Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi 10 Anime Baru Fall 2020 Versi Wibugabut.com

Anime yang tayang pada musim gugur merupakan anime yang menurut saya menarik dan selalu memberikan nuansa baru, dimana anime-anime yang tayang pada musim ini adalah anime yang selalu memberikan sesuatu yang berbeda, serta selalu memberikan keunikan dibanding anime-anime yang tayang pada musim lain. Bagi saya sendiri, anime yang tayang pada musim gugur merupakan anime yang menjadi penutup sebuah tahun, sehingga anime-anime yang tayang pada musim gugur selalu saya anggap spesial dibanding anime yang tayang pada musim-musim lain.

Beberapa waktu lalu, saya telah selesai membahas anime-anime baru pada musim ini, terdapat beberapa anime yang menarik entah dari konsep ceritanya, karakternya, atau bahkan hal-hal lain yang menurut saya unik serta terkesan baru untuk saya tonton. Banyak anime yang tayang pada musim ini biasa saja dan mengandalkan konsep-konsep yang telah ada, tetapi terdapat juga anime-anime yang menurut saya menarik dan rasanya perlu ditonton, sehingga pada artikel kali ini saya akan memberikan sebuah rekomendasi mengenai anime-anime baru apa saja yang menurut saya menarik, mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

10. Ikebukuro West Gate Park


©Ira Ishida/ Bungeishunju/ Ikebukuro West Gate Park

Anime ini berlatar cerita tentang Ikebukuro yang menjadi surga bagi geng-geng kekerasan, Yakuza, dan rumah bagi Makoto Majima. Untuk melindungi teman-temannya, Makoto berusaha memecahkan setiap masalah di antara faksi-faksi yang bertikai, bahkan memperbaiki masalah yang tidak bisa dilakukan Polisi. Tetapi, ketika gelombang kekerasan semakin meningkat dan mengakibatkan Makoto kehilangan orang yang dicintainya, akankah dia keluar dari badai, atau tenggelam dalam semua tumpahan darah yang membanjiri jalan-jalannya?

Anime Ikebukuro West Gate Park merupakan anime yang memiliki alur yang rumit, bahkan hingga saat ini saya masih kurang memahami apa yang ingin serial ini sajikan. Namun meski begitu, topik cerita pada setiap episodenya selalu memberikan hal-hal yang menurut saya menarik untuk ditonton, selain itu juga selalu ada pesan-pesan yang mungkin sulit kalian dapatkan di anime-anime lain, sehingga menurut saya ini merupakan anime yang rekomen untuk kalian tonton pada musim ini.

Untuk Pembahasan Lengkapnya dapat kalian baca di : Bahas Anime Ikebukuro West Gate Park, Sebuah Anime Dengan Topik Yang Menarik Tetapi Sulit Untuk Dimengerti

9. Maōjō de Oyasumi


©Kumanomata Kagiji, Shogakukan/ Maōjō de Oyasumi

Anime ini bercerita tentang, ketika manusia dan iblis hidup bersama, seorang Raja Iblis menculik seorang Putri dan membawanya ke istananya. Kejadian itu, menimbulkan kesedihan untuk seluruh rakyat kerajaan, tetapi seorang Pahlawan dengan keyakinannya menenangkan seluruhnya dan berkata akan menyelamatkan sang Putri. Sambil menunggu sang Pahlawan, sang Putri yang memilliki hobi aneh yaitu tidur, merasa tak nyaman berada di kastil Raja Iblis, oleh karena itu ia pun berusaha sendiri mencari berbagai solusi agar dirinya bisa mendapatkan kualitas tidur terbaik di kastil barunya.

Anime Maōjō de Oyasumi merupakan anime yang rasanya mematahkan ekspektasi kita akan sebuah serial anime fantasi, karena anime ini pada setiap episodenya selalu menyajikan cerita-cerita yang baru dan tidak pernah bisa kita pikirkan akan ada di sebuah serial fantasi. Menurut saya, anime ini dapat menjadi salah satu anime rekomen pada musim ini, terutama bagi kalian yang memang menyukai cerita dengan komedi dan slice of life yang menarik.

