Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

WIbu Gabut [Idol of the Week] SKE48, Idol Grup Dengan Ketekunan dan Kehebatannya...

©Avex 

SKE48 adalah Idol Grup Jepang yang berbasis di Teater SKE48, Sunshine Sakae, Nagoya. Nama SKE48 berasal dari nama lokasi gedung pertujukan mereka yang berada di Sakae. Generasi pertama SKE48 diumumkan pada 30 Juli 2008 oleh Produser Yasushi Akimoto sebagai sister group pertama dari AKB48, lalu debut pertamanya pada 5 Oktober 2008.

Pada kesempatan kali ini saya (Admin Ronald) akan membahas Idol Grup SKE48, idol grup yang menjadi saudari pertama dari AKB48. SKE48 sendiri merupakan idol grup yang mungkin saya ikuti saat dulu namun untuk saat ini saya tidak mengetahui sama sekali informasinya sehingga akhir-akhir ini saya cukup banyak mencari informasi mengenai SKE48 yang ternyata masih sangat menarik dan menjadi pembahasan yang mungkin menarik pada proyek “Idol of the Week” yang Wibu Gabut kerjakan setiap minggunya. Pada artikel sebelumnya saya telah membahas AKB48 serta Nogizaka46, dan pada artikel kali ini kita akan berfokus pada SKE48, mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Bagi Kalian Yang Belum Sempat Membaca “Idol of the Week” sebelumnya bisa membacanya:


Lagu

Source: Stage48.net/ ©Avex 

SKE48 memiliki single pertamanya pada 5 Agustus 2009 dengan judul “Tsuyokimono yo” hingga yang terbaru saat ini berjudul “So~Yu~Toko Aru Yo Ne?” yang rilis pada 15 Januari 2020, dan hingga single terbaru tersebut SKE48 telah merilis 26 Single lagu. Kemudian SKE48 merilis Original Album pertamanya pada 19 September 2012 dengan judul “Kono Hi no Chime wo Wasurenai” dan yang terbaru adalah “Kakumei no Oka” yang rilis pada 22 Februari 2017. Selain merilis Single dan Original Album, SKE48 juga merilis Sub Unit Singles, Stage Album, Videography dan Lagu lainnya yang terdapat di Single AKB48 seperti “Gonna Jump” d Single “Kimi wa Melody” dan lainnya.

SKE48 memiliki lagu-lagu yang sebenarnya saya suka, lagu-lagu dari Single kedua, kelima, dan keenam mungkin yang paling saya suka ketika mendengarkan lagu-lagu SKE48. Jika berbicara soal lagu maka SKE48 bisa dikatakan memiliki lagu yang energik dimana tariannya juga sangat semangat serta gerakan yang bisa dikatakan keren, sehingga ketika menonton mereka maka akan terasa semangatnya.

Jika berbicara lagu-lagu SKE48, bisa dikatakan hingga saat ini lagu-lagu mereka pasti akan sangat disukai karena menurut saya lagu yang disediakan SKE48 sangatlah khas dengan idol yang penuh semangat dan seakan tidak pernah menyerah akan apapun, lagu yang khas tersebut ketika di tonton secara langsung ataupun melalui video akan tetap terasa khasnya, dan menurut saya hal itu membuat lagu-lagu SKE48 bisa dinikmati kapanpun.

Member

Source: Stage48.net/©Avex 

SKE48 memiliki sekitar 175 member yang asli mendaftar selama sepuluh generasi dan jika dihitung dengan Draft Member, Kennin, dan Anggota yang ditransfer maka terhitung sekitar 198 anggota. Hingga Desember 2019, SKE48 memiliki 48 Anggota yang terbagi kedalam tim S, KII, dan E serta 29 Kenkyuusei.

Sebenarnya untuk bagian ini seharusnya kita berbicara soal regenerasi membernya namun karena saya benar-benar tidak mengikuti perkembangan grup ini sehingga saya tidak bisa membahas regenerasi membernya. Namun satu hal yang saya ketahui ketika membahas member-member SKE48 adalah mereka member-member yang memiliki ketekunan dan mimpi yang besar, saya sempat menonton Variety yang memperlihatkan member SKE48 terlihat sangat serius dan tekun akan sesuatu sehingga membuat saya berpikir bahwa member SKE48 merupakan member yang memiliki ketekunan dan mimpi yang besar.

Ada banyak member terkenal dari grup ini yang memiliki kisah yang menarik untuk diikuti, anggaplah salah satunya Suda Akari yang sebenarnya jika dibandingkan dengan member terkenal dari grup lain bisa dikatakan kalah saing namun ia memiliki ketekunan yang membuatnya memiliki prestasi yang mengagumkan yaitu posisi kedua pada Senbatsu kesepuluh 48 Group. Ketika saya menonton Senbatsu tersebut sebenarnya saya tidak pernah menyangka bahwa posisi kedua akan diperoleh oleh Suda Akari dan itu benar-benar membuat kagum dengan para member grup ini, namun selain Suda Akari ada banyak lagi member yang benar-benar hebat di Grup ini.

