Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Lengkap Somali to Mori no Kamisama, Anime Fantasi Yang Memiliki Cerita Yang Kuat

Copyright © Yako Gureishi/ Tokuma Shoten’s, Somali to Mori no Kamisama production committe

Hallo… Salam Hangat untuk kalian semua semoga sehat selalu dan bagi yang sakit semoga cepat sembuh yah…

Beberapa waktu lalu atau mungkin telah beberapa minggu lalu saya sempat membahas awalan anime Somali to Mori no Kamisama yang mungkin bisa banget kalian baca pada artikel (Bahas Episode Pertama Somalia to Mori no Kamisama), pada pembahasan itu saya sempat menulis akan melanjutkan pembahasan lanjutan ketika anime ini telah berada pada akhir episodenya, lalu tanpa disadari tiba saatnya saya membahas lengkap anime ini. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung kita mulai pembahasannya…

Cerita

Jika berbicara soal cerita terutama secara keseluruhan, anime ini memiliki cerita yang bagus dan sejujurnya membuat saya yang menonton merasakan berbagai banyak perasaan, namun perasaan yang paling terasa ketika menonton anime ini adalah perasaan yang sedikit sedih meskipun terdapat ending yang membahagiakan namun entah mengapa saya lebih cenderung ke arah sedihnya.

Pada artikel sebelumnya saya sempat membahas soal terdapat banyak bagian yang belum jelas ketika kita menonton episode pertamanya namun semua itu mulai terjelaskan satu-persatu ketika pertengahan cerita, pada penjelasan ini sendiri menurut saya sangat bagus karena dibuat berkaitan dengan alur yang mereka jalankan sehingga flashback yang disajikan itu bukan hanya menjelaskan bagian yang masih misteri di episode awalnya tetapi sebagai penjelas di alur yang sedang berjalan.

Berbicara soal kekurangan anime ini, menurut saya hampir tidak ada kekurangan yang benar-benar mencolok di ceritanya karena dibuat dengan sangat baik dan seakan penuh kejelasan sehingga kita yang menonton akan merasa bahwa semua hal yang diceritakan itu berkaitan dan dapat dinikmati dengan baik, anime ini bagi saya memiliki cerita yang bagus dan menurut saya pribadi memiliki konsep yang menarik dimana kita sebagai penonton diperlihatkan banyaknya hal yang baru dalam sebuah anime genre fantasi sekaligus dapat menyentuh perasaan kita ketika menikmatinya.

Pesan

Anime ini memiliki pesan yang menurut saya menarik dan sangatlah berkaitan dengan masalah yang selama ini kita selalu persoalkan namun tidak akan pernah kita selesaikan yaitu soal perbedaan, di anime ini kita diperlihatkan bahwa manusia dan monster disana terlihat sudah tidak bisa menerima perbedaan, meski terdapat satu pihak yang menerima perbedaan namun jika pihak lain tidak menerimanya maka masalah karena perbedaan ini akan terus ada.

Anime ini sendiri sejujurnya membuat saya semakin sadar bahwa perbedaan itu masalah yang sangatlah rumit, karena untuk menyelesaikan masalah ini maka dibutuhkan banyaknya persyaratan, namun syarat yang paling utama adalah kepercayaan antara satu sama lain untuk bisa menghilangkan perbedaan itu.

Dari anime ini sendiri kita bisa melihat tentang bagaimana perbedaan itu bisa hilang ketika kedua belah pihak telah bisa saling mempercayai satu sama lain melalui Somali dan para Monster. Hal yang memang menarik dari anime ini adalah soal pesan yang mereka berikan dari berbagai banyak contoh sehingga disini membuat kita tersadar bahwa topik yang disajikan ini sangatlah menarik dan memberikan kesan serta pesan yang benar-benar membekas.

Pada artikel sebelumnya sendiri saya menulis soal pesan yang sepertinya kurang benar namun sepertinya masihlah berkaitan meskipun saya menganggapnya bahwa pesan di artikel sebelumnya itu salah, dan saya sadar kesalahan saya karena kurangnya pemahaman saya mengenai anime ini mengingat waktu itu saya masihlah menonton anime ini dari episode pertama.

Hal Yang Menarik di Anime Somali to Mori no Kamisama

Hal yang menurut saya paling menarik di anime ini adalah soal ceritanya namun jika ditanya hal lain selain ceritanya maka akan saya jawab yaitu soal karakternya, disini kita diperlihatkan banyaknya ras monster dan kepribadiannya yang berbeda-beda namun memiliki sikap yang baik, hal ini seakan menarik perhatian saya sekaligus berpikir bahwa karakter-karakter ini ternyata memberikan kesan yang menarik serta keunikan tersendiri bagi saya yang menontonnya.

Selain soal karakter adalah latar gambar serta hal-hal kecil dari bagian latar itu sendiri dibuat dengan menarik, disini saya seakan diperlihatkan dunia lain yang sangat berbeda dengan dunia manusia, latar ini seakan memperlihatkan kepada kita bahwa dunia fantasi yang dipenuhi oleh beragam ras monster tersebut seperti itu dan memberikan kesan yang membuat saya yang menonton cukup berpikir bahwa mungkin dunia seperti itu ada dan memang berisi barbagai macam ras monster.

Kesimpulan

Dengan pembahasan yang seperti ini maka hal yang aneh jika saya mengatakan bahwa anime ini bukanlah anime yang saya rekomendasikan musim ini, anime ini jika dilihat dari cerita dan hal lainnya sangatlah menarik serta rekomendasi untuk kalian tonton bahkan untuk dikoleksi pun anime ini bagus. Anime ini bisa ditonton oleh siapapun karena menurut saya tidak ada hal yang benar-benar jelek di anime ini, baik laki-laki atau perempuan anime ini menarik untuk kalian tonton, bahkan bagi kalangan yang sudah dewasa atau masih remaja juga akan menikmati anime ini terutama soal ceritanya.

Dari sudur pandang saya mengenai anime ini, anime ini sangatlah bagus terutama jika kita berbicara dari ceritanya serta topik yang ingin di sampaikan sehingga saya berharap banyak dari kalian yang membaca artikel ini bisa menikmati anime ini sekaligus menerima pesan yang benar-benar bermanfaat dari anime ini. Anime ini sendiri saya berharapnya akan ada kelanjutannya namun saya kurang tahu sih akan ada atau tidak karena saya kurang begitu handal mencari informasi mengenai anime (hal itu sendiri yang membuat blog ini tidak ada post tentang berita soal rilis anime hehe).

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Postingan Sebelumnya:

Posting Komentar untuk "Bahas Lengkap Somali to Mori no Kamisama, Anime Fantasi Yang Memiliki Cerita Yang Kuat"

Berlangganan via Email