Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi Anime Baru Winter 2021 Versi Wibu Gabut

Beberapa waktu lalu, Wibu Gabut telah selesai membahas anime baru musim dingin tahun 2021, dimana banyak sekali anime baru yang memang menarik untuk ditonton. Jika melihat jadwal tayang anime musim dingin, maka ini merupakan musim pembuka tahun, dan sebagai musim pembuka maka tidak mengherankan jikalau banyak menyediakan anime yang memang menarik untuk ditonton, bahkan jika dibandingkan dengan anime musim dingin di tahun lalu, terlihat bahwa anime pada musim dingin di tahun ini terlihat lebih banyak yang menarik.

Pada artikel kali ini, saya seperti biasa setelah membahas anime baru maka akan memberikan rekomendasi 10 anime baru yang menurut saya paling menarik untuk ditonton di musim ini, meskipun sebenarnya saya tidak begitu yakin apakah rekomendasi saya ini bisa menarik untuk kalian juga atau tidak, tetapi mungkin ini bisa menjadi salah satu refenrensi untuk kalian yang ingin menambah daftar tontonan pada anime baru musim ini. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

10. 2.43: Seiin Kōkō Danshi Volley-bu


©Yukako Kabei/ Shueisha, 2.43: Seiin Kōkō Danshi Volley-bu

2.43: Seiin Kōkō Danshi Volley-bu bercerita tentang, Kimichika Haijima yang kembali pindah ke kampung halamannya yaitu Fukui, setelah mendapat masalah di klub voli SMP-nya terdahulu. Di sana, ia kembali bertemu dengan teman masa kecilnya yaitu, Yuni Kuroba yang memiliki fisik yang luar biasa, tetapi tak kuat di bawah tekanan. Haijima, dengan semangat dan bakatnya yang luar biasa dalam bola voli, membentuk kombinasi ace dengan Kuroba. Keduanya melanjutkan sekolah di SMA Seiin dan bergabung dengan klub voli. Yang menunggu mereka di sana adalah Kapten penuh semangat, Shinichirou Oda, Wakil Kapten yang penuh bakat dan berlidah tajam, Misao Aoki, dan Akito Kanno yang selalu mengenakan lengan panjang karena alergi sinar matahari. Ini adalah perjalanan mereka menuju kemenangan, dengan serangkaian rival yang menghalangi mereka.

Anime ini merupakan salah satu anime yang menurut saya menarik untuk ditonton, meski terbilang bukanlah anime yang terlalu fokus dengan genre sports-nya. Namun, anime ini memiliki cerita yang menarik terutama dari penyediaan topik masalah dan bagaimana serial ini membahas topik tersebut, hal ini membuat kekurangan yang ada dari segi sports-nya dapat ditambah dengan ceritanya yang lebih dalam untuk ditonton. Serial ini sendiri termasuk serial yang menarik untuk ditonton siapa saja, dan saya rasa penonton perempuan yang menyukai anime sports dan ingin juga merasakan drama dari sebuah anime sports, maka anime ini dapat menjadi serial yang perlu kalian coba tonton.

Kalian dapat membaca pembahasannya disini: Bahas Awalan Anime 2.43: Seiin Kōkō Danshi Volley-bu, Sebuah Anime Yang Menarik Namun Kurang Menjanjikan...

9. Idoly Pride


©2019 Project Idoly Pride/ Hoshimi Production

Idoly Pride bercerita setelah lulus audisi idol, seorang siswa sekolah menengah yaitu Nagase Kotono dan Kawasaki Sakura pindah ke asrama bersama delapan calon idola lainnya. Mereka mulai menyadari bahwa dibutuhkan lebih dari sekedar koreografi, dan pakaian imut untuk bisa mencapai Top Idol. Mereka membutuhkan darah, keringat, dan air mata untuk bisa maju pada Program Peringkat Idola VENUS, di mana posisi teratas dipegang oleh superstars Nagase Mana, yang kebetulan adalah kakak Kotono yang telah tiada.

