Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Awalan Anime Tesla Note, Serial Dengan Cerita Yang Unik Serta Baru Tetapi Kurang Di Animasinya...


©Masafumi Nishida, Tadayoshi Kubo, Kouta Sannomiya, Kodansha/ Mission T

Tesla Note, sebuah anime yang mengajarkan untuk bisa bersikap layaknya mata-mata, bukan pencuri...

Tesla Note merupakan serial anime yang diproduksi oleh Gambit yang rilis secara perdana pada 3 Oktober 2021 (Fall) dan tayang setiap hari Minggu 23:00 JST. Serial ini berasal dari sebuah serial manga berjudul, ‘Tesla Note” yang ceritanya ditulis oleh Masafumi Nishida dan Tadayoshi Kubo dan gambarnya diilustrasikan oleh Kouta Sannomiya, yang diserialisasikan oleh Kodansha pada majalah Weekly Shounen Magazine dari 6 Januari hingga 7 Juli 2021, dan kemudian dipindahkan ke majalah Magazine Pocket dari 4 Agustus 2021 hingga sekarang, serial ini telah menghasilkan 3 volume manga. Tesla Note memiliki genre; Action, Comedy, Drama, Thriller.

Cerita

Tesla Note bercerita tentang Mission T, atau sebuah operasi rahasia untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran. Bercerita tentang seorang bernama Botan Negoro yang dari kecil dilatih sebagai ninja, dan tumbuh menjadi mata-mata hebat, dirinya saat ini berkerja sama dengan mata-mata hebat lainnya bernama Kuruma. Mereka memiliki misi untuk memulihkan warisan dari ilmuwan jenius Nikola Tesla yaitu “Tesla Shards”. Bisakan keduanya mengecoh agen negara lain yang juga mencari pecahan tersebut?

Tesla Note merupakan serial dengan cerita yang menarik, disini kita akan melihat konsep cerita yang baru serta unik dengan tema Agen Rahasia yang ingin menyelamatkan dunia dari rangkaian kejadian supernatural. Selain itu juga, tersedianya latar tempat serta topik cerita yang sejujurnya sangat menarik untuk diperhatikan, dan serial ini juga membahasnya dengan sangat baik.

Saat sebelum menonton serial ini, sebenarnya saya sangat ragu akan cerita yang disajikan, karena saya melihat rating serta omongan negatif banyak orang di sosial media tentang serial ini. Namun, ketika mencoba menontonnya, saya merasa bahwa cerita yang disajikan tidak buruk, bahkan menurut saya termasuk yang bagus serta menarik untuk saya tonton, karena ada banyak hal yang memang baru serta unik di serial ini, sehingga saya menikmati alur cerita yang disajikan.

Serial ini juga menyediakan topik cerita yang menarik, dimana kita diperlihatkan kejadian supernatural dengan cara fiksi ilmiah yang membuat kejadian tersebut lebih futuristik, dan dibahas dengan sangat baik, dari tersedianya beberapa hal yang membuat ceritanya tidak membosankan, kemudian ada bumbu drama yang membuat kita terbawa suasana, dan akhiran yang memuaskan untuk ditonton.

Saat ingin membahas, kemudian menulis hal yang bagus dari bagian cerita, sebenarnya saya berpikir bahwa apa yang saya tuliskan pasti sulit untuk kalian percaya, karena telah banyak orang yang mengatakan hal yang negatif dari serial ini. Namun, kalian pasti akan menyadari serta memahami apa yang saya tuliskan, ketika telah mencoba menonton serial ini, dan setelahnya bisa kalian simpulkan sendiri nantinya. (sumpah, saya takut kalo melebih-lebihkan bagian ini hehe)

Karakter


©Masafumi Nishida, Tadayoshi Kubo, Kouta Sannomiya, Kodansha/ Mission T

Terdapat dua karakter utama pada serial ini yaitu, Botan Negoro seorang gadis ninja polos yang sangat bisa diandalkan, dan Kuruma seorang gorila laki-laki yang tidak ingin kalah. Di bagian ini, kita tidak akan membahas visual, tetapi kita bisa membahas latar belakang mereka yang cukup unik, sehingga bisa menghasilkan tingkah laku yang cukup eksentrik, dan dapat dipadukan menjadi hubungan yang lucu untuk ditonton.

