Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Lengkap Anime Hortensia SAGA, Cerita Yang Menarik Namun Kurang Optimal...


©Hortensia SAGA Production Comitte

Hallo!!! Salam Hangat untuk kalian semua semoga sehat selalu dan bagi yang sakit semoga cepat sembuh yah...

Beberapa waktu lalu atau mungkin telah beberapa minggu berlalu, ketika saya menulis pada artikel, “Bahas Awalan Anime Hortensia SAGA, Sebuah Anime Yang Kompleks Tetapi Banyak Disederhanakan...” bahwa saya akan membahas secara lengkap anime “Hortensia SAGA”. Tidak terasa anime tersebut telah sampai pada episode terakhirnya, dan tiba saatnya saya membahas secara lengkap anime ini yang pada artikel sebelumnya hanya sempat saya bahas pada awalan episodenya saja. Namun, sebelum kalian membaca pembahasa ini, lebih baiknya kalian membaca pembahasan saya sebelumnya terlebih dahulu, karena artikel kali ini akan menjadi lanjutan artikel sebelumnya. Mungkin, tanpa banya basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita


©Hortensia SAGA Production Comitte

Hortensia SAGA, sebuah anime yang menarik serta memiliki cerita yang kompleks, tetapi seperti yang sempat saya tuliskan di artikel sebelumnya, dimana ceritanya itu masih cukup banyak disederhanakan, dan entah mengapa ini sedikit membuat saya kecewa ketika menontonnya, karena ada banyak hal yang unik serta penuh drama dapat serial ini sediakan, tetapi hal itu tidak bisa dibuat secara maksimal sebab adanya hal yang disederhanakan.

Namun, saya sangat memaklumi hal itu terjadi, karena penyebab utama dari penyederhanaan ceritanya itu adalah jumlah episode yang memang sedikit untuk sebuah cerita yang kompleks seperti anime ini. Selain itu juga, serial ini telah sangat memaksimalkan pembuatan ceritanya, dan tidak ada cerita yang sia-sia dari seluruh plot yang ada, sehingga saya merasa bahwa cerita yang ada saat ini telah dikerjakan dengan sangat baik.

Plot cerita yang dihadirkan pada setiap episodenya memiliki dampak pada konflik utama, dan disetiap episodenya ada keterkaitan dengan episode setelahnya, sehingga tidak ada plot yang disajikan dengan sia-sia. Kemudian, seluruh konflik yang dimunculkan pada setiap episode yang berkaitan dengan konflik utama pada serial ini pun dapat diselesaikan dengan sangat baik, sehingga cerita yang saya tonton hingga akhir episodenya sangat memuaskan.

Alur utama yang disajikan pada anime ini pun dimunculkan pada episode yang tepat, sehingga dapat dibahas dengan sangat baik, meskipun ada beberapa hal yang memang disederhanakan dan ini sebenarnya cukup mengganggu saya ketika menontonnya. Namun, itu merupakan hal yang memang harus diwajarkan, dan secara keseluruhan di alur utamanya hampir tidak ada yang terasa bermasalah selain dari hal-hal yang disederhanakan tersebut.

Akhiran cerita yang disajikan sendiri menjawab semua hal yang dipermasalahkan, dan membuat saya yang menonton memahami seluruh misteri yang hadir dari anime ini, kemudian penyajian plot-twist di akhiran cukup memberikan kesan yang mengejutkan. Bagi saya, akhiran cerita yang muncul dari serial ini telah berjalan dengan baik dan dapat menjawab semua masalah yang dimunculkan, sehingga ini bagus untuk ditonton.

Karakter


©Hortensia SAGA Production Comitte

Pada artikel sebelumnya kita sempat membahas soal pembagian peran yang terasa kurang adil diantara dua tokoh utama tersebut, dan rasanya setelah itu pembagian peran diantara kedua tokoh ini mulai seimbang. Bahkan, untuk karakter Maurice yang awalnya terlihat kurang menjadi sangat berperan pada pertengahan hingga akhir cerita, sehingga untuk pembagian peran ini rasanya sudah tidak dipermasalahkan lagi hehe.

Lalu perkembangan karakter, untuk hal ini sebenarnya yang dikembangkan itu perilaku karakternya, sedangkan untuk kemampuannya tidak begitu terlihat perkembangannya. Terkait hal ini, sebenarnya ada cukup penyederhaan serta sesuai dengan apa yang saya pikirkan di artikel sebelumnya, dan untuk hal ini sepertinya sulit sih dikomentari, karena rasanya telah sesusai yang saya pikirkan di artikel sebelumnya.

Pada bagian karakter ini yang menurut saya menarik adalah penjelasan terhadap semua sikap karakter yang dihadirkan, dan kita akhirnya menyadari motif dari para karakter antagonis yang ternyata memiliki motif yang normatif, sehingga memberikan cukup banyak hal-hal yang tidak terduga untuk saya tonton, bahkan ini bisa menjadi sebuah pesan sederhana untuk kita bahwa sebenarnya baik-buruk itu tergatung pada perspektif serta seberapa tahunya kita akan karakter tersebut, karena ternyata karakter yang jahat itu tidak murni seorang penjahat.

Inti Masalah dan Pesan


©Hortensia SAGA Production Comitte

Ketika menonton anime ini secara keseluruhan, saya berpikir ternyata akar masalah dari semua ini adalah hal yang sebenarnya tidak terlalu besar. Terkait inti masalah tersebut entah mengapa saya memikirkan satu hal yang rasanya dapat dijadikan sebuah pesan, dimana saya berpikir bahwa kita rasanya tidak bisa menciptakan sebuah kebahagiaan tanpa adanya penderitaan, yang bisa kita lakukan adalah berdamai dengan penderitaan agar menciptakan kebahagiaan.

Inti masalah dari serial ini adalah seseorang yang ingin menggunakan pusaka suci untuk bisa mengembalikan kebahagiaannya agar dia tidak menderita, tetapi siapa yang menyangka bahwa hal itu menciptakan sebuah bencana yang menewaskannya, bahkan membuat seluruh orang terkena bencananya. Sedangkan di sisi lain, ada seorang tokoh yang kehilangan orang yang dianggap penting serta mengalami penderitaan yang sama, tetapi dia berusaha berdamai dengan hal itu, dan beberapa waktu kemudian mendapatkan kebahagiaannya.

Pada akhirnya jikalau kita mengalami sesuatu yang menyedihkan, maka hal yang paling baik adalah berusaha menerimanya, dan mulai melangkah maju meninggalkan hal yang memang menyedihkan tersebut. Selain itu juga, sepertinya kita perlu menjadikan hal itu pembelajaran untuk dapat melakukan hal yang lebih baik lagi kedepannya.

Kesimpulan

Hortensia SAGA merupakan serial anime yang menarik dan sebenarnya memiliki plot cerita yang bagus dengan pembahasan yang bagus, hanya saja ada beberapa hal yang memang disederhakan oleh serial ini, sehingga tidak benar-benar memuaskan untuk saya tonton. Namun, alasan penyederhanaan itu sendiri sangat saya maklumi, dan rasanya hal itu tidak bisa saya jadikan kekurangan, karena itu bukan kesalahan dalam bagian produksinya.

Serial ini pada akhirannya memberikan plot-twist yang seakan memperlihatkan bahwa ceritanya ini belum selesai, dan saya pikir kelanjutannya mungkin dapat kita ketahui dalam versi game-nya, atau mungkin jikalau serial ini mendapat respon yang bagus maka mungkin saja akan ada musim lanjutannya.

Namun, secara keseluruhan saya pikir serial ini masih menarik serta bagus untuk ditonton, untuk hal yang disederhanakannya itu, saya pikir hal ini dapat dirasakan karena saya menonton sambil menganalisa animenya, sehingga hal ini dapat saya sadari. Namun, jikalau saya hanya menonton saja, rasanya hal itu tidak akan saya rasakan, karena saya dapat lebih menikmati ceritanya, sehingga bagian yang disederhanakannya itu bisa saya hiraukan.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Lengkap Anime Hortensia SAGA, Cerita Yang Menarik Namun Kurang Optimal..."

Berlangganan via Email