Idoly Pride merupakan salah satu anime yang menurut saya menarik di musim ini, anime ini memberikan sebuah cerita idol yang terasa sangat ideal untuk saya tonton saat ini, dan memang sesuai dengan apa yang saya inginkan dari sebuah serial idol. Selain itu, serial ini juga menyajikan topik yang cukup berbeda dengan anime idol pada umumnya, sehingga membuat kalian yang suka dengan serial idol, tetapi bosan dengan cerita yang terasa sama satu sama lain, maka kalian perlu menonton serial ini, karena saya cukup yakin kalian dapat merasakan perbedaan cerita antara serial ini dengan serial idol pada umumnya.

Kalian dapat membaca pembahasannya disini: Bahas Anime Idoly Pride, Sebuah Anime Idol Yang Terasa Sangat Berbeda Dan Unik...

8. Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu

Anime ini bercerita tentang seorang Pria Pengangguran berumur 34 tahun yang tidak pernah keluar rumah, dimana setelah dia diusir oleh keluarganya, dia tertabrak oleh Bus karena menyelamatkan sekelompok remaja. Ia bereinkarnasi menjadi seorang bayi di dunia lain yang diberi nama Rudeus Greyrat, dimana di dunia tersebut dirinya mulai berusaha untuk menjalani setiap kesempatan yang selalu dirinya hindari dalam kehidupan sebelumnya. Berbekal beberapa kemampuan sihir, dan kemauan untuk melakukan hal-hal yang tidak pernah dirinya lakukan semasa hidupnya dulu, dia memulai petualangan epik dengan semua ingatan masa lalunya yang masih utuh dalam tubuh anak kecil itu.

Serial ini merupakan salah satu serial yang menarik di musim ini, cerita yang disajikan memiliki topik yang cukup berat, tetapi dapat disajikan dengan sangat ringan serta lucu untuk ditonton, sehingga membuat cerita pada serial ini terasa sangat bagus. Sebenarnya serial ini bisa menjadi anime yang sangat saya rekomendasikan di musim ini, tetapi ada beberapa hal yang cukup saya khawatirkan dari serial ini, sehingga membuat saya memutuskan untuk menempatkannya pada posisi yang tidak terlalu tinggi. Namun, meski begitu serial ini masihlah sangat menarik untuk ditonton, karena ceritanya yang memang menarik dan pesan yang disajikan itu sangatlah bagus.

Kalian dapat membaca pembahasannya disini: Bahas Anime Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu, Sebuah Anime Yang Menarik Dan Sedikit Dewasa...

7. Horimiya


©HERO, Daisuke Hagiwara/ Square Enix, Horimiya

Serial ini bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Hori Kyoko yang merupakan gadis yang cerdas serta populer disekolahnya, tetapi diluar sekolah ia harus berpenampilan bagaikan ibu rumah tangga, dan tidak dapat menikmati kehidupannya sebagai gadis SMA pada umumnya. Suatu hari ketika adiknya bernama Souta kembali ke rumah dengan mimisan, adiknya dibantu oleh seorang pria yang memiliki banyak anting dan tato serta tampilan bergaya punk. Pria itu mengenalinya dan mengatakan bahwa dirinya adalah teman sekelasnya bernama Miyamura Izumi, Hori mengingat lalu menyadari bahwa pria itu adalah teman sekelasnya yang suram dan pria yang selalu mengenakan kacamata kutu buku. Mereka berdua pun membuat kesepakatan untuk merahasiakan kepribadian asli mereka dari teman sekolah mereka, tetapi kesepakatan itu membuat kedua remaja yang sama-sama berbeda itu perlahan mulai menemukan banyak sisi yang membuat mereka semakin dekat.

Horimiya, sebuah serial yang tanpa pikir panjang pasti akan saya masukan pada rekomendasi musim ini, cerita yang ringan serta topik yang tidak hanya terfokus kepada karakter utama saja membuat cerita pada serial ini selalu menarik untuk ditonton, dan seakan menggambarkan kisah kehidupan sekolah yang menyenangkan serta menarik untuk ditonton. Selain itu, topik cerita yang disediakan pada dasarnya sangat dekat dengan kehidupan remaja sekolah, dan rasanya bagi kalian yang masih bersekolah pasti dapat merasakan topik cerita yang disajikan pada serial ini, sehingga saya pikir kalian dapat merasakan hal-hal yang menarik dari topik yang diberikan dan mungkin akan terasa sama dengan kehidupan remaja kalian.

