Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi Anime Tahun 2020 Yang Menarik Dan Berkesan Versi Wibu Gabut

Tahun 2020 menjadi tahun yang sebenarnya cukup menyedihkan untuk kita semua, dimana di tahun ini banyak sekali kejadian yang tidak terduga, dan berdampak kepada kehidupan kita yang mungkin berubah jauh dari biasanya. Di tahun ini juga, industri anime menjadi salah satu industri yang mungkin cukup terkena dampak besar, karena di tahun ini banyak sekali anime baru yang seharusnya direncanakan tayang jadi di tunda, sehingga di tahun ini sedikit anime yang bisa kita tonton.

Tetapi selain sedikit anime yang tayang di tahun ini, sebenarnya ada juga masalah lainnya, seperti tentang kualitas anime di tahun ini yang cukup tidak memuaskan untuk kita tonton, hal itu mungkin terjadi karena produksinya yang tidak bisa maksimal karena terhalang berbagai hal, sehingga cukup wajar jika di tahun ini menjadi tahun yang cukup sulit untuk menemukan anime yang memuaskan untuk kita tonton. Namun meski begitu, bukan berarti seluruh anime di tahun ini tidak memuaskan untuk ditonton, karena bagi saya masih ada anime yang entah mengapa memuaskan untuk saya tonton dan memberikan banyak kesan.

Pada artikel kali ini, saya akan menulis tentang anime-anime di tahun 2020 yang memuaskan dan memberikan banyak kesan ketika saya tonton, mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Eizouken ni wa Te o Dasu na


©Sumito ŌwaraShogakukanEizouken ni wa Te o Dasu na! production committe

Anime ini merupakan anime baru yang tayang pada 6 Januari 2020 (Winter), bercerita tentang Midori Asakusa yang ingin membuat anime, tetapi dia terlalu takut untuk memulainya. Secara kebetulan, dia bertemu Tsubame Mizusaki, seorang artis yang sedang naik daun dan diam-diam bermimpi menjadi seorang animator. Ditambah dengan sahabat Midori yaitu Sayaka Kanamori, ketiganya perlahan-lahan berusaha mewujudkan apa yang mereka inginkan.

Anime ini adalah anime yang mungkin memiliki visual yang terlihat aneh dan bagi kalian yang mungkin memandang anime hanya dari keindahan visualnya mungkin tidak menyukainya, tetapi anime ini memiliki kualitas animasi yang bagus, dimana mereka menyajikan sebuah detail-detail yang mungkin akan memukau jika kalian memahaminya. Selain itu juga, anime ini merupakan anime yang sangat memberi kesan ketika saya tonton, karena anime ini memberitahu saya banyak hal tentang animasi dan entah mengapa setelah menonton anime ini saya jadi lebih menghargai sebuah anime, sehingga rasanya saya belajar banyak hal hanya dengan menonton anime ini. Namun, sebenarnya jika kalian tidak menyukai anime ini karena visualnya yang aneh, maka kalian dapat melihat live-actionnya karena live-actionnya diperankan oleh idol yang cantik-cantik, selain itu juga ceritanya tidak jauh berbeda dengan animenya. (meskipun saya lebih menyarankan untuk menonton anime atau bahkan membaca manga-nya, karena detail yang disaikan berbeda, tapi terserah sih hehe)

Kalian dapat membaca pembahasannya disini: Bahas Lengkap Anime Eizouken ni wa Te o Dasu na! Anime Yang Memberikan Kesan Yang Membekas Dari Animasinya..

Somali to Mori no Kamisama


©Yako GureishiTokuma Shoten’sSomali to Mori no Kamisama production committe

Anime ini merupakan anime baru yang tayang pada 9 Januari 2020 (Winter), yang bercerita tentang dunia yang telah dikuasai oleh Roh, Goblin, dan segala macam makhluk aneh, dimana manusia diburu hingga pada titik kepunahannya. Suatu hari, seorang golem yang selalu diam di hutan bertemu dengan seorang gadis manusia, yang kemudian membuatnya memutuskan untuk menolongnya untuk menemukan ras-nya kembali. Ini adalah perjalanan mereka dan tentang ikatan yang terjalin antara ayah dan anak perempuannya.

Anime ini merupakan anime yang terfokus kepada cerita tentang bagaimana kita bisa melihat penggambaran tentang ikatan yang terjalin antara ayah dan anaknya, dimana sang ayah yang tidak memiliki perasaan, tetapi dapat sangat perduli dengan anaknya. Bagi saya, ini merupakan anime yang memiliki cerita yang sangat indah serta menyediakan banyak pesan moral yang perlu kita pelajari, ketika menonton anime ini saya merasakan banyak hal yang menarik dan sangat memuaskan untuk menontonnya. Selain itu juga, anime ini sangat berkesan karena dengan menonton anime ini saya setidaknya dapat memahami bahwa perbedaan itu ada untuk membuat kita saling memahami, dan bukan saling membenci.

