Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Anime Puraore! Pride of Orange, Serial Anime Sports Yang Sangat Terasa Idol-nya...

 



©2021 Puraore! Pride of Orange

Puraore! Pride of Orange, anime yang memperlihatkan tentang pentingnya kerja sama tim...

Puraore! Pride of Orange merupakan serial anime original yang dianimasikan oleh studio C2C yang ditayangkan secara perdana pada 6 Oktober 2021 (Fall) dan tayang setiap hari Rabu pukul 22:30 (JST), serial ini juga dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle indonesia pada channel YouTube Ani-one Asia yang rilis setiap hari rabu.

Puraore! Pride of Orange merupakan proyek multimedia antara CyberAgent dan DMM Games tentang para gadis yang bermain Hoki Es. Proyek ini nantinya akan merilis game mobile yang dikembangkan oleh EXNOA yang akan rilis pada 2021. Sedangkan serial animenya diproduseri oleh Takebumi Anzai, ceritanya ditulis oleh Touko Machida. Puraore! Pride of Orange memiliki genre; Music, Slice of Life, Sports.

Sinopsis


Bercerita tentang seorang siswi kelas 3 SMP bernama Manaka Mizusawa yang ditugaskan oleh gurunya untuk memasang poster tentang kelas percobaan Hoki Es yang diadakan oleh Klub Dream Monkeys, sebuah tim profesional Hoki Es di kota mereka. Tertarik sendiri dengan penawaran di poster tersebut membuat Manaka mengajak adik perempuannya bernama Ayaka, dan kedua temannya yaitu Kaoruko Yanagida dan Mami Ono untuk ikut bersamanya.

Ketika keempatnya datang di gimnasium tempat kelas percobaan itu diadakan, mereka bertemu dengan gadis seumuran bernama Riko Saginuma dan Naomi Takagi. Pertemuan mereka ini membawa mereka berlatih sepenuh hati, hingga membuat ketertarikan mereka akan olahraga ini meningkat, bahkan memotivasi mereka untuk bermain di level kompetitif.

Disini kita akan melihat serta merasakan kenangan unik, dan menyenangkan yang ditawarkan dari olahraga Hoki Es, dan melihat kisah para gadis yang secara bertahap membentuk tim yang berpotensi mencapai puncak!

Komentar Tentang Cerita


©2021 Puraore! Pride of Orange

Saat menonton serial ini kita akan ditawarkan tema cerita yang cukup unik tentang olahraga Hoki Es, dimana dari awal menonton kita akan diperlihatkan tentang menariknya olahraga ini ditandingkan, kemudian masuk kepada cerita yang ada di sinopsis diatas, dan akhirnya tersedianya berbagai topik cerita yang ingin serial ini sajikan, dari kisah pertemanan, tujuan serta motivasi yang ingin mereka capai, dan berbagai rintangan yang mungkin akan mereka hadapi.

Pada bagian cerita ada banyak hal yang menarik dari serial ini, dari penyediaan tema olahraga yang memang baru serta unik untuk diikuti, kemudian perpaduan antara tema tersebut dengan musik idol yang bisa menarik perhatian banyak orang, dan perkembangan kisahnya yang awalnya terasa meragukan untuk ditonton, karena kurang terasa genre sport-nya, tetapi ternyata semakin bertambahnya episode semakin terasa genre sportnya, sehingga membuat cerita hampir tidak ada masalah.

Karakter


©2021 Puraore! Pride of Orange

Serial ini menyediakan tujuh karakter yang sangat indah serta menarik secara visual, dan secara sikap mempunyai berbagai keunikan yang bisa membuat kita jatuh cinta. Sebenarnya penyediaan karakter seperti ini sangat khas dengan Karakter Idol, dan hingga saat ini saya masih bingung apakah ini sesuatu yang bagus atau tidak, karena hal ini membuat daya tarik akan karakter tinggi, tetapi akan mengorbankan genre sports-nya.

Namun, mari kita lewat hal itu terlebih dahulu, dan membahas soal hubungan yang tersaji dari para karakternya, dimana pembentukan hubungannya cukup sederhana, karena mereka telah saling mengenal dari kecil. Namun, hal ini malah menjadi sesuatu yang bagus, karena serial ini menyediakan satu masalah yang bisa menghasilkan sebuah drama yang menarik untuk diikuti, yaitu tentang perpisahan dari pertemanan mereka, dan ini menjadi sesuatu yang cukup berbeda, bahkan bagi saya ini sesuatu yang cerdas serta berani untuk disediakan.

Sports


©2021 Puraore! Pride of Orange

Saat awal menonton kita akan melihat lemahnya genre sport, karena kita terfokus kepada penyediaan karakter serta pengenalan ceritanya, sehingga ada banyak hal yang dipangkas di genre ini, dari pengenalan tentang tema olahraga, dan usaha dari karakter dalam olahraga ini. Namun, seiring berjalannya episode, disaat penyediaan karakter selesai maka bagian ini mulai menjadi fokus, dan kelemahan diawal mulai diperbaiki. (dan yah masalah terselesaikan)

Penyediaan yang seperti ini mungkin memang sengaja disediakan, karena memang fokus utama yang ingin disajikan diawal adalah karakternya, dan setelahnya baru masuk kedalam genre sport-nya. Jika saja saya membahas ini diawalan episode, sepertinya saya akan sangat mempermasalahkan bagian ini, tetapi nasib sepertinya membawa serial ini ke pembahasan yang baik, karena saya membahasnya di episode 5, dan masalah yang dipermasalahkan telah diperbaiki.

Akhir Kata

Puraore! Pride of Orange merupakan serial yang berpontensi menjadi sangat menarik, dari tema cerita yang diangkat, penyediaan karakter, lalu genre sports yang disajikan sebenarnya disajikan dengan sangat bagus.

Namun, sayangnya tersusun dengan cukup aneh. Serial anime seperti ini biasanya akan lebih dulu mengutamakan sports-nya, dibanding karakternya, tetapi serial ini malah melakukan hal yang sebaliknya. Bagi saya ini adalah hal yang aneh, karena seakan memperlihatkan bahwa karakter pada serial ini lebih penting dari genre sports-nya, sehingga itu yang perlu diutamakan.

Hal ini sebenarnya bisa tidak saya permasalahkan jika tema olahraga pada serial ini biasa jadi keunikannya memang ada di karakter, tetapi tema olahraga yang disajikan itu menarik bahkan termasuk yang unik, sehingga sayang jika tidak diprioritaskan.

Namun, ini pendapat saya pribadi. Kalo menurut kalian bagaimana?

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Review Anime Puraore! Pride of Orange, Serial Anime Sports Yang Sangat Terasa Idol-nya..."