Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Lengkap Anime Eizouken ni wa Te o Dasu na! Anime Yang Memberikan Kesan Yang Membekas Dari Animasinya..

Copyright © Sumito Ōwara/ Shogakukan, Eizouken ni wa Te o Dasu na! production committe

Hallo… Salam Hangat untuk kalian semua semoga sehat selalu dan bagi yang sakit semoga cepat sembuh yah…

Beberapa waktu lalu atau mungkin telah beberapa minggu lalu saya sempat membahas awalan anime Eizouken ni wa Te o Dasu na! yang mungkin bisa banget kalian baca pada artikel (Bahas Awalan Anime Eizouken ni wa Te o Dasu na! Sebuah Anime Yang Unik dan Lucu...), pada pembahasan itu saya sempat menulis akan melanjutkan pembahasan lanjutan ketika anime ini telah berada pada akhir episodenya, lalu tanpa disadari tiba saatnya saya membahas lengkap anime ini. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung kita mulai pembahasannya…

Cerita

Eizouken ni wa Te o Dasu na, merupakan anime yang menurut saya pribadi menarik untuk dinikmati dari segi cerita, sebelum anime ini ditulis sendiri saya berusaha untuk menonton semua episodenya dan merasa bahwa anime ini memiliki cerita yang menarik, namun seperti pembahasan saya sebelumnya yaitu soal anime ini kurang begitu cepat dipahami bagi saya dan mungkin orang-orang yang kurang begitu mengerti soal animasi. Anime ini akan semakin jelas ketika kita mulai paham dengan konsep di episodenya sehingga kita akan mengetahui ke arah mana cerita ini berjalan, pada awalan opening anime ini selalu memperlihatkan judul episode yang ingin di tampilkan dan saya sarankan untuk kalian ingat karena itu bagaikan kunci untuk memahami alur episode yang kalian tonton nanti.

Pada artikel sebelumnya sendiri saya sempat menuliskan soal penyampaian informasi di anime ini yang bisa dibilang minim dan media penyampaiannya sendiri lewat dialog antar tokoh, dialognya sendiri bagi saya sangat berat untuk dipahami namun untuk hal ini saya pikirnya karena minimnya kemampuan bahasa jepang saya sekaligus kesalahan saya yang hanya terpaku pada subtitle yang tersedia jadi saya berpikir ini hanya keluhan pribadi saya dan mungkin tidak untuk kalian, dialog disini bagi saya cukup cepat tapi masuk akal karena banyak banget isi yang diberikan di dialognya sehingga jika terpotong-potong atau dibuat singkat-singkat akan memakan banyak waktu dan mungkin malah membuatnya jelek.

Satu hal yang mungkin saya kurang puas di anime ini adalah soal inti masalahnya yang tidak begitu kuat, ada empat konflik yang disediakan namun tidak ada yang saling berkaitan dan di konflik terakhir sendiri dapat terselesaikan dengan sangat mudah sekaligus tidak memberikan kesan, peran tokoh Kanamori di anime ini sangatlah kuat sehingga masalah apapun dapat dihadapinya dengan mudah. (jika di anime fantasi maka Kanamori ini merupakan karakter Over Power)

Yang saya pikirkan ketika selesai menonton anime ini adalah soal nilai dari animenya yang entah mengapa memberikan kesan yang kuat, sekaligus berpikir bahwa anime ini merupakan anime yang mungkin sangat unik dan beda dari anime lainnya di musim ini. Ada banyak keluhan bagi saya ketika menonton anime ini, namun entah mengapa saya menyukai anime ini dan bahkan membuat saya berpikir bahwa keluhan itu terjadi karena kurangnya kemampuan saya.

Pesan

Percaya atau tidak, anime ini memberikan pesan yang benar-benar kuat bagi saya, dari anime ini saya memperlajari banyak hal dan entah mengapa saya mulai menyadari nilai dari sebuah animasi. Dari anime ini saya memperlajari gerakan, suara, serta detail lainnya yang tersedia di anime yang membuat saya berpikir bahwa anime itu bukanlah dinilai dari visualnya namun dari animasinya.