Kalian dapat membaca pembahasannya disini: Bahas Lengkap Somali to Mori no Kamisama, Anime Fantasi Yang Memiliki Cerita Yang Kuat

Arte


Copyright ©Kei Ohkubo/ Tokuma Shoten’s Seinen Manga, Arte production committe

Anime ini merupakan anime baru yang tayang pada 4 April 2020 (Spring), bercerita di abad ke-15 di sebuah kota di Italia, seorang gadis di era renaisans yang memiliki ambisi menjadi seniman. Di suatu sudut kecil di kota yang luas, gadis yang lugu itu memulai perjalanannya, ia bermimpi menjadi seniman yang merupakan pilihan karir untuk para lelaki, sehingga ia menghadapi diskriminasi yang kuat. Namun terlepas dari itu, Arte bertahan dengan kerja keras dan sikap positifnya.

Anime ini adalah anime yang memberitahu kita akan gambaran tentang kesetaraan gender yang digambarkan dengan latar waktu yang memang sangat khas serta tema yang sangat pas. Bagi saya, cerita yang disajikan itu menarik dan memuaskan untuk saya tonton, karena memang ceritanya yang ringan meskipun memiliki topik yang sebenarnya berat, sehingga kita dapat lebih mudah memahami inti pesan yang ingin anime ini sajikan.

Kalian dapat membaca pembahasannya disini: Bahas Lengkap Anime Arte, Sebuah Anime Yang Memiliki Cerita Menarik Dengan Banyaknya Pesan Untuk Semua Penonton

Kakushigoto


©Kōji Kumeta/Kodansha, Kakushigoto production committe

Anime ini merupakan anime baru yang tayang pada 2 April 2020 (Spring), bercerita tentang Kakushi Goto yang tidak ingin putrinya yaitu Hime Goto, mengetahui perkerjaannya adalah seorang Mangaka. Ini menceritakan tentang bagaimana Kakushi Goto sebagai Mangaka yang menggambar manga yang agak vulgar berusaha mencoba menyembunyikan pekerjaannya demi putrinya.

Ini merupakan anime comedy-slice of life yang memiliki konsep cerita yang baru dan rasanya ini salah satu anime yang sangat menarik untuk saya tonton di musim Spring 2020, tetapi selain soal itu anime ini juga dapat menyediakan pesan yang siapa yang menyangka akan sangat mengesankan untuk ditonton di setiap episodenya. Ketika menonton anime ini, setidaknya saya memperlajari bahwa setiap orang memiliki sebuah rahasia dan kita sebagai manusia perlu memaklumi hal itu.

Kalian dapat membaca pembahasannya disini: Bahas Episode Pertama Anime Kakushigoto, Sebuah Anime Yang Lucu Dan Memberikan Cukup Banyak Kesan...

Deca-Dence


©DECA-DENCE PROJECT

Anime ini adalah anime baru yang tayang pada 8 Juli 2020 (Summer), bercerita tentang makhluk misterius bernama Gadoll yang membuat manusia terancam punah, dan untuk melindungi diri, merekapun membuat sebuah benteng raksasa bernama Deca-Dence. Berkisah tentang Natsume, seorang gadis yang bercita-cita menjadi Gear, tetapi tidak bisa mewujudkan mimpinya dan ditugaskan sebagai reparasi. Namun, ia bertemu dengan Kaburagi yang memiliki sikap yang jauh berbeda dengan Natsume, pertemuan itulah yang ternyata dapat mengguncangkan arah masa depan dunia.

Ketika menonton anime ini, cukup banyak hal yang unik dan aneh untuk ditonton, sehingga disaat kalian membaca sinopsis kemudian menonton animenya, kalian akan merasakan sesuatu yang benar-benar mengejutkan mengenai anime ini. Bagi saya, anime ini memiliki cerita yang memuaskan untuk ditonton karena memang banyak sekali hal yang unik tersedia di anime ini. Namun selain memuaskan, saya juga merasa terkesan dengan anime ini karena mampu memberikan sebuah pesan yang menarik ketika saya pikirkan.

Kalian dapat membaca pembahasannya disini: Bahas Lengkap Anime Deca-Dence, Sebuah Anime Yang Melebihi Ekspektasi Awal Episode

Yahari Ore No Seishun Love Come Wa Machigatteiru. Kan.


©Wataru Wataru, Ponkan8 /Shogakukan, Yahari Ore No Seishun Love Come Wa Machigatteiru production Committe

Ini merupakan musim ketiga dari anime Yahari Ore No Seishun Love Come Wa Machigatteiru yang tayang pada 10 Juli 2020 (Summer), salah satu anime yang rasanya tidak perlu saya beritahu ceritanya seperti apa karena kalian pasti telah mengetahui ceritanya. Bagi saya, anime ini merupakan anime yang memberikan banyak kesan, bahkan bagi Wibu Gabut sendiri ini merupakan anime yang pertama kali dibahas di blog ini, sehingga pada musim penutup ini menjadi salah satu anime yang sangat spesial di tahun ini.

