Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Lengkap Anime Tantei wa Mou, Shindeiru. Serial Yang Menarik Dengan Topik Cerita Yang Dalam...

Hallo… Salam Hangat untuk kalian semua semoga sehat selalu dan bagi yang sakit semoga cepat sembuh yah…

Beberapa waktu lalu atau mungkin telah beberapa minggu berlalu ketika saya menulis pada sebuah artikel “Bahas Awalan Anime Tantei wa Mou, Shindeiru. Sebuah Anime Yang Terlalu Mengejutkan Untuk Ditonton..” bahwa saya akan membahas secara lengkap anime “Tantei wa Mou, Shindeiru.”. tidak terasa Tidak terasa anime tersebut telah sampai pada akhir episode musim ini dan sepertinya tiba saatnya saya membahas secara lengkap anime ini yang pada artikel sebelumnya sempat saya bahas pada awalan episodenya tetapi pada artikel kali ini akan saya bahas secara lengkap, namun sebelum kalian membaca pembahasan ini lebih baiknya membaca pembahasan saya sebelumnya karena artikel kali ini mungkin menjadi lanjutan artikel sebelumnya. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita


Source: Muse Indonesia (YouTube)

Tantei wa Mou, Shindeiru. Merupakan serial yang mengesankan untuk ditonton secara keseluruhan. Pada artikel sebelumnya, episode pertama di serial ini menyediakan keunikan karakter, lalu pembentukan hubungan, kemudian ada masalah utama, dan akhir yang sangat mengejutkan. Bagi saya, episode pertama tersebut sendiri rasanya menjadi jalan untuk episode selanjutnya menyediakan berbagai hal tersebut dengan lebih dalam lagi.

Serial ini pada musim pertamanya menyediakan berbagai topik yang ada di episode pertama, dimana serial ini menyediakan keunikan karakter yang lebih dalam, lalu pembentukan hubungan diantara karakter, kemudian ada penyediaan masalah utama yang lebih diperjelas lagi. Namun, untuk akhirannya bukan kejutan, tetapi lebih kepada hal yang mengesankan, sebab menjawab akhiran yang mengejutkan di episode pertama tersebut.

Bagi saya sendiri, ini adalah hal yang menarik untuk ditonton, karena serial ini menyediakan topik yang tidak kemana-mana, dan memang terfokus kepada hal yang disediakan di episode pertama sebagai hal yang ingin serial ini angkat. Selain itu juga, apa yang tersaji dibahas dengan sangat baik, terutama jika kita membahas soal pembentukan hubungan yang serial ini sediakan untuk para karakternya, dan juga soal masalah apa yang ingin serial ini angkat nantinya.

Menurut saya dengan cerita di musim ini yang lebih terfokus kepada topik cerita yang cangkupannya kecil seperti ini, rasanya akan membuat cerita di musim selanjutnya lebih menarik untuk kita tonton, sebab serial ini akan menyediakan hal yang lebih luas cangkupannya, dan rasanya akan menyediakan berbagai topik yang mungkin lebih menarik untuk kita saksikan. Di musim selanjutnya harusnya cerita akan lebih terfokus kepada masalah utama yang serial ini sediakan, karena masalah tersebut telah dijelaskan di musim ini, sehingga di musim selanjutnya kita bisa melihat bagaimana cara para karakter menyelesaikan masalah tersebut.

Karakter

Pada episode pertama kita membahas soal penyediaan karakter dari visual serta sikap yang rasanya akan mudah diterima oleh banyak penonton, dan soal pembentukan hubungan diantara karakter yang dibuat dengan sangat baik, sehingga menghasilkan kesan yang romantis. Untuk kelanjutannya, sebenarnya masih sama, dimana serial ini menyediakan lebih banyak karakter penting yang memiliki visual serta sikap yang menarik, kemudian tersedianya pembentukan hubungan yang semakin erat diantara para karakter.

