Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Anime Komi-san wa, Comyushou desu. Serial Anime Yang Ringan Serta Memuaskan Untuk Ditonton...


Komi-san wa, Comyushou desu., serial yang memberitahu kita tentang sulitnya mencari teman...

©Tomohito Oda, Shogakukan/ Komi-san wa, Comyushou desu.

Komi-san wa, Comyushou desu. merupakan serial anime yang diproduksi oleh OLM yang rilis secara perdana pada 7 Oktober 2021 (Fall) dan tayang setiap hari Kamis 00:00 JST. Serial ini berasal dari sebuah serial manga berjudul, ‘Komi-san wa, Comyushou desu.” Karangan Tomohito Oda, yang diserialisasikan di penerbitan Shogakukan pada majalah Weekly Shounen Sunday dari 18 Mei 2016 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 23 volume TankĊbon. Komi-san wa, Comyushou desu. memiliki genre; Comedy, Romance, Slice of Life

Sinopsis

Tadano Hitohito merupakan siswa laki-laki yang ingin memulai masa SMA dengan sangat biasa, dia telah berencana untuk menjauhi setiap masalah yang ada, dan bersikap baik dengan para siswa lainnya. Sayangnya, rencana tersebut gagal, karena dia duduk disebelah primadona sekolah yaitu Komi Shouko, dan membuatnya menjadi target seluruh siswa di kelasnya untuk bisa dihilangkan.

Seorang gadis cantik yang berperilaku anggun dengan rambut hitam panjang yang indah, Komi-san merupakan gadis yang secara umum dipuja serta sangat populer di sekolahnya. Namun, semua orang tidak mengetahu jikalau Komi-san memiliki kecemasan yang membuatnya sulit berkomunikasi dengan seseorang, sehingga membuatnya tidak bisa bersosialisasi dengan siapapun, padahal dia ingin sekali bersosialisasi.

Saat keadaan kelas sedang kosong, sebuah kejadian membuat Komi-san berinteraksi dengan Tadano melalui tulisan di papan tulis, hal tersebut terasa seperti percakapan yang selama ini Komi-san inginkan. Kejadian tersebut juga membuat Tadano menjadi orang pertama yang menyadari kekurangan, dan tujuan Komi-san di masa SMA-nya itu.

Komi-san memiliki tujuan memiliki 100 teman di masa SMA-nya, dan Tadano memutuskan untuk membantunya yang dengan demikian juga membuatnya menjadi teman pertama Komi-san. Namun, apakah hal tersebut dapat tercapai? Karena sekolahnya merupakan tempat para murid aneh berkumpul!

Komentar Cerita


Komi-san wa, Comyushou desu., serial yang memberitahu kita tentang sulitnya mencari teman...

Serial ini menyajikan konsep cerita yang menarik, tentang seorang gadis populer yang ingin memiliki teman, tetapi terhalang dengan kemampuan sosialnya yang buruk, ditambah padangan berlebihan orang lain yang membuatnya semakin sulit mencapai tujuannya. Konsep cerita tersebut menghasilkan banyak patahan yang membuatnya lucu untuk diperhatikan, dan pada akhirnya menciptakan jalan cerita yang ringan sekaligus menghibur.

Jika kita melihat kenyataan, gadis populer seharusnya dapat memiliki banyak teman, tetapi sialnya di serial ini ditunjukan dia memiliki kelemahan yang membuatnya sulit mendapatkanya, ditambah dengan pandangan orang sekitarnya yang menganggapnya berlebihan membuat hidupnya semakin lebih sulit. Sebenarnya jalan cerita sangatlah sederhana, tetapi situasinya itu jauh dari hal yang biasa kita pikirkan, sehingga menghasilkan konsep yang menarik serta lucu untuk kita perhatikan.

Karakter


Komi-san wa, Comyushou desu., serial yang memberitahu kita tentang sulitnya mencari teman...

Jika hanya membahas Komi-san, maka ini adalah karakter yang khas serta unik, tetapi untuk karakter lainnya saya pikir biasa saja. Dari bagian ini, sebenarnya yang menarik ada pada peran dari para karakternya, terutama karakter Tadano, dimana karakter ini ada sebagai sudut pandang penonton yang menjelaskan situasi serta cerita yang ingin disediakan, sehingga membuat kita paham isi serta komedinya itu ada dimana. (selain itu juga, terkadang Tadano ada sebagai orang yang mengeluarkan pendapat yang dipikirkan penonton terkait siatuasi ceritanya)

Sebenarnya untuk keunikan karakter lainnya, itu bukanlah hal yang bisa kita permasalahkan, karena memang yang harus unik di bagian ini adalah karakter Komi-san, dimana dia adalah karakter yang membuat semua hal menjadi unik serta berbeda, dan karakter lainnya hanya ada sebagai penyedia topik cerita yang bisa membuat kisah Komi-san menjadi lebih menarik untuk kita tonton.

Slice of Life


Komi-san wa, Comyushou desu., serial yang memberitahu kita tentang sulitnya mencari teman...

Serial ini menyajikan topik cerita yang khas serta umum tentang kehidupan sekolah, tetapi dapat dibahas dengan sangat unik sebab adanya masalah dari Komi-san, ditambah tingkah aneh dari karakter lainnya. Selain itu, serial ini juga menyediakan pembentukan suasana yang sangat indah, dari visual, efek, serta musik yang membuat cerita selain menghibur, tetapi juga bisa menghasilkan kesan yang kuat di ingatan saya.

Topik cerita yang khas serta umum tentang kehidupan sekolah rasanya menjadi sesuatu yang bagus untuk serial ini saat ini, karena topik tersebut ada untuk memudahkan kita terfokus melihat karakter utama, terutama melihat soal keunikannya. Selain itu juga, topik sederhana tersebut membuat kita lebih mudah memahami gaya cerita serta komedinya, sehingga nantinya saat topik cerita mulai berkembang ke yang unik, maka kita sudah sangat memahami gaya cerita serta komedinya.

Akhir Kata

Komi-san wa, Comyushou desu. Merupakan serial yang menarik serta rekomen untuk bisa kalian tonton di musim ini. Tidak ada hal yang bisa saya bahas serta permasalahkan, karena semua hal yang disajikan telah sangat bagus, bahkan menarik untuk ditonton.

Sebelum membahas serial ini, sebenarnya saya sudah beberapa kali melihat review anime ini yang berisikan komentar tentang adaptasi animenya yang dikatakan sangat bagus. Namun, saya tidak bisa mengatakan hal itu bagus atau tidak, karena saya belum pernah membaca manga-nya, sehingga saya tidak bisa membandingkan serial aslinya dengan adaptasi animenya saat ini hehe.

Di mata saya, serial ini sudah sangat bagus, dari konsep ceritanya yang menarik, kemudian karakter utama yang unik serta ikonik, dan genre slice of life yang ringan dengan penyajian cerita yang menghibur.

Sejujurnya, ketika menonton anime baru yang bagus, saya tidak ada semangat untuk membahasnya, karena tidak ada hal yang bisa dibahas selain hanya pujian serta respon positif untuk animenya, dan itu yang terjadi ketika membahas anime ini hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

1 komentar untuk "Review Anime Komi-san wa, Comyushou desu. Serial Anime Yang Ringan Serta Memuaskan Untuk Ditonton..."