Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Lengkap 22/7, Anime Idol Yang Menyentuh Serta Memberi Kesan Yang Menarik...


Copyright ©ANIME 22/7 production committe

Hallo… Salam Hangat untuk kalian semua semoga sehat selalu dan bagi yang sakit semoga cepat sembuh yah…

Beberapa waktu lalu atau mungkin telah beberapa minggu lalu saya sempat membahas awalan anime 22/7 yang mungkin bisa banget kalian baca pada artikel ( Bahas Awalan 22/7, Anime Idol Yang Menarik serta Menyentuh Perasaan... ), pada pembahasan itu saya sempat menulis akan melanjutkan pembahasan lanjutan ketika anime ini telah berada pada akhir episodenya, lalu tanpa disadari tiba saatnya saya membahas lengkap anime ini. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung kita mulai pembahasannya…



Cerita

Pembahasan cerita pada artikel ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan pembahasan pada artikel sebelumnya sehingga membuat saya cukup bingung ingin tetap bahas atau tidak, namun saya memutuskan untuk membahasnya karena saya tertarik untuk membahas anime ini dan sebenarnya anime ini merupakan salah satu anime yang saya sukai pada musim ini.

Beberapa anime tentang idol pernah saya tonton seperti LL atau Imas dan yang hampir sejenis seperti Bangdream, yang memiliki genre tentang musik dan jika berbicara soal pendapat saya mengenai perbandingan anime tersebut dengan anime 22/7 ini hampir memiliki alur yang sama namun fokus yang benar-benar berbeda. Di anime-anime tersebut menceritakan tentang perjuangan sebuah grup untuk bisa mencapai sesuatu namun untuk 22/7 ini memiliki alur yang sama dengan anime tersebut tetapi yang berbeda adalah soal hal yang ingin mereka capainya.

Anime 22/7 ini juga bukan membahas soal kegelapan sebuah idol atau apa yang mereka kerjakan tetapi kegelapan dari setiap membernya, disini kita diperlihatkan soal latar belakang member yang membuat kita sadar bahwa permasalahan yang anime ini ingin bahas itu dari latar belakang membernya dan bukan soal pekerjaannya, hal yang sebenarnya memberikan kesan cerita yang baru dan keunikan namun sepertinya kurang disukai karena disini kita diperlihatkan soal hal yang menyedihkan itu berasal dari member.

Latar belakang member sendiri merupakan hal yang benar-benar menarik dari cerita anime ini dan sebenarnya memberikan banyak kesan ketika saya tonton sehingga membuat saya menyukai anime ini namun untuk hal lainnya entah mengapa terasa kurang, secara keseluruhan dari sisi cerita anime ini memiliki satu kekuatan yang besar namun untuk sisi pendukungnya entah mengapa terasa lemah.

Pesan

Satu hal yang membekas di benak saya ketika menonton anime ini adalah soal endingnya yang entah mengapa memberikan sebuah kesan kepada saya bahwa idol itu haruslah bisa melampaui sebuah batasan, mengingat bahwa ini merupakan proyek yang dibuat oleh Yasushi Akimoto membuat saya tersadar bahwa kesan seperti ini hampir selalu muncul dalam beberapa serial yang memiliki tema idol yang diadaptasi dari grup idol yang beliau buat.

Sadar atau tidak bahwa selama sebelas episode anime ini hampir memperlihatkan bahwa member 22/7 tidak pernah melewati batasan, batasan yang saya artikan disini adalah melawan perintah tembok namun pada endingnya diperlihatkan bahwa mereka mampu melewati batasan tersebut dengan kemauan mereka sendiri. Namun selain soal itu, sebenarnya anime ini memberikan banyak pesan di setial latar belakang member sehingga terdapat banyak pesan lain yang bisa kalian perhatikan di anime ini, soal pembahasan ini hanyalah sebuah kesan yang saya pikirkan dan entah mengapa memberikan sebuah pesan bagi saya.

Kesimpulan

Anime ini sebenarnya rekomendasi untuk kalian yang memang menyukai tema tentang idol, saya sendiri cukup menyukai tema idol sehingga menyukai anime ini terutama dari segi cerita dan pesannya. Ada banyak pembahasan di artikel ini yang sengaja banget gak saya bahas mengingat di pembahasan sebelumnya anime ini telah cukup banyak saya bahas dan hampir sama sehingga daripada mengulang pembahasan lebih baik kalian baca pembahasan saya di artikel sebelumnya hehe.

Ada banyak perasaan yang terasa ketika menonton anime ini namun saya tidak bisa menuangkannya dalam bentuk kata-kata mengingat itu sepertinya terasa aneh dan berlebihan sehingga hanya segini saja pembahasan yang bisa saya sajikan. Anime ini bagi saya berada pada posisi atas rekomendasi musim ini namun entah menurut tanggapan kalian, mungkin jika kalian ingin berpendapat atau memberikan komentar bisa ketik di kolom komentar di bawah artikel ini.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Postingan Sebelumnya:

Posting Komentar untuk "Bahas Lengkap 22/7, Anime Idol Yang Menyentuh Serta Memberi Kesan Yang Menarik..."

Berlangganan via Email