Kalian dapat membaca pembahasannya disini: Bahas Anime Horimiya, Sebuah Serial Yang Memang Menarik Dan Menyenangkan Untuk Ditonton...

6. Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shōnen ga Joban no Machi de Kurasu Yōna Monogatari


©Toshio Sato, SB Creative/ Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shōnen ga Joban no Machi de Kurasu Yōna Monogatari

Anime ini bercerita tentang, Lloyd adalah seorang anak laki-laki yang tinggal di Desa Konron, sebuah desa terpencil yang jauh dari Kota. Di desanya, ia merupakan orang terlemah, tetapi ia bermimpi menjadi prajurit, sehingga ia memutuskan untuk pergi ke Ibu Kota untuk mengikuti ujian masuk ke Sekolah Militer Kerajaan Azami. Ketika Lloyd sampai ke Ibu Kota, ia mengunjungi Marie, seorang penyihir Wilayah Timur yang merupakan kenala Kepala Desanya. Saat Lloyd bercerita tentang dirinya sendiri, ia terlihat malu dan tidak percaya diri, tetapi ternyata semua yang ia ceritakan adalah kisah yang luar biasa.

Serial ini merupakan serial yang rasanya dapat menarik untuk ditonton oleh siapapun, dan memang menjadi salah satu anime yang terasa wajib untuk ditonton di musim ini. Premis cerita yang terasa unik serta menarik, menjadi salah satu kekuatan utama dari cerita pada serial ini, kemudian penyajian cerita yang tidak bisa tertebak membuat saya yang menonton merasa sangat menikmati setiap kejutan yang diberikan di setiap episodenya, dan yang paling utama adalah komedinya yang berhasil membuat banyak hal pada serial ini lebih terasa unik untuk ditonton.

Kalian dapat membaca pembahasannya disini: Bahas Episode Pertama Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shōnen ga Joban no Machi de Kurasu Yōna Monogatari [LasDan], Anime Mainstream Menarik Yang Cukup Berbeda

5. Kumo Desu ga, Nani ka?


©Okina Baba, Tsukasa Kiryu/Kadokawa, Kumo Desu ga, Nani ka?

Berlatar cerita dari sebuah dunia dimana Pahlawan dan Raja Iblis terus bermusuhan, terdapat sebuah benturan sihir besar milik Pahlawan dengan Raja Iblis yang melintasi dunia dan meledak di ruang kelas sekolah. Para murid yang tewas dalam kejadian itu akhirnya berenkarnasi ke dunia lain, sang Protagonis yang merupakan gadis dengan reputasi terendah di kelasnya, bereinkarnasi menjadi seekor laba-laba. Namun dengan kemauan yang kuat, dia  beradaptasi dengan sangat cepat. Ini adalah kisah tentang seorang gadis yang bereinkarnasi menjadi laba-laba dan mencoba apapun yang dia bisa untuk terus bertahan hidup.

Serial ini memiliki konsep cerita yang terasa unik dan memiliki potensi untuk menjadi salah satu anime yang akan sangat menarik kedepannya. Cerita pada serial ini terasa umum untuk ditonton, tetapi memiliki perkembangan cerita yang semakin menarik, dan dapat membuatnya menjadi sesuatu yang baru serta unik untuk saya tonton. Selain itu juga, serial ini rasanya akan menyajikan konflik yang semakin menarik untuk ditonton kedepannya, sehingga tidak ada alasan khusus untuk tidak menjadikan serial ini sebagai anime rekomendasi musim ini.

Kalian dapat membaca pembahasannya disini: Bahas Awalan Anime Kumo Desu ga, Nani ka? Sebuah Anime Yang Rasanya Menarik...

