Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Lengkap Anime Lapis Re:LiGHTs, Serial Dengan Pembuatan Cerita Yang Bagus

 
©KLabGames, Kadokawa/ Anime Lapis Re:Lights


Hallo… Salam Hangat untuk kalian semua semoga sehat selalu dan bagi yang sakit semoga cepat sembuh yah…

Beberapa waktu lalu atau mungkin telah beberapa minggu berlalu ketika saya menulis pada sebuah artikel “Bahas Episode Pertama Lapis Re: LiGHTs, Sebuah Anime Dengan Alur Pertama Yang Rapih dan Menarik...” bahwa saya akan membahas secara lengkap anime “Lapis Re:LiGHTs”. Tidak terasa anime tersebut telah sampai pada akhir episode musim ini dan sepertinya tiba saatnya saya membahas secara lengkap anime ini yang pada artikel sebelumnya sempat saya bahas pada awalan episodenya tetapi pada artikel kali ini akan saya bahas secara lengkap, namun sebelum kalian membaca pembahasan ini lebih baiknya membaca pembahasan saya sebelumnya karena artikel kali mungkin menjadi lanjutan artikel sebelumnya. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita


©KLabGames, Kadokawa/ Anime Lapis Re:Lights

Setelah menonton anime Lapis Re:LiGHTs, hanya satu hal yang bisa menggambarkan cerita secara keseluruhan yaitu “Tidak Ada Kesalahan”. Pembuatan cerita serta penyajian cerita pada serial ini benar-benar bagus sehingga saya tidak merasakan ada kesalahan pada ceritanya, hal yang membuat ini terjadi mungkin karena ceritanya yang ringan untuk di tonton serta topik yang disediakan sudah saya pahami. Selain itu juga konflik pada setiap episodenya memiliki keterhubungan dengan konflik awal cerita, sehingga kita tidak merasa aneh dengan setiap episodenya karena menyambung satu sama lain.

Ketika menonton anime Lapis Re:LiGHTs, hal yang saya pikirkan mengenai ceritanya adalah tentang cerita yang tidak menjual sesuatu yang benar-benar dapat semua orang nikmati, serial ini tidak menjual kesulitan konflik atau pun hal-hal yang benar-benar membuat kita merasa perlu banget menonton serial ini, sehingga bagi saya pribadi berpikir bahwa serial ini hanya akan sangat dinikmati oleh kalian yang memang tertarik dengan Lapis Re:LiGHTs, atau setidaknya penonton yang menyukai genre musik, karena serial ini memang tidak memberikan sesuatu yang benar-benar menarik untuk semua orang.

Alasan saya berpikir seperti itu karena setiap episode pada serial ini lebih mengarah kepada cerita yang menyenangkan, kita tidak akan melihat sesuatu yang benar-benar menyedihkan karena dari segi penyediaan karakter mereka membuat sebuah karakter yang memang kuat ketika menghadapi sebuah konflik, selain itu juga penyediaan konfliknya itu bukanlah konflik yang benar-benar berat hanyalah sebuah konflik yang membuat cerita serta karakter lebih berkembang.

Namun meski ceritanya seperti itu, ini merupakan cerita yang benar-benar tidak ada kesalahan bahkan saya ingin mengatakan bahwa cerita ini adalah cerita yang sempurna. Cerita ini memang tidak menjual sesuatu yang dapat semua orang nikmati, tetapi bagi orang yang tertarik dengan Lapis Re:LiGHTs atau seorang yang menyukai genre musik maka akan sangat menyukainya. Jujur tidak ada kekecewaan bagi saya ketika menonton serial ini dari awal hingga tamat, karena saya merasa semua hal yang saya pertanyakan terjawab dan tidak menimbulkan keanehan.