Untuk bagian ini, sebenarnya kita hanya bisa terfokus kepada dua hal tersebut, sebab serial ini menjadikan visual serta sikap sebagai salah satu daya tarik di serial ini, dimana ada karakter yang idol, kemudian ada yang kelewatan bodoh, dan ada juga karakter loli. Sedangkan untuk pembentukan hubungannya, kita bisa melihat tentang bagaimana pertemuan mereka yang terlahir dari sebuah kasus yang juga memperlihatkan latar belakang dari karakter tersebut, dan hal itu dihubungkan dengan kesamaan kisah diantaranya yang membuat mereka pada akhirnya berhubungan dengan baik.

Pembentukan hubungan yang terjalin juga bisa dikatakan dibuat dengan sangat baik, hal ini berbeda dengan episode pertama yang hanya terpaku kepada detail kecil yang bisa saja sulit untuk orang pahami, tetapi untuk episode setelahnya pembentukan hubungan dibuat dalam beberapa episode, sehingga disini kita bisa melihat pembentukan yang lebih menarik dari para karakternya. Selain itu juga, pembentukan yang tidak terasa di episode pertama diperkuat di episode lanjutannya, sehingga membuat pembentukan akan setiap karakter lebih erat.

Misteri

Seperti yang saya bahas di artikel sebelumnya, serial ini tidak menyajikan misteri sebagai hal yang utama, sebab akan memakan porsi drama serta romance yang serial ini ingin sediakan. Hal ini sebenarnya masih terus digunakan hingga saat ini, dimana misteri ada untuk menjadi jembatan kita sebagai penonton melihat drama serta romance yang serial ini sajikan, dan sejujurnya ini bukanlah hal yang bisa dipermasalahkan, sebab drama serta romance yang disediakan memang menarik, dan rasanya dapat menutupi kekurangan dari misteri yang disajikan.

Sebenarnya setelah menonton serial ini secara keseluruhan, saya sedikit merasa bahwa serial ini memiliki alur cerita yang sebenarnya terasa seperti genre misteri, dimana setiap topik yang disajikan ada untuk menjawab sebuah pertanyaan (misteri) yang ada di episode pertama soal kematian sang detektif. Mungkin jika membahas misteri yang disediakan pada satu topik maka kita akan merasa bahwa genre misteri yang disajikan lemah, tetapi jika membahas dalam satu alur utuh maka bisa merasa genre misterinya.

Namun, meski begitu serial ini bukanlah serial yang terfokus kepada misterinya, sehingga mau terasa ataupun tidak, bukanlah hal yang bisa dipermasalahkan. Selain itu juga, karena serial ini menyediakan drama serta romance, ditambah ada juga sedikit science fiction yang membuat hal ini bisa diwajari dengan catatan ketiga hal tersebut dapat menjadi penambah dari kurangnya misteri yang serial ini sajikan.

Akhir kata

Tantei wa Mou, Shindeiru. Merupakan serial yang menarik serta mengesankan untuk ditonton, saat membahas serial ini sebenarnya tidak ada hal yang bisa saya bahas, karena apa yang tersaji hampir seluruhnya telah sempat saya bahas di artikel sebelumnya, sehingga artikel ini hanya ada untuk memperkuat pembahasan saya sebelumnya.

Saat menonton serial ini, saya sangat menikmati apa yang tersaji hingga akhir episode, dan hal ini membuat saya berpikir apakah saya tidak fokus memperhatikan serial ini secara detail, sehingga tidak ada yang bisa saya bahas. Namun, jika ada yang memang tidak saya perhatikan, atau tidak saya bahas mungkin bisa kita diskusikan saja di kolom komentar, sebab kalian pasti menemukan hal yang tidak sempat saya bahas di artikel ini hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Lengkap Anime Tantei wa Mou, Shindeiru. Serial Yang Menarik Dengan Topik Cerita Yang Dalam..."