Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Lagu-Lagu Utama Pada Seluruh Single Keyakizaka46

Keyakizaka46 adalah idol grup asal Jepang, yang diproduseri oleh Yasushi Akimoto. Grup ini pertama kali diumumkan pada 22 Februari 2015 pada ulang tahun ke-3 Nogizaka46 di Seibu Dome, lalu audisi generasi pertama grup ini dimulai pada 28 Juli 2015 dengan nama grup “Toriizaka46”, kemudian diubah menjadi “Keyakizaka46” pada 21 Agustus 2015 sekaligus pengumuman 22 Anggota Team Kanji Generasi 1.

Keyakizaka46 memiliki single pertama pada 6 April 2016 dengan judul “Silent Majority” hingga yang terbaru saat ini berjudul “Dare ga Sono Kane wo Narasu no ka?” yang akan rilis dalam bentuk Digital Singles pada 21 Agustus 2020, dan hingga single terbaru tersebut Keyakizaka46 telah merilis 9 Single lagu. Kemudian Keyakizaka46 merilis Album pertamanya pada 19 Juli, 2017 dengan judul “Masshirona Mono wa Yogoshitaku Naru” serta yang terbaru adalah “Hashiridasu Shunkan” rilis pada 20 Juni 2018. Selain merilis Single dan Original Album, Keyakizaka46 juga merilis Original Song berjudul “Kado wo Magaru” yang merupakan theme song pada film “HIBIKI”.

Dua minggu lalu kita telah membahas Keyakizaka46 pada artikel Idol of the Week (Wibu Gabut [Idol of the Week] Keyakizaka46, Grup Dengan Persona Yang Kuat dan Keren), dan seperti biasa setelah ada artikel Idol of the Week maka saya (Admin Ronald) akan membuat satu artikel yang masih terfokus pada idol grup yang dibahas di Idol of the Week, sehingga pada artikel kali ini saya masih akan menulis artikel Keyakizaka46 yaitu tentang lagu utama pada setiap single yang telah Keyakizaka46 rilis. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Silent Majority

©Seed & Flower/Keyakizaka46

Single Pertama Keyakizaka46 rilis pada 6 April, 2016 dengan judul “Silent Majority” dengan label Sony Music Japan, single ini rilis dalam bentuk Limited Edition dan Regular Edition. Limited Edition memiliki tiga tipe yaitu A, B, dan C, dengan masing-masing tipe berisikan CD serta DVD dan Bonus Individual PVs Member, dari setiap tipe pun memiliki perbedaan satu coupling song dan Individual PVs Member. Sedangkan pada Regular Edition hanya berisikan CD Musik.

Silent Majority merupakan judul sekaligus lagu utama single ini dan posisi center ditempati oleh Hirate Yurina, Silent Majority memiliki arti yaitu Mayoritas Yang Diam. Lirik pada lagu ini bagi saya memiliki arti untuk jangan takut berbeda dari orang lain, mengikuti orang-orang pada umumnya tidak membuat kita bahagia, dan jika kita memiliki mimpi maka kejarlah mimpi itu meskipun dalam mengejar mimpi kita akan merasa kesepian serta menderita. Kita berada dalam kebebasan untuk hidup dengan cara yang kita mau, kita dibolehkan untuk memilih apa yang kita mau sehingga jangan biarkan orang lain yang memilih apa yang kita mau, kita harus memilih apakah ingin mengikuti orang-orang pada umumnya atau mengejar mimpi kita meski itu akan membuat kita berbeda.

Sekai ni wa Ai Shika Nai

©Seed & Flower/Keyakizaka46

Single Kedua Keyakizaka46 rilis pada 10 Agustus, 2016 dengan judul “Sekai ni wa Ai Shika Nai” dengan label Sony Music Japan, single ini rilis dalam bentuk Limited Edition dan Regular Edition. Limited Edition memiliki tiga tipe yaitu A, B, dan C, dengan masing-masing tipe berisikan CD serta DVD dan Bonus Individual PVs Member, dari setiap tipe pun memiliki perbedaan satu coupling song dan Individual PVs Member. Sedangkan pada Regular Edition hanya berisikan CD Musik.