Namun dari banyaknya pesan yang saya dapatkan, mungkin hanya satu saja yang perlu saya bahas yaitu soal bagaimana mimpi yang perlu kita capai dengan kerja keras namun kita masih harus bisa menikmatinya, anime ini memperlihatkan bagaimana usaha pada gadis untuk menciptakan sebuah karya dengan kerja keras mereka namun masih tetap menikmatinya. Dalam benak saya, ketika dulu saya sedang mengerjakan sesuatu untuk mengejar mimpi saya dengan bekerja keras namun saya tidak dapat menikmatinya serta merasa bahwa apa yang saya lakukan itu hanya menghabiskan waktu, namun setelah menonton anime ini entah mengapa saya ingin menampar diri saya di masa lalu itu dan menyuruhnya untuk lebih menikmati apa yang dikerjakan dulu.

Pada dasarnya anime ini memperlihatkan kepada kita bahwa kita haruslah bekerja keras untuk bisa mengejar mimpi kita namun jangan sampai lupa untuk menikmatinya karena jika tidak menikmati hal yang akan terjadi hanyalah rasa ketidakpuasan, atau bahkan hal yang lebih buruk yaitu membuat kita menyesal melakukan apa yang telah kita kerjakan.

Hal Yang Menarik

Pada artikel sebelumnya saya sempat menyampaikan soal komedi serta topik ceritanya yang merupakan hal yang menarik pada anime ini, namun kali ini saya akan lebih menyampaikannya dari segi animasinya yang mungkin ini menjadi anime yang pertama kali saya bahas dari segi animasinya mengingat fokus saya hanyalah soal ceritanya.

Animasi pada anime ini bagi saya bagus, tentang detail yang anime ini berikan semua terbentuk dengan sangat bagus dan menarik untuk di tonton. Bagi yang pertama kali menonton anime ini mungkin berpikir bahwa anime ini memiliki visual yang dibawah anime musim ini namun jika kalian menontonnya serta menikmati soal pengetahuan yang tersedia maka kalian akan paham bahwa semua yang di ceritakan pada anime ini dipraktekan di animenya sehingga membuat kita paham soal apa yang disampaikan secara animasi animenya, dan membuat kita sadar bahwa detail yang tersedia di anime ini sangatlah bagus dan mulai berpikir bahwa visual itu bukanlah segalanya saat ini.

Kesimpulan

Terdapat dua pemikiran yang berat bagi saya untuk mengatakan bahwa anime ini rekomendasi untuk musim ini, saya berpikir bahwa anime ini menarik hanya untuk sebagian orang dan untuk orang pada umumnya masih belum dapat dibilang menarik. Dari segi cerita bisa dikatakan hanya untuk dinikmati oleh sebagian orang, dan untuk pesan barulah bisa dinikmati oleh banyak orang.

Saya pribadi menyukai anime ini dan pengennya menjadikan ini rekomendasi untuk kalian yang membaca tetapi saya rasa kalian perlulah coba menonton anime ini dari episode 1 hingga 4 barulah memutuskan untuk mulai menontonnya secara keseluruhan atau tidak karena menurut saya episode 1 hingga 4 telah menggambarkan tentang anime ini secara singkat. Atau mungkin kalian bisa menonton live action serial ini yang akan dibintangi oleh para member grup idol Nogizaka46 yang mungkin akan seperti animenya meski tidak secara keseluruhan, live actionnya sendiri dari info yang saya baca akan tayang musim panas namun saya kurang tahu apakah akan diundur atau tidak mengingat kondisi saat ini yang masihlah kurang baik. (saya berharapnya sih tidak karena saya ingin sesegera mungkin menontonnya tapi kalo diundur pun tidak masalah mengingat saya hanyalah penonton jauh.)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Artikel Sebelumnya

Posting Komentar untuk "Bahas Lengkap Anime Eizouken ni wa Te o Dasu na! Anime Yang Memberikan Kesan Yang Membekas Dari Animasinya.."

Berlangganan via Email