Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Anime Sekai Saikou no Ansatsusha, Isekai Kizoku ni Tensei suru, Anime Isekai Yang Keren Secara Keseluruhan

©2021 Rui Tsukiyo/Reia/KADOKAWA/ Ansatsusha Kizoku production committee

Sekai Saikou no Ansatsusha, Isekai Kizoku ni Tensei suru, anime yang memberitahu kita tentang sulitnya menjadi seorang yang berbakat...

Sekai Saikou no Ansatsusha, Isekai Kizoku ni Tensei suru merupakan serial anime yang diproduksi oleh Silver Link dan Studio Palette yang rilis secara perdana pada 6 Oktober 2021 (Fall) dan tayang setiap hari Rabu pukul 23.00 (JST). Serial ini juga dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle indonesia di channel YouTube Muse Indonesia.

Serial ini berasal dari sebuah light novel berjudul, “Sekai Saikou no Ansatsusha, Isekai Kizoku ni Tensei suru” yang ceritanya ditulis oleh Rui Tsukiyo, dan gambarnya diilustrasikan oleh Reia, yang dipublikasikan oleh Kadokawa Shoten dibawah cetakan Kadokawa Sneaker Bunko, dari 1 Februari 2019 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 6 volume. Serial ini juga diadaptasi menjadi manga yang dikerjakan oleh Hamao Sumeragi, yang diserialisasikan secara online oleh Kadokawa Shoten pada majalah Young Ace Up, dari 28 Juni 2019 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 3 volume manga. Sekai Saikou no Ansatsusha, Isekai Kizoku ni Tensei suru memiliki genre; Action, Adventure, Fantasy.

Sinopsis

Bercerita tentang seorang Pria tua yang telah menjalani hidup sebagai pembunuh terhebat, dia adalah seorang yang telah hidup menjadi “alat” Organisasi Pembunuh yang sangat sempurna. Namun, Di usianya yang sudah tidak produktif, akhirnya Pria itu diputuskan untuk pensiun oleh organisasinya, dan dijanjikan akan hidup tenang serta menjadi Guru untuk para pembunuh amatir.

Tetapi, dia ditipu oleh organisasi, karena saat sedang berada di pesawat menuju tempat tujuannya, ternyata pesawat tersebut disabotase untuk bisa membunuhnya. Dia tidak bisa berbuat apapun, bahkan keahliannya sebagai pembunuh terhebat pun tidak bisa menyelamatkannya.

Ketika dia meninggal, dia dibangungkan oleh seorang Dewi, dan dia ditawari untuk reinkarnasi ke dunia Isekai tanpa menghapus ingatannya. Namun, tawaran tersebut berlaku jika dia mau membunuh Pahlawan Super Kuat di dunia tersebut, dan Pria tersebut menerima tawaran tersebut.

Kini dia tumbuh menjadi seorang anak bernama Lugh Tuatha De, seorang dari keluarga bangsawan yang memiliki tugas menjadi Pembunuh. Dia tumbuh menjadi anak yang kuat serta sangat berbakat, tetapi apakah dia mampu membunuh Pahlawan?

Komentar Cerita


©2021 Rui Tsukiyo/Reia/KADOKAWA/ Ansatsusha Kizoku production committee

Serial ini menyajikan alur cerita yang menarik serta keren, pada dasarnya cerita tercipta dari satu tema keren yang dipadukan kedalam cerita isekai yang umum untuk kita ketahui. Namun meski begitu, serial ini mampu menyediakan serta mengembangkan tema yang keren tersebut kedalam berbagai topik cerita yang jarang disediakan, sehingga menghasilkan alur cerita yang tidak membosankan, dan keren untuk ditonton.

Serial dengan cerita seperti ini rasanya telah biasa kita ketahui, dimana cerita akan mengambil hal yang keren dari latar belakang karakter utamanya, dan nantinya bisa dipadukan ke cerita isekai yang umum. Jadi bagi saya, hal yang menarik dari bagian cerita yang bisa membuatnya berbeda dengan serial sejenisnya ada pada topik cerita yang disajikan, dan serial ini berhasil menyediakan hal yang membuatnya berbeda dari serial isekai pada umumnya tersebut.

