Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Lengkap Anime Bokutachi no Remake, Sebuah Anime Yang Menyakitkan Penuh Makna...


©Nachi Kio/Kadokawa/ Bokutachi no Remake

Hallo… Salam Hangat untuk kalian semua semoga sehat selalu dan bagi yang sakit semoga cepat sembuh yah…

Beberapa waktu lalu atau mungkin telah beberapa minggu berlalu ketika saya menulis pada sebuah artikel “Bahas Episode Pertama Bokutachi no Remake, Sebuah Serial Yang Terlalu Menarik Dan Cukup Menekan Perasaan...” bahwa saya akan membahas secara lengkap anime “Bokutachi no Remake.”. tidak terasa Tidak terasa anime tersebut telah sampai pada akhir episode musim ini dan sepertinya tiba saatnya saya membahas secara lengkap anime ini yang pada artikel sebelumnya sempat saya bahas pada awalan episodenya tetapi pada artikel kali ini akan saya bahas secara lengkap, namun sebelum kalian membaca pembahasan ini lebih baiknya membaca pembahasan saya sebelumnya karena artikel kali ini mungkin menjadi lanjutan artikel sebelumnya. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita


Source: YouTube Ani-One Asia

Bokutachi no Remake merupakan serial yang secara keseluruhan menarik serta dapat menyajikan banyak perasaan ketika menontonnya. Saat menonton setiap episodenya, selalu ada hal yang entah mengapa membuat perasaan saya tersentuh dengan apa yang disajikan, hal ini mungkin terjadi karena saya memahami apa yang serial ini ingin angkat, sehingga setiap hal yang tersaji dapat saya rasakan perasaannya, bahkan pada bagian klimaks bisa membuat emosi saya sangat tidak stabil lalu menangis.

Episode pertama pada serial ini rasanya menjadi episode yang membuat seluruh alurnya berjalan dengan sangat baik, sebab pada episode tersebut disediakan masalah yang ingin serial ini angkat serta tujuan dari karakternya. Saya sebagai penonton tidak pernah menyangka bahwa apa yang tersaji di episode pertama tersebut ada untuk membuat saya paham dengan apa yang serial ini ingin angkat, sehingga membuat cerita setelahnya dapat saya nikmati dengan sangat baik.

Selain itu juga, topik cerita yang disediakan merupakan topik cerita yang sangat sederhana serta mudah untuk semua penoton mengerti, bahkan untuk penonton dengan usia remaja menuju dewasa akan lebih memahami topiknya ini, karena fase mereka memiliki keresahan yang sama dengan topik cerita yang disediakan. Topik ceritanya sendiri dibahas dengan sangat baik, dimana kita bisa melihat awalan masalah yang berkembang menjadi masalah inti, dan pada akhirnya diberikan solusi untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut, tetapi dari situ juga disediakan plot twist yang membuat cerita berkembang menjadi lebih menarik.

Dalam membahas topik cerita yang disediakan sendiri, serial ini mampu membangun suasana dengan sangat baik, ada banyak elemen yang serial ini sediakan yang saya sendiri tidak bisa menjelaskannya, sebab tidak paham dengan teknisnya. Namun, saya merasa suasananya terbentuk dengan sangat baik, sehingga membuat genre drama yang serial ini sajikan menjadi sangat kuat untuk seseorang tonton.

Karakter


©Nachi Kio/Kadokawa/ Bokutachi no Remake

Di artikel sebelumnya, pada episode pertama kita telah sempat membahas visual serta sifat dari masing-masing karakter yang ditampilkan dengan menarik. Episode setelahnya kita mulai diberitahu lebih banyak soal kelebihan dari para karakter utamanya, sekaligus dimulailah pembentukan hubungan diantara para karakternya yang dibangun bersamaan dengan masalah yang dimiliki oleh setiap karakter.

Pada serial ini, kita terpaku pada sudut pandang Kyouya, dimana disini pembentukan hubungan mulai terjadi ketika Kyouya dihadapkan di satu situasi bersama satu karakter utama, lalu disitu juga disediakan hal yang membuat karakter menceritakan masalah yang dia miliki, dan masalah tersebut kemudian diselesaikan bersama-sama. Serial ini, memperkenalkan serta menyediakan masalah dengan sangat pelan, dimana satu perkenalan akan disediakan satu masalah yang perlu diselesaikan terlebih dahulu, baru setelahnya masuk ke perkenalan lain.

Hal ini sendiri sebenarnya membuat masalah yang disajikan dapat dinikmati dengan sangat baik, sebab kita jadi terpaku atas masalah tersebut serta cara karakter menyelesaikan masalah tersebut. Hal seperti ini sendiri rasanya biasa disediakan di serial yang ingin terfokus kepada cerita yang kuat, dan mempunyai masalah yang menarik untuk dibahas dengan sangat dalam, karena akan menghasilkan drama serta berbagai hal yang bagus untuk ditonton.

Drama


©Nachi Kio/Kadokawa/ Bokutachi no Remake

Bagi saya pribadi, serial ini menyajikan drama yang menyakitkan, dimana kita disajikan berbagai alur yang terlihat menyenangkan serta terasa bahagia, tetapi siapa yang menyangka bahwa semuanya adalah kesalahan. Bagi saya, ini adalah hal yang sangat menyakitkan, bahkan membuat saya berpikir untuk berhenti menonton anime ini, karena hati saya tidak kuat menghadapi drama yang seperti ini.

Namun, mari melihat hal ini secara umum, dimana serial ini menyajikan drama yang sangat bagus, dari bagaimana serial ini menyediakan masalah, lalu membangun suasana dalam setiap adegannya, hingga kepada akhir dari masalah tersebut yang ternyata menghasilkan hal yang tidak terduga. Semua yang tersaji dibuat dengan sangat bagus, bahkan bisa dianggap sempurna untuk ditonton hingga akhir episodenya.

Sebenarnya saat menonton pertengahan episode, saya sempat sangat ragu dengan akhir episode yang serial ini sajikan, karena serial ini menyajikan inti masalah di sisa episode yang rasanya tidak mungkin bisa terbahas dengan baik. Namun, serial ini menyajikan pembahasan yang jauh dari yang saya pikirkan, bahkan bisa menyajikan akhiran yang dapat memuaskan untuk siapapun, dan drama yang tersaji di akhir juga dibuat dengan sangat luar biasa, sebab dapat mengobati rasa sakit dari kejutan saat inti masalah tersebut tersaji.

Akhir Kata

Bokutachi no Remake merupakan serial yang rekomen untuk kalian tonton, ada banyak hal yang menarik dari serial ini, dari cerita, kemudian karakter, hingga kepada drama yang disajikan memuaskan. Saat membahas serial ini, tidak banyak hal yang bisa dibahas selain soal cerita serta masalah yang ingin serial ini angkat, sebab dua hal tersebut menjadi hal yang saya nikmati saat menonton serial ini.

Masalah yang serial ini angkat sendiri menjadi hal yang paling saya rekomendasi untuk bisa kalian pahami, sebab masalah yang tersaji menghasilkan berbagai pesan yang menarik untuk kalian pelajari. Serial ini mengangkat masalah yang menurut saya penting, sebab hal ini sudah banyak dilupakan oleh banyak orang, dan saya harap hal ini bisa membuka mata banyak penonton akan apa yang serial ini sajikan. (btw, saya berpikir akan membahas pesan di sosmed instagram Wibu Gabut, sehingga kalian bisa membacanya di sosmed kami hehe)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Lengkap Anime Bokutachi no Remake, Sebuah Anime Yang Menyakitkan Penuh Makna..."