Cerita yang disajikan di musim ini sendiri menurut saya memuaskan untuk ditonton, meskipun banyak juga komentar kritis saya tentang anime ini, karena cukup banyak hal yang memang perlu dikritisi. Namun meski begitu, ini tetaplah anime yang spesial dan ini merupakan anime yang paling berkesan untuk saya, bahkan saking terkesannya saya dengan anime ini, saya menulis review di musim pertama dan kedua untuk bisa membahas musim ketiganya secara baik hehe.

Kalian dapat membaca pembahasannya disini: Bahas Lengkap Anime Oregairu Kan, Jalan Cerita Yang Rumit Dan Akhir Yang Menyenangkan...

Majo no Tabitabi


©Jougi Shiraishi/SB Creative/ Majo no Tabitabi

Anime ini adalah anime baru yang tayang pada 2 Oktober 2020 (Fall), bercerita tentang seorang penyihir bernama Elaina yang memulai perjalanannya berkeliling dunia. Sepanjang perjalanan, dia bertemu dengan berbagai jenis orang dari berbagai negeri, dari negeri yang penuh dengan penyihir hingga raksasa. Pertemuan dengan berbagai orang tersebut membuatnya tumbuh berkembang, dan menjadi bagian dari kisahnya.

Anime ini merupakan anime yang sulit disukai, karena sikap karakternya serta ceritanya yang mengambil topik yang cukup gelap. Namun menurut saya, anime ini merupakan anime yang menarik untuk ditonton, karena topik yang diceritakan sebenarnya memiliki maksud yang baik jikalau kita memandangnya secara baik, selain itu juga satu hal yang mungkin membuat saya terkesan dengan anime ini adalah tentang bagaimana anime ini bisa menyajikan sesuatu yang memang membuat saya sadar bahwa tidak semua hal bisa diubah.

Kalian dapat membaca pembahasannya disini: Bahas Lengkap Anime Majo no Tabitabi, Serial Dengan Topik Yang Berat, Namun Memberikan Banyak Pesan...

Akudama Drive

©Pierrot, TooKyoGames/ Akudama Drive

Anime ini adalah anime baru yang tayang pada 8 Oktober 2020 (Fall), bercerita pada masa distopia di Kansai, dimana kejahatan di wilayah tersebut semakin merajalela, yang bahkan membuat Polisi Kansei tak mampu untuk mengatasi masalah tersebut, mereka yang terus melakukan kejatan di sana disebut Akudama. Ini merupakan cerita dimana para Akudama dengan kejahatan tertinggi mendapatkan sebuah misi khusus dari seekor Kucing Hitam, tetapi seorang Gadis Misterius muncul di tengah-tengah para kriminal tersebut, dan membuka matanya mengenai kejahatan di Wilayah Kansei.

Salah satu anime yang sangat memuaskan di tahun ini, dan rasanya ini menjadi salah satu anime yang sangat menarik untuk saya tonton, serta memberi banyak kesan ketika menontonnya. Konsep cerita yang unik, penyediaan animasi yang menarik, dan alur yang sulit untuk ditembak membuat saya sangat menikmati anime ini.

Kalian dapat membaca pembahasannya disini: Bahas Anime Akudama Drive, Sebuah Serial Eksentrik Yang Rekomen Untuk Ditonton Musim Ini...

Kesimpulan

Berikut adalah anime di tahun 2020 yang memuaskan dan berkesan untuk saya tonton di tahun ini, karena memberikan cerita yang bagus dan terdapat pesan yang sangat menarik ketika saya pikirkan. Di artikel ini, saya hanya mengambil dua anime dari setiap musimnya, karena rasanya akan menjadi pembahasan yang panjang jikalau saya menyediakan lebih dari itu. Pada dasarnya, ini murni pendapat pribadi saya yang memang telah membahas anime-anime tersebut pada setiap musimnya, dan jujur anime-anime terbutlah yang benar-benar memuaskan dan berkesan untuk saya tonton.

Saya sebenarnya cukup banyak mendengar komentar bahwa anime di tahun ini cukup mengecewakan, dan rasanya saya juga setuju dengan hal itu, tetapi saya menyadari bahwa hal itu mungkin terjadi karena memang keadaan yang memang sulit sih di tahun ini. Namun, dibanding mengecawakan, anime di tahun ini lebih kepada bermain aman dan tidak berbeda jauh dengan anime-anime yang telah ada beberapa tahun lalu, sehingga bagi penonton yang mungkin telah menonton anime yang mungkin sejenis dengan anime baru tersebut merasa bahwa animenya mengecewakan, karena tidak ada yang dirasa baru atau unik.

Anime tahun ini pada setiap musimnya sebenarnya masih banyak yang menarik, tetapi anime-anime yang saya tulis ini merupakan yang paling memuaskan dan berkesan untuk saya, sehingga mungkin berbeda dengan kalian. Mungkin bagi kalian yang ingin memberikan pendapat lain mengenai anime yang memuaskan dan berkesan versi kalian, bisa banget komentar di bawah artikel ini karena saya juga sangat senang membaca pendapat orang lain hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu... (Selamat Malam Tahun Baru!!!)

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Anime Tahun 2020 Yang Menarik Dan Berkesan Versi Wibu Gabut"

Berlangganan via Email