Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Honzuki no Gekokujou Season 2, Cerita Yang Semakin Kompleks Serta Menarik...

©Kazuki Miya/ TO Books/ Honzuki no Gekokujou

Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan o Erandeiraremasen atau Ascendance of a Bookworm adalah seri Light Novel fantasy yang ditulis oleh Miya Kazuki dan diilustrasikan oleh Yo Shiina yang diserialisasikan September 2013 di situs penerbitan novel Shosetsuka ni Naro, kemudian diakusisi oleh TO Books pada Januari 2015 dan telah menghasilkan 23 volume Novel. Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan o Erandeiraremasen mendapatkan adaptasi komik yang diilustrasikan oleh Suzuka dengan penerbitan TO Books, dan menghasilkan 7 volume komik. Lalu mendapatkan adaptasi Anime yang diproduksi oleh studio Ajia-do Animation Works yang tayang perdana pada 2 oktober hingga 26 Desember 2019 pada Season 1, lalu Season 2 tayang pada 5 April hingga 21 Juni 2020. Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan o Erandeiraremasen memiliki genre; Fantasy, Slice of Life.

Pada artikel kali ini saya akan membahas anime “Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan o Erandeiraremasen Season 2”, sebuah anime yang sebenarnya sudah sempat saya bahas lengkap Season pertamanya (Bahas Lengkap Anime Honzuki no Gekokujou Season Pertama) dan ingin kembali saya bahas Season keduanya, sebenarnya anime ini telah cukup lama tayang Season keduanya namun karena saya baru sempat menontonnya dan cukup terkejut dengan kelanjutannya yang ternyata menarik untuk dibahas sehingga saya putuskan untuk membahasnya, mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita
©Kazuki Miya/ TO Books/ Honzuki no Gekokujou

Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan o Erandeiraremasen Season 2, memiliki kelanjutan cerita yang bisa dikatakan jauh dari yang saya bayangkan ketika membahasnya pada season pertama dimana saya membayangkan bahwa Season lanjutannya ini akan banyak hal-hal yang keren muncul seperti penggunaan sihir dan lain sebagainya, namun ternyata tidak dan jujur saya ingin berkata kasar ketika membaca tulisan saya di pembahasan lengkap pada musim pertamanya tersebut.

Anime ini pada Season kedua mulai meninggalkan ciri khas ceritanya yang ringan dan mulai kepada alur yang bisa dikatakan berat untuk diikuti, saya rasa dari episode awal hingga terakhir pada Season keduanya telah banyak topik yang dibahas secara lebih detail dan berat untuk dinikmati, namun hal ini saya rasa masih dapat dinikmati karena topik yang diberikan juga sebuah topik yang berat sehingga memang sudah sepantasnya dibahas secara lebih detail dan lengkap, malah saya berpikir jika dibahas seperti season pertamanya akan terasa aneh.

Pada Season keduanya ini juga masihlah memakai alur mundur dan di episode terakhirnya mulai menjelaskan antara episode pertama pada Season pertama dan episode terakhir di Season keduanya, pada bagian ini saya benar-benar tidak sadar bahwa anime ini memakai alur mundur karena pada episode pertama saya fokus kepada konsep serta pembawaan ceritanya dan yah itu cukup memalukan karena tidak menyadarinya.

Dari segi cerita selama 12 episode hampir tidak ada yang saya permasalahkan sih, konflik yang belum sempat diselesaikan di musim pertamanya bisa diselesaikan, lalu konflik yang muncul di musim keduanya ini juga menarik untuk diikuti dan membuat perkembangan cerita yang menarik, lalu akhiran episode yang memberikan kita harapan serta tanda tanya akan seperti apa kelanjutan ceritanya mengingat selama dua musim ini kita belum masuk alur utama serial ini dan perlu untuk ditunggu kelanjutannya.