4. SK8 the Infinity

©Bones, Hiroko Utsumi/SK8 the Infinity

Bercerita tentang seorang anak SMA bernama Reki Kyan, seorang skater yang senang mengikuti perlombaan Skateboard “S”, sebuah perlombaan skateboard berbahaya yang membuat peserta menuruni lintasan gunung dan melewati tambang yang penuh akan rahasia. Saat sedang bekerja, Reki mengajak seorang siswa pindahan dari luar negeri bernama Langa untuk mengantar skateboard ke perlombaan “S”, tetapi atas kecebohannya membuat Langa yang tidak mengetahui perlombaan tersebut menjadi terseret ke dunia tersebut. Perlahan tapi pasti, Reki mengajarkan Langa teknik-teknik dasar sebagai seorang skater, dan sekarang mereka berdua telah siap untuk mengikuti turnamen paling berbahaya di muka bumi tersebut...

Ini merupakan serial yang hampir saya tonton setiap minggunya, cerita yang menarik dan terasa memuaskan untuk ditonton di setiap minggunya membuat saya selalu menunggu kelanjutan apa yang ingin serial ini sajikan. Namun, jika membahas soal cerita, rasanya serial ini tidak begitu memiliki cerita yang benar-benar kuat, sebab fokus utamanya lebih kepada animasi, tetapi ini bukanlah hal yang begitu bermasalah, karena serial ini lebih dijadikan sebagai tontonan santai aja dan rasanya memang hanya akan berjalan selama satu musim saja.

Kalian dapat membaca pembahasannya disini: Bahas Anime SK8 the Infinity, Sebuah Anime Sport Dengan Cerita Yang Ringan Dan Sangat Menarik Di Musim Ini...

3. Wonder Egg Priority


©WEP Project

Berlatar cerita setelah kematian temannya, Ooto Ai menjadi seorang remaja yang tidak pernah berhubungan dengan siapapun. Namun, disaat dirinya sedang keluar rumah, dan menemukan serangga yang telah mati kemudian menguburnya, hal itu memunculkan sebuah entitas misterius yang memberinya sebuah telur ajaib. Ai diperintahkan untuk memecahkan telur tersebut di mimpinya, kemudian ditugaskan untuk menyelamatkan serta menyelesaikan masalah orang yang keluar dari telur tersebut, dimana jika ia banyak menyelesaikan tugas tersebut maka dia dapat menghidupkan temannya yang telah mati tersebut. Ai dipaksa menghadapi trauma masa lalu, penyesalan tak terlupakan, dan ketakutan bawaan dari telur ajaib itu di dunia aneh Wonder Egg Priority.

Ini merupakan anime yang rasanya perlu dijadikan rekomendasi di musim ini, karena serial ini menyajikan cerita yang saya rasa dapat memuaskan untuk ditonton oleh siapa saja. Hal yang menurut saya menarik dari ceritanya ini berasal dari konsep ceritanya yang memang bagus serta terasa ilmiah, sehingga membuat saya yang menonton dapat dengan cepat menerima banyaknya penjelasan mengenai hal-hal yang unik dari serial ini. Selain itu juga, serial ini saya rasa dapat ditonton oleh banyak kalangan, dan hal ini membuat saya memutuskan untuk menjadikan serial ini sebagai salah satu serial yang pantas berada di peringkat 3 teratas.

Kalian dapat membaca pembahasannya disini: Bahas Anime Wonder Egg Priority, Serial Menarik Dengan Topik Masalah Yang Cukup Suram...

2. Kai Byoui Ramune


©Aho Toro, Kodansha/ Kai Byoui Ramune

Berlatar cerita, selama ada hati di dalam seseorang, maka akan selalu ada orang yang menderita, dan terkadang sesuatu memasuki pikiran seseorang kemudian menyebabkan ia menderita penyakit aneh serta misterius yang tidak dapat disembuhkan oleh pengobatan modern. Bercerita tentang Ramune, seorang Dokter Spesialis Penyakit Aneh bermulut kasar yang tidak terlihat seperti dokter, tetapi begitu dia dihadapkan dengan penyakit misterius maka dia dapat dengan cepat mengungkap akar penyebab penderitaan pasien dan menyebuhkannya. Dan diluar itu...

