Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Wibu Gabut [Idol of the Week] Nogizaka46, Idol Grup Dengan Pesona Yang Menenangkan dan Cantik...


©Nogizaka46 LLC

Nogizaka46 adalah grup idola Jepang yang dibentuk pada 22 Agustus 2011 oleh produser Yasushi Akimoto sebagai “Rival Resmi” AKB48. Nogizaka46 memiliki catchphrase “Idola yang akan menemuimu”, kata itu merupakan kata saingan untuk cathphrase AKB48 yaitu, “Idola yang dapat kamu temui”. Asal nama grup idol ini berasal dari tempat final audisi mereka yaitu SMA Nogizaka Building.

Pada kesempatan kali ini saya (Admin Ronald) akan membahas Idol Grup Nogizaka46, idol grup yang menjadi “Rival Resmi” AKB48. Nogizaka46 sendiri merupakan idol grup yang mungkin saat ini paling saya ikuti dan pada kesempatan kali ini saya akan membahasnya pada rangkaian proyek “Idol of the Week” yang Wibu Gabut kerjakan setiap minggunya untuk membahas Idol Grup dengan tujuan sedikit memberikan informasi sekaligus pendapat pada idol grup yang sedang dibahas. Pada artikel sebelumnya saya telah membahas AKB48 (Jika kalian ingin membacanya :Wibu Gabut [Idol Of The Week] AKB48 Dan Alasan Mengapa Masih Harus Menyukainya...) dan pada artikel kali ini saya akan membahas Nogizaka46, mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Lagu

©Nogizaka46 LLC

Nogizaka46 pada awal perkembangannya merilis single debut mereka pada 15 Februari 2012 berjudul “Guru Guru Curtain”, dan hingga saat ini telah merilis 25 single dengan single terbaru mereka berjudul “Shiawase no Hogosyoku”. Saat ini pun Nogizaka46 juga telah merilis 4 original album, dari album “Toumei na Iro” pada 7 Januari 2015 hingga “Ima ga Omoide ni Naru Made” pada 17 April 2019. Namun selain single dan original album, Nogizaka46 juga merilis original song lain seperti lagu-lagu pada SakamichiAKB (meski hanya beberapa member) dan yang terbaru saat ini yaitu “Sekaijuu no Rinjin yo”.

Nogizaka46 memiliki lagu yang beragam dan enak untuk di dengarkan, namun menurut saya lagu Nogizaka46 ini lebih ke arah hal yang menyejukkan dan cantik, entah mengapa jika melihat Nogizaka46 membawakan lagu-lagu yang menenangkan akan sangat terasa aura yang sangat indah dari pembawaan mereka, namun hal ini juga menjadi bumerang jika mereka membawakan lagu-lagu yang terkesan semangat dan happy karena entah mengapa terasa biasa.

Lagu Nogizaka46 yang menurut saya sangat terasa bagus adalah pada lagu single ke-13 dan ke-20 mereka yang sangat terasa enak untuk di dengarkan dan jika melihat MV-nya maka itu sangatlah menarik terutama untuk single ke-13 dimana itu menjadi salah satu MV yang menurut saya sangat bagus untuk di tonton, namun meskipun begitu lagu-lagu lainnya pun bagus dan enak untuk di dengarkan.

Regenerasi Member
source: Stage48

Hingga saat ini Nogizaka46 telah mencapai 4 generasi, dimana semua membernya itu memiliki keunikan serta kelebihannya masing-masing dan saya rasa semua member Nogizaka46 ini diurus dengan baik oleh managemennya karena saya melihat semua member aktif pada kegiatan grup dan saya rasa tidak ada sih yang kurang aktif atau tidak mendapat pekerjaan di dalam grup Nogizaka46 ini.

Hal yang paling saya suka dari grup ini terutama dari setiap membernya adalah soal keunikan yang berbeda-beda serta sifat yang memang beragam, selain itu member-member disini sangatlah jarang memanfaatkan sifat imut mereka padahal jika berbicara soal tampilan bisa dikatakan member-member grup ini diisi oleh member-member yang cantik dan sangat imut (terutama Kakki), namun mereka tidak memanfaatkan keimutan mereka sehingga entah mengapa membuat member-member grup Nogizaka46 ini terlihat menarik untuk dilihat bagi saya.

Lalu untuk regenerasi member, saya rasa untuk generasi kedua karena memiliki jarak yang dekat dengan generasi satu maka dirasa tidak begitu terlihat, namun untuk generasi tiga dan empat mungkin dapat terlihat bahwa Grup ini memiliki generasi penerus yang sangatlah bagus serta generasi penerus ini dapat menarik penggemar baru, contohnya saya yang mulai sangat menyukai grup ini karena generasi keempat. Tetapi jika berbicara generasi yang paling menarik bagi saya adalah generasi kedua dimana mereka memiliki mental yang benar-benar kuat serta memiliki keunikan yang sangat menarik, ada sebuah acara variety yang segmentnya khusus membahas generasi kedua ini dan ketika saya tonton saya sangat kagum dengan generasi kedua.

Sekaijuu no Rinjin yo

Sekaijuu no Rinjin yo adalah MV yang dirilis di kanal YouTube resmi Nogizaka46 pada 15 Mei 2020, lagu ini merupakan bentuk ungkapan rasa terima kasih mereka kepada para staf medis yang berkomitmen untuk mencegah dan mengobati wabah COVID-19 yang sedang melanda dunia, dan juga untuk memberikan semangat sekaligus mengajak semua orang untuk terus menahan diri tetap di rumah.

Ketika artikel ini ditulis saya baru mendengarkan lagu ini dan memang sengaja menahan diri untuk tidak mendengarkannya terlebih dahulu karena saya rasa akan sedikit mengurangi perasaan ketika membahas ini pada Idol of the Week, dan saat ini setelah mendengarkannya yang saya rasakan cukup beragam dan yang bisa saya tulis ketika mendengarkan lagu ini adalah, “sebuah lagu yang menenangkan dan memberikan makna yang sangat dalam saat ini”. (telah banyak web yang menyediakan lirik artian lagu ini sehingga bagi kalian yang ingin tahu liriknya dalam bahasa indonesia bisa search saja karena banyak banget yang telah menyediakannya)

Ketika melakukan pembahasan Idol of the Week Nogizaka46, saya telah menganggap bahwa lagu ini adalah hal yang menjadi topik utama yang membuat grup ini menjadi sangat menarik. Dengan lagu yang menenangkan yang mereka bawakan dengan sangat cantik membuat siapapun yang menontonnya akan merasa tenang dan saya harap dapat menerima makna yang bagus dari lagu ini.

Jujur ini salah satu hal yang menurut saya menjadi proyek yang mengangumkan dari sebuah idol grup, jika sebelumnya AKB48 dengan OUC48 dan Nogizaka dengan lagu ini membuat persaingan diantara kedua grup ini benar adanya sehingga menarik sih ketika kedua grup yang memiliki rivalitas ini dapat menyediakan proyek yang keren di saat ini.

Kesimpulan


Nogizaka46 merupakan idol grup yang saat ini paling menarik bagi saya dan cukup sulit sih membahas idol grup yang saya sukai karena dirasa akan sangat tidak objektif sehingga jika ada pembahasan saya yang dirasa berlebihan maka mohon dimaafkan. Sebenarnya masih ada banyak hal sih yang menarik namun saya hanya ingin membahas tiga topik yang menurut saya menarik, yang saya rasa bagus untuk pembahasan mingguan.

Ketika berbicara hal yang paling menarik dari Nogizaka46 menurut saya, maka yang paling menarik adalah Kaki Haruka karena ia adalah member yang sangat cantik dan jago menggambar (yang bagian ini bercanda), namun jika berbicara secara objektif maka hal yang menarik adalah soal lagu-lagu yang mereka sajikan itu bagus-bagus terutama untuk lagu dengan nada-nada yang menenangkan karena mereka menyajikannya dengan sangat cantik, selain itu member-member Nogizaka46 ini memiliki beragam keunikan dan membuat saya yang melihatnya sangatlah tertarik (terutama Kakki) terutama jika melihatnya dalam acara Variety.

Mungkin sekian pembahasan kali ini semoga tidak bermasalah, karena saya cukup takut sih apa yang saya tulis menimbulkan cukup banyak masalah hehe, saya berharap kalian dapat mengambil hal-hal yang baik dan menarik dari apa yang saya tuliskan hehe, mungkin jika kalian ada yang ingin menambah atau berkomentar lain bisa banget mengetik di kolom komentar di bawah ini yah... 

Ohiyaa saya berterimakasih kepada Wikipedia (web andalan admin hehe) dan stage48.net yang memberikan banyak informasi mengenai Nogizaka46 serta web resmi www.nogizaka46.com sehingga saya bisa membaca cukup banyak informasi. (kalian perlu banget dateng kesana untuk menambah informasi)

Bye... Sehat Selalu!!!

Posting Komentar untuk "Wibu Gabut [Idol of the Week] Nogizaka46, Idol Grup Dengan Pesona Yang Menenangkan dan Cantik..."

Berlangganan via Email