Namun selain ketekunan, member SKE48 sendiri sebenarnya memiliki tampilan yang menarik dan cantik yang sangat alami, contohnya yaitu Matsui Rena yang sampai saat ini akan selalu saya katakan member dengan Visual tercantik dan menjadi member favorit saya di SKE48 meskipun telah lama Graduate. (meski sekarang telah ada Kakki tapi Matsui Rena tetap tidak terlupakan hehe)

SKE48 Let’s Stay Home

Source: FansPage Facebook FAM48INA/ ©Avex 

SKE48 Let’s Stay Home adalah program SKE48 yang bekerja sama dengan TV Aichi untuk menyiarkan sebuah program berdurasi sekitar 3-5 menit “SKE no #Let’s STAY HOME”. Member SKE48 akan menceritakan bagaimana mereka menghabiskan waktu saat di rumah, program ini bertujuan untuk mencegah tersebarnya Pandemi di Prefektur Aichi. SKE48 Let’s Stay Home telah ditayangkan sejak 22 April lalu pada layanan streaming Locipo dan YouTuber Official SKE48.

Jika di artikel “Idol of the week” sebelumnya telah ada OUC48 dan Sekaijuu no Rinjin yo, yang membuat saya kagum dengan hal yang disediakan AKB48 dan Nogizaka46 maka SKE48 juga sama membuat saya kagum dengan hal yang mereka lakukan. Program ini bisa dikatakan salah satu program yang menarik untuk para penggemar yang tidak bisa menonton SKE48 karena masalah pandemi saat ini, dan dengan adanya ini juga membuat penggemar yang menyukai SKE48 yang jauh seperti saya bisa melihat hal-hal yang menarik dari Grup ini.

Sejujurnya saya baru banget mengetahui adanya program ini ketika mencari informasi mengenai SKE48, meski saya sudah lama Subcribe Channel YouTube SKE48 namun saya memang kurang update soal Idol terutama pada Platform seperti YouTube sehingga ketika mengetahui hal ini, membuat saya sepertinya mulai tertarik dengan grup ini kembali karena selain program ini terdapat program yang ternyata gak kalah menarik dari grup ini untuk para penggemarnya. (kalian bisa lihat sendiri video-videonya pada channel YouTube Officialnya)

Kesimpulan


SKE48 merupakan Grup Idol yang bisa dikatakan menarik untuk diikuti meskipun entah mengapa saya sudah tidak menemukan Fanspage yang aktif khusus membahas grup ini, padahal seingat saya dulu banyak banget yang bahas mengenai grup ini karena memang salah satu grup yang bagus, dan ketika coba saya bahas pada artikel ini bisa disimpulkan bahwa SKE48 merupakan grup yang hebat. (saya mohon maaf jika ada Fanspage SKE48 yang ternyata masih aktif namun tidak saya anggap, kalian bisa komentar dan akan saya promosikan secara gratis jika berkenan karena itu akan membantu fans baru yang tertarik dengan grup ini contohnya saya hehe)

SKE48 memiliki lagu yang bisa dinikmati kapan pun dan memiliki member yang mempunyai ketekunan serta mimpi yang besar, meskipun ada beberapa kasus yang sebenarnya kurang mengenakan namun saya masih menganggap itu hanyalah salah satu kesalahan kecil yang tidak bisa kita anggap menjadi kejelekan grup ini. Selain itu grup ini juga memiliki banyak program yang menarik seperti SKE48 Let’s Stay Home atau program mereka dengan idol grup JKT48 yang menarik untuk diikuti oleh para penggemar.

Mungkin sekian pembahasan kali ini semoga tidak bermasalah, karena saya cukup takut sih apa yang saya tulis menimbulkan cukup banyak masalah hehe, saya berharap kalian dapat mengambil hal-hal yang baik dan menarik dari apa yang saya tuliskan hehe, mungkin jika kalian ada yang ingin menambah atau berkomentar lain bisa banget mengetik di kolom komentar di bawah ini yah... 

Ohiyaa saya berterimakasih kepada Wikipedia (web andalan admin hehe) dan stage48.net yang memberikan banyak informasi mengenai SKE48 serta web resmi www.ske48.co.jp sehingga saya bisa membaca cukup banyak informasi, serta platform mereka seperti channel Official YouTube SKE48. (kalian perlu banget dateng kesana untuk menambah informasi)

Bye... Sehat Selalu!!!

Posting Komentar untuk "WIbu Gabut [Idol of the Week] SKE48, Idol Grup Dengan Ketekunan dan Kehebatannya..."

Berlangganan via Email