Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Anime Takt Op. Destiny, Anime Dengan Action Yang Memukai Dan Karakter Yang Keren...


©DeNA/ Takt Opus Philharmonic

Takt Op. Destiny, Anime yang memberitahu kita untuk selalu menyukai hal yang kita suka...

Takt Op. Destiny merupakan serial anime original yang dianimasikan oleh studio Mappa dan Madhouse yang ditayangkan secara perdana pada 6 Oktober 2021 (Fall) dan tayang setiap hari Rabu pukul 00:00 (JST), serial ini juga dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle indonesia pada channel YouTube Ani-one Asia yang rilis setiap hari rabu.

Takt Op merupakan proyek media campuran antara Bandai Namco Arts dan DeNA tentang classical music. Proyek ini nantinya akan merilis game mobile yang dikembangkan oleh Game Studio berjudul “Takt Op. Unmei wa Akaki Senritsu no Machi o” yang akan rilis pada 2021. Sedangkan serial animenya diproduseri oleh Yuuki Itou, ceritanya ditulis oleh Kiyoko Yoshimura, dan musik dikerjakan oleh Yoshihiro Ike. Takt Op. Destiny memiliki genre; Action, Fantasy, Music.

Sinopsis

Amerika Serikat telah berada dalam kekacauan sejah munculnya D2, sesosok monster yang berasal dari meteorit hitam yang jatuh ke bumi. Sebuah dekrit publik melarang warga memainkan musik apapun, untuk mencegah datangnya D2, karena musik dapat menarik perhatian para moster itu.

Satu-satunya bentuk pertahanan umat manusia untuk menghadap D2 adalah Musicart, sesosok gadis yang memiliki kekuatan untuk melawan moster tersebut, dengan lantunan melodi dari seorang Konduktor yang mengendalikan mereka.

Berkisah tentang Tack Asahina, seorang ahli piano penyendiri mendapati dirinya berubah menjadi Konduktor setelah serangan tiba-tiba dari D2. Insiden tersebut juga mengubah sesosok gadis bernama Cosette menjadi Musicart bernama Unmei. Untuk bisa mengatasi masalah tersebut mereka berdua bersama dengan kakak Cosette bernama Anna memulai perjalanan menuju Markas Symphonica di New York City.

Tack selalu ingin menuju kota untuk bisa bermain piano meskipun bisa menarik perhatian para monster. Sementara itu, Unmei dengan tanggung jawab yang tinggi selalu ingin membantai D2 di dekat mereka, sehingga selalu menimbulkan masalah. Dengan jalur yang dipenuhi D2, dan banyak rintangan yang lebih sulit di depan mereka, akankah ketiganya berhasil mencapat tujuan mereka?

Komentar Cerita


©DeNA/ Takt Opus Philharmonic

Ini adalah serial yang menarik, dimana disini kita bisa melihat pembentukan cerita berdasar atas musik klasik, dari prolog, lalu topik cerita pada setiap episode, dan pembahasannya selalu memiliki kaitan dengan musik klasik, sehingga menghasilkan pengalaman menonton yang baru. Selain itu, serial ini juga memiliki perkembangan yang terus semakin menarik, dimana kita mulai disajikan masalah, dan juga misteri yang ingin serial ini angkat.

Pada bagian cerita, sebenarnya akan sangat menarik jikalau kita sebagai penonton mengetahui tentang musik klasik, karena ada banyak hal tersebunyi yang sepertinya hanya bisa diketahui oleh penonton yang mengenal seni tersebut. Hal ini sendiri baru saya ketahui ketika saya menonton video serta komentar seseorang tentang anime ini, dimana mereka memberi tahu tentang adanya detail kecil serta tersebunyi yang sangat berkaitan dengan musik klasik di anime ini, dan itu termasuk hal yang menarik untuk diketahui hehe.

Karakter


©DeNA/ Takt Opus Philharmonic

Jika dilihat secara visual serta sifat sepertinya sudah sangat menarik, bahkan sempurna untuk kita tonton. Namun, yang menarik dari bagian ini ada dari latar belakang mereka yang ternyata memiliki kisah yang unik, dimana kita bisa melihat hubungan mereka itu seerat apa, kemudian juga soal masalah yang mereka miliki, dan pada akhirnya membuat kita jadi paham dengan tujuan dari perjalanan mereka menuju NYC.

Di bagian ini, sebenarnya masih banyak yang belum dibahas, karena masih banyak karakter yang belum disajikan. Saat ini kita masih baru melihat hubungan para karakternya, sehingga masih sedikit hal yang bisa dianggap menarik dari bagian ini, tetapi kedepannya sepertinya hal ini akan semakin menarik, karena mungkin akan mulai masuk kepada konflik dengan karakter antagonis pada serial ini.

Action


©DeNA/ Takt Opus Philharmonic

Bagian ini menjadi hal yang paling menarik di serial ini, karena kita diperlihatkan konsep kekuatan yang cukup unik, dan ditampilkan dengan animasi yang memukau. Namun, satu hal yang menjadi masalah pada bagian ini adalah gaya pertarungannya yang mulai bisa ditebak, sehingga hal ini mulai terasa kurang untuk ditonton, tetapi sepertinya masalah ini akan bisa diselesaikan dengan perkembangan ceritanya yang mulai semakin menarik. (dan yah semoga berhasil)

Serial ini hampir di setiap episodenya selalu menyajikan action yang memukau serta totalitas, dan hal ini jugalah yang membuat action tersebut menjadi semakin kurang menarik untuk ditonton. Sejujurnya ini hanya pendapat pribadi saya, tetapi penyediaan action yang berlebihan sepertinya kurang baik, karena membuat porsi akan cerita serta karakter menjadi terpotong, padahal dua aspek tersebutlah yang bisa membuat hal ini menjadi sangat menarik.

Akhir Kata

Takt Op. Destiny merupakan serial anime yang menarik serta bagus untuk ditonton. serial ini memperlihatkan cerita dengan konsep yang unik, lalu penyediaan karakter dengan visual serta sifat yang menarik, dan action yang memukau untuk kita tonton.

Sebenarnya saat menonton serial ini, saya melakukan suatu kesalahan yang fatal, yaitu saya terlalu berekspektasi tinggi akan serial ini, sehingga setelah selesai menonton, kemudian membahas serial ini, saya merasa ada banyak hal yang kurang, padahal semuanya sudah dibuat dengan sangat bagus.

Tidak ada kekurangan, kesalahan, atau masalah pada serial ini. Namun, ekspektasi yang tinggi membuat serial ini terasa kurang untuk ditonton. (Sejujurnya, ini sesuatu yang berat untuk serial ini)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Review Anime Takt Op. Destiny, Anime Dengan Action Yang Memukai Dan Karakter Yang Keren..."