Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Lengkap Anime Majo no Tabitabi, Serial Dengan Topik Yang Berat, Namun Memberikan Banyak Pesan...


©Jougi Shiraishi/SB Creative/ Majo no Tabitabi

Hallo!!! Salam Hangat untuk kalian semua semoga sehat selalu dan bagi yang sakit semoga cepat sembuh yah...

Beberapa waktu lalu atau mungkin telah beberapa minggu berlalu, ketika saya menulis pada artikel, “Bahas Awalan Anime Majo no Tabitabi, Sebuah Anime Yang Bagus Untuk Menjadi Tontonan Sebelum Tidur...” bahwa saya akan membahas secara lengkap anime “Majo no Tabitabi. Tidak terasa anime tersebut telah sampai pada episode terakhirnya, dan tiba saatnya saya membahas secara lengkap anime ini yang pada artikel sebelumnya hanya sempat saya bahas pada awalan episodenya saja. Namun, sebelum kalian membaca pembahasa ini, lebih baiknya kalian membaca pembahasan saya sebelumnya terlebih dahulu, karena artikel kali ini akan menjadi lanjutan artikel sebelumnya. Mungkin, tanpa banya basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita


©Jougi Shiraishi/SB Creative/ Majo no Tabitabi

Pada artikel sebelumnya saya menulis bahwa anime Majo no Tabitabi memiliki cerita yang menenangkan sekaligus menyenangkan, tetapi siapa yang menyangka di episode selanjutnya setelah saya baru saja membahasnya, serial ini langsung mematahkan pendapat saya dengan memperlihatkan lanjutan episode yang mulai memperlihatkan topik-topik yang kelam, dan cukup membuat pusing kepala saya ketika menontonnya. Namun, bagi saya sendiri serial ini masihlah serial yang menenangkan sekaligus menyenangkan, mungkin ada beberapa topik yang kelam dan tidak menyenangkan untuk ditonton, tetapi secara keseluruhan cerita pada serial ini masihlah cerita yang menenangkan sekaligus menyenangkan untuk ditonton.

Hal yang membuat saya menganggap bahwa serial ini menenangkan dan menyenangkan, karena saya sedikit merasakan bahwa pembawaaan cerita pada setiap episode ini sebenarnya dibuat dengan dua hal itu, selain itu juga dengan prolog awal yang khas di setiap awalan episodenya dan penyatuan narasi dengan adegan, membuat saya berpikir bahwa memang serial ini sebenarnya ingin menyediakan cerita yang menenangkan dan menyenangkan, hanya saja tidak semua cerita yang menenangkan dan menyenangkan muncul dari topik yang menyenangkan juga, karena itu akan sangat membosankan, sehingga munculah topik-topik yang cukup kelam.

Mungkin hal yang paling ingin saya bahas dari cerita pada anime ini secara keseluruhan, adalah tentang cara serial ini menyelesaikan topik masalah yang ada. Menurut saya, serial ini ingin memperlihatkan kepada kita bahwa masalah yang ada di anime ini bukanlah masalah milik tokoh utama, tokoh utama hanya berperan sebagai sudut pandang ceritanya, sehingga tokoh yang memiliki masalahlah yang harus menyelesaikan masalah itu sendiri. Hal ini sendiri, seakan memberitahu kepada kita bahwa jika kita memiliki masalah, maka orang yang harus berperan paling banyak adalah diri kita sendiri, dan orang lain hanya bisa sedikit membantu, atau mungkin hanya melihat saja.

Ketika membaca komentar orang-orang mengenai anime ini, saya sedikit setuju bahwa tokoh utama tidak memiliki rasa untuk menolong orang yang ia temui, tetapi setelah saya pikir-pikir meski tokoh utama membantupun itu belum tentu menghasilkan sesuatu yang baik. serial ini pada dasarnya, ingin memperlihatkan kepada kita bahwa tidak ada keputusan yang benar-benar baik, semua hal memiliki dampak dan pada dasarnya jika kita menghindari satu tragedi, maka kita akan memunculkan tragedi yang lain, sehingga menurut saya memang peran tokoh utama yang disajikan telah sangat tepat.

Karakter


©Jougi Shiraishi/SB Creative/ Majo no Tabitabi

Pada bagian ini sendiri, mungkin saya hanya ingin membahas soal perkembangan karakter Elaine yang menurut saya memiliki perkembangan yang bagus, dan sedikit pendapat saya mengenai karakter Elaine yang sebenarnya bukan karakter yang buruk.

