Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Shin no Nakama ja Nai no Yuusha no Party wo Oidasareta node, Henkyou de Slow Life suru Koto ni Shimashita, Serial Fantasi Yang Ringan Serta Menyenangkan...

©Zappon, Yasumo/KADOKAWA/ Shin no Nakama production committee

Shin no Nakama ja Nai no Yuusha no Party wo Oidasareta node, Henkyou de Slow Life suru Koto ni Shimashita, sebuah anime yang memberitahu kita untuk bisa menikmati segala hal yang terjadi di hidup kita ...

Shin no Nakama ja Nai no Yuusha no Party wo Oidasareta node, Henkyou de Slow Life suru Koto ni Shimashita merupakan serial anime yang diproduksi oleh Studio Flad dan Wolfsbane yang rilis secara perdana pada 6 Oktober 2021 (Fall) dan tayang setiap hari Rabu pukul 22.30 (JST).

Serial ini berasal dari sebuah light novel berjudul, “Shin no Nakama ja Nai no Yuusha no Party wo Oidasareta node, Henkyou de Slow Life suru Koto ni Shimashita” yang ceritanya ditulis oleh Zappon, dan gambarnya diilustrasikan oleh Yasumo, yang dipublikasikan oleh Kadokawa Shoten dibawah cetakan Kadokawa Sneaker Bunko, dari Juni 2018 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 9 volume. Serial ini juga diadaptasi menjadi manga yang dikerjakan oleh Masahiro Ikeno, yang diserialisasikan secara online oleh Kadokawa Shoten pada majalah Monthly Shounen Ace, dari 26 Mei 2018 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 6 volume manga. Shin no Nakama ja Nai no Yuusha no Party wo Oidasareta node, Henkyou de Slow Life suru Koto ni Shimashita memiliki genre; Adventure, Fantasy, Romance, Slice of Life.

Sinopsis

Berkisah diwilayah yang jauh dari jangkauan Iblis dan Peperangan, di dekat perbatasan Zoltan, hiduplah seorang Petualang Rank D bernama Red yang selalu menjalani hidup dengan normal. Melalui ketekunan dan kerja keras, mimpinya untuk membuka toko obat, dan hidup damai di pedesaan akhirnya dapat menjadi kenyataan. Namun, tiba-tiba Red mendapatkan seorang yang ingin menjadi partner serta pekerja di tokonya bernama Rit, dimana dia adalah seorang Putri dari penguasa Loggervia, dan seorang petualang penyendiri yang ingin membuang segalanya hanya untuk bergabung dengan Red.

Meskipun terlihat jujur, baik hati, dan disukai oleh semua orang, Red memiliki rahasia yang hanya diketahui oleh Rit, yaitu Red bernama asli Gideon, dimana dia adalah kakak dari Ruti Ragnason yang merupakan seorang “Pahlawan”, dan Gideon adalah mantan anggota terpenting dari Party Pahlawan.

Suatu waktu, Ares Drowa yang merupakan “Sage” dari party pahlawan memaksa Gideon untuk keluar dari party secara sepihak, karena dia dianggap menjadi beban saat berperang dengan salah satu Petinggi Raja Iblis, dan Gideon menerima hal itu. Namun, meskipun sekarang dia telah meninggalkan Party Pahlawan, dan telah hidup nyaman bersama Rit, ternyata masa lalunya masih terus mengikatnya.

Komentar Cerita


©Zappon, Yasumo/KADOKAWA/ Shin no Nakama production committee

Ini merupakan serial anime yang bagus, dimana disini kita akan disajikan alur cerita yang menenangkan, tentang kisah hidup seorang yang tidak mempunyai bakat spesial, tetapi selalu bisa menikmati hidupnya. Tidak ada hal yang keren, spesial, ataupun “menarik” dari serial ini, tetapi entah mengapa kita akan sangat menikmati jalan ceritanya, bahkan bisa membuat saya berpikir bahwa ini adalah hal yang luar biasa.