Sekai ni wa Ai Shika Nai merupakan judul sekaligus lagu utama single ini dan posisi center ditempati oleh Hirate Yurina, Sekai ni wa Ai Shika Nai memiliki arti yaitu Di Dunia Ini Hanya Ada Cinta. Lirik pada lagu ini menurut saya memiliki arti tentang, menyukai seseorang dan memendam perasaan suka itu menyakitkan, manusia itu selalu menyimpan rahasia dan telah banyak berbohong untuk tidak sedih atas kenyataan yang mungkin menyakitkan. Di dunia ini itu hanya ada cinta, bagaikan sebuah langit yang cerah namun meski begitu terkadang langit bisa berubah menjadi gelap, tapi meski gelap pasti akan berubah menjadi cerah kembali, sehingga kita tidak perlu memendam perasaan kita dan takut akan kesedihan yang mungkin bisa didapatkan, karena jujur akan perasaan sendiri itu sangat menyenangkan dan kesedihan akan menghilang dengan sendirinya.

Futari Saison

©Seed & Flower/Keyakizaka46

Single Ketiga Keyakizaka46 rilis pada 30 November, 2016 dengan judul “Futari Saison” dengan label Sony Music Japan, single ini rilis dalam bentuk Limited Edition dan Regular Edition. Limited Edition memiliki tiga tipe yaitu A, B, dan C, dengan masing-masing tipe berisikan CD serta DVD dan Bonus Individual PVs Member, dari setiap tipe pun memiliki perbedaan satu coupling song dan Individual PVs Member. Sedangkan pada Regular Edition hanya berisikan CD Musik.

Futari Saison merupakan judul sekaligus lagu utama single ini dan posisi center ditempati oleh Hirate Yurina, Futari Saison memiliki arti yaitu Musim Kita Berdua. Lirik pada lagu ini menurut saya memiliki arti tentang, kita yang hanya merasakan kebahagiaan dari pasangan kita namun ketika pasangan kita pergi maka kita hanya merasakan kesedihan, pasangan kita digambarkan atas dua musim dan tanpanya pun digambarkan atas dua musim, kita berpikir bahwa kita hanya bahagia atas dua musim padahal hidup tidak sempurna jika hanya berjalan atas dua musim. Lagu ini seakan menggambarkan kita untuk tidak hanya merasakan kebahagiaan dari pasangan kita, namun juga dari kita sendiri karena dunia akan lebih sempurna jika berjalan atas empat musim, yang mengartikan bahwa bukan hanya pasangan kita yang memberikan kebahagiaan tetapi diri kita juga perlu memberikan kebahagiaan.

Fukyouwaon

©Seed & Flower/Keyakizaka46

Single keempat Keyakizaka46 rilis pada 5 April, 2017 dengan judul “Fukyouwaon” dengan label Sony Music Japan, single ini rilis dalam bentuk Limited Edition dan Regular Edition. Limited Edition memiliki empat tipe yaitu A, B, C, dan D, dengan masing-masing tipe berisikan CD serta DVD dan Bonus Individual PVs Member, dari setiap tipe pun memiliki perbedaan satu coupling song dan Individual PVs Member. Sedangkan pada Regular Edition hanya berisikan CD Musik.

Fukyouwaon merupakan judul sekaligus lagu utama single ini dan posisi center ditempati oleh Hirate Yurina, Fukyouwaon memiliki arti yaitu Perselisihan. Lirik pada lagu ini menurut saya memiliki arti untuk tidak takut akan apa yang kita percayai, kita tidak perlu takut untuk berbeda pendapat dengan banyak orang karena kita harus mempercayai apa yang kita anggap benar, perselisihan bukanlah hal yang menakutkan sehingga meski kita berbeda pendapat selama kita rasa benar maka kita tidak perlu takut akan perselisihan.

