Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Lengkap Anime Senyoku no Sigrdrifa [Sigururi], Sebuah Anime Dengan Jalan Cerita Yang Penuh Perhitungan


©Senyoku no Sigrdrifa/ 909th Maintenance Supply Company

Hallo!!! Salam Hangat untuk kalian semua semoga sehat selalu dan bagi yang sakit semoga cepat sembuh yah...

Beberapa waktu lalu atau mungkin telah beberapa minggu berlalu, ketika saya menulis pada artikel, “Bahas Senyoku no Sigrdrifa [Sigururi], Sebuah Anime Yang Menarik dan Sulit Ditebak...” bahwa saya akan membahas secara lengkap anime “Senyoku no Sigrdrifa”. Tidak terasa anime tersebut telah sampai pada episode terakhirnya, dan tiba saatnya saya membahas secara lengkap anime ini yang pada artikel sebelumnya hanya sempat saya bahas hingga episode kelimanya saja. Namun, sebelum kalian membaca pembahasa ini, lebih baiknya kalian membaca pembahasan saya sebelumnya terlebih dahulu, karena artikel kali ini akan menjadi lanjutan artikel sebelumnya. Mungkin, tanpa banya basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita


©Senyoku no Sigrdrifa/ 909th Maintenance Supply Company

Senyoku no Sigrdrifa merupakan anime yang menarik serta unik untuk ditonton, rasanya hingga episode terakhirnya rilis, serial ini masihlah sulit untuk ditebak jalan ceritanya, dan membuat saya sebagai penonton merasakan banyak kejutan di setiap episodenya. Ketika menonton seluruh cerita yang disajikan, saya merasa bahwa cerita yang disajikan memanglah cerita yang baru dan rasanya sangat memuaskan untuk menonton serial ini hingga episode terakhirnya.

Cerita yang disajikan di serial ini, dari awal hingga akhir sangatlah bagus, dan terlihat penuh perhitungan. Di artikel sebelumnya saya telah menonton anime ini hingga episode kelima, dimana episode tersebut merupakan pengenalan mengenai konflik utama yang ingin serial ini sajikan, dan di episode setelahnya disajikan topik-topik yang tersusun untuk dapat menyelesaikan konflik tersebut. Menurut saya, pengenalan konflik utama di episode kelima tersebut merupakan keputusan paling tepat, dimana setelahnya saya bisa menikmati cerita yang kompleks selama tujuh episode dan hal ini rasanya sudah jarang disediakan oleh anime-anime baru musim ini, dimana rata-rata anime baru saat ini menyajikan konflik utama di episode 8-10, dan rasanya kurang memuaskan untuk saya tonton.

Anime ini sendiri sepertinya memang ingin memberikan cerita yang memuaskan dan rasanya tidak begitu berpikir ingin menyediakan musim lanjutan, sehingga mereka memaksimalkan potensi ceritanya hingga episode terakhirnya. Namun selain itu juga, cerita yang disediakan memanglah cerita yang rasanya sulit untuk dikembangkan, dan jika dikembangkan pun akan merusak nilai dari ceritanya, sehingga keputusan terbaik adalah menyelesaikannya secara maksimal, tetapi menurut saya serial ini masih bisa menyediakan musim lanjutan dan rasanya cerita seperti ini bisa berganti cerita dengan mudahnya.

Saat menonton serial ini secara keseluruhan terdapat hal yang mungkin paling mengagumkan dari cerita pada serial ini, seperti tentang pembangunan suasana serta adegan yang dapat menyentuh perasaan penonton. Serial ini dapat menyediakan pembangunan suasana dan adegan yang bisa mencampur-adukan perasaan saya ketika menontonnya, ada saat dimana serial ini bisa menyediakan sebuah komedi serta cerita ringan yang menyenangkan saat ditonton, tetapi ada juga saat dimana ceritanya membuat perasaan saya sedih dan merasakan apa yang dirasakan karakternya.

Karakter


©Senyoku no Sigrdrifa/ 909th Maintenance Supply Company

Pada bagian karakter ini, sebenarnya ada hal yang cukup kurang menurut saya, seperti dalam hal penyediaan peran untuk Claudia, dimana Claudia saya rasa tidak memiliki peran besar dalam menyelesaikan sebuah masalah yang serial ini sediakan. Peran Claudia yang saya rasakan hanyalah menyelesaikan hal-hal yang vital, dan sebenarnya tidak begitu menarik untuk ditonton, sehingga membuat saya berpikir bahwa karakter Claudia yang seharusnya menjadi karakter paling utama malah terasa kurang, dan terlihat kalah saing dengan karakter utama lain.