Untuk Pembahasan Lengkapnya dapat kalian baca di : Bahas Anime Maoujou de Oyasumi, Sebuah Serial Yang Sulit Untuk Dipikirkan Jalan Ceritanya...

8. Munō na Nana


©Looseboy,Iori Furuya/Square Enix, Munō na Nana

Anime ini bercerita tentang, bumi yang telah diserang oleh Monster yang dikenal sebagai “Musuh Manusia”. Untuk menghadapi ancaman tersebut, dibentuk sekolah khusus yang berisikan anak dengan kemampuan spesial, yang dikenal sebagai “Yang Berbakat”. Namun siapa yang menyangka bahwa sekolah khusus tersebut didirikan untuk menghabiskan anak-anak tersebut agar tidak menciptakan bencana dikemudian hari, dan ini adalah kisah tentang sang protagonis yang berusaha mengalahkan Musuh Kemanusiaan dengan kecerdasan.

Anime ini sebenarnya bukan anime yang saya suka, bahkan saya hanya bisa menikmati beberapa episodenya. Namun, anime ini memiliki konsep cerita yang baru dan penyajian ceritanya pun bagus, sehingga meski saya tidak begitu menyukai anime ini, tetapi anime ini masih termasuk anime yang menarik dan dapat dijadikan rekomendasi musim ini. selain itu juga rating pada anime ini terhitung cukup tinggi, yang sedikit menandakan bahwa anime ini cukup banyak disukai oleh para penonton.

Untuk Pembahasan Lengkapnya dapat kalian baca di : Bahas Pertengahan Anime Munō na Nana, Sebuah Anime Yang Menarik Namun Kurang Memuaskan...

7. Yuukoku no Moriarty


©Ryōsuke Takeuchi, Hikaru Miyoshi/Shueisha, Yuukoku no Moriarty

Anime ini bercerita tentang akhir abad ke-19, dimana Kerajaan Inggris telah menjadi kekuatan global, tetapi hal itu menimbulkan ketimpangan sosial dan berdampak pada stratifikasi sosial tertutup di masyarakatnya, dimana bangsawan yang tercela bertindak sesukanya kepada masyarakat bawah. Bercerita tentang William James Moriarty merupakan profesor matematika muda yang telah memperlihatkan kecerdasannya yang luar biasa sejak dia masih kecil, bersama dengan saudara laki-lakinya yaitu Albert dengan Louis, menjalani kehidupan sederhana seorang bangsawan. Namun, di luar kehidupannya yang biasa, William adalah konsultan kejahatan yang muncul untuk mendatangkan malapetaka kepada para bangsawan tercela, dengan tujuan mengejar keinginannya yaitu, dunia baru yang dibangun dari abu yang lama.

Anime ini merupakan salah satu serial yang saya suka dan menjadi serial yang saya ikuti pada musim ini, hal yang membuatnya menarik adalah soal topik yang disajikan itu merupakan topik yang unik, dan pembahasan topiknya pun sulit untuk kita tebak, sehingga pada setiap episodenya kita akan disajikan cerita-cerita yang tidak pernah kita pikirkan. Selain itu, anime ini juga termasuk anime yang menyajikan pesan yang menurut saya menarik untuk kalian perhatikan serta pikirkan, sehingga anime ini menjadi salah satu anime yang menurut saya rekomen untuk kalian tonton pada musim ini.

Untuk Pembahasan Lengkapnya dapat kalian baca di : Bahas Anime Yuukoku no Moriarty, Sebuah Anime Yang Memperlihatkan Sudut Pandang Yang Unik...