Kaze ni Fukarete mo

©Seed & Flower/Keyakizaka46

Single kelima Keyakizaka46 rilis pada 5 April, 2017 dengan judul “Kaze ni Fukarete mo” dengan label Sony Music Japan, single ini rilis dalam bentuk Limited Edition dan Regular Edition. Limited Edition memiliki empat tipe yaitu A, B, C, dan D, dengan masing-masing tipe berisikan CD serta DVD dan Bonus Individual PVs Member, dari setiap tipe pun memiliki perbedaan satu coupling song dan Individual PVs Member. Sedangkan pada Regular Edition hanya berisikan CD Musik.

Kaze ni Fukarete mo merupakan judul sekaligus lagu utama single ini dan posisi center ditempati oleh Hirate Yurina, Kaze ni Fukarete mo memiliki arti yaitu Meski Dihembus Angin. Lirik pada lagu ini menurut saya memiliki arti bahwa kita tidak masalah jika hanya berteman dengan orang yang kita sukai, selama kita bahagia disampingnya maka tidak masalah dan kita akan terus merasakan kebahagiaan, tanpa perlu merasa canggung atau merasakan hal yang tidak mengenakan lainnya.

Glass wo Ware!

©Seed & Flower/Keyakizaka46

Single keenam Keyakizaka46 rilis pada 7 Maret, 2018 dengan judul “Glass wo Ware!” dengan label Sony Music Japan, single ini rilis dalam bentuk Limited Edition dan Regular Edition. Limited Edition memiliki empat tipe yaitu A, B, C, dan D, dengan masing-masing tipe berisikan CD serta DVD dan Bonus Individual PVs Member, dari setiap tipe pun memiliki perbedaan satu coupling song dan Individual PVs Member. Sedangkan pada Regular Edition hanya berisikan CD Musik.

Glass wo Ware! merupakan judul sekaligus lagu utama single ini dan posisi center ditempati oleh Hirate Yurina, Glass wo Ware! memiliki arti Hancurkan Kaca!. Lirik pada lagu ini menurut saya memililiki maksud untuk tidak menjadi seorang yang mudah diatur hanya untuk sebuah pujian sementara, kita perlu menghancurkan aturan yang mengekang hidup kita dan mulai hidup sesuai yang kita inginkan, mungkin disaat itu kita akan sendirian namun kita bebas bertindak sesuka kita. Lagu ini mengarahkan jika memang memiliki mimpi, namun terkurung atas sebuah aturan yang membuat kita tidak bisa mengejar mimpi kita maka kita perlu menghancurkan kurungan tersebut, karena untuk mengejar sebuah mimpi kita perlu sedikit egois untuk bisa mendapatkan sebuah kebebasan dalam mengejar sebuah mimpi.

Ambivalent

©Seed & Flower/Keyakizaka46

Single ketujuh Keyakizaka46 rilis pada 15 Agustus, 2018 dengan judul “Ambivalent” dengan label Sony Music Japan, single ini rilis dalam bentuk Limited Edition dan Regular Edition. Limited Edition memiliki empat tipe yaitu A, B, C, dan D, dengan masing-masing tipe berisikan CD serta DVD dan Bonus Individual PVs Member, dari setiap tipe pun memiliki perbedaan satu coupling song dan Individual PVs Member. Sedangkan pada Regular Edition hanya berisikan CD Musik.

Ambivalent merupakan judul sekaligus lagu utama single ini dan posisi center ditempati oleh Hirate Yurina, Ambivalent memiliki arti Ambivalen. Lirik pada lagu ini menurut saya memililiki maksud tentang mengapa kita perlu mendengarkan pendapat atau perasaan orang lain yang berbeda dengan kita, kita hanya perlu menikmati perasaan yang menurut kita menyenangkan, meskipun kenyataan selalu bertentangan dengan keinginan, namun semua keputusan selalu ada di tangan kita untuk memilih apakah mengikuti keinginan kita atau mengikuti kenyataan yang selalu bertentangan dengan keinginan kita.

