Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan Blue Period, Anime Dengan Tema Anti-Mainstream Yang Menarik Untuk Kita Tonton...


©Tsubasa Yamaguchi, Kodansha/Blue Period production committee

Blue Period, Anime yang mengajarkan kepada kita untuk melakukan apa yang kita sukai...

Blue Period merupakan serial anime yang diproduksi oleh Seven Arcs yang rilis secara perdana pada 25 September 2021 (Fall) dan tayang setiap hari Sabtu 01:25 JST. Serial ini berasal dari sebuah serial manga berjudul, ‘Blue Period’ karangan Tsubasa Yamaguchi, yang diserialisasikan oleh Kodansha pada majalah Monthly Afternoon dari 24 Juni 2017 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 10 volume manga. Blue Period memiliki genre; Drama, Slice of Life

Cerita

Blue Period bercerita tentang Yatora Yamaguchi, seorang siswa yang cukup populer dengan prestasi yang baik disekolahnya, tetapi selalu merasa kosong serta frustasi dengan hidupnya. Suatu hari, dia sangat terpesona dengan lukisan di klub seni, sehingga membuatnya ingin mencoba melukis. Seiring berjalannya waktu, dia mulai menikmati kegiatan yang dia coba itu, hingga akhirnya bergabung dengan klub seni, bahkan ingin mendaftas ke Universitas Seni Tokyo, dimana itu adalah salah satu universitas seni terbaik dengan tes masuk tersulit.

Blue Period merupakan serial anime yang menarik dengan awalan cerita yang sangat saya suka. Serial ini mengangkat tema cerita tentang melukis, dimana tema tersebut banyak penonton ketahui, tetapi belum tentu mengenali tema tersebut, dan serial ini mampu mengenalkan soal tema ini di awalannya hingga membuat kita sangat memahami tema tersebut, dari hal yang membuat tema tersebut menarik, kemudian tantangan serta kesulitannya, hingga kepada tujuan yang membuat kita paham mengapa para karakter tertarik dengan hal tersebut.

Saat menonton serial ini, saya sudah sangat suka dengan awalan yang disajikan, dimana kita diperkenalkan sesosok karakter biasa yang tidak mengetahui apapun tentang melukis, bahkan memiliki pandangan umum yang mewakilkan pemikiran kita saat menonton tema cerita tersebut, dan dari hal itu mulai disediakanlah berbagai informasi serta pengetahuan yang membuat kita paham, hingga bisa mengubah pandangan kita akan tema cerita tersebut. Kemudian setelah hal itu terjadi, kita mulai disediakan kesulitan serta berbagai masalah yang membuat hal ini berkembang menjadi sesuatu yang menarik, ditambah penyajian tujuan yang membuat kita akhirnya terpicu untuk lebih tertarik, karena ingin mengetahui apakah karakter ini akan berhasil atau tidak.

Serial ini juga menyajikan alur cerita yang sangat menyenangkan, dimana cerita benar-benar terpaku dengan hal-hal yang sederhana, tetapi menarik untuk diikuti. Ada juga soal penyediaan suasana yang sangat bagus, dari perwarnaan, animasi, hingga kepada musik yang membuat dialog menjadi lebih dalam, terutama di episode kedua yang terasa banget disajikan dengan sangat emosional, hingga membuat saya sedikit terbawa suasana.

Serial ini ketika dibahas saat ini baru sampai episode kedua, sehingga topik masih sangat sederhana, seperti pengenalan akan konsep cerita, karakter, serta tujuannya. Namun, setelah ini sepertinya kita akan mulai disediakan topik cerita yang lebih menarik untuk diikuti, karena serial ini diawal telah memberitahu kita bahwa tema yang disajikan memiliki berbagai masalah serta rintangan yang sangat sulit, sehingga topik yang disajikan pastilah akan terasa penuh tantangan.

Karakter


©Tsubasa Yamaguchi, Kodansha/Blue Period production committee

Terdapat dua karakter utama pada serial ini yaitu, Yatora Yaguchi seorang lelaki yang selalu melakukan sesuatu dengan sangat baik tetapi belum menemukan apa yang dia inginkan, dan Ryuuji Ayukawa seorang gadis yang tegas tetapi penuh perhatian. Dua karakter ini memiliki kepribadian serta visual yang menarik, terutama untuk karakter Yatora Yaguchi, dimana karakter ini memiliki pengetahuan serta pemikiran yang sama dengan kita saat awal melihat serial ini, dan pengetahuannya itu tumbuh berkembang bersama dengan pemikiran kita, sehingga menghasilkan karakter bisa sangat kita sukai.

Sebenarnya pada bagian ini belum ada hal yang bisa dibahas dari bagian karakter, karena kita masih terfokus pada satu karakter yaitu Yaguchi sedangkan untuk sisanya masih hanya perkenalan singkat. Alasan baru terfokus kepada satu karakter ini sendiri, karena karakter tersebut memiliki peran penting untuk memperkuat awalan cerita, dari pengenalan akan ceritanya, hingga kepada penyajian tujuan yang ingin serial ini angkat.

Namun, meski karakter lainnya belum disajikan dengan jelas, tetapi saya sangat yakin bahwa karakter lainnya pasti akan menarik untuk ceritanya, karena serial ini sepertinya sangat baik menyediakan hal yang bisa membuat sebuah karakter terasa menarik, contohnya seperti karakter Ayukawa yang merupakan gadis tegas yang keren, tetapi ada beberapa hal yang membuatnya terasa lucu.

Slice of Life


©Tsubasa Yamaguchi, Kodansha/Blue Period production committee

Ketika membahas serial ini, sepertinya kita perlu membahas soal genre slice of life yang serial ini sajikan, dimana serial ini menyajikan topik cerita yang sederhana dengan mengambil masalah remaja yang umum untuk dikenali, tetapi meskipun begitu dapat dibahas menjadi sesuatu yang menarik untuk ditonton, ditambah adanya penyediaan suasana yang sangat baik di setiap scene penting, sehingga menghasilkan cerita yang mengesankan.

Di bagian ini, sebenarnya akan mulai terasa bagus serta sangat menarik ketika telah sampai pada pertengahan cerita, dimana topik cerita mungkin akan mulai unik, sehingga pembahasannya pasti akan lebih bagus serta menarik untuk kita tonton. Namun, karena ini adalah hal yang penting serta termasuk yang utama di serial ini, maka harus kita paksa untuk dibahas di awalan ini, mungkin sisanya bisa kita diskusikan di kolom komentar hehe.

Akhir Kata

Blue Period merupakan serial yang menarik, saya sangat suka dengan awalannya yang bisa memperkenalkan cerita dengan sangat baik serta mengesankan, sehingga membuat saya bisa langsung suka dengan serial ini, padahal jika dipikirkan dari tema ceritanya, ini bukanlah hal yang bisa dianggap menarik. Selain itu juga, tersedianya karakter utama yang menarik, bahkan dapat berkembang menjadi sesosok yang rasanya keren serta mudah disukai oleh banyak penonton.

Serial ini di episode pertamanya telah banyak diminati oleh banyak orang, dan ini termasuk yang mengejutkan untuk saya pribadi, karena serial ini mengangkat tema yang anti mainstream tentang melukis, tetapi dengan penyajian yang baik serta berbeda dengan serial pada umumnya membuat serial ini sangat mudah menarik perhatian seseorang untuk menontonnya, dan setelah menontonnya kita akan terpuaskan dengan cerita yang disajikan.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan Blue Period, Anime Dengan Tema Anti-Mainstream Yang Menarik Untuk Kita Tonton..."