Karakter
(Hubungan kedua Karakter ini Manis Banget hehe) ©Kazuki Miya/ TO Books/ Honzuki no Gekokujou

Karakter Myne pada musim pertama dan musim keduanya benar-benar dibuat sangat menarik, meski memiliki pengetahuan dan potensi namun tidak dibuat berbakat secara instan, terdapat banyak proses yang membuat perkembangan karakter ini semakin bagus dan jujur proses seperti ini sangat bagus untuk dinikmati karena membuat saya yang menonton merasakan perasaan yang cukup menyentuh ketika menontonnya.

Lalu untuk karakter lainnya saya rasa dibuat dengan bagus juga, serial ini tidak hanya berfokus akan masalah Myne namun masalah karakter lain juga, dari permasalah karakter lain juga memunculkan konflik cerita yang membuat kita bisa merasakan permasalahan yang cukup kompleks. Namun selain itu juga masih ada karakter-karakter lain yang masih disembunyikan permasalahannya di musim kedua ini sehingga masih banyak hal yang bisa dikembangkan dari setiap karakter pada serial ini, dan dari permasalahan karakter lain juga akan memperngaruhi perkembangan Myne karena pada dasarnya permasalahan setiap karakter berada di sekeliling Myne.

Pesan dan Latar
©Kazuki Miya/ TO Books/ Honzuki no Gekokujou

Pesan pada musim pertama dengan musim kedua bisa dianggap tetap memiliki kesamaan, pesan yang disajikan tetaplah pesan yang mengatakan untuk tidak menyerah akan sebuah keadaan dan pesan-pesan sederhana lainnya yang sangat membekas untuk ditonton. Ada banyak konflik yang memunculkan pesan yang benar-benar menarik untuk dinikmati dan memberikan kesan yang bagus.

Lalu berbicara soal latar, terdapat perbedaan yang disajikan pada season pertama dengan season keduanya. Season pertama kita lebih di fokuskan pada kondisi rakyat biasa, dan di season selanjutnya latarnya berubah ke kondisi gereja sehingga memunculkan cerita yang bisa dikatakan berbeda serta memunculkan konflik yang benar-benar berbeda. Dari season pertama berlatar di pinggiran rakyat biasa, kemudian season kedua berlatar di gereja, season ketiga mungkin mengambil latar yang berbeda.

Kesimpulan

Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan o Erandeiraremasen, merupakan serial yang menarik terutama pada season keduanya, sangat terlihat perkembangan ceritanya sangat baik dan jujur memuaskan ketika menontonnya. Hal yang cukup menyebalkan mungkin ketika saya membaca pembahasan yang sempat saya tulis di musim pertama sangatlah jelek sehingga sulit menyambungkan pembahasan di musim pertama dengan musim kedua ini, saya harap pembahasan kali ini bisa lebih menyakinkan serta lebih baik untuk kalian baca. (selain itu saya mohon maaf jika pembahasan yang saya buat di musim pertamanya sangat jelek)

Dari segi cerita mulai terlihat perkembangan ceritanya yang awalnya dibuat sederhana menjadi lebih detail dan berat untuk dibahas karena penyajian topiknya sendiri berat sehingga jika dibahas secara ringkas malah akan membuatnya tidak menarik. Karakter pada serial ini pun berkembang dengan sangat baik dan kita tidak hanya difokuskan akan karakter utama saja tetapi karakter lainnya, dari karakter lainnya pun memiliki dampak akan perkembangan karakter utama sehingga ini membuat penyajian karakter sangat bagus.

Pesan yang disajikan pada serial ini masihlah tetap sama dengan musim pertamanya, masih banyak pesan-pesan sederhana yang menarik untuk dinikmati serta dapat kita jadikan pembelajaran yang sangat berharga, lalu untuk latar karena ada perbedaan latar membuat perbedaan topik serta konflik cerita yang membuat ceritanya bisa lebih beragam serta semakin menarik untuk diikuti. Saya benar-benar menunggu musim ketiganya karena mungkin akan lebih menarik dan lebih kompleks, meskipun saya tidak yakin akan bisa membahasnya atau tidak nanti mengingat musim keduanya saja baru bisa saya bahas setelah satu bulan musim keduanya tamat.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Honzuki no Gekokujou Season 2, Cerita Yang Semakin Kompleks Serta Menarik..."

Berlangganan via Email