6. Tonikaku Kawaii


©Kenjiro Hata/Shogakukan, Tonikaku Kawaii

Tonikaku Kawaii bercerita tentang, Nasa Yuzaki merupakan anak yang memiliki nama aneh dan saat kecil sering mendapat ejekan. Karena hal itu, Yuzaki bertekad menjadi seorang yang dihormati masyarakat dan bisa melampaui apa yang dipikirkan orang lain. Namun suatu hari, kehidupannya berubah ketika ia bertemu dengan seorang gadis yang tiba-tiba membuatnya jatuh cinta pada pandangan pertama, ia menghampiri gadis itu tetapi sebuah truk akan menabraknya. Beruntung, gadis tersebut menyelamatkannya kemudian meninggalkannya, namun Yuzaki berusaha keras mengejar gadis itu dan melawan kondisi kritisnya, ia mencari gadis itu dan mengungkapkan perasaan cintanya kepada gadis yang baru ia temui tersebut, yang bahkan tidak ia ketahui siapa namanya. Tapi siapa yang menyangka bahwa gadis itu menerima cinta Yuzaki, tetapi dengan satu syarat yaitu pernikahan. Beberapa waktu telah berlalu ketika Yuzaki telah melewati masa rehabilitasi dan mulai tinggal sendiri, gadis itu datang menemuinya serta menagih janjinya, dan kisah mereka berdua akhirnya dimulai...

Anime yang memiliki konsep cerita yang unik, dan terasa sangat manis untuk ditonton, bahkan ketika menonton anime ini membuat saya sedikit berpikir untuk segera mencari pasangan lalu menikah. Anime ini merupakan anime slice of life yang memiliki penyajian yang menarik di setiap topiknya dalam satu episode, selain itu juga terdapat hal-hal yang dijadikan sebuah misteri yang membuat kita yang menonton menjadi lebih tertarik, dan ingin tahu perkembangan cerita pada anime ini, sehingga menurut saya anime ini pantas menjadi salah satu anime rekomen untuk musim ini.

Untuk Pembahasan Lengkapnya dapat kalian baca di : Bahas Episode Pertama Tonikaku Kawaii, Sebuah Serial yang Manis, Unik, Dan Membuat Kita Ingin Segera Menikah

5. Kuma Kuma Kuma Bear


©Kumanano, Shufu to Sekatsu Sha/ Kuma Kuma Kuma Bear

Anime ini bercerita tentang gadis berusia 15 tahun bernama Yuna, ia seorang yang sangat senang bermain VRMMO dibanding melakukan hal lain, termasuk sekolahnya. Ketika update game, ia diberitahu bahwa ia telah melewati waktu bermain yang telah ditentukan dan mendapatkan sebuah hadiah, ia secara acak memilih kotak hadiah, dan mendapatkan sebuah pakaian beruang yang sangat kuat, tetapi terlalu memalukan untuk dipakai di dalam game. Setelah mendapatkan hadiah tersebut, Yuna diberikan sebuah pertanyaan mengenai game yang ia mainkan, tetapi setelah itu ia menemukan dirinya masuk kedalam dunia lain, dimana ia menghadapi berbagai monter dan sihir secara nyata, dan pakaian beruang tersebut menjadi senjata terbaik yang dia miliki.

Anime ini merupakan anime yang jauh dari ekspektasi awal saya, dimana awalnya saya berpikir bahwa ini anime yang akan mengandalkan hal-hal yang imut dan manis, tetapi saya tidak menyangka bahwa anime ini menyajikan berbagai macam perasaan. Selain itu juga penyajian cerita pada anime ini terasa sempurna untuk ditonton, dimana dari awal perkenalan topik hingga bagaimana topik tersebut diselesaikan benar-benar bagus untuk saya tonton, sehingga anime ini menurut saya rekomen untuk kalian tonton musim ini, terutama bagi kalian yang memang menyukai anime isekai.

Untuk Pembahasan Lengkapnya dapat kalian baca di : Bahas Anime Kuma Kuma Kuma Bear, Sebuah Anime Yang Melebihi Ekspektasi Awal...

4. Majo no Tabitabi


©Jougi Shiraishi/SB Creative/ Majo no Tabitabi

Anime ini bercerita tentang, Seorang penyihir bernama Elaina yang memulai perjalanannya berkeliling dunia. Sepanjang perjalanan, dia bertemu dengan berbagai jenis orang dari berbagai negeri, dari negeri yang penuh dengan penyihir hingga raksasa. Pertemuan dengan berbagai orang tersebut membuatnya tumbuh berkembang, dan menjadi bagian dari kisahnya.