Karakter


©KLabGames, Kadokawa/ Anime Lapis Re:Lights

Berbicara soal karakter terutama karakter utama sebenarnya karakternya menarik dan bagus meski terkesan terlalu lemah untuk saya lihat, mungkin karena konflik yang disediakan pada karakter utama ini terhitung ringan dan penyelesaiannya pun tidak terlalu dibuat dramatis sehingga karakter utama terlihat terasa lemah untuk sebuah cerita. Sebenarnya berbicara soal karakter yang paling menarik dari karakter di serial ini adalah tentang karakter dari masing-masing Unit Idol yang disediakan, karena mungkin Unit Idol merupakan daya tarik utama pada serial ini.

Pada Lapis Re:LiGHTs tersedia tujuh unit idol yaitu, LiGHTs, Supernova, IV KLORE, Sugar Pockets, Sadistic Candy, Konohana Wa Otome, dan Ray. Sebenarnya hanya enam unit yang menurut saya penting dan satu unit Ray itu terhitung lebih ke pelengkap cerita, berbagai unit idol ini muncul dengan berbagai macam konsep serta genre yang menurut saya menarik, dan lagu-lagunya sendiri benar-benar bagus serta mencerminkan konsep yang mereka pakai.

Ketika menontonnya hingga tamat saya berpikir serial ini lebih ingin menampilkan persona dari setiap member yang ada dari masing-masing Unit Idol karena disini kita tidak terfokus akan cerita dari karakter utama saja, hal ini bagi saya sendiri bisa terasa bagus karena kita bisa melihat hal-hal yang menarik dari setiap karakter yang ada, tetapi kurangnya yaitu karakter utama serial ini jadi terasa lemah di cerita karena fokus cerita tidak melulu soal karakter utama ini.

Musik dan Ending


©KLabGames, Kadokawa/ Anime Lapis Re:Lights

Musik yang disediakan pada serial ini benar-benar saya suka, lagu-lagunya mudah untuk dinikmati dan genre dari setiap unit idol juga berbeda-beda sehingga menambah keberagaman lagu yang disediakan, dan itu hal yang bagus untuk saya tonton karena tidak membosankan serta membuat kita yang berbeda-beda kesukaan jenis musik bisa menikmati serial ini karena memiliki berbagai genre.

Lalu untuk ending, bagian ini sebenarnya salah satu bagian yang membuat saya berpikir bahwa serial ini tidak hanya berfokus pada tokoh utama karena saat ending serial ini mampu memperlihatkan bahwa semua karakter menjadi tokoh utama pada serial ini dan untuk bagian ini sendiri entah mengapa cukup terasa memuaskan, namun kurang untuk sebuah ending.

Saya berpikir bahwa semua hal telah terjawab dan semua masalah pun telah saya anggap selesai, ending seperti ini benar-benar bagus namun terasa kurang karena seakan tidak ada sebuah plot twist atau sesuatu yang membuat kita berpikir bahwa serial ini mungkin akan ada musim keduanya. Saya berpikir jikalau serial ini bisa sangat menarik dan penggemar ingin adanya musim kedua, maka ceritanya akan sangat membingungkan atau mungkin berbeda jauh karena cerita saat ini telah dianggap selesai, dan jika tetap dipaksakan yah akan rusak banget kayaknya.

Kesimpulan

Lapis Re:LiGHTs merupakan serial yang menarik karena bisa memadukan latar fantasi dengan sebuah cerita idol, penyajian cerita yang disajikan bagi saya sendiri menjadi nilai yang membuat anime bagus untuk di tonton karena seakan tidak ada hal yang dirasa kurang dari menikmati cerita pada serial ini. namun meskipun begitu serial ini tidak bisa mencangkup penonton secara luas dan hanya penonton yang memang tertarik dengan serial ini saja yang dapat benar-benar menikmati serial ini.

Serial ini memiliki fokus akan berbagai karakter, kita mungkin selalu melihat karakter utama ada pada setiap episode, namun peran karakter utama tidak benar-benar kuat karena karakter utama disini tidak selalu berperan menjadi seorang yang penting. Hal yang mungkin ingin difokuskan dari karakter ini mungkin soal persona dari masing-masing member yang berada pada Unit Idol atau Unit Idol itu sendiri.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Lengkap Anime Lapis Re:LiGHTs, Serial Dengan Pembuatan Cerita Yang Bagus"

Berlangganan via Email