Karakter

Hero pada serial ini memiliki keunikan serta hal yang membuatnya mudah disukai, sedangkan untuk heroine menarik secara visual. Di bagian ini, sebenarnya yang bagus ada dari latar belakang karakternya, dimana hal ini membuat cerita menjadi lebih dalam secara drama serta topik ceritanya, karena latar belakang yang disediakan bisa dikatakan gelap, dan dibahas dengan lebih gelap lagi.

Bagi saya, bagian ini menjadi hal yang membuat semuanya terbentuk dengan sangat baik, karena hampir semua hal yang ingin serial ini angkat serta jadikan sesuatu yang menarik ada pada bagian ini. Disisi lain, bagian ini memang menjadi daya tarik utama serial ini, karena karakter pembunuh bayaran merupakan tema yang memang sangat menarik, sehingga ketika masuk ke cerita yang mainstream seperti ini masih sangat menarik untuk ditonton.

Isekai


©2021 Rui Tsukiyo/Reia/KADOKAWA/ Ansatsusha Kizoku production committee

Saya suka dengan motif yang ada di serial ini, tentang alasan dari karakter utama tersebut mendapat reinkarnasi, dan proses karakter dalam reinkarnasi sendiri disajikan dengan sangat unik, dimana kita diperlihatkan atribut serta bakat yang ingin dia ambil. Selain itu, penyediaan alasan serta misteri yang disajikan dalam proses reinkarnasi juga menjadi hal yang membuat rasa penasaran akan serial ini semakin tinggi, dan pada akhirnya membuat kita kecanduan menunggu perkembangan ceritanya.

Serial ini juga menyediakan konsep sihir serta action yang menurut saya unik, dimana konsep tersebut dijelaskan serta dikembangkan menjadi sesuatu yang berbeda, tetapi bisa kita terima pembentukannya. Lalu untuk action, hal tersebut tercipta dari perpaduan antara tema karakter dengan konsep sihir yang dikembangkan, ditambah dengan pembuatan animasi yang baik, sehingga menghasilkan action yang menarik dari pembentukan hingga tampilannya.

Akhir Kata

Sekai Saikou no Ansatsusha, Isekai Kizoku ni Tensei suru merupakan serial yang menarik serta keren untuk ditonton. Saya hingga saat ini berpikir bahwa hal yang menarik dari serial ini ada pada karakternya, dimana karakter dengan tema Pembunuh yang direinkarnasi menjadi anti-hero itu benar-benar keren serta menarik untuk ditonton.

Selain itu, serial ini juga mampu menyediakan topik cerita yang jarang disediakan, dan bagusnya topik tersebut diambil dari hal-hal yang berkaitan dengan karakter utama, sehingga tema yang keren serta menarik dari karakter tersebut tidak sebatas untuk karakternya saja, tetapi untuk cerita bahkan untuk genre yang mereka sediakan.

Serial isekai yang menyediakan karakter dengan latar belakang “keren” serta “unik” itu hampir bisa dikatakan biasa. Namun, hal ini bisa dianggap luar biasa jika serial tersebut bisa memanfaatkan karakter tersebut dengan baik, sehingga berdampak kepada keseluruhan hal di serial tersebut.

Bagi saya pribadi, serial ini bisa dianggap luar biasa. Entah mengapa saya merasa kalo penulis pada serial ini sepertinya punya referensi yang sangat kuat terhadap karakter yang disediakan, sehingga bisa menghasilkan hal-hal yang sulit dipikirkan. (Disisi lain, peran studio Anime yang memproduksi serial ini juga bisa dikatakan sangat bagus)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Review Anime Sekai Saikou no Ansatsusha, Isekai Kizoku ni Tensei suru, Anime Isekai Yang Keren Secara Keseluruhan"