Anime ini merupakan anime cukup menimbulkan berbagai respon dari para penontonnya, karena terdapat beberapa detail yang kontroversial, tetapi dengan beragam respon tersebut telah berhasil menarik perhatian banyak orang, dan ketika telah menimbulkan cukup banyak perhatian, serial ini berhasil memberikan perkembangan cerita yang menarik. Bagi saya sendiri, anime ini termasuk anime yang rekomen, karena memiliki topik yang unik dan termasuk tidak pernah saya bayangkan, sehingga bagi saya anime ini merupakan anime yang rasanya perlu untuk kalian tonton musim ini.

Untuk Pembahasan Lengkapnya dapat kalian baca di : Bahas Awalan Anime Majo no Tabitabi, Sebuah Anime Yang Bagus Untuk Menjadi Tontonan Sebelum Tidur...

3. Jujutsu Kaisen


©Akutami Gege/Shueisha, Jujutsu Kaisen

Anime ini bercerita tentang, Yuji Itadori merupakan siswa SMA yang memiliki tubuh yang atletis dan selalu diajak untuk bergabung ke klub atletik, tetapi dia memilih untuk bergabung dengan Klub Penelitian Ilmu Gaib, agar dirinya dapat bersantai dan bergaul dengan para seniornya. Namun atas sebuah kejadian, dimana kakek Itadori yang merupakan satu-satunya orang tua yang dia miliki baru saja meninggal dan menitip pesan kepadanya ‘untuk selalu membantu seseorang yang lemah’, ia kemudian juga langsung dihadapkan atas kejadian dimana ia bertemu dengan Megumi Fushiguro, seorang penyihir yang bertanya tentang jimat kutukan tinggi yang ia miliki. Itadori menjawab bahwa jimat tersebut telah ia berikan kepada seniornya, dimana hal itulah yang menjadi awal bencana, karena seniornya membuka jimat tersebut yang membuat mereka terancam bahaya. Karena pesan terakhir kakeknya, Itadori membantu Fushiguro untuk menyelamatkan seniornya, tetapi siapa yang menyangka karena menyelamatkan seniornya, Itadori memutuskan untuk memakan jimat tersebut yang membuatnya harus berbagi tubuh dengan Sukuna, roh kutukan yang kuat. Atas serangkaian kejadian tersebut membuat Itadori memilih untuk langsung dibunuh, atau bergabung menjadi Jujutsu agar menjadi wadah untuk menampung seluruh bagian tubuh Sukuna dan pada akhirnya dibunuh.

Anime ini merupakan anime yang rasanya wajib untuk kalian tonton di musim ini, terutama bagi kalian yang memang menyukai anime shōnen. Anime ini memberikan sebuah konsep cerita yang sudah penggemar shōnen ketahui, tetapi penyajian ceritanya baru serta unik untuk ditonton, sehingga anime ini bisa dikatakan anime shōnen generasi baru yang menarik untuk para penggemar serial shōnen tonton.

Untuk Pembahasan Lengkapnya dapat kalian baca di : Bahas Anime Jujutsu Kaisen, Anime Rekomendasi Khas Shounen Yang Terasa Baru...

2. Kamisama ni Natta Hi


©VISUAL ART/Key/ Kamisama ni Natta Hi

Anime ini bercerita tentang akhir liburan musim panas, dimana Narukami Youta menghabiskan hari-harinya untuk mempersiapkan ujian masuk universitas, tetapi ketika ia sedang istirahat untuk bermain bersama temannya, ia bertemu dengan seorang gadis muda yang mengaku sebagai “Dewa Kemahatahuan” bernama asli Hina, yang mengatakan bahwa 30 hari dari saat ini dunia akan berakhir. Youta bingung dan tidak mempercayai apa yang dikatakan Hina, tetapi seiring berjalannya waktu ia menyaksikan kemampuan prediksi Hina yang seperti Dewa, dan mulai percaya bahwa kekuatanya mungkin nyata. Hina, yang polos dan kekanak-kanakan meski memiliki kekuatan supernatural, entah kenapa memutuskan untuk tinggal di rumah Youta, dan dimulailah awal musim panas yang menyenangkan sebelum akhir dunia.