Namun, meski begitu saya rasa itu bukanlah hal yang perlu dipermasalahkan, mengingat mau bagaimana pun Claudia merupakan karakter yang dapat menyediakan hal yang besar untuk cerita ini, dan karakter lainnya mungkin disediakan untuk menyelesaikan apa yang Claudia sediakan, sehingga terbentuklah pembagian peran yang terasa rata untuk semua karakter utama.

Selain itu terdapat hal yang menurut saya unik dari penyediaan karakter ini, dimana disediakannya banyak karakter yang menarik minat penonton, tetapi siapa yang menyangka bahwa penyediaan karakter-karakter tersebut akan digunakan untuk memperkuat pembentukan suasana, dimana karakter tersebut dikorbankan untuk membuat pembentukan suasana dan ceritanya menjadi sangat terasa. Saya merasa hal ini unik karena saya tidak pernah menyangka bahwa akan ada karakter yang mati di anime yang dipenuhi oleh karakter perempuan, tetapi anime ini menyediakan hal tersebut, dan penyediaannya pun cukup mengagumkan.

Ragnarok dan Episode Terakhir


©Senyoku no Sigrdrifa/ 909th Maintenance Supply Company

Bagi saya, Ragnarok merupakan perang yang menggambarkan sebuah tragedi, tetapi dari tragedi tersebut menghasilkan sebuah harapan dan lembaran kisah baru. Anime ini yang mengambil topik Ragnarok pun dapat menggambarkan hal itu dengan menyediakan kisah yang terasa tragis, dimana kita disajikan kematian banyak karakter dan hal-hal yang memberatkan para karakter utama, tetapi dari kisah yang seperti itu kemudian memunculkan sebuah harapan, sehingga menurut saya cerita pada serial ini telah sangat sesuai dengan topik yang mereka ambil.

Lalu untuk episode terakhirnya, cukup menyenangkan karena tidak ada karakter utama yang perlu dikorbankan, meskipun ada sedikit sedihnya karena karakter ikonik perlu berkorban di episode tersebut. Menurut saya, episode terakhir ini telah sangat bagus dan memuaskan untuk saya tonton, karena menyediakan adegan yang bagus dan rasanya ini sudah menampilkan ending yang memukau untuk saya tonton.

Kesimpulan

Senyoku no Sigrdrifa merupakan anime yang menarik dan rasanya tidak mengecewakan untuk saya tonton, mungkin jika dibandingkan dengan anime-anime yang terkenal di musim ini, terlihat bahwa anime ini biasa saja dan hanya bagus. Namun, bagi saya anime ini sudah memuaskan dan ceritanya pun memang dibuat dengan sangat bagus, dimana awalannya terlihat biasa saja dan terkesan sebuah cerita yang menyenangkan, tetapi setelah masuk kedalam alur utamanya saya mulai disajikan cerita yang benar-benar bagus, dan melampaui ekspektasi awal saya.

Di artikel sebelumnya saya bingung mencari hal yang menarik untuk dibahas, dan rasanya di pikiran saya hal yang menarik dari anime ini ada di ceritanya yang disusun dengan sangat baik, sehingga di artikel ini saya hanya terfokus pada ceritanya karena bagian itulah yang menurut saya paling menarik untuk dapat saya bahas. Sebenarnya, ketika saya menulis mengenai pembahasan lengkap anime ini, hingga saat ini saya masih terus berpikiran tentang hal apa yang bisa saya bahas dari serial ini, tapi di pikiran saya hanyalah tentang cerita dan mungkin jika ada hal yang masih kalian pertanyakan, atau hal yang mungkin ingin kalian ketahui mengenai suatu hal dari anime ini bisa banget kita diskusikan di kolom komentar, karena rasanya otak saya sudah cukup bingung ingin nulis apa lagi hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Lengkap Anime Senyoku no Sigrdrifa [Sigururi], Sebuah Anime Dengan Jalan Cerita Yang Penuh Perhitungan"

Berlangganan via Email