Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Lengkap Anime Shironeko Project: Zero Chronicle, Anime Yang Menarik Namun Kurang...

©Colopl/Shironeko Animation Project

Beberapa waktu lalu atau mungkin telah beberapa minggu berlalu ketika saya menulis pada sebuah artikel “Bahas Awalan Anime Shironeko Project: Zero Chronicle, Anime Action-Fantasy Dengan Tema Yang Serius...” bahwa akan membahas secara lengkap anime “Shironeko Project: Zero Chronicle”. Tidak terasa bahwa anime tersebut telah sampai pada akhir episode musim ini dan sepertinya tiba saatnya saya membahas secara lengkap anime ini yang pada artikel sebelumnya sulit saya bahas, namun sebelum kalian membaca pembahasan ini lebih baiknya membaca pembahasan saya sebelumnya karena artikel kali mungkin menjadi lanjutan artikel sebelumnya. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita

Pada artikel sebelumnya saya sempat menulis bahwa anime ini memiliki dua fokus serta alur yang cepat namun terasa lambat ketika di tonton, saya berpikir hingga akhir episode saya masih merasakan hal ini namun pada pertengahan cerita kita sajikan satu fokus alur karena hero dan heroine berada pada satu cerita yang sama, dan hal itu menyebabkan alur yang disajikan menjadi lebih lambat serta detail, hal ini sendiri sepertinya untuk membuat kita merasakan konflik yang anime ini sajikan serta terjalinnya hubungan antara tokoh.

Selama dua belas episode sebenarnya hampir tidak ada hal yang sangat menarik sih dari cerita pada anime ini, entah perkembangan serta topik yang dibahas seakan tidak terasa sehingga saya bingung sih dengan penyajian cerita ini karena terasa banyak banget hal yang kurang menarik disajikan dan hal yang seharusnya menarik terpaksa dibuat cepat karena adanya hal-hal yang tidak menarik ada di cerita ini.

Namun meski begitu hal yang masih saya suka dari cerita pada anime ini yaitu pembahasan ceritanya, yang bisa dikatakan serius serta kompleks yang membuat saya masih menonton anime ini setiap minggunya dan jujur saya masih menikmati penyajian ceritanya meskipun topik yang disajikan terasa kurang menurut saya, sebenarnya jika anime ini hanya menampilkan hal-hal yang menariknya saja itu membuat anime ini sangat bagus namun sepertinya karena anime ini bertujuan untuk promosikan gamenya juga membuat topik yang kurang menarik pun perlu disajikan pada anime ini.

Karakter

©Colopl/Shironeko Animation Project

Untuk penampilan dan sifat sebenarnya tidak ada yang benar-benar unik dari setiap karakter yang ada, saya berpikir bahwa karakter ini berasal dari game maka tidak begitu berharap banyak sih soal karakternya, namun sebenarnya karakter utama pada anime ini itu sangatlah menarik tetapi sayang tidak memiliki cerita yang benar-benar menampilkan hal yang menarik dari karakter utama tersebut.

Hal yang mungkin membuat saya aneh dari bagian karakter ini adalah soal karakter utama yang seakan dihiraukan padahal yang menarik dan muncul di awalan cerita adalah tokoh utama tersebut, namun seiring berjalannya waktu karakter utama ini seakan tidak memiliki peran, lalu pada akhir-akhir episode barulah mendapatkan peran meskipun tetap kalah bagian dengan tokoh utama perempuan pada anime ini.

Konflik dan Akhiran

©Colopl/Shironeko Animation Project

Sebenarnya hal yang sangat menyebalkan membahas cerita secara langsung karena akan sangat spoiler namun ini akan menjawab semua keluhan-keluhan saya yang membuat kalian yang mungkin berpikiran sama dengan saya bisa sedikit terjawab, namun karena ini akan sangat spoiler maka bagi kalian yang tidak suka lebih baik langsung melewatkan bagian ini saja.