Menurut saya, anime ini menarik dan menjadi salah satu anime yang ceritanya benar-benar dibuat dengan sangat baik, dimana pengenalan konsep pada anime ini mudah untuk kita pahami, lalu penyajian topik pada setiap episodenya disajikan dengan unik, dan perkembangan ceritanya yang diperhitungkan dengan baik membuat anime ini dapat dikatakan sempurna dalam ceritanya. Anime ini benar-benar rekomen untuk dapat kalian tonton di musim ini, terutama bagi kalian yang memang menyukai anime dengan topik cerita yang unik.

Untuk Pembahasan Lengkapnya dapat kalian baca di : Bahas Anime Kamisama ni Natta Hi, Sebuah Serial Dengan Topik Cerita Yang Terlalu Menarik Serta Pembahasan Topik Yang Unik...

1.      Akudama Drive


©Pierrot, TooKyoGames/ Akudama Drive

Anime ini berlatar cerita pada masa distopia di Kansai, dimana kejahatan di wilayah tersebut semakin merajalela, yang bahkan membuat Polisi Kansei tak mampu untuk mengatasi masalah tersebut, mereka yang terus melakukan kejatan di sana disebut Akudama. Ini merupakan cerita dimana para Akudama dengan kejahatan tertinggi mendapatkan sebuah misi khusus dari seekor Kucing Hitam, tetapi seorang Gadis Misterius muncul di tengah-tengah para kriminal tersebut, dan membuka matanya mengenai kejahatan di Wilayah Kansei.

Anime ini menjadi anime yang paling saya rekomendasikan di musim ini, hal yang membuat saya merekomendasi anime ini, karena anime ini benar-benar berbeda dari anime yang tayang pada musim ini, selain itu juga anime ini memiliki cerita yang unik dan kualitas animasi yang memukau. Menurut saya anime ini merupakan anime yang seakan memperlihatkan kepada kita bahwa anime yang seharusnya ada di tahun ini dan di masa depan adalah anime yang seperti ini, dimana cerita yang unik dan kualitas animasi yang memukaulah yang akan memuaskan penonton saat ini.

Untuk Pembahasan Lengkapnya dapat kalian baca di : Bahas Anime Akudama Drive, Sebuah Serial Eksentrik Yang Rekomen Untuk Ditonton Musim Ini...

Kesimpulan

Berikut adalah 10 anime yang Wibu Gabut rekomendasikan di musim gugur tahun ini, beberapa anime ini adalah anime baru yang menurut saya pribadi menarik untuk kalian tonton di musim ini. Sebenarnya seluruh anime baru pada musim ini memiliki hal yang menarik, tetapi sepuluh anime ini merupakan anime yang menurut saya paling menarik dan rekomendasi untuk kalian tonton musim ini. Bagi kalian sendiri yang mungkin ingin mengetahui anime-anime lain selain ini, kalian bisa menekan label Fall 2020, dimana nantinya akan dibawa ke pembahasan anime-anime baru musim ini yang telah saya bahas beberapa waktu lalu.

Di artikel ini sendiri saya tidak memasukan anime-anime yang telah memiliki season lanjutan, karena menurut saya anime tersebut sudah dipastikan akan ditonton oleh orang-orang, terutama penggemar mereka dari awal, sehingga pada artikel kali ini saya lebih memfokuskan pada anime-anime yang masih baru dan masih sedikit dilirik para penonton. Pada artikel kali ini sendiri, ini “hampir” murni dari pendapat pribadi saya yang telah membahas anime-anime baru musim ini, dan menurut saya anime-anime yang saya masukan kedalam artikel kali ini merupakan anime yang menurut saya menarik bagi saya, tetapi ada juga sih yang berdasarkan rating serta pemikiran kayaknya akan bermasalah kalau tidak dimasukan hehe. Mungkin jika rekomendasi saya di artikel ini tidak sesuai dengan pendapat kalian, bisa kalian komentari dibawah atau mungkin kalian juga bisa kok memberikan rekomendasi kalian tentang anime yang rekomen untuk ditonton di musim ini.

Mungkin sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Rekomendasi 10 Anime Baru Fall 2020 Versi Wibugabut.com"