Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Manga Kokoro Irozuku Koi ga Shitai, Manga Ringan Yang Asik Dibaca Dikala Pusing...

 
©Minori Chigusa/Fujimi Shobo, Kokoro Irozuku Koi ga Shitai

Kokoro Irozuku Koi ga Shitai merupakan serial manga karangan Minori Chigusa, yang diserialisasikan oleh Fujimi Shobo pada website manga online Dra-Dra-Sharp# , dari 29 Januari 2021 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 1 volume tankōbon. Kokoro Irozuku Koi ga Shitai memiliki genre; Comedy, Romance.

Pada artikel ini saya akan membahas manga yang baru saja saya baca hari ini berjudul “Kokoro Irozuku Koi ga Shitai” karangan Minori Chigusa-sensei. Saat membaca manga ini, sejujurnya saya sangat senang dengan ringannya cerita yang disajikan, karena beberapa waktu ini saya sedang mengalami beratnya pikiran, sehingga saat membaca manga ini membuat pikiran saya bisa lebih ringan hehe. Mungkin tanpa banya basa-basi, langsung saja kita mulai pembahasannya...

Plot Cerita

Berlatar cerita di SMA, dimana disini kita akan diperlihatkan beragam kisah cinta yang menyenangkan dari para remaja sekolah.

Dari kisah cinta Suishoku seorang lelaki baik serta ramah yang menyukai seorang gadis tsundere bernama Aoba, tetapi sayangnya Aoba selalu memberi respon penuh kebencian kepadanya, padahal gadis itu sendiri menyukai Suishoku.

Kemudian, seorang gadis bernama Momiji yang selalu merawat serta membantu teman masa kecilnya bernama Kaneshiro yang selalu saja merepotkannya, tetapi mau bagaimanapun dia suka.

Lalu, seorang lelaki pintar bernama Shikura yang selalu membantu gadis polos yang kelewat malas bernama Momose yang selalu memintanya diajari pelajaran oleh Shikura, karena tanpa bantuan Shikura maka dia tidak akan semangat belajar.

Dan, hubungan cinta adik-kakak dengan kesamaan sikap antara Kurosu Hajime dengan Kurosu Owari.

Serial ini dipenuhi para heroine idaman yang bisa membuat kalian terpesona, hingga ingin pergi ke sekolah untuk bisa mengalami kisah cinta yang ada di serial manga ini. (persiapkan mental, dan pikiran sehat kalian saat membaca manga ini)

Cerita


©Minori Chigusa/Fujimi Shobo, Kokoro Irozuku Koi ga Shitai

Saat membaca manga ini, sebenarnya tidak ada hal “khusus” yang bisa ditawarkan selain soal keringanan cerita yang disajikan, dimana kita bisa melihat kisah cinta para remaja yang rasanya sangat kita kenal, ditambah dengan berbagai masalah lucu yang ada didalamnya. Di bagian cerita tidak ada yang kompleks atau spesial, tetapi hal itulah yang membuat cerita menjadi sangat enak untuk dibaca, karena disini kita hanya perlu menikmati hal menariknya saja.

Cerita seperti inipun pada dasarnya disajikan untuk para pembaca yang memang tidak perduli akan kualitas, dan memang menikmati bacaan yang menghibur, sehingga tidak ada hal yang bisa dipermasalahkan. Namun, meskipun begitu, serial ini masih menyediakan cerita dengan topik yang jarang disediakan, dan sebenarnya bisa dibahas dengan serius, tetapi mari kita lupakan pembahasan serius kali ini hehe.

Karakter


©Minori Chigusa/Fujimi Shobo, Kokoro Irozuku Koi ga Shitai

Serial ini menyediakan berbagai macam heroine yang menarik. Berbagai macam heroine tersebut sendiri dipasangkan dengan berbagai macam hero yang sesuai dengan sifat mereka, sehingga menghasilkan hubungan yang bagus saat dibaca. Selain itu, karakter pada serial ini berada pada satu latar yang sama, sehingga saling memiliki keterkaitan satu sama lain, dan membuat kisah cinta diantaranya menjadi lebih menarik.

Saat awal membaca manga ini, sebenarnya kita akan berpikir bahwa heroine adalah hal yang menarik dari bagian ini, tetapi seiring berjalannya waktu hero pada serial ini juga menarik, sehingga menghasilkan hubungan yang bagus ketika dibaca.

Romance


©Minori Chigusa/Fujimi Shobo, Kokoro Irozuku Koi ga Shitai

Serial ini menyajikan kisah cinta sederhana tentang kehidupan remaja dari masing-masing sifat heroinnya, dimana setiap sifat memiliki kendala serta kisah cintanya masing-masing. Kisah cinta yang disajikan sendiri akan sangat kita ketahui, karena ini adalah kisah cinta ideal yang diinginkan oleh para pembaca, dan bisa dianggap jauh dari realita yang ada.

Saat membahas bagian ini, sebenarnya saya berpikir apakah kisah cinta itu perlu dekat dengan realita, atau memang menyesuaikan dengan keinginan ideal pembaca. Namun, setelah dipikirkan, sepertinya ini bergantung kepada tema yang ingin disajikan, dan menurut saya dengan tema cerita yang serial ini sajikan, maka kisah cinta yang sesuai dengan keinginan pembaca sudah lebih bagus, dibanding dengan realita yang ada hehe.

Akhir Kata

Kokoro Irozuku Koi ga Shitai merupakan serial yang bisa kalian baca disaat kalian ingin membaca sesuatu yang ringan, dan sepertinya bisa dianggap sebagai bacaan dikala kalian ingin menghilangkan beban pikiran kalian sejenak.

Disaat banyak pikiran serta beban hidup yang kalian jalani, maka pelarian terbaik adalah membaca hal-hal remeh yang bisa membuat kalian sedikit merasa bahagia serta tertawa ketika menikmatinya, dan serial ini bisa menjadi salah satu pilihan kalian.

Kisah kehidupan remaja yang penuh dengan kendala serta keraguan akan segala tindakannya ketika bertemu dengan seorang yang disukai itu adalah hal yang terkesan remeh, tetapi itu adalah hal yang menarik untuk diperhatikan hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Review Manga Kokoro Irozuku Koi ga Shitai, Manga Ringan Yang Asik Dibaca Dikala Pusing..."