Ketika menonton serial ini sebenarnya saya berpikir tentang perkembangan karakter seperti apa yang ingin disediakan, dan ketika menonton secara keseluruhan, saya berpikir bahwa perkembangan karakter yang ingin serial ini sajikan adalah soal perkembangan perasaan Elaine yang perlahan-lahan mulai kita rasakan. Ketika menonton serial ini, kita selalu bertanya mengapa karakter utama kita tidak memiliki perasaan, dan siapa yang menyangka bahwa hal itu dijawab dengan disediakannya perkembangan karakter Elaine, yang harusnya menjawab pertanyaan kita. Hal ini sendiri menurut saya bagus, dan cukup unik jika dipikir-pikir karena siapa yang akan menyangka bahwa perkembangan karakternya akan disediakan untuk menjawab pertanyaan yang selalu kita pikirkan ketika menonton serial ini.

Dari perkembangan karakternya sendiri, sedikit memunculkan pendapat yang membuat saya berpikir bahwa, Elaine sebenarnya memahami permasalahan serta perasaan orang yang ia temui, tetapi ia selalu menahan dan berusaha menutupi kedua hal itu. Hal itu sendiri mungkin ada untuk melindungi dirinya sendiri, karena sempat kita tahu pada episode 9, dimana di episode tersebut kita diperlihatkan bagaimana reaksinya ketika melihat sebuah tragedi milik orang yang ia temui. Selain itu, di akhir episodenya sendiri sebenarnya kita diperlihatkan bagaimana perasaan Elaine yang sebenarnya, sehingga bagi saya pribadi karakter Elaine bukanlah karakter yang buruk.

Ending


©Jougi Shiraishi/SB Creative/ Majo no Tabitabi

Serial ini berakhir di episode 12, dan di episode tersebut awalnya saya berpikir tentang mengapa disediakan topik yang aneh, hingga membuat saya berpikir bahwa topik ini merupakan topik yang tidak penting untuk saya tonton, tetapi perlahan-lahan ketika saya tonton alurnya hingga pertengahan episode ternyata ini ending yang tidak buruk, dan bahkan salah satu yang menarik untuk ditonton.

Pertanyaan yang kita tanyakan tentang sikap Elaine, harusnya dapat terjawab dengan jelas pada episode ini, selain itu juga cerita yang menenangkan serta menyenangkan dapat serial ini terus bawakan hingga akhir episode. Di akhir episodenya, sendiri kita disajikan sebuah scene yang sedikit memberi kita harapan bahwa serial ini mungkin akan ada cerita lanjutan, dan mungkin kisah kali ini tidak terpaku dari buku Kisah Petualangan Nike, sehingga seharusnya dapat lebih menarik atau mungkin kelam hehe.

Kesimpulan

Majo no Tabitabi, merupakan serial yang rekomen untuk kalian tonton, dan menurut saya, kalian akan mendapatkan banyak pesan dari setiap episode yang disajikan. Ada banyak hal yang menyenangkan dan menyedihkan dari serial ini, tetapi rasanya siapapun yang menonton serial ini hingga episode terakhir akan mendapatkan sebuah kepuasan yang rasanya sulit untuk dijelaskan.

Ketika menonton serial ini, sebenarnya topik masalah dan pesannya yang dihasilkan dari topik tersebut yang membuat saya suka serial ini. Pada artikel sebelumnya saya sempat menulis bahwa serial ini dapat menjadi salah satu tontonan sebelum tidur, dan sepertinya itu salah satu kesalahan karena jika menonton serial ini sebelum tidur, malah akan membuat kita sulit untuk tidur karena akan memikirkan banyak hal hehe.

Saya berpikir, setiap pembahasan yang saya lakukan terkadang banyak yang salah dan memang tidak sesuai dengan faktanya, tetapi saya harap kalian dapat memakluminya karena pembahasan yang saya tulis ini berasal dari pemikiran saya ketika menonton sebuah serial, sehingga hal yang wajar jika memang terkadang pemikiran saya salah karena saya bukanlah orang yang benar-benar pintar dan saya juga tidak memiliki kekuatan menebak masa depan hehe. Ohiyaa, bagi kalian yang mungkin berbeda pendapat dengan saya, bisa banget menulis pendapat kalian di kolom komentar karena saya yakin itu akan menjadi salah satu pelengkap pembahasan saya. (selain itu, saya seorang yang selalu senang membaca komentar hehe)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Lengkap Anime Majo no Tabitabi, Serial Dengan Topik Yang Berat, Namun Memberikan Banyak Pesan..."

Berlangganan via Email