Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan Selection Project, Anime Idol Dengan Konsep Serta Perkembangan Cerita Yang Unik...


©SELECTION PROJECT PARTNER

Selection Project, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa kegagalan memperkuat tujuan serta mimpi kita...

Selection Project merupakan serial anime original yang dianimasikan oleh studio Doga Kobo yang ditayangkan secara perdana pada 1 Oktober 2021 (Fall) dan tayang setiap hari Jumat pukul 22:00 (JST), serial ini juga dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle indonesia pada channel Muse Indonesia yang rilis setiap hari Jumat. Serial ini diproduseri oleh Daisuki Hiramaki, ceritanya ditulis oleh Yuuya Takahashi, dan desain karakter dikerjakan oleh Kanna Hirayama. Selection Project memiliki genre; Music, Slice of Life.

Cerita

Selection Project bercerita tentang Suzune Miyama, seorang gadis yang telah sakit sejak kecil, dia selalu mendengarkan musik dari Idol Akari Amasawa untuk meningkatkan semangat serta senyumnya dimasa-masa sulit tersebut. Beberapa waktu berlalu, Suzune telah tumbuh menjadi gadis yang penuh semangat dan telah berada di kelas 3 SMP, dan saat ini sedang mengikuti audisi menjadi salah satu dari sembilan Idola terpilih dalam “Selection Project”, dimana itu adalah kompetisi yang pernah diikuti Akari Amasawa untuk menjadi Idol terkenal. Apakah Suzune mampu mengikuti jejak idolanya?

Selection Project merupakan serial yang menarik dengan perkembangan yang cukup unik, dimana di episode pertama kita melihat kegagalan salah satu karakter utama, dan di episode selanjutnya disediakan perkembangan yang tidak terduga bahkan bisa disebut curang, tetapi anehnya hal itu malah membuat tujuan dari karakter semakin kuat. Selain itu juga, tersedianya konsep cerita yang unik, dimana kita diperlihatkan sekumpulan gadis muda yang ingin menjadi idol dengan konsep kompetisi yang modern.

Di awalan ceritanya ini, sebenarnya kita hanya terfokus kepada apa yang ingin serial ini sajikan, seperti para karakter utama yang berisikan para gadis dengan berbagai keunikan, kemudian konsep idol yang ingin serial ini sajikan, hingga kepada tujuan dari karakter utama. Melihat hal ini, sebenarnya ini termasuk yang baru untuk serial anime, tetapi untuk budaya Idol Jepang sendiri ini termasuk yang telah ada cukup lama. Namun, meskipun begitu ini mengartikan bahwa serial ini ingin menyediakan cerita yang sangat dekat dengan budaya Idol aslinya, dan sejujurnya ini termasuk yang menarik untuk kita tonton.

Pada serial ini, sebenarnya yang paling terasa unik serta berbeda adalah soal kompetisi yang disajikan di serial ini termasuk yang modern, dimana kita disajikan konsep seleksi dari para idol dengan disediakan teknologi yang membuat penggemar memilih sendiri siapa yang paling bagus penampilannya. Selain itu juga, karena kompetisi yang disajikan menjadi judul dari serial ini, maka bukan hal yang aneh jikalau kompetisi ini menjadi hal yang paling unik serta dapat menjadi pembeda dengan serial idol pada umumnya.

Karakter


©SELECTION PROJECT PARTNER

Dari awalan cerita, kita diperkenalkan sembilan karakter utama dengan beragam sifat, dari yang santai, kemudian tenang, berisik, hingga terlalu serius. Ditambah dengan keunikan serta latar belakang para karakternya, dari yang senang makan, lalu senang berolahraga, ada juga orang dari kalangan kaya, hingga aktris cilik. Untuk hal ini, sebenarnya tidak terlalu unik, karena berbagai hal ini memang telah biasa ada di serial idol, tetapi karena ini masih awalan mungkin masih sekilas hal umum yang bisa disajikan, sedangkan perkembangannya nanti mungkin akan mulai terlihat perbedaannya.

Di bagian karakter, sebenarnya saya hanya ingin membahas karakter Suzune Miyama, dimana karakter ini menjadi fokus karakter di awalan cerita, karena mungkin karakter inilah yang paling sederhana serta paling lemah dibanding karakter lainnya. Namun, dengan adanya awalan yang membuat dia terpuruk, lalu ada kesempatan yang membuatnya bangkit, bisa menghasilkan karakter yang sama kuatnya dengan para karakter lain, terutama dalam hal tujuan yang ingin dirinya capai.

Dibenak saya saat ini, sebenarnya saya agak kesal dengan jalan cerita yang serial ini sajikan diawal, karena terlihat licik sebab perlu mengorbankan karakter lain untuk mengembangkan karakter Suzune. Namun, disisi lain saya cukup paham mengapa hal itu terjadi, sehingga saya hanya bisa menerima jalan cerita yang seperti ini. (lagipula ini bukanlah hal yang buruk)

Musik


©SELECTION PROJECT PARTNER

Serial ini menyajikan musik yang menyenangkan serta enak untuk di dengar, lirik yang disajikan juga memiliki arti yang bagus untuk diperhatikan, dan rasanya bisa menggambarkan usaha serta keinginan dari karakternya. Selain itu juga, tersedianya para seiyuu yang baru debut menjadi daya tarik tersendiri untuk bagian ini, karena suara yang mereka hasilkan akan memberi nuansa baru untuk lagu yang mereka nyanyikan.

Pada bagian ini sendiri, sebenarnya masih sedikit yang baru disediakan, dan masih banyak hal yang bisa serial ini sajikan di bagian ini. Namun, meskipun baru sedikit hal yang bisa disediakan di bagian ini, serial ini telah mampu menarik perhatian penonton akan genre musik yang disajikan, dan semoga bisa terus mempertahankan hal ini, karena jika serial ini bisa terus menarik perhatian penonton maka mungkin saja serial ini bisa berkembang menjadi proyek multimedia yang besar nantinya.

Akhir Kata

Selection Project merupakan serial yang menarik dengan perkembangan cerita yang cukup unik untuk kita tonton, serial ini juga menyajikan berbagai macam karakter dengan latar belakang serta keunikan yang menarik untuk kita perhatikan, ditambah genre musik yang menyenangkan, dimana tersedianya lirik dengan arti yang bagus, dan enak untuk didengarkan. Di serial ini, sepertinya sangat mengutamakan karakter serta musiknya, sehingga ketertarikan kita terhadap dua hal tersebut menjadi faktor yang menentukan keputusan menarik atau tidaknya serial ini.

Pada serial ini, sebenarnya ada hal yang kurang saya sukai contohnya seperti perkembangan cerita di awalannya ini yang cukup menyebalkan. Namun, disisi lain hal itu memiliki dampak kepada perkembangan karakter yang semakin menarik, sehingga hal tersebut meskipun menyebalkan, tetapi masih dapat saya terima, dan tidak bisa dipermasalahkan hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan Selection Project, Anime Idol Dengan Konsep Serta Perkembangan Cerita Yang Unik..."