Di serial ini, cerita menjadi menu utama yang membuat anime ini menjadi bagus untuk ditonton, dari topik cerita yang disajikan di setiap episode, kemudian masalah yang ingin serial ini angkat, dan perkembangan alurnya.

Karakter


©Zappon, Yasumo/KADOKAWA/ Shin no Nakama production committee

Serial ini menyediakan dua karakter utama yang menarik serta bagus. Namun, yang sangat bagus dari bagian ini adalah perkenalannya, dimana serial ini memperkenalkan sifat serta hal yang menarik dari karakternya dengan cara menyediakan penggalan kisah masa lalu dari karakter tersebut. Hal ini sendiri termasuk yang baru untuk saya tonton, karena biasanya hal ini langsung saja disediakan, tetapi serial ini memakai alur cerita mundur untuk memperkenalkannya. (sejujurnya ini sesuatu yang keren sih)

Namun, selain soal perkenalan, serial ini juga menyediakan pembentukan hubungan yang menurut saya sangat bagus, bahkan menjadi daya tarik tersendiri. Di serial ini kita akan melihat bagaimana hubungan hero dengan heroine yang memiliki masalah yang sekilas sama, kemudian cara mereka menciptakan hubungan dimasa lalu, sehingga menjadi kenangan yang spesial untuk mereka ceritakan saat ini, dan membuat kita yang menonton tertarik akan kisah dua pasangan ini.

Fantasi


©Zappon, Yasumo/KADOKAWA/ Shin no Nakama production committee

Serial ini menawarkan topik sederhana serta kisah cinta di dalam dunia fantasi, dan hingga saat ini belum menyajikan hal yang “keren” atau “menarik” seperti serial fantasi pada umumnya. Namun, meskipun begitu kalian pasti akan menikmati hal tersebut, karena serial ini mempunyai ‘mantra’ yang bisa membawa kita yang menonton merasakan apa yang serial ini bawakan. (saya sendiri gak tahu cara apa yang digunakan, jadi kalian perlu menontonnya untuk memahaminya)

Saat menonton serial ini sendiri, saya sebenarnya masih berpikir tentang perkembangan kisah ini akan kemana, apakah akan terus menyediakan berbagai topik yang sederhana, ataukah akan masuk kedalam topik yang lebih serius. Serial ini meskipun menyediakan hal yang ringan, tetapi ada beberapa hal yang bisa membuatnya masuk kedalam topik cerita yang serius, sehingga serial ini bisa berkembang kemana saja, dan sepertinya dikembangkan kemana saja bagus.

Akhir Kata

Shin no Nakama ja Nai no Yuusha no Party wo Oidasareta node, Henkyou de Slow Life suru Koto ni Shimashita merupakan serial anime dengan judul yang panjang, tetapi ternyata memiliki alur yang ringan. (saat awal melihat anime ini, saya pikir akan disajikan alur yang sulit seperti namanya)

Saat menonton serial ini, saya sepertinya hanya terfokus kepada ceritanya, sehingga semua hal yang dibahas pasti ada kaitannya dengan cerita. Bagi saya, hal yang menarik dari serial ini memang ada di ceritanya, sedangkan untuk pertarungan atau sesuatu yang keren itu tidak ada. (setidaknya hingga episode kelima saat ini)

Bagi kalian yang memang senang menikmati cerita, maka serial ini bisa kalian suka. Namun, bagi kalian yang berharap sesuatu keren dengan tampilan yang memukai, sepertinya sulit menikmati serial ini, tetapi mungkin di episode mendatang akan ada. (berandai aja dlu hehe)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Review Shin no Nakama ja Nai no Yuusha no Party wo Oidasareta node, Henkyou de Slow Life suru Koto ni Shimashita, Serial Fantasi Yang Ringan Serta Menyenangkan..."