Kuroi Hitsuji

©Seed & Flower/Keyakizaka46

Single kedelapan Keyakizaka46 rilis pada 27 Februari, 2019 dengan judul “Kuroi Hitsuji” dengan label Sony Music Japan, single ini rilis dalam bentuk Limited Edition dan Regular Edition. Limited Edition memiliki empat tipe yaitu A, B, C, dan D, dengan masing-masing tipe berisikan CD serta DVD dan Bonus Individual PVs Member, dari setiap tipe pun memiliki perbedaan satu coupling song dan Individual PVs Member. Sedangkan pada Regular Edition hanya berisikan CD Musik.

Kuroi Hitsuji merupakan judul sekaligus lagu utama single ini dan posisi center ditempati oleh Hirate Yurina, Kuroi Hitsuji memiliki arti Domba Hitam. Lirik pada lagu ini menurut saya memililiki maksud tentang apakah ada masalah karena berbeda? Mengapa hanya karena berbeda membuat kita selalu salah dihadapan yang lain, lagu ini mempertanyakan apakah dengan menjadi sama dengan orang-orang pada umumnya membuat kita benar, apakah menjadi diri sendiri itu salah dan kita harus selalu sama dengan orang-orang meski itu bukan seperti diri kita. Lagu ini mengarahkan kita untuk mulai memahami bahwa menjadi berbeda itu bukanlah kesalahan, hanya karena tidak sama dengan orang kebanyakan bukan berarti kita bisa beranggapan bahwa orang yang berbeda itu salah.

Dare ga Sono Kane wo Narasu no ka?

Source: Overseas48.com /©Seed & Flower/Keyakizaka46

Dare ga Sono Kane wo Narasu no ka? merupakan single kesembilan Keyakizaka46 sekaligus single terakhir mereka yang diumumkan akan rilis pada 21 Agustus 2020 dalam bentuk Digital Single, single ini tidak terdapat member yang berada pada posisi center. Dare ga Sono Kane wo Narasu no ka? memilikir arti Siapa Yang Akan Membunyikan Lonceng Itu?

Lirik pada lagu ini menurut saya memiliki maksud tentang mengapa dunia selalu mengalami keributan, telah banyak hal berharga lenyap hanya karena hal itu, mengapa kita tidak saling mendengarkan perkataan masing-masing dan bukan perkataan kita sendiri, apakah kita perlu memerlukan sesuatu untuk bisa saling sadar agar dapat saling mendengarkan satu sama lain, lagipula apakah penting sebuah kemenangan itu? Apakah akan ada yang berubah hanya karena kita menang?

Akhir Kata

Berikut pembahasan mengenai single-single Keyakizaka46 serta maksud yang mungkin ingin dibawakan dari setiap single, jujur saya sangat tidak yakin akan tulisan saya karena ada banyak lirik yang memang tidak saya pikirkan secara detail, saya hanya mengambil bagian besar dari seluruh lirik yang saya baca terjemahannya dalam bahasa indonesia dan jujur banyak banget lirik yang cukup sulit dibahas secara ringkas, sehingga di beberapa bagian saya menyimpulkannya sendiri dengan pemikiran saya.

Sebenarnya saya ingin membahas single-single ini dengan lengkap namun saya tidak bisa dan sulit juga karena menghabiskan cukup banyak waktu serta pikiran, dalam membuat artikel kali ini sendiri seperti biasa saya mengandalkan web stage48.net untuk mendapatkan informasi dan untuk lirik terjemahannya saya membaca di web kazelyrics.com , web tersebut memiliki terjemahan yang lengkap serta mudah untuk saya pahami, selain itu juga saya memang senang berkunjung pada web tersebut karena menurut saya terjemahannya itu bagus dan membantu saya untuk mengerti lagu yang saya dengarkan. (Terimakasih Banget...)

Ohiya saya seorang yang selalu menerima kritikan serta komentar, sehingga bagi kalian yang punya pendapat yang berbeda dengan saya atau mungkin ada kesalahan dalam artikel ini bisa banget menuliskan pendapat kalian atau kesalahan yang saya buat di kolom komentar di bawah artikel ini, karena itu membantu saya untuk melengkapi pembahasan singkat ini.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Lagu-Lagu Utama Pada Seluruh Single Keyakizaka46"

Berlangganan via Email