Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Lengkap Anime 2.43: Seiin Kōkō Danshi Volley-bu, Sebuah Anime Sports Yang Memang Fokus Pada Cerita...


©Yukako Kabei/ Shueisha, 2.43: Seiin Kōkō Danshi Volley-bu

Hallo!!! Salam Hangat untuk kalian semua semoga sehat selalu dan bagi yang sakit semoga cepat sembuh yah...

Beberapa waktu lalu atau mungkin telah beberapa minggu berlalu, ketika saya menulis pada artikel, “Bahas Awalan Anime 2.43: Seiin Kōkō Danshi Volley-bu, Sebuah Anime Yang Menarik Namun Kurang Menjanjikan...” bahwa saya akan membahas secara lengkap anime “2.43: Seiin Kōkō Danshi Volley-bu”. Tidak terasa anime tersebut telah sampai pada episode terakhirnya, dan tiba saatnya saya membahas secara lengkap anime ini yang pada artikel sebelumnya hanya sempat saya bahas pada awalan episodenya saja. Namun, sebelum kalian membaca pembahasa ini, lebih baiknya kalian membaca pembahasan saya sebelumnya terlebih dahulu, karena artikel kali ini akan menjadi lanjutan artikel sebelumnya. Mungkin, tanpa banya basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita


©Yukako Kabei/ Shueisha, 2.43: Seiin Kōkō Danshi Volley-bu

2.43: Seiin Kōkō Danshi Volley-bu, merupakan anime sport yang rasanya terus terfokus kepada ceritanya, dimana serial ini pada setiap episode memberikan plot cerita yang rasanya semakin menegangkan dan dapat dibahas dengan sangat baik, sehingga membuat saya yang menonton merasakan kualitas cerita yang memang bagus dari serial ini. Selain itu juga, serial ini sangat baik dalam menyederhanakan ceritanya, dan membuat penyederhanaan itu menjadi salah satu hal yang membuat ceritanya semakin bagus.

Serial ini membuang hal yang dirasa tidak penting serta tidak begitu berdampak besar kepada ceritanya, dan hanya menyajikan cerita yang memang dirasa menarik untuk saya tonton. Hal ini cukup membuat saya terkagum, karena biasanya penyederhanaan cerita akan membuat cerita menjadi kurang menarik untuk ditonton, tetapi pada kasus di serial ini malah membuat ceritanya semakin menarik untuk ditonton. Namun, hal ini rasanya hanya dapat terjadi pada serial yang memang memiliki cerita yang tidak kompleks, atau hanya memiliki satu inti masalah.

Secara keseluruhan, cerita yang disajikan dari awal hingga akhir cerita telah sangat baik, dimana awalnya kita diperkenalkan tentang tokoh utama serta masalah yang dihadapinya, lalu dari masalah tersebut diberikan salah satu penyelesaian yang ternyata membuat masalah tersebut menjadi lebih serius yang rasanya menjadi inti masalah dari serial ini, dan kemudian masalah tersebut dibahas secara jelas hingga akhir episode, sehingga membuat saya yang menonton rasanya puas dengan ceritanya.

Untuk akhir episode sendiri disediakan sesuatu yang mengejutkan untuk kita tonton, dan juga sebuah tujuan baru dari tokoh utama, yang seakan memberikan kita harapan bahwa mungkin saja akan ada lanjutan dari serial ini. Mengenai hal ini, sebenarnya saya sudah sangat puas dengan musim pertamanya ini, dan saya rasa tidak ada hal yang ingin saya ketahui dari kelanjutan ceritanya, tetapi jikalau serial ini mendapatkan musim lanjutan maka itu bisa menjadi salah satu hal yang menarik, dan saya hanya berharap bahwa musim selanjutnya bisa lebih mengejutkan untuk kita semua tonton.

Karakter


©Yukako Kabei/ Shueisha, 2.43: Seiin Kōkō Danshi Volley-bu

Serial ini menyajikan banyak karakter utama, tetapi cerita hanya terfokus kepada dua karakter utama saja. Hal ini terjadi, karena masalah yang disediakan dimunculkan dari dua karakter utama tersebut, sehingga ini merupakan hal yang wajar jikalau cerita hanya terfokus kepada dua karakter utama tersebut. Namun, karakter utama lainnya juga bukan berarti tidak penting, mereka ada untuk memperkuat masalah yang serial ini sediakan, sehingga karakter utama lainnya masih bisa kita anggap penting.

