jika membahas komedi, mau itu jadul atau dipandang buruk sekalipun, jikalau serial itu bisa membawa kita satu arah pikiran, dan ternyata ada pematahan yang menghasilkan komedi, maka bagi itu sesuatu yang berhasil serta lucu untuk saya tonton. (saya berpikir dengan sangat sederhana hehe)

Akhir Kata

Kyuuketsuki Sugu Shinu merupakan serial anime yang aneh, dimana kita akan disajikan awalan yang aneh, kemudian berkembang kedalam berbagai topik aneh, dan menghasilkan pembahasan cerita serta tontonan yang aneh. Selain itu juga, serial ini menyediakan visual serta karakter yang aneh, sehingga menghasilkan jenis komedi yang aneh, dan membuat saya yang menonton jadi membahasnya dengan sangat aneh.

Saat membahas serial ini, sebenarnya tidak ada hal yang serius untuk saya bahas, karena saya hanya membahas hal yang sederhana, dan juga hanya menuliskan kesan saya akan serial ini. Sejujurnya, serial dengan cerita serta karakter seperti ini selalu saya suka, karena tidak membutuhkan banyak pemikiran untuk menontonnya, sehingga saya bisa menikmati apa yang disajikan, meskipun nanti ada beban di pembahasannya, karena saya jadi bingung mau bahas apa hehe. (seperti saat ini)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Review Awalan Anime Kyuuketsuki Sugu Shinu, Serial Dengan Segala Hal Yang Aneh..."