Serial yang menarik dan termasuk yang saya tonton setiap minggunya, ceritanya menyediakan sebuah konflik yang sederhana, tetapi dapat disajikan dengan sangat menarik serta bagus, sehingga membuat saya yang menonton dapat tertarik dengan konflik yang disediakannya. Namun selain itu, serial ini menyajikan cukup banyak misteri di setiap episodenya, dan ini menjadi salah satu daya tarik yang membuat serial ini semakin menarik untuk saya tonton, serta membuat saya memilihnya sebagai salah satu anime baru paling rekomendasi di musim ini.

Kalian dapat membaca pembahasannya disini: Bahas Anime Kai Byoui Ramune, Sebuah Anime Dengan Topik Yang Umum Tetapi Memiliki Konsep Yang Unik

1 Kemono Jihen


©Shō Aimoto/Kemono Jihen

Bercerita tentang Detective Kohachi Inugami yang diminta untuk menyelidiki kejadian aneh di sebuah desa terpencil Jepang, dimana di desa tersebut sering ditemukan bangkai binatang yang hanya menyisahkan tubuh bagian luar tanpa adanya organ dalam. Di desa itu Inugami bertemu dengan seorang anak laki-laki penyediri yang ditugaskan untuk mengurus perkembunan yang sering disebut “Dorotabou”, ia tertarik dengan anak laki-laki itu dan memintanya untuk membantu menyelidiki kasus tersebut. Namun sedikit demi sedikit, Inugami mulai mengetahui kebenaran dibalik kasus tersebut dan anak lelaki itu yang bukanlah seorang “manusia”.

Ini merupakan serial yang paling saya rekomendasikan di musim ini, sebab serial ini menyajikan topik yang selalu menarik di setiap episodenya, kemudian dapat dibahas dengan tidak terduga, dan perkembangan cerita yang disediakan pada serial ini bagus untuk saya tonton, sehingga membuat saya merasa bahwa cerita pada serial ini terasa sempurna untuk saya tonton. Namun selain itu, serial ini menyediakan banyaknya pesan sederhana yang membekas di ingatan saya, dan hal ini menjadi salah satu nilai terbesar yang membuat serial ini saya pilih di posisi tertinggi sebagai anime baru rekomendasi Wibu Gabut musim ini.

Kalian dapat membaca pembahasannya disini: Bahas Anime Kemono Jihen, Sebuah Anime Shounen Dengan Pembahasan Unik Yang Terasa Menjanjikan

Akhir katar

Berikut adalah anime-anime baru musim ini yang menurut saya rekomen untuk kalian coba tonton, sebenarnya hampir seluruh anime yang saya jadikan rekomendasi ini memiliki kelebihan masing-masing, dan saya sendiri merasa bahwa anime ini tidak memiliki peringkat yang benar-benar mutlak, karena semua ini berasal dari pendapat pribadi saya saja hehe. Saya rasa, semua anime baru yang tayang pada musim ini menarik untuk saya tonton, setidaknya anime baru yang telah saya bahas memiliki penontonnya masing-masing, sehingga tidak ada yang benar-benar bermasalah.

Lalu jika ada yang bertanya mengapa saya tidak memasukan anime-anime yang telah memiliki musim lanjutan, sebenarnya anime yang memiliki musim lanjutan itu sudah dipastikan menarik dan rekomen untuk dapat kalian tonton, sehingga saya merasa tidak perlu memasukan anime yang telah memiliki musim lanjutan ke sebuah artikel anime rekomendasi hehe. Ohiya selain itu, bagi kalian yang mungkin kurang setuju dengan anime baru yang saya rekomendasikan ini, bisa banget tulis di kolom komentar mengenai anime baru musim ini yang menurut kalian rekomen untuk ditonton, sebab beda orang pasti beda selera hehe.

Mungkin sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Anime Baru Winter 2021 Versi Wibu Gabut"