Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Awalan Shinka no Mi: Shiranai Uchi ni Kachigumi, Serial Isekai Yang Cukup Unik Dengan Kisah Cinta Yang Menarik..


©Miku/ Futabasha, Shinka no Mi production committee

Shinka no Mi: Shiranai Uchi ni Kachigumi Jinsei, Anime yang memberitahu kita untuk menerima hal yang dirasa berbeda...

Shinka no Mi: Shiranai Uchi ni Kachigumi Jinsei merupakan serial anime yang diproduksi oleh feel. Dan Children’s Playground Entertainment yang rilis secara perdana pada 5 Oktober 2021 (Fall) dan tayang setiap hari Selasa, serial ini juga dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle Indonesia di channel YouTube Ani-One Asia.

Serial ini berasal dari sebuah light novel berjudul, “Shinka no Mi: Shiranai Uchi ni Kachigumi Jinsei” yang ceritanya ditulis oleh Miku, dan gambarnya diilustrasikan oleh U35, yang dipublikasikan oleh Futabasha dibawah cetakan Monster Bunko, dari 30 September 2014 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 13 volume. Serial ini juga diadaptasi menjadi manga yang dikerjakan oleh Sorano, yang diserialisasikan secara online oleh Futabasha pada website Web Comic Action, dari 26 September 2017 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 7 volume manga. Shinka no Mi: Shiranai Uchi ni Kachigumi Jinsei memiliki genre; Adventure, Comedy, Fantasy, Romance.

Cerita

Shinka no Mi: Shiranai Uchi ni Kachigumi Jinsei bercerita tentang Hiiragi Seiichi, seorang yang gemuk, jelek, menjijikan, kotor, dan bau, sehingga dia selalu mendapat bullying dari teman sekolahnya. Suatu waktu disaat akhir sekolah, tiba-tiba ada pengumuman bahwa seluruh siswa akan dipindahkan ke Isekai oleh seorang dewa, dan mereka semua akan diberikan kekuatan serta kemampuan khusus untuk bisa menjadi Pahlawann.

Dewa juga memberitahu para siswa untuk membentuk kelompok sebelum pindah dunia, tetapi sialnya Seiichi tidak mendapatkan anggota kelompok, ditambah dia juga dipindahkan di lokasi yang berbeda dengan teman-temannya.

Ditempat yang berbeda dengan teman-temannya tersebut, Seiichi kesulitan untuk makan serta bertahan hidup, tetapi dia menemukan buah dengan rasa aneh yang terpaksa harus dia makan untuk bertahan hidup. Namun, buah tersebut ternyata mengubah hidupnya, bahkan mampu membawanya menjadi salah satu pahlawan terbaik.

Serial ini akan mengisahkan tentang bagaimana Seiichi berubah dari diintimidasi oleh teman-teman sekelasnya, bahkan tidak diakui atas prestasinya, tetapi jauh dari semua itu semua kita akan melihat pola pikirnya yang selalu bersikap positif.

Shinka no Mi: Shiranai Uchi ni Kachigumi Jinse adalah serial yang menyajikan awalan cerita yang cukup unik, dimana kita akan melihat uniknya cara masuk karakter ke isekai, lalu bagaimana karakter tersebut bertumbuh menjadi sesosok yang over-power, dan bagaimana tantangan serta hambatannya di dunia lain tersebut. Hal ini sendiri, disajikan dengan sangat ringan, dimana cerita banyak tersaji dengan komedi serta berbagai macam keanehan yang membuat kita terhibur dengan penyajian alurnya.

Karakter


©Miku/ Futabasha, Shinka no Mi production committee

Serial ini menyajikan karakter yang cukup unik, dari hero yang awalnya berfisik “kurang” kemudian berevolusi menjadi sosok ikemen, dan heroinenya yang awalnya Gorila berevolusi menjadi sangat cantik. Namun bukan masalah penampilan yang menarik dari bagian ini, tetapi adalah pembentukan hubungan diantara keduanya sangat bagus, dimana kita bisa merasakan pertumbuhan cinta yang spesial, sehingga membuat kita merasakan sesuatu yang bagus dari dua karakter ini.

Selain itu juga, serial ini menyajikan karakter pembantu yang menurut saya unik sebab menyediakan berbagai sikap yang aneh, sehingga menghasilkan berbagai topik cerita yang aneh, bahkan dari topik tersebut dapat dibahas menjadi alur yang semakin aneh untuk kita tonton. Namun, keanehan tersebut membuat cerita yang tersaji menjadi lucu untuk kita tonton, dan entah mengapa menjadi pembeda tersendiri dari serial isekai pada umumnya.

Isekai


©Miku/ Futabasha, Shinka no Mi production committee

Serial ini pada dasarnya menyajikan dasar cerita isekai yang umum, tetapi ada beberapa hal yang dibuat berbeda di serial ini, seperti keunikan karakternya, lalu ada juga soal masalah yang ingin diangkat. Untuk masalah sendiri, sebenarnya ini menjadi hal yang saya tunggu penyajian lengkapnya, dimana saya ingin tahu reaksi karakter yang pernah mem-bully karakter utama, dan bagaimana respon dari karakter utama kepada karakter yang pernah jahat kepadanya. (hmm, apakah akan dibantai?)

Namun, selain soal itu juga, serial ini menyajikan konsep isekai yang menurut saya bagus, dimana kita bisa melihat sistem-nya seperti sebuah game, dan proses perkembangan karakter terhadap konsep isekai tersebut dibuat saling berkaitan, sehingga membuat saya yang menonton jadi tidak begitu merasa risih serta kesal dengan perkembangan yang disajikan. Bahkan untuk perkembangan heroine yang sebenarnya terasa aneh, karena mengapa gorila bisa menjadi sesosok wanita yang cantik, tetapi dengan konsep isekai tersebut jadi terasa masuk akal, dan saya tidak bisa mempermasalahkannya.

Akhir Kata

Shinka no Mi: Shiranai Uchi ni Kachigumi Jinse merupakan serial yang cukup unik, saya suka awalan yang menunjukan sisi buruk, kekurangan, serta kesialan dari karakter utama, karena bisa menghasilkan empati yang cukup kuat untuk karakternya, dan membuat saya jadi tidak mempermasalahkan proses “cheat” yang karakter tersebut lakukan untuk menjadi kuat, sebab di dalam hati kecil saya berkata kalo karakter seperti ini memang pantas diberikan keajaiban yang luar biasa hehe.

Btw..., Saat menonton serial ini, sebenarnya ada satu hal yang saya pikirkan dari serial ini, tetapi tidak saya bahas, yaitu soal perkembangan ceritanya, apakah akan masuk kedalam hal yang serius serta keren? Atau akan masuk kedalam hal-hal yang ringan untuk ditonton?

Saya sendiri masih belum bisa menebak perkembangannya akan mengarah kemana, karena serial ini baru tayang hingga episode ketiga, dimana masih banyak hal yang belum jelas. Namun, menurut kalian pribadi akan seperti apa? (kalian bisa menulisnya di kolom komentar yah hehe)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Review Awalan Shinka no Mi: Shiranai Uchi ni Kachigumi, Serial Isekai Yang Cukup Unik Dengan Kisah Cinta Yang Menarik.."