Untuk hal ini, saya rasa ini termasuk hal yang bagus, sebab biasanya serial yang memiliki banyak karakter utama akan memunculkan masalah dari setiap karakter utama tersebut, dan hal itu biasanya akan berdampak kepada inti cerita yang perlu dikurangi porsinya, sebab ada masalah dari karakter lain yang perlu dibahas terlebih dahulu. Serial ini rasanya ingin sekali terfokus kepada alur serta masalah utama yang ingin disajikan, sehingga ini adalah hal yang bagus.

Rasanya hal yang kurang atau mungkin tidak dijadikan fokus pada bagian karakter ini adalah soal hubungan yang terjalin diantara mereka rasanya kurang diperhatikan, sehingga disini kita kurang melihat kerja sama di dalam mereka, atau bahkan kita memang tidak melihatnya. Hal ini dapat menjadi kekurangan dalam anime sports, karena ini berdampak kepada drama yang anime ini sajikan di dalam pertandingannya, dan hal ini sendiri rasanya dapat kalian rasakan di dalam setiap pertandingan yang anime ini sajikan.

Sports


©Yukako Kabei/ Shueisha, 2.43: Seiin Kōkō Danshi Volley-bu

Serial ini pada dasarnya memiliki genre sports yang memang lemah untuk saya tonton, bahkan banyak bagian sports yang anime ini sederhanakan, dari pelatihan, perencanaan, bahkan pertandingan yang seharusnya dapat dijadikan daya dari tarik untuk penonton tidak disediakan dengan lengkap oleh anime ini. Hal ini bisa dikatakan sebagai kekurangan dari serial ini, karena hal-hal tersebut merupakan hal yang membuat serial seperti ini menarik untuk kita tonton, dan juga membuat sekelompok karakter tersebut bisa terlihat keunikannya.

Lalu, jika membahas soal genre sports maka tiga hal yang biasa saya perhatikan dari genre ini seperti kerja keras, tekad, dan sebuah tujuan sepertinya kurang bisa diperlihatkan dengan jelas oleh serial ini. Ketiga hal tersebut ada, tetapi kurang terasa jelas untuk saya tonton, hal ini mungkin terjadi karena hubungan diantara karakter atau tim tersebut masih kurang terlihat jelas, sehingga diantara mereka saya masih tidak bisa melihat sebuah kerja keras, tekad, atau bahkan tujuan.

Namun, meskipun serial ini memiliki genre sports yang lemah, serial ini masih menyajikan pertandingan yang menurut saya bagus, ada beberapa hal yang memang bagus dari genre sports yang serial ini tampilkan, seperti musuh yang mereka hadapi, animasi yang mereka tampilkan, dan juga efek yang sangat memukau untuk saya tonton.

Kesimpulan

2.43: Seiin Kōkō Danshi Volley-bu merupakan anime sports yang memiliki kekuatan utama di ceritanya, dan sedikit kelemahan di genre sports-nya. Namun, ini merupakan hal yang wajar, dan rasanya saya cukup terbiasa menemukan anime sports seperti ini, karena sepertinya anime sports perlu memilih salah satu antara cerita yang bagus atau genre sports yang bagus.

Sebenarnya sebuah anime sports bisa memiliki cerita serta genre sports yang bagus, tetapi mereka memerlukan episode yang banyak, dan rasanya hal ini juga sulit diadakan saat ini karena tidak banyak anime baru yang bisa tayang dengan episode yang banyak saat ini. Mungkin jika kita mengharapkan genre sports yang bagus dari serial ini, hal itu bisa saja terjadi di musim selanjutnya, karena pada musim itu anime ini masuk kejuaraan nasional serta bertemu dengan berbagai team yang berkualitas, dan untuk bisa mendapatkan musim lanjutannya maka kita hanya bisa memberikan respon yang positif kepada serial ini, atau mungkin doa.

Secara keseluruhan anime ini masihlah sangat menarik untuk saya tonton, dan saya rasa anime ini cukup bagus untuk dijadikan penutup pembahasan anime pada musim winter tahun ini. Dan yah semoga pembahasan saya selama satu musim ini dapat memberikan informasi serta menarik untuk kalian baca, sampai bertemu lagi di musim selanjutnya yang tinggal beberapa hari lagi hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Lengkap Anime 2.43: Seiin Kōkō Danshi Volley-bu, Sebuah Anime Sports Yang Memang Fokus Pada Cerita..."

Berlangganan via Email