Di bagian ini, sebenarnya belum banyak hal yang bisa dibahas, karena serial ini masih terpaku pada perkenalan cerita serta karakter utamanya saja. Saat membahas serial ini, Saya masih berpikir apakah serial ini akan menyediakan banyak karakter atau tidak, karena jika dilihat dari sinopsis maka serial akan menyediakan cukup banyak karakter untuk membuat pertarungan menjadi menarik, tetapi jika melihat perkembangan yang ada saat ini sepertinya tidak banyak karakter yang akan dihadirkan.

Tetapi, tidak begitu perduli akan ada banyak karakter atau tidak, karena yang penting dari hal ini adalah kualitas pertarungannya, karena di sinopsis ceritanya memberitahu kita bahwa di serial ini kita akan melihat dua mata-mata hebat ini mengecoh agen negara lain, sehingga disitu kita bisa melihat serta menikmati pertarungan mereka, apakah berhasil membuat kita terpukau atau tidak.

Animasi


©Masafumi Nishida, Tadayoshi Kubo, Kouta Sannomiya, Kodansha/ Mission T

Sebenarnya saya benci membahas hal ini, tetapi sepertinya kita perlu membahasnya. Di setiap musimnya, sebenarnya selalu ada anime baru dengan animasi seperti ini. Menurut pemikiran saya, penyajian animasi seperti ini ada untuk menciptakan kesan yang Futuristik, dan juga untuk menyediakan gaya pertarungan yang lebih unik serta terasa efeknya, sehingga membuat kita terkesan. Namun, sialnya serial ini kurang berhasil menciptakan hal tersebut.

Sebenarnya ada beberapa anime yang berhasil menyediakan animasi seperti ini seperti Movie Gantz: O atau Akudama Drive, tetapi tidak untuk serial ini. Saya pribadi tidak bisa menyimpulkan mengapa ada yang berhasil serta ada yang tidak, tetapi satu hal yang bisa saya ketahui adalah konsistensi animasinya, dimana yang berhasil tidak memadukan 3d dengan 2d, sedangkan yang gagal biasanya memadukan dua hal tersebut.

Bagi saya pribadi, meskipun animasi yang disajikan kurang memuaskan, saya berpikir bahwa apa yang dilakukan studio pembuat animasi ini cukup berani, karena mereka mau menjadi pembeda. Selain itu juga, ada beberapa hal yang cukup saya pahami dari penyediaan animasi ini, dan secara pribadi saya tidak begitu membenci animasi seperti ini, karena saya berpikir animasi seperti ini mungkin akan menjadi trend dimasa depan nantinya hehe.

Akhir Kata

Tesla Note merupakan serial dengan cerita yang baru serta unik untuk saya tonton, ditambah penyediaan karakter yang menurut saya bagus, dan juga bisa membuat cerita menjadi lebih ringan. Namun, serial ini kurang di animasinya dan sepertinya serial ini perlu mengakui hal tersebut, karena banyak yang berpendapat seperti itu. (Di dunia ini pendapat terbanyak yang benar kan? hehe)

Ketika menonton serial ini, saya sebenarnya tidak begitu membenci animasi yang disajikan, karena saya memang sudah terbiasa membahas serta melihat anime dengan animasi seperti ini. Bagi saya, asalkan ceritanya menarik serta dapat menutupi kekurangan animasi maka itu tidak begitu masalah. Namun, secara umum jika menonton anime maka animasi menjadi menu utama, sehingga ada yang berpendapat jikalau anime yang terpenting itu animasi, jadi jika animasinya jelek maka anime tersebut jelek, dan ini bukanlah pendapat yang salah. (sebagai manusia kita perlu menghargai pendapat orang lain hehe)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Review Awalan Anime Tesla Note, Serial Dengan Cerita Yang Unik Serta Baru Tetapi Kurang Di Animasinya... "