Konflik pada anime ini adalah tentang perseteruan cahaya dan kegelapan yang keduanya tidak dapat saling terpisahkan, pada anime ini di awalan kita ditampilkan dua fokus cerita yang menjelaskan latar serta hal-hal lainnya dari kedua tempat tersebut yang sangat jauh berbeda satu sama lain. Lalu pada pertengahan cerita kedua fokus tersebut disatukan, penyatuan dua fokus ini sebenarnya menimbulkan topik-topik yang sederhana serta membosankan, tetapi alasan mengapa topik tersebut disajikan untuk memperkuat hubungan karakter pada anime ini sekaligus menciptakan konflik yang bisa membuat anime ini lebih emosional. Anime ini merupakan anime yang cukup kompleks maka penyajian topik yang sederhana itu cukup penting karena akan memperkuat cerita, namun karena keterbatasan waktu juga membuat hal yang menariknya perlu dipangkas sehingga mungkin ini sih mengapa ada hal-hal yang membosankan dan yang menariknya dipaksa dibuat cepat.

Lalu untuk akhirannya, sebenarnya anime ini dari awal telah memberi sedikit kode bahwa anime ini menceritakan tentang sebuah kisah. Di beberapa episode kita ditampilkan soal sebuah narasi kisah yang kemudian dibahas pada episode tersebut kedalam sebuah topik, lalu akhiran anime ini sendiri menceritakan akhir kisah tersebut tentang janji keduanya yang tidak bisa ditepati serta hubungan mereka yang tidak bisa bersama dan menghasilkan ending cukup sedih namun sangat berkesan di pikiran saya, ending yang berkesan ini benar-benar bagus menurut saya karena membuat anime ini dapat kita ingat.

Beberapa cuplikan akhir pun sempat memperlihatkan keadaan dunia tersebut yang hancur dan muncul sebuah pulau baru serta tokoh yang mungkin akan berlanjut pada gamenya. Saya masih berpikir bahwa anime ini merupakan bentuk promosi dari gamenya maka mungkin akan banyak keterkaitan lanjutan cerita anime ini dengan game terbarunya nanti sehingga sepertinya akan banyak kejelasan mengenai cerita di anime ini ketika kalian memainkan gamenya.

Kesimpulan


Anime Shironeko Project: Zero Chronicle merupakan anime yang masih terbilang menarik namun sulit sih dikatakan rekomendasi untuk kalian tonton karena ada cukup banyak hal yang kurang sih di anime ini, ekspetasi saya ketika menonton awalan kemudian mengikutinya hingga akhir cukup dibuat kurang puas meskipun ada banyak hal yang membuat saya berpikir bahwa ekspetasi saya tersebut terlalu berlebihan.

Saya berpikir-pikir bahwa anime ini menarik dari segi ceritanya namun di satu sisi ada juga yang membuat saya berpikir bahwa anime ini masih ada kekurangan, jika menanyakan hal yang paling kurang dari anime ini maka saya akan menjawab soal peran tokoh utama yang sangat disayangkan terlalu biasa dan seakan tidak memiliki dampak apapun, saya berpikir potensi karakter dari sikap serta latarnya akan sangat menarik namun ternyata latar serta sikapnya itu tidak begitu diangkat pada anime ini.

Namun meski anime ini memiliki beberapa kekurangan saya masih berpikir anime ini masih bagus untuk di tonton, terutama jika kalian ingin memainkan game ini maka menonton animenya akan membuat kalian lebih suka dengan serial ini karena mungkin akan ada keterkaitan cerita di anime dengan gamenya, bahkan mungkin akan ada perkembangan cerita yang bisa kalian nikmati di gamenya dibanding hanya menonton animenya saja. (saya kurang tahu sih gamenya sudah ada atau belum jadi untuk info tersebut mungkin bisa kalian cari sendiri hehe)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca dan mohon maaf jika terdapat kesalahan. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Lengkap Anime Shironeko Project: Zero Chronicle, Anime Yang Menarik Namun Kurang..."

Berlangganan via Email