Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Lengkap Mashiro no Oto, Sebuah Anime Cukup Menyakitkan dan Masih Penuh Tanda Tanya..


©Marimo Ragawa, Kodansha/ Mashiro no Oto

Hallo… Salam Hangat untuk kalian semua semoga sehat selalu dan bagi yang sakit semoga cepat sembuh yah…

Beberapa waktu lalu atau mungkin telah beberapa minggu berlalu ketika saya menulis pada sebuah artikel “Bahas Awalan Mashiro no Oto, Sebuah Anime Menarik Dengan Tema Yang Terasa Unik...” bahwa saya akan membahas secara lengkap anime “Mashiro no Oto”. Tidak terasa anime tersebut telah sampai pada akhir episode musim ini dan sepertinya tiba saatnya saya membahas secara lengkap anime ini yang pada artikel sebelumnya sempat saya bahas pada awalan episodenya tetapi pada artikel kali ini akan saya bahas secara lengkap, namun sebelum kalian membaca pembahasan ini lebih baiknya membaca pembahasan saya sebelumnya karena artikel kali ini mungkin menjadi lanjutan artikel sebelumnya. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita

Mashiro no Oto merupakan serial anime yang mengesankan serta cukup membuat saya sakit hati ketika menontonnya, ada banyak perasaan yang disajikan pada serial ini yang disebabkan oleh penyediaan suasana yang bagus, entah dari cerita, musik, atau mungkin animasinya, sehingga menarik untuk ditonton. Namun, hal tersebut bisa terjadi karena serial ini dapat menyediakan topik cerita yang memang menarik, kemudian dapat dibahas menjadi sesuatu yang sangat bagus, bahkan sangat mengesankan untuk ditonton.

Sepertinya jika membahas bagian cerita, kita perlu sedikit membahas soal hal yang saya kritisi di pembahasan sebelumnya, dimana saya sempat mengatakan bahwa tema yang serial ini sajikan tidak membuat saya tertarik, karena serial ini sulit menjelaskan tentang apa yang sebenarnya ingin serial ini bawakan. Sebenarnya ketika menonton serial ini secara keseluruhan, saya berharap akan menyadari bahwa tema yang disajikan menarik, tetapi saya masih merasa bahwa tema yang disajikan tidaklah menarik, sebab serial ini terasa lemah dalam menjelaskan seberapa menariknya shamisen, dan sepertinya serial ini hanya mengandalkan perasaan penonton untuk bisa memahami seberapa menariknya tema tersebut.

Namun, saya pikir itu bukanlah hal yang dapat dipermasalahkan, sebab serial ini sepertinya tidak ingin begitu banyak mengutamakan hal tersebut, dan lebih terfokus kepada konflik yang ingin dibawakan, dimana konflik tersebut menurut saya menarik untuk ditonton, kemudian dikembangkan menjadi sesuatu yang mengejutkan, dan diakhiri dengan cukup tragis. Dari hal ini sendiri, sebenarnya dapat disimpulkan bahwa serial ini lebih ingin membuat banyak orang tertarik, kemudian mengharapkan akan adanya musim lanjutan, dan dari musim lanjutan tersebut mungkin akan menunjukan tema yang menarik dari serial ini.

Serial ini di versi aslinya yaitu manga telah memiliki cerita yang sangat panjang serta jauh dari adaptasi anime-nya, dan jika sebuah serial mendapatkan adaptasi anime maka terdapat dua kemungkinan yaitu, tersedianya anime dengan banyak musim, atau untuk mempromosikan manganya agar meningkatnya minat orang untuk membaca serta membeli manganya.  Di pikiran saya, serial ini sebenarnya hanya ada untuk mempromosikan manganya, tetapi jika melihat dari cerita yang disajikan, dari konflik serta perkembangan ceritanya menunjukan bahwa serial ini ingin ada musim lanjutan. Namun, menanggapi hal ini, semua tergatung kepada minat penonton serta kesediaan studio untuk melanjutkan adaptasi anime ini.

Karakter


©Marimo Ragawa, Kodansha/ Mashiro no Oto

Pada serial ini terdapat lima karakter utama, dan dari beberapa karakter tersebut telah diperlihatkan tentang masalah apa yang mereka hadapi, tetapi hal tersebut masih belum dapat dibahas, sebab jumlah episode yang mungkin kurang cukup serta masalah yang ada di setiap karakter sepertinya sangat kompleks untuk dibahas, sehingga meski dipaksa untuk dihadirkan hanya akan merusak, sebab akan banyak yang disederhanakan dan itu merupakan hal yang berbahaya untuk sebuah serial yang diadaptasi menjadi anime.

Sebenarnya dalam dua belas episode ini, kita hanya akan terfokus terhadap masalah yang dihadapi oleh Sawamura Setsu, dimana kita akan disajikan bagaimana hubungannya dengan orang disekitarnya yang membuat konflik utama yang disediakan di awal dapat terselesaikan, dan diakhiri dengan sebuah kejutan yang membuat konflik utama tersebut berkembang.

Di bagian karakter ini sendiri ada beberapa hal yang cukup perlu dikritisi, seperti soal penyediaan karakter serta kejutan yang dihadirkan dari karakter tersebut terasa membuat cerita menjadi sedikit aneh untuk saya tonton, sebab di saat satu episode sedang disajikan sebuah topik yang sejujurnya tidak terasa tepat untuk sediakan, dan membuat saya yang menonton merasa cukup aneh serta sulit mengatakan terkejut untuk hal tersebut.

Episode Terakhir


©Marimo Ragawa, Kodansha/ Mashiro no Oto

Bahas lengkap sepertinya tidak akan menarik jikalau saya tidak membahas soal episode terakhir serial ini, dimana saya diperlihatkan bahwa akhir kisah yang terjadi tidak menyenangkan, sehingga membuat saya yang menonton sedikit merasa patah hati akan apa yang serial ini sajikan, sebab saya sangat merasakan serta melihat perkembangan yang terjadi di tokoh utama hingga membuatnya mulai bisa menghadapi masalah-nya. Namun, orang yang seharusnya dapat membantunya malah merusak, dan membuatnya jadi bermasalah kembali.

Serial ini di akhir episodenya mengembangkan masalah awal yang membuat akhir episodenya menjadi cukup menyedihkan. Namun, hal ini termasuk yang tidak begitu bermasalah untuk saya tonton, karena masih ada banyak hal yang harus serial ini bahas serta selesaikan, sehingga akhir seperti ini mungkin cukup bisa memberikan harapan kepada para penonton bahwa serial ini akan ada musim lanjutannya, dan disitu mungkin akan diperlihatkan akhir yang menyenangkan.

Serial ini menyediakan masalah di setiap karakter utamanya, sehingga membuat cerita menjadi panjang untuk diikuti. Namun, di dua belas episode saat ini, cerita masih terfokus kepada masalah satu karakter utama saja, sedangkan untuk karakter utama lainnya baru diperkenalkan masalah yang mereka hadapi, jadi akhir yang seperti ini memang mungkin wajar untuk serial ini, bahkan dengan ending seperti ini membuat kita bisa berharap bahwa serial ini bisa mendapatkan musim lanjutan nantinya.

Akhir Kata

Mashiro no Oto adalah serial yang menarik dan menimbulkan banyak perasaan ketika menontonnya, sepertinya tidak ada orang yang bisa diam serta tidak merasakan apapun ketika menonton serial ini, karena serial ini merupakan serial yang sangat bagus dalam menyajikan suasana di dalamnya, sehingga membuat penonton dapat merasakan apa yang serial ini ingin sajikan. Namun, serial ini juga masih perlu mendapat sedikit kritikan, seperti tema yang ingin dibawakan masih kurang bisa dianggap menarik, tetapi ini bukanlah hal yang bisa dipermasalahkan, karena mungkin memang bukan fokus utama serial ini.

Secara keseluruhan saya sangat menikmati menonton serial ini, dan saya mengharapkan akan adanya musim lanjutan, sebab masih banyak hal yang penuh tanda tanya dari serial ini. Ketika membahas serial ini, sebenarnya saya tidak mencari tahu informasi kedepannya dari serial ini seperti apa, tetapi saya selalu mengharapkan sesuatu yang baik dari serial ini, karena ini termasuk serial yang menurut saya bagus.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Lengkap Mashiro no Oto, Sebuah Anime Cukup Menyakitkan dan Masih Penuh Tanda Tanya.."

Berlangganan via Email