Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Lagu SKE48 Yang Menarik Menurut Wibu Gabut


Source: Stage48.net/ ©Avex 

SKE48 memiliki single pertama pada 5 Agustus 2009 dengan judul “Tsuyokimono yo” hingga yang terbaru saat ini berjudul “So~Yu~Toko Aru Yo Ne?” yang rilis pada 15 Januari 2020, dan hingga single terbaru tersebut SKE48 telah merilis 26 Single lagu. Kemudian SKE48 merilis Original Album pertamanya pada 19 September 2012 dengan judul “Kono Hi no Chime wo Wasurenai” dan yang terbaru adalah “Kakumei no Oka” yang rilis pada 22 Februari 2017. Selain merilis Single dan Original Album, SKE48 juga merilis Sub Unit Singles, Stage Album, Videography dan Lagu lainnya yang terdapat di Single AKB48 seperti “Gonna Jump” d Single “Kimi wa Melody” dan lainnya.

Dengan banyaknya lagu-lagu yang telah dibawakan oleh SKE48 pasti ada lagu-lagu yang menurut saya (Admin Ronald) menarik dan pada artikel kali ini saya akan memberitahu lagu-lagu apa saja sih yang menurut saya menarik untuk di dengarkan. Mungkin lagu-lagu ini akan menjadi salah satu rekomen untuk kalian dengarkan, meskipun saya tidak yakin akan rekomen untuk kalian atau tidak karena jujur saya tidak yakin dengan selera saya yang bisa dikatakan cukup unik. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai...

5. Muishiki no Iro
Lagu pertama yang menurut saya bagus dan mungkin akan membuat kalian mengenal SKE48 yaitu lagu Muishiki no Iro, ini merupakan lagu pada single SKE48 ke-22 yang rilis pada tanggal 10 Januari 2018. Lagu ini berisikan 16 member senbatsu dan posisi center ditempati oleh Obata Yuna yang pada single sebelumnya juga menjadi center, hal yang membuat saya suka dengan lagu ini yaitu karena alunan yang menyenangkan serta enak untuk di dengarkan disaat sedang mengerjakan sesuatu.

Center pada single ini pun sangat saya sukai karena ketika kalian melihat senyumannya saat sedang membawakan lagu ini membuat keceriaan dari lagu ini semakin tinggi. Lalu selain itu jika kalian melihat MV pada single ini kalian akan diperlihatkan kostum-kostum pada single-single terdahulu dan itu akan membuat kalian mungkin sedikit mengenal tentang single-single SKE48, single ini sendiri mungkin single untuk merayakan 10 tahunnya grup ini berdiri sehingga lagu ini menjadi salah satu yang perlu kalian dengar jika ingin mengenal SKE48 dan merasakan kemeriahannya.

4. Maenomeri
Maenomeri merupakan lagu pada single SKE48 ke-18 dan menjadi single terakhir Matsui Rena, sebuah lagu yang menurut saya cukup sedih terutama jika mengingat ini lagu terakhir dari Matsui Rena. Lagu ini rilis pada 12 Agustus 2015 dengan berisikan 19 member Senbatsu dan posisi center ditempati oleh Matsui Rena.

Sebenarnya ini bukan lagu yang benar-benar menarik jika kalian tidak menyukai atau bahkan mengenal Matsui Rena, namun jika kalian mengetahuinya dan menyukainya maka lagu ini menjadi lagu yang menarik untuk di dengarkan, bahkan jika kalian lihat pada Channel YouTube Official SKE48 maka kalian akan melihat lagu ini pada beberapa versi dan semua versinya bagus sehingga kalian perlu banget menontonnya. Jika berbicara dari lagunya sendiri, ini merupakan lagu yang bagus dan enak untuk di dengarkan ketika patah semangat, bahkan jika kalian search arti lirik pada lagu ini sangatlah bagus dan memberikan sebuah semangat untuk mengejar sebuah mimpi. (hmm ini lagu pengen saya tempatin di no,1)

3. So~Yu~Toko Aru Yo Ne?
Lagu pada urutan ke-3 yang menurut saya menarik untuk di dengarkan adalah lagu “So~Yu~Toko Aru Yo Ne?” yang merupakan lagu pada single terbaru mereka dan mungkin menjadi lagu yang seminggu ini selalu saya dengarkan. So~Yu~Toko Aru Yo Ne? merupakan lagu pada single ke-26 yang rilis 15 Januari 2020, dengan 18 member senbatsu dan posisi center ditempati oleh Suda Akari yang pernah sedikit kita bahas pada Idol of the Week kemarin.

Lagu ini menarik karena saya rasa berbeda dengan single-single sebelumnya dan lagu ini ketika saya lihat MV-nya sangatlah menarik, karena membuat saya tersenyum-senyum ketika menontonnya. Mungkin karena saya sempat melihat beberapa hal lucu dari center pada lagu ini membuat saya berpikiran lucu ketika menonton lagu ini dan entah mengapa memberikan kesan yang sangat menarik ketika menontonnya, namun jika kita dengarkan lagu atau melihat MV-nya sendiri saya rasa memang lagu ini bagus dan jujur sangat saya suka. (tapi maaf kalo dibandingin lagu sebelumnya maka lagu sebelumnya lebih bagus....)

2. Banzai Venus



Lagu pada urutan ke-2 yang menurut saya menarik untuk di dengarkan adalah lagu “Banzai Venus”, sebuah lagu yang sebenarnya baru saya ketahui ketika ingin membahas Idol of the Week SKE48 dan entah mengapa ketika sekilas saya dengarkan membuat saya tertarik dengan lagu ini. Banzai Venus rilis pada single ke-5 yang rilis tangggal 9 Maret 2011, dengan 16 member senbatsu dan double posisi center Matsui Jurina dan Matsui Rena.

Ketika sekilas mendengar lagu ini dan kemudian menonton MV-nya saya menganggap bahwa lagu ini menarik karena meriah dan kostumnya juga saya suka, ketika Matsui Rena memakai kostumnya sangat bagus banget (mungkin kalo Kaki Haruka pake juga akan sangat cocok). Namun jika mendengarkan lagunya sendiri memang ini lagu yang menurut saya enak untuk didengarkan dan memberikan kemeriahan ketika didengarkan, sehingga menurut saya ini lagu yang menarik untuk saya dengarkan, terutama pada bagian akhir lagu ini menurut saya bagus.

Pareo wa Emerald
Lagu pertama yang menurut saya menarik untuk didengarkan adalah lagu “Pareo wa Emerald”, lagu yang sebenarnya ada versi indonesianya yang dibawakan oleh JKT48 dan ini merupakan lagu yang memang saya suka. Pareo wa Emerald merupakan lagu pada single ke-6 yang rilis tanggal 27 Juli 2011, dengan 16 member senbatsu dan posisi center ditempati oleh Matsui Jurina.

Sebenarnya lagu Pareo wa Emerald pertama kali saya dengar adalah yang versi JKT48 dan setelah itu barulah mendengar versi SKE48, jujur saya suka dengan versi SKE48 karena mungkin lebih khas dengan mereka namun jika membandingkan mana yang lebih bagus maka saya pikir keduanya sama-sama bagus. Hal yang membuat saya menempatkan lagu ini pada posisi pertama mungkin karena ini lagu yang memang enak untuk di dengarkan, dan jujur setiap melihat MV lagu ini saya merasa senang saja, lagu ini sendiri menjadi lagu pembuka pada konser kelulusan Matsui Rena di hari pertamanya sehingga bisa dikatakan ini lagu yang bagus dan menurut saya kalian pasti akan suka. (disini kostum Matsui Rena juga bagus banget)

Penutup

Berikut lagu-lagu yang menurut saya menarik untuk kalian dengarkan, sebenarnya banyak banget lagu-lagu yang menarik untuk didengarkan namun saya memilih kelima lagu ini karena ini lagu-lagu yang menjadi single mereka juga, sehingga bagi kalian yang baru tertarik dengan SKE48 maka lagu-lagu ini menurut saya menarik untuk kalian dengarkan.

Jujur karena saya masih terbawa suasana WIbu Gabut [Idol of the Week] SKE48, Idol Grup Dengan Ketekunan dan Kehebatannya... minggu lalu membuat saya seminggu ini menonton konser serta lagu-lagu dari SKE48, dan entah mengapa menarik untuk saya nikmati selama seminggu ini meskipun ketika menonton konser saya sedikit menahan sedih karena saya menonton konser kelulusan Matsui Rena yang padahal telah lulus bertahun-tahun lalu. (disitu saya berdoa semoga Kaki Haruka tidak lulus cepat-cepat)

Di artikel idol selanjutnya saya akan membahas Idol of the Week lagi yang mungkin perlu di tunda karena fokus ke pembahasan anime-anime baru yang tayang pada musim summer 2020, namun setelah selesai maka saya akan kembali membahas artikel tentang idol setiap minggunya dan seperti biasa minggu pertama Idol of the Week dan minggu depannya artikel yang menarik dari idol tersebut entah lagu, member atau hal lainnya sehingga seminggu (dari minggi ke minggu) kita merasakan sensasi Idol of the Week hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini semoga tidak bermasalah, karena saya cukup takut sih apa yang saya tulis menimbulkan cukup banyak masalah, saya berharap kalian dapat mengambil hal-hal yang baik dan menarik dari apa yang saya tuliskan hehe, mungkin jika kalian ada yang ingin menambah atau berkomentar lain bisa banget mengetik di kolom komentar di bawah ini yah...

Ohiyaa saya berterimakasih kepada Wikipedia (web andalan admin hehe) dan stage48.net yang memberikan banyak informasi mengenai SKE48 serta web resmi www.ske48.co.jp sehingga saya bisa membaca cukup banyak informasi, serta platform mereka seperti channel Official YouTube SKE48. (kalian perlu banget datang kesana untuk menambah informasi)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "5 Lagu SKE48 Yang Menarik Menurut Wibu